Qraved x Hype: 7 Jajanan Seru di HYPE Festival Market 22-24 April 2016

Tanggal 23 April kemarin, Qraved mengundang 10 food blogger untuk turut hadir di acara HYPE Festival Market PIK. Di sana kami diberikan voucher untuk berbelanja makanan apa saja yang ada dan kemudian mereview masing-masing makanan tersebut.

Nah, berikut ini saya ingin share hasil perburuan di HYPE Festival Market. Ini dia 7 jajanan seru ala Mel’s Playroom.

1. Ice Bucket | @icebucket_id

Perjalanan dari Kelapa Gading ke PIK dengan motor itu rasanya sesuatu banget yah. Saya datang bersama pacar ke acara ini. Begitu sampai, rasanya udah haussss banget. Akhirnya kami putuskan untuk mencari minum terlebih dahulu. Pilihan kami jatuh ke si Ice Bucket ini. Alasannya simpel, kami dehidrasi dan butuh minuman segar yang cukup banyak dan Ice Bucket menyediakan porsi minuman yang nggak biasa. Dari beragam pilihan menu, kami putuskan membeli menu favorit mereka: Kiwi Yakult dan Mango Peach Ice. Menu lainnya ada yang dicampur soda dan milo ice. Karena kami bukan penggemar soda, jadi kami pilih minuman tadi.

Wadah minumnya pun juga unik dan sesuai namanya – bucket/ ember – dan di bagian dasarnya ada lampu mini yang bisa kelap-kelip ketika diputar. Sepertinya baterai lampu tersebut memang tidak dibuat tahan lama. Selesai minum, lampu tersebut sudah mati, padahal kalau masih bisa nyala mungkin mau dibawa pulang wkwkwkwk…

Harga all menu – 30K.

2. Fish Plus | @fishplus_id

Fish and chips with cheese - 40K
Fish and chips with cheese – 40K

Dahaga mereda, perut pun mulai berdemo. Ya, kami tiba di lokasi sekitar jam setengah 2 siang dan sama sekali belum makan! Hahaha… Setelah berkeliling akhirnya saya membeli fish and chips dari Fish Plus. Kalau biasanya fish and chips harganya cenderung mahal, tidak dengan Fish Plus ini. Mereka menyediakan isi menu yang cukup simpel:

  • Fried dori fish
  • Potato fries
  • Tartar sauce
  • Chilli/tomato sauce

Harga original – 35K | tambahan cheese – 40K.

Dari segi rasa dan penyajian bagi saya tidak masalah. Ikan dan kentangnya digoreng renyah dan ternyata cukup mengenyangkan. Saus tartar-nya juga enak dan ditambah bubuk keju parmesan, rasanya semakin WAH! Desain wadahnya juga menambah unsur laut banget.

3. House of Potato | @houseofpotato

BBQ Cheese Potato - 35K
BBQ Cheese Potato – 35K

Sementara saya membeli fish and chips, pacar saya memilih untuk membeli kentang goreng dari House of Potato. Kebetulan dia sudah makan duluan sebelum pergi dan sedang vegetarian, jadi dia pilih kentang goreng sebagai cemilan. Dia memilih rasa barbecue dengan tambahan saus keju. Dari segi rasa, saya senang bumbunya nggak pelit tapi saus kejunya agak kurang banyak buat saya :-D.

House of Potato memang utamanya menjual kentang goreng dengan varian rasa, tapi mereka juga menyediakan paket bundling dengan minuman bagi yang ingin lebih hemat.

4. Bean Belt Coffee | @beanbeltcoffee

Usai makan, kami kembali lagi berburu menu lain di stand-stand HYPE. Kali ini pilihan kami jatuh ke jenis minuman coklat dan lemon tea dari Bean Belt Coffee. Mereka menjual minuman yang ready to drink dalam kemasan botol yang handy. Menu minuman yang mereka jual adalah coffee latte dengan pilihan rasa dari original, hazelnut, caramel, dan yang paling laris adalah kahlua.

Lalu ada minuman choco latte aneka rasa: milk, strawberry, hazelnut, mint, dan banana. Dua terakhir menjadi pilihan kami karena rasanya yang tidak biasa ditemukan di luar sana hehe.. Selain coklat dan kopi, mereka juga menyediakan minuman lain, yakni milk tea llatte dengan pilihan rasa: thai tea latte, green tea latte, dan taro latte; lemon tea dan coconut water.

  • Coffee latte, choco latte, milk tea latte, lemon tea – 20K
  • Coconut water – 25K

5. Cinnabomb | @cinnabomb_id

Cinnamon roll biasa membosankan? Ups, mampir dulu ke stand Cinnabomb. Mereka menjual varian cinnamon roll yang nggak biasa alias mereka memberikan topping berbagai rasa di atasnya. Kamu bisa memilih rasa nutella, vanilla cream cheese, butterscotch, coffee, dark chocolate, dan creme brulee.

Di stand ini, kami pilih mencoba rasa Vanilla Cream Cheese karena si doi masih lapar hehehe…

  • Harga per pcs – 30K
  • Harga per box – 150K (isi 6 pcs)

6. Firenze Patisserie | @firenzepatisserie

2016-04-24-10.46.32-1.jpg.jpeg
Sponge Cake 12 pcs – 70K

Time for dessert! Kue dari Firenze Patisserie ini dibeli oleh teman kami yang nggak sengaja ketemu di HYPE (what a fate) dan setelah menyicipi kue Choco Ovo-nya, tekstur kuenya sangat lembut dan empuk. Topping coklat dan kacangnya juga nggak pelit. Kita bisa memesan maksimal 2 jenis rasa dalam 1 box dengan total 12 potong kue. Kue yang dijual sudah dipotong-potong sehingga siap makan.  Cocok juga dijadikan oleh-oleh untuk orang rumah :-).

6. Minime Dessert House | @minime.minime

Minime Parfait Pudding - 100K/ 4 pcs
Minime Parfait Pudding – 100K/ 4 pcs

Sudah kenyang makan enak di HYPE jangan sampai lupa membersihkan saluran pencernaan kita. Sebelum pulang, saya juga membeli parfait pudding dari Minime ini yang terbuat dari buah dan biji granola alami dengan yoghurt dan tanpa gula.

Untuk parfait pudding ini ada 4 pilihan rasa yang ditawarkan

  • Berrylychee
  • Peach
  • Orange
  • Charcoal

Selain menjual puding yang sudah jadi, mereka juga menjual bahan mentah biji granola. Buat kamu yang suka eksperimen makanan sehat, boleh banget coba belanja di sini.

Acara HYPE Festival Market memang sudah berakhir dan minggu depan serta 2 minggu ke depannya lagi mereka tetap membuka bazaar ini dengan tenant yang berbeda. Namun, jangan kecil hati dulu, bagi kamu yang kemarin nggak sempat datang ke HYPE dan pengen nyobain makanan di atas, kamu bisa langsung follow akun Instagram mereka dan order secara online.

What’s left

The comment

Well, first of all thank you banget buat Qraved yang udah ngundang saya ke event ini. Overall saya senang sekali bisa cobain beragam jenis makanan yang unik-unik. Sedikit disayangkan sepertinya ada miskomunikasi yang terjadi antara pihak panitia dengan tenant, dimana voucher dari HYPE yang diberikan kepada kami membuat tenant merasa ragu menerimanya. Semoga ke depan komunikasinya bisa lebih lancar dan tidak membingungkan pengunjung. Keep forward for Qraved and HYPE. Look forward for the next event. See ya!

Get connected with me
Instagram | Facebook
e. melissa.tjia@gmail.com

http://i.sociabuzz.com/tck_pix/bl_act?_ref=bcf553d5b76c133597e13f30bc57c29732912760&_host=www.melsplayroom.com

Advertisements

2 thoughts on “Qraved x Hype: 7 Jajanan Seru di HYPE Festival Market 22-24 April 2016

Thank you for reading! Feel free to put your comment below

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s