[Chit Chat] Dyah Pithaloka Putri – Pemilik Online Shop “Putri Grosir”

Hi ladies, menyambut bulan puasa, hari ini saya mau sharing obrolan singkat dengan topik Womenpreneur. Kalau teman-teman bisa lihat di sidebar blog saya ini ada iklan dari online shop “Putri Grosir” dan sekarang saya ingin memperkenalkan apa sih Putri Grosir itu dan siapa ‘dalang’ dibaliknya. Hehe.. Yuk kita simak.
Pemilik Putri Grosir adalah teman kantor saya sendiri, menjabat sebagai seorang sales executive, namanya Dyah Pithaloka Putri. Lahir pada tanggal 18 Februari 1987 dan merupakan lulusan akademi farmasi yang profesinya jauh melenceng dari jurusan pendidikannya. Walau tema kali ini tentang fashion, jangan khawatir, akan ada tips-tips dari Dyah tentang menjaga kesehatan dan kecantikan kulit selama bulan Ramadhan ini. Let’s go!


Hai Dyah, boleh cerita sedikit tentang sejarah Putri Grosir?
Awalnya karena suka beli barang online, karena addict hampir tiap minggu beli barang akhirnya sang pengucur dana (wkt itu msh jd pacar, read: suami) ngomel2, ya udah deh akhirnya belajar jualan. Awalnya jualan baju2 bekas gitu di gantung trus foto harganya cuma 10-20rb lewat akun fb bikin sendiri dengan nama lemari Nayla, karena diliat sepi koleksinya mulai deh dengan jd reseller(jualin barang orang) hasilnya lumayan lah bisa dpt 300-500rb sebulan. Mulai tuh sembuh penyakit belanja onlinenya. Akhirnya kepikiran bikin ol shop yg nyalurin barang buat para reseller atau disebut Agen/supplier lah ya.
Ternyata dalam berjualan juga perlu trial and error yah sampai akhirnya bisa berdiri Putri Grosir. Kalau boleh tahu, sudah berapa lama nih umur Putri Grosir?
hhaha…sebenarnya sih ga ada tanggal official berdirinya, tapi kalau dikira-kira sudah hampir 2 tahun lah kira-kira
                                                                         
Kenapa kamu menamakannya Putri Grosir dan kenapa memutuskan berjualan fashion?
Oh iya waktu aku sempet punya ol shop kosmetik juga namanya kulitsehat.web.id tapi ga diterusin lagi karena takut ada Broadcast2 tentang produk kosmetik yg ga berbadan POM, trus juga kalo kosmetik itu cocok2an dan ada masa kadaluarsanya, beda sama baju, kalau baju kan ga ada expired, kalau ga laku bisa di sale. Nama putri berasal dari nama belakang saya Dyah Pithaloka Putri, nah grosirnya itu karena sasaran saya adalah para reseller2

Selama berdagang online shop, apa aja suka duka kamu?
Sukanya ya dapat banyak teman baru & keuntungan secara nyata pastinya, hhehe.. kalau dukanya kadang ada yg hit &run, bahkan ada yang saya sudah anggap sebagai loyal customer eh dia malah ga bayar setelah barang dikirim L

 Apa sih kelebihan Putri Grosir dibanding online shop fashion lainnya?
Kelebihannya, fast response, harganya lebih murah dibanding ol shop pada umumnya & pastinya bertanggung jawab kalau ada barang cacat atau salah kirim.
Oh jadi kalau ada barang cacat atau salah kirim, prosedur penggantian barangnya gimana dong? Gimana cara kamu menyiasati kalau misalnya ada pembeli ‘nakal’? Ngaku barangnya rusak padahal karena kecerobohan si pembeli sendiri? 
Diliat dulu cacatnya dengan foto yg dikirim ke saya, kalau menurut saya karena kesalahan produsen, berarti saya akan ganti 100t%, kalau cacatnya karena jaitan kurang bagus atau rusak, saya akan ganti sesuai cost ke tukang jait biasanya kalau trouble ini hanya 10rb. Nah, untuk menyiasatinya diliat dari berapa kali dia order & mengeluhkan cacat.

Ada tema fashion tertentu yang dijual oleh PG?
Tema putrigrosir lebih ke fashion wanita mulai anak-anak sampai orang tua.

Kalau berbelanja melalui online shop, kadang ada pembeli yang masih awam soal bahan baju yang nyaman. Nah, apakah kamu ada saran bahan mana yang nyaman dipakai semua orang?
Biasanya saya lebih banyak jual bahan spandek, karena bisa dipakai semua ukuran & harganya terjangkau J tapi inget spandek itu banyak jenisnya loh ada spandek biasa, spandek rayon, spandek korea, spandek impor.

Memasuki bulan puasa nih, boleh dong bagi tipsnya bagi pembaca Mel’s Playroom yang muslim, bagaimana supaya tetap sehat, segar, dan cantik? Misalnya dalam perawatan wajah atau make-up sehari-hari?
Aduh kalau ditanya soal beauty, kayanya jeng Melissa lebih jago deh, hhehe….
Kalau aku sebagai wanita muslim sih yg biasa dilakuin itu lebih banyak minum air putih saat imsak & buka puasa, kalau ga nemu sayur usahain minum jus.

Oh ya, apa nih harapan kamu yang ingin dikabulkan menuju bulan penuh kemenangan? Baik pribadi maupun untuk PG. Hehe…
Kalau untuk PG, pastinya omset yang membludak jelang lebaran. Kalau untuk pribadi, pengennya sih full puasanya tp ga mungkin secara kan wanita, jd ya sebanyak2nya sajalah nimbun pahala saat Ramadhan gini J

Ada perbedaan antara puasa sebelumnya dgn puasa kali ini?
Bedanya karena kali ini ada suami, kalau sebelumnya masih pacar. Dan perjuangannya lebih waauuww karena bangunnya harus lebih pagi daripada suami.

Pesan apa yang ingin dibagikan buat pembaca?

Kalau cari baju, belinya di putrigrosir. Kalau cari tips cantik pastinya di Mel’s Playroom 😀
*Awww.. jadi malu dibilang gitu hihi..*
Nah, bagi teman-teman yang tertarik untuk belanja baju (mumpung bulan depan Idul Fitri, siap-siap belanja dari sekarang hehe) di Putri Grosir bisa langsung kontak ke:
Pin BB : 2788ADB5 atau  20F92F96,
twitter : @putrigrosir
Dyah akan selalu siap sedia melayani kamu dengan ramah. Plus, jangan lupa follow dan mention (@moliviatjia x @putrigrosir) dan kamu akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 5.000,-/pcs pesanan baju kamu pada pemesanan melalui akun Facebook atau Twitter. Promo tidak berlaku pada pemesanan melalui website karena di web harganya adalah harga grosir.
Demikianlah obrolan singkat antara saya dan Dyah, semoga bisa menjadi inspirasi buat teman-teman semua. Selamat menunaikan ibadah puasa ya bagi yang menjalankan!

With love,
 photo Signature_zpsdc42d1b3.png

Advertisements

One thought on “[Chit Chat] Dyah Pithaloka Putri – Pemilik Online Shop “Putri Grosir”

Thank you for reading! Feel free to put your comment below

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s