Innisfree Green Tea Sleeping Pack Review

Hello everybody!

Di artikel saya sebelumnya tentang 5 tahap dan 10 tahap skincare routine, pernah membahas tentang pentingnya pelembab/ krim malam di bagian akhir untuk ‘menyegel’ produk-produk perawatan yang telah digunakan sebelumnya. Pelembab ini pun sekali waktu dapat diganti dengan sleeping pack sebanyak 1-2x seminggu untuk mendapatkan kelembaban yang lebih tinggi. And this is it! My holy grail sleeping pack that I’d like to review for you all: Innisfree Green Tea Sleeping Pack.

Sebelum mengupas tuntas tentang produknya, saya ingin jelaskan dulu tentang sleeping pack/ sleeping mask itu sendiri. Sleeping pack/ sleeping mask memang mirip dengan masker yang umum diketahui, dipakai dengan dioleskan ke wajah lalu didiamkan sebelum dibersihkan. Bedanya di sleeping pack ini, produk yang sudah diolesβ€”umumnya berbentuk gelβ€”tidak perlu dibilas lagi dan aman dibawa tidur berjam-jam lalu baru dibersihkan keesokan paginya.

Formula yang terkandung dalam sleeping pack tidak mengandung bahan aktif yang keras dan memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga dapat menghasilkan kulit yang kenyal, lembab, dan bercahaya ketika bangun di pagi hari. Sleeping pack juga membantu mempertahankan kadar air dan kelembaban wajah serta mampu menembus ke lapisan kulit terdalam dengan lebih efisien.

Lalu, apa bedanya dengan pelembab/ krim malam biasa?

Sleeping pack lebih difungsikan sebagai skin hydrator karena daya lembabnya yang lebih tinggi dibanding pelembab biasa, meski kini sudah ada juga produk sleeping pack yang menambahkan formula khusus untuk perawatan kulit tertentu. Sementara pelembab/ krim malam biasanya memiliki kandungan khusus untuk perawatan yang lebih spesifik. Misalnya: anti aging, memperkecil pori-pori, menyamarkan bekas jerawat, dan sebagainya.

Bingung? Sederhananya keduanya sama-sama baik untuk kulit wajah dan 1-2x seminggu menggunakan sleeping pack dapat meningkatkan kelembaban kulit. Maka dari itu banyak dianjurkan jika ingin menggunakan sleeping pack, maka tidak perlu menggunakan pelembab dan sebaliknya agar kulit tidak ‘berat’ saat menyerap produk. Mirip seperti kita tidak mungkin menyantap buah yang sama setiap hari bukan? Pasti kita sering menyantap buah yang berbeda karena masing-masing buah memiliki manfaat kesehatan tersendiri yang baik untuk tubuh. Sama halnya antara pelembab vs sleeping pack ini bagi kulit wajah. (Sumber: woop.id)

Tentang Innisfree Green Tea Sleeping Pack

Saat ingin menggunakan sleeping pack, saya menjatuhkan pilihan pada Innisfree Green Tea Sleeping Pack ini. Alasannya sederhana, green tea sudah banyak dikenal kaya akan antioksidan yang baik untuk peremajaan kulit dan mencegah penuaan dini. Karena kulit saya cenderung berminyak, memiliki pori-pori besar, juga bekas jerawat, saya merasa produk ini dapat membantu meringankan masalah kulit yang saya alami. Utamanya untuk mengurangi minyak berlebih agar tidak menambah masalah kulit hehe…

Dalam websitenya, Innisfree menjelaskan produknya sebagai berikut:

1. Ekstrak green tea yang berasal dari perasan segar daun teh hijau dari pulau Jeju memiliki kekayaan amino acids dan mineral yang membantu mengembalikan kelembapan pada kulit.

2. Menjaga dan merawat kelembapan kulit selama tidur tanpa terasa berat atau lengket. Kulit terasa lembut dan terjaga kelembapannya hingga keesokan harinya.

3. Kandungan anti-oksidan alami yang tersimpan dalam kapsul nutrisi green tea membantu menjaga serta mencerahkan warna kulit sehingga kulit nampak cerah berseri.

Kemudian untuk komposisi produknya:

The Green tea Extract (73.3%), Propanediol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Betaine,Niacinamide, Tangerine Peel Extract, Orchid Extract, Camellia Leaf Extract, Prickly Pear Extract, Verbena Extract, Orange Extract, Corn Starch, Grapefruit Extract, Tangerine Extract, Tocopheryl Acetate, Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Lactose, Mycrocrystalline Cellulose, Sucrose, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Polysorbate20, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Fragrance

Free from: parabens, mineral oil, synthetic colorants, imidazolidinyl urea

Sebenarnya yang bikin saya menjatuhkan pilihan pada produk ini dikarenakan adanya kandungan Niacinamide yang dapat membantu meringankan masalah kulit saya.


Baca juga: 8 Manfaat Niacinamide Bagi Kulit


Cara pakai:

Aplikasikan produk ke seluruh wajah, hindari area mata dan bibir. Pijat lembut untuk membantu penyerapan, diamkan selama tidur dan bilas keesokan harinya.

Tekstur:

Agak berbeda dari sleeping pack lainnya, Innisfree Green Tea ini memiliki butiran-butiran halus dalam krim gel-nya yang kemudian melebur di kulit saat melakukan pijatan wajah.

Harga: Rp 190.000,-

Masa pakai: 12 bulan setelah dibuka

Isi produk: 80 ml


Review

Saya sudah menggunakan produk ini kurang lebih hampir 3 bulan dan jujur saya suka sekali sama Innisfree Green Tea Sleeping Pack ini. Krim gel-nya memberikan efek dingin menyegarkan di kulit, lalu dengan adanya butiran halus memberikan efek tersendiri ketika memijat wajah. Kemudian saat bangun keesokan harinya, kulit terasa lebih kenyal, lembut, dan lembab. Minyak di wajah juga jauh berkurang saat bangun pagi.

Selain itu yang saya suka dari produk Innisfree adalah komitmennya menggunakan bahan-bahan yang natural dan aman bagi kulit. Harga yang dipatok juga relatif terjangkau.

Repurchase? Yes!

Teman-teman ada yang sudah pakai juga? Bagaimana kesan-kesannya?


Disclaimer: This is not a sponsored product. I bought it by myself with my own money.

Advertisements

6 thoughts on “Innisfree Green Tea Sleeping Pack Review

Thank you for reading! Feel free to put your comment below

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s