Tasting The New Menus of Anterograde Kelapa Gading

Bulan Juli lalu saya berkesempatan datang dalam undangan gathering dari cafe teranyar di Kelapa Gading, yakni Anterograde. Gathering tersebut dalam rangka pre-launch menu baru yang akan diluncurkan bersamaan pada Grand Opening mereka. Penasaran dengan menu baru mereka? Yuk, intip langsung saja pengalaman saya.

IMG_20160726_195501Roasted Beef Rib Eye

Berisi daging sapi yang dimasak medium rare dan dilengkapi dengan kembang kol serta roasted potato. Menu ini rasanya lumayan enak dan daging sapinya berasa juicy.

IMG_20160803_150052Raclette

Kentang rebus yang dilumuri lelehan keju, 63 degrees egg, dan salad plus crumbed. Makan menu ini bisa membuat kamu lumayan kenyang lho. Ohya, karena telurnya dimasak sampai 63 derajat jadi kamu jangan terlalu berharap akan ada lelehan kuning telur ya, bagian kuningnya sudah lumayan matang soalnya.

IMG_20160724_212123Gnocchi a la Genovese

Terdiri dari potato dumpling, salsa verde, dan 63 degrees egg. Potato dumpling ini pas dimakan itu kenyalnya mirip-mirip kenyal mochi. Rasanya lumayan enak, tapi karena porsinya seperti porsi brunch, jadi kalau makan ini doang akan terasa kurang kenyang.

IMG_20160731_191425Tagliatelle Arabiatta

Pasta tagliatelle disajikan dengan saus tomat pedas, udang, dan baramundi (ikan kakap). Awalnya saya pikir rasa tomat di pasta ini akan lebih dominan tapi ternyata lebih dominan rasa garlic-nya. So, buat kamu yang kurang suka rasa tomat nggak perlu takut coba pasta ini. Porsinya juga pas untuk kamu makan di jam makan siang atau makan malam.

IMG_20160728_141934Egg Benedict

Mungkin menu ini bakal jadi salah satu menu favorit di Anterograde ya, terlihat dari cukup banyaknya blogger yang penasaran dan ingin mencicipi pada saat gathering lalu. Egg Benedict ini tersaji dalam bentuk 63 degrees egg, spinach, hollandaise, dan english muffin. Eits, jangan takut rasanya bakal aneh karena ada muffin, sajian ini benar-benar savory dan tidak ada jejak rasa manis seperti kue pada umumnya.

IMG_20160728_212247Dessert time!

Ombre Cake

Mengusung konsep rasa dan warna lemon, Ombre Cake ala Anterograde ini tampil dengan warna serba kuning, lemon sponge cake, cream cheese lemon frosting, dan lemon crumble. Sayang, saat mencicipi nyaris tidak ada rasa lemon dan gradasi warna kuningnya kurang mencolok, sehingga jika dilihat sekilas hanya terdiri dari 2 layer warna saja.

Red Velvet Cake

Jenis kue ini mungkin sudah sering kita dengar ya dan di Anterograde si kue merah ini disajikan dengan cream cheese dan taburan ting-ting. Komentar saya untuk kue ini, rasa Red Velvetnya kurang terasa dan lebih dominan krim kejunya.

Berries Tart

Di antara semua dessert yang disajikan, tart berry ini paling enak menurut saya. Kombinasi buah dan krim kejunya menciptakan cita rasa yang pas dan nikmat.

IMG_20160802_211000Melon Squash

Campuran sirup melon dengan air soda dan buah melon asli. Rasanya menyegarkan! Sayang gelasnya kurang besar, jadi sebentaran sudah habis :-p

Penasaran mau coba langsung? Ini dia alamatnya:

Anterograde
Jl. Raya Kelapa Nias Blok GN-1 No.7
Kelapa Gading, Jakarta Utara
T. 021-4530812
IG: @anterograde.jkt

Advertisements

Thank you for reading! Feel free to put your comment below

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s