#WajahmuIstimewa: Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser First Impression

Hi beauties,

Mencari sabun pembersih untuk kulit berminyak tanpa bikin wajah kering memang nggak gampang ya. Untungnya belum lama ini, salah satu produsen produk kecantikan ternama kita, Dove, meluncurkan sabun pembersih baru yang ramah untuk berbagai jenis kulit, dari normal-berminyak-hingga sensitif sekalipun.

Saya akhirnya memilih mencoba jenis sabunnya yang khusus untuk kulit berminyak via Clozette. Lalu, bagaimana pengalaman saya setelah mencobanya? Lanjut scroll ke bawah yuk! πŸ˜€

Dove FF New
Sumber: http://www.dove.com/id

Pertama-tama kita kenalan dulu kali ya dengan produknya sendiri. Terobosan baru dari Dove ini menggunakan teknologi Nutrium Moisture Beauty Serum, yang mengandung micropuffs dengan butirannya 10x lebih halus dibanding facial scrub pada umumnya. Maka dari itu, sabun ini dapat dengan mudah membersihkan debu, kotoran, dan minyak berlebih hingga ke dalam pori-pori sekaligus menyeimbangkan kelembapan di dalam kulit. Untuk varian deep pure ini juga diklaim dapat memberikan hasil kulit yang lebih matte dan halus.

Cara penggunaan: Campurkan facial foam dengan air, buat busa pada tangan, pijat lembut pada wajah yang basah, bilas hingga bersih. Gunakan setiap hari.

Membaca ada butiran halus, saya sempat was-was juga apakah produk ini merupakan produk physical exfoliate? Setelah mencoba langsung, ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti. Butiran halus yang disebut micropuffs itu sama sekali tidak berasa apa-apa. Sama seperti sabun pembersih lainnya yang berbentuk krim juga. Maka dari itu petunjuk penggunaannya juga menyebutkan agar digunakan setiap hari.


Baca Juga: Daily Cleansing Routine for Oily Acne Prone Skin

Ingredients: Water, Petrolatum, Potassium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Potassium Cocoate, Sodium Lauroamphoacetate, Acrylates Copolymer, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Lauric Acid, Lauramidopropyl Betaine, Polybutene, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Perfume, Sodium Chloride, Polyquaternium-6, Citric Acid, BHT, Tetrasodium EDTA, Coconut Acid, Sodium Isethionate, Magnesium Nitrate, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Methylisothiazolinone

Beralih ke bagian komposisi produknya, yang saya suka adalah Dove ini mengandung bahan glycerin, salah satu bahan yang memang berfungsi untuk melembabkan kulit.

Pertama kali memakainya, saya cukup amaze karena busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak tapi sekali pencet dalam ukuran kecil sudah cukup membersihkan seluruh wajah. Setelah mencuci muka, kulit sama sekali tidak terasa kering dan justru terasa lembab. Minyak di wajah juga tidak terlalu lebai meski dalam keadaan bermake-up. So far, saya suka dengan produk Dove terbaru ini.

Apa teman-teman sudah ada yang coba pakai juga? Sharing yuk di kolom komentar tentang pendapatmu.


Disclaimer: The product was provided for free but the content is originally mine.

Advertisements

3 thoughts on “#WajahmuIstimewa: Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser First Impression

Thank you for reading! Feel free to put your comment below

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s