ELF + Ecotools Essential Drugstore Brushes Review ft. iHerb

Bagi penggemar make-up, memiliki kuas sebagai alat bantu bisa dibilang sudah wajib hukumnya. Masalahnya, memilih kuas juga bukan perkara mudah. Ragam tipe dan merk tersedia di pasar, dari harga murah tanpa merek hingga jutaan dengan brand terkenal. Ada yang menjual satuan, ada pula yang sudah dijual dalam bentuk set. Untuk para MUA, memiliki set kuas sudah pasti harus, tapi bagaimana dengan kita-kita yang masih amatiran? Perlukah kita membeli set kuas dengan harga yang menguras kantong? Rasanya sih tidak perlu seekstrim itu ya kecuali jika kita berniat serius ingin terjun menjadi make-up artist.

Pada artikel ini, saya ingin berbagi kuas berkualitas dengan harga super terjangkau yang penting dimiliki buat kita kaum beauty amateur. Kuas yang saya pilih merupakan produk brand ELF dan Ecotools dan saya beli melalui online market iHerb. Semoga sharing saya bermanfaat ya.

1. ELF Ultimate Blending Brush

P_20170805_132549-01Kuas ini lumayan banyak direview oleh para beauty enthusiast dan menjadi kuas HG mereka. Saya sendiri memilih kuas ini sebagai alat bantu untuk mengaplikasikan base make-up seperti foundation. Dalam klaimnya sendiri, kuas ini cocok digunakan untuk aplikasi produk powder, liquid or mousse foundation, bronzer, dan blush. Dengan menggunakan kuas ini, aplikasi foundation jadi lebih cepat merata dan tidak menyakiti kulit sama sekali.

Bulu kuasnya terbuat dari duo-fibre yang super halus dan cukup tebal sehingga lebih mantap saat penggunaan. Kuas ini dijual seharga Rp 80.000-an saja di iHerb.

2. ELF Mineral Powder Brush

P_20170805_132518-01

Untuk kuas yang satu ini, bulunya memang berbeda dari ultimate blending dan dari petunjuk penggunaannya, kuas ini dapat digunakan untuk aplikasi produk pressed or loose powder juga cream. Sehari-hari, saya pakai kuas ini untuk mengaplikasikan blush-on dan bronzer. Baik dalam bentuk krim dan loose, sama-sama mudah pemakaiannya. Meski bukan duo-fibre, bulunya tetap halus dan ramah di kulit. Harga kuas ini juga murah banget, hanya di angka Rp 40.000-an per item.

3. ELF Flawless Concealer Brush

P_20170805_132723-01

Kuas untuk aplikasi concealer ini benar-benar jadi pujaan saya. Dengan bulu kuas yang mirip seperti mineral powder brush, ukurannya pas untuk meratakan concealer di area wajah manapun, dari pipi, hidung, dan bawah mata. Membantu banget untuk tampilan makeup flawless. Kadang-kadang juga saya gunakan untuk shading di bagian hidung. Flawless concealer brush ini dibanderol seharga Ro 40.000an juga. Murah meriah kan?

4. ELF Small Stipple Brush

P_20170805_132701-01

Melihat dari foto gambar, saya pikir stipple brush ini benar-benar kecil dan tadinya akan saya pakai untuk membantu menutupi pori-pori. Namun ternyata begitu sampai di tangan saya, kuas ini termasuk besar juga. Akhirnya, saya gunakan saja untuk finishing dan membantu meratakan kontur shading agar tampak lebih menyatu. Dalam klaimnya sendiri, stipple brush ini bisa digunakan untuk menghasilkan sheer to heavy coverage dan ideal untuk produk cair maupun bubuk. Harga jualnya juga di kisaran Rp 40.000,-.

5. Ecotools Eye Enhancing Duo Set

P_20170805_132957-01

Lanjut ke bagian mata, saya pilih produk ini karena faktor kepraktisan. Dalam 1 batang terdapat 2 ujung kuas dan sudah dipaket 1 set. It was just seems perfect to me! Daripada beli kuas mata satuan, produk dari Ecotools ini sudah cukup mencakupi yang dibutuhkan untuk merias mata. Dengan harga sekitar Rp 60.000-an, kuas ini ekonomis banget. Menariknya, pada kemasan bagian belakang juga sudah diberikan petunjuk cara penggunaan kuas tersebut untuk aplikasi di mata, lho! Jadi tidak perlu bingung kuas A untuk area mata mana. Tinggal nyontek saja, girls!

Shade – apply shadow to eyelid

Define – angled end to line and define eye

Blend – blend shadow

Smudge – Smudge shadow and liner along lash line

ECT-01217-6
Sumber: iHerb

Nah, itu dia kuas-kuas dasar yang menurut saya cukup dimiliki oleh beauty amateur atau yang baru mau belajar tata rias. Baik produk ELF dan Ecotools sama-sama vegan and cruelty-free lho. Jadi nggak perlu ragu atau khawatir bila kuas mereka diproduksi dengan menyakiti hewan.

Seperti yang sudah saya utarakan di awal, produk kuas ini saya beli via iHerb, sebuah marketplace yang menjual produk kesehatan dan kecantikan yang natural based . Sewaktu membeli semua produk di atas, saya cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 200.000-an saja, karena di iHerb sendiri juga menyediakan fasilitas free ongkir bagi yang berbelanja di atas Rp 100.000,-. Tentunya kamu harus klik dulu ya pilihan ekspedisi yang diinginkan . Selain jasa ekspedisi gratis, iHerb juga menyediakan ekspedisi UPS dengan harga tertentu untukย  pengiriman lebih cepat.

Jika kamu tertarik untuk berbelanja di iHerb juga, kamu bisa pakai kode referral saya TOB2024 dan mendapatkan diskon sebesar 5% untuk order kedua. Bisa hemat banyak, kan?

Jika kamu ada pertanyaan atau komentar mengenai kuas make-up, yuk share di kolom komentar! ๐Ÿ™‚

Disclaimer:

This is not a sponsored article but contains of affiliate link. I will do earn some comissions if you use my referral code. If you do so, it will help me a lot in maintaining this website and providing you with better content. Thank you.

Advertisements

Thank you for reading! Feel free to put your comment below

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s