The Soap Corner Skincare Series: Unpacking + First Impression

Hi semua,

Di bulan ini saya cukup beruntung karena terpilih sebagai SURPRISE TREASURE WINNER periode September 2017 oleh Clozette Indonesia. Dan sebagai hadiahnya, saya dikirimkan paket dari The Soap Corner yang berisi produk skincare mereka. Jika sebelumnya The Soap Corner lebih dikenal dengan produk pembersih kuasnya, The Brush Best Friends, kali ini mereka juga ingin memperkenalkan produk perawatan kulitnya. Nah, apa saja produk yang saya dapatkan dan bagaimana kesan pertama saya saat memakainya? Yuk, lanjut scroll ke bawah >_<

Bastille Liquid Soap with Lavender Oil – 250 ml

PRODUCT CLAIM:
Sabun berbentuk cair ini terbuat dari 75% minyak zaitun yang sudah terkenal akan kelembutan dan kelembabannya yang baik untuk kulit. Minyak Zaitun sendiri memiliki 3 jenis antioksidan, yakni: vitamin E, polyphenols, dan phytosterols yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini. Produk ini diklaim baik dipakai untuk bayi, anak-anak, hingga kulit sensitif karena mengandung bahan-bahan alami dan juga bisa digunakan secara 3 in 1 sebagai shampo, sabun badan, dan sabun wajah. Bastille Liquid Soap juga dapat membantu meredakan gatal, ruam dari kulit kering, dermatitis, dan eczema.

INGREDIENTS :
Distilled Water, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Glycerin, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Potassium Hydroxide, Sodium Hydroxide, Essential Oil/Perfume*

*optional

Masa pakai: 12 bulan setelah dibuka

FIRST IMPRESSION:
Produk ini memiliki aroma yang lebih kuat dibanding ‘rekannya’, Just Coco Liquid Soap with Rose Oil. Mungkin karena ditambahkan Lavender Oil sehingga aromanya mirip sedikit dengan aroma kayu putih. Secara tekstur cairan tidak terlalu kental maupun encer, tapi saya merasa busa yang dihasilkan cenderung lebih sedikit walau sudah memakai shower puff.


Just Coco Liquid Soap with Rose Oil – 250 ml

PRODUCT CLAIM:
Just Coco Liquid Soap adalah sabun natural berbahan 100% minyak kelapa dan sangat cocok untuk kulit berminyak karena minyak kelapa memiliki properti pembersih yang dapat membersihkan kulit dari minyak berlebih. Minyak kelapa juga mengandung anti bakteri sehingga sabun ini dapat juga digunakan untuk mencuci sayur, buah, dan alat makan.

INGREDIENTS :
Distilled Water, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Glycerin, Potassium Hydroxide, Sodium Hydroxide, Parfum*

*optional

Masa pakai: 12 bulan setelah dibuka

FIRST IMPRESSION:
Just Coco Liquid Soap with Rose Oil ini memiliki tekstur yang tidak kental tapi tidak terlalu encer juga. Saya pakai sebagai sabun mandi dengan puff, cukup 3-5x pump bisa untuk seluruh tubuh. Busa yang dihasilkan juga lumayan banyak. Sabun ini memiliki aroma minyak mawar yang tidak terlalu kentara. Dibilang harum sekali juga tidak.

Catatan:

Khusus produk liquid soap ini, jika kamu ingin menambahkan essential oil tertentu ke dalam sabunnya, The Soap Corner juga menyediakan pilihan jenis oil dan takaran yang diinginkan saat pemesanan, tentunya ada biaya tambahan ya.

Produk liquid soap ini diklaim tidak mengandung deterjen, pengawet, dan bahan kimia berbahaya. Termasuk tidak mengandung SLS/ SLES sehingga tidak menimbulkan efek kering dan kesat di kulit tubuh.

VERDICT

Kedua produk liquid soap ini dapat digunakan untuk rambut dan tubuh. Tapi, saat mencoba dipakai di rambut, saya pribadi kurang suka akan hasilnya karena membuat ujung rambut saya cenderung kesat dan susah disisir. Hasil bisa berbeda pada setiap rambut ya. Ini pengalaman yang saya rasakan. Namun ketika digunakan sebagai sabun tubuh, favorit saya adalah Just Coco with Rose Oil karena aroma yang lebih kalem dibanding Bastille with Lavender Oil.


Baca juga: Daily Cleansing Routine for Oily Acne Prone Skin


Rose Water Face & Hair Mist – 250 ml

PRODUCT CLAIM:
Air mawar dapat digunakan sebagai penyegar untuk wajah dan rambut kapan pun dan di mana pun serta dapat juga digunakan sebagai toner wajah. Selain itu air mawar ini juga dapat digunakan untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum memakai jojoba oil, argan oil, avocado oil, dan almond oil atau sebagai bahan campuran masker, lulur rambut/ wajah, untuk hasil yang optimal.

Cara pakai:
Semprotkan pada wajah atau rambut dengan jarak sekitar 10 cm.

INGREDIENTS :
Rose water

Masa pakai: 12 bulan setelah dibuka

FIRST IMPRESSION:
Produk rose water ini memiliki aroma mawar yang lumayan lembut sehingga tidak menganggu indra penciuman kita. Sesuai dengan klaim produknya, saya pribadi suka-suka saja memakainya sebagai face mist maupun hair mist. Sangat langka ada 1 produk yang bisa digunakan multifungsi seperti ini. Sebagai hair mist, ampuh mengembalikan aroma rambut setelah memakai helm yang seringkali membuat aroma rambut kurang enak.

Namun dari segi kemasan, ukuran 250 ml ini menurut saya lebih cocok untuk dibawa travelling daripada dibawa sehari-hari. Untungnya, The Soap Corner juga menyediakan versi kemasan 60 ml yang dijual dalam format set dengan yang 250 ml ini. Atau bisa diakali dengan memindahkan isi ke dalam botol spray kosong yang lebih kecil agar lebih mudah dibawa kemana-mana seharian.


100% Pure Lavender Essential Oil – 10 ml

PRODUCT CLAIM:
Lavender essential oil (Lavandula Angustifolia) berasal dari Prancis dan memiliki properti yang bersifat menenangkan, merangsang kantuk, analgesik, disinfektan, anti radang, antiseptik, dana anti jamur. Benefit untuk kesehatan adalah minyak lavender ini dapat membantu mengatasi insomnia, mengurangi rasa cemas, meredakan rasa sakit, melancarkan aliran urine, melancarkan sistem pernafasan, sebagai skincare, hair care, memperlancar peredaran darah, pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara pakai:
Essential oil ini harus dicampur (dilute) terlebih dahulu dengan carrier oil sebelum digunakan. Petunjuk pencampuran bisa dilihat di sini.

Catatan:

Tidak semua produk essential oil dapat digunakan untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Harap berkonsultasi terlebih dahulu sebelum membeli/ menggunakannya.


Baca juga: Mengatasi Masalah Kulit dengan Face Oil, Bisakah?


FIRST IMPRESSION:
Jujur saja karena produk ini harus dicampur dulu dan saya belum sempat membeli carrier oil-nya, saya belum bisa berkomentar banyak tentang produk ini. Apabila ada teman-teman yang pernah pakai, monggo sharing pengalamannya supaya bisa membantu mereka yang tertarik ingin mencoba menggunakan essential oil ini.

Advertisements

7 thoughts on “The Soap Corner Skincare Series: Unpacking + First Impression

Thank you for reading! Feel free to put your comment below

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s