[Event Report] Demo Instant Make-up by MUFE

Tanggal 4 Mei lalu, saya iseng melanglang buana ke Kota Kasablanka Mall. Niatnya mau liat Jakarta Marketing Week. Eh, ternyata di sana juga lagi ada Beauty Fair, jadi deh mampir dulu ke lapaknya MOFE yang bakal ngadain demo make-up jam 5 sore. Pas banget saya nyampe sana jam setengah 5. Amat sangat SESUATU banget. Saya pergi ditemani teman saya yang untungnya doyan make-up juga. Jadilah kami berdua duduk di baris depan biar bisa ngeliat demonya lebih jelas.
Acaranya mundur sekitar 15 menit, setelah itu dipandu oleh MC yang memperkenalkan make-up trainer dari Make Up For Ever, namanya Mba Agustina. Setelah Mba Agustina menyampaikan beberapa patah kata, ia kemudian memanggil modelnya yang bernama Mba Indri untuk memulai ‘ritual’ instant make-upnya.
Here we go!
Ini adalah foto sebelum Mba Indri di make-up. Sebelumnya sudah memakai primer dan bedak. Fotonya kurang keliatan, maaf ya. Padahal sudah duduk paling depan dan zoom maksimal.

Mungkin karena mengerti para tamu yang kurang jelas melihat detail make-up, Mba Agustin mempersilakan para tamu yang ingin lihat lebih jelas untuk naik ke atas panggung. Oho… tentu saja saya nggak menyia-nyiakan kesempatan ini. *nyengir kuda*

Mba Agustina langsung melanjutkan make-up dengan mewarnai alis. Ia menggunakan produk MOFE yang bernama Liquid Aqua Brow waterproof. Mba Agustin memakaikannya dengan memulaskan dari puncak alis ke arah ujung luar, baru dilanjutkan dari arah puncak ke ujung dalam alis. Setelah itu lanjut ke bagian mata, ia menggunakan Aqua Eyes Pencil Waterproof sebagai eyeliner bagian dalam dan bawah mata. Mba Agustine bilang agar jangan memberi liener di daerah water line di bagian mata bawah. Cara mengenalinya adalah dengan memperhatikan di bagian mana yang tidak ada bulu matanya, di situlah water line berada. Water line sendiri adalah area dimana air mata biasa mengalir.

Kemudian, dilanjutkan dengan pemakaian Aqua Shadow Pencil warna abu-abu. Tujuannya adalah agar mata kecil, seperti yang dimiliki Mba Indri, bisa tampak lebih besar. Mba Agustina juga memberikan tips, setelah menggaris kelopak mata bawah dengan sedikit Aqua Shadow tadi, bisa dibaurkan dengan jari atau dengan kuas ke seluruh kelopak mata. Namun, hasil dengan menggunakan kuas lebih maksimal dibandingkan dengan menggunakan jari. Selesai dengan shadow, bagian mata masih dilanjutkan dengan memberikan highlight pada bagian tulang alis, agar memberi dimensi pada mata. Mba Agustin menggunakan produk Eyeshadow Compact MOFE. Last touch for eyes, Mba Indri dipakaikan Aqua Liner untuk mempertegas mata.

Dan hasilnya seperti foto di bawah ini…

Selesai dengan mata, lanjut ke area pipi. Produk yang digunakan adalah MOFE Sculpting Blush dengan pilihan warna pink yang natural. Untuk memakai blush-on ini juga ada tipsnya, lho. Seperti yang sudah umum kita ketahui bahwa kita harus senyummmmm saat memakai blush-on. Tujuannya tak lain adalah untuk mengetahui dimana letak tulang pipi kita. Karena saat senyum, otomatis akan ada area pipi yang menonjol, bukan? Nah di situlah kita harus memulas blush-on-nya. Dibaurkan secara diagonal mulai dari arah luar (dekat cambang rambut kita) ke bagian dalam (apple cheek). Jadi bukan dari dalam ke luar, tapi sebaliknya, supaya blush-on yang sudah disapukan di kuas nggak nemplok langsung tebal gitu di tengah pipi. Kan jadi lucu nanti pipi kita merah di tengah hehe.. Nanti jadi kayak Jeng Kelin dong #eh…

Contoh seperti di bawah ini:

Setelah blush-on lanjut ke bagian shading. Yeay! Finally! Soalnya selama ini saya selalu penasaran bagaimana cara shading yang benar dan Mba Agustina memberikan tipsnya. Yaitu, kalau blush-on kita harus senyum, nah saat shading kita harus mengerutkan pipi kita membentuk huruf “U”. Shading dari MOFE Sculpting Kit dibaurkan dari arah cuping telinga hingga ke arah sudut luar mata. Perbandingan antara warna coklat dan krem 2:1. Alias 2 kali cocol coklat, 1 kali cocol putih, baru deh dipulaskan ke pipi dan rahang. Tips yang bagus banget nih buat para chubby cheeks.

Kenapa harus sampai sudut luar mata? Kalau melebihi nanti malah membuat pipi terlihat turun dan wajah kita nampak tua. Gak mau kan, ladies?


Last touch is the lips! Ehm… saya agak lupa sama bagian ini, kayaknya kalo nggak salah nama produknya Aqua Rouge, kalau salah tolong diralat ya… Pakai warna pink natural gitu. Saya juga kurang ingat pakai lip balm dan pencil liner apa nggak. Maaf… Pokoknya instant make-up ini shall be done in 15 minutes! Demo make-up ini tentunya merupakan tips yang baik buat make-up lover semua, sisanya terserah Anda! hehehe… Saya pribadi juga le bih suka make-up natural untuk sehari-hari. Cepat dan ringkas soalnya…

Ini wajah Mba Indri sebelum dikasih lip color

Kalau yang ini sesudah sekaligus final look

So, what are you thinking ladies? Please give me your comment! This is my first event report *shy shy cat*

Thanks for reading though! 😉

 photo Signature_zpsdc42d1b3.png
Advertisements

Thank you for reading! Feel free to put your comment below

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s