Review Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask

Hi beauties!

Sudah ada yang pernah dengar masker jelly dari Taiwan dan pertama di Indonesia ini? Kalau belum, yuk lanjut ke bawah dan simak pengalamanku menggunakan Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask.

Karena tak kenal maka tak sayang, sebaiknya kita kenalan dulu kali ya sama brand Eileen Grace. Eileen Grace merupakan merk perawatan kulit terbaik dan terlaris dari Taiwan. Mereka menyediakan segala produk perawatan wajah maupun tubuh untuk semua jenis permasalahan kulit. Semua produk Eileen Grace berkualitas dan sudah bersertifikat internasional: SGS International, ECOCERT, dan GMP Taiwan sehingga aman digunakan termasuk untuk ibu hamil dan menyusui.

Salah satu produknya yang cukup fenomenal adalah si masker jelly yang terdiri dari 2 varian: Black dan Rose. Kenapa fenomenal? Karena sepertinya memang baru Eileen Grace saja yang menelurkan produk masker wash-off dalam bentuk jelly. Kedua varian masker jelly ini tentu saja ditujukan untuk jenis kulit dan permasalahan yang berbeda. Black Jelly Mask diperuntukkan kulit berminyak dan por-pori besar, sedangkan Rose Jelly Mask lebih ditujukan bagi pemilik kulit kering dan ingin memudarkan bekas jerawat.

Lebih jelasnya, berikut ini perbedaan dan keunikan dari masing-masing masker:

Black Jelly Mask

  1. Cocok untuk kulit berminyak
  2. Dapat dipakai 2-3x seminggu
  3. Sebaiknya ketebalan 3-5 mm saat pemakaian masker
  4. Dapat mencegah jerawat dengan mengangkat komedo/ minyak yang menyumbat pori

Rose Jelly Mask

  1. Cocok untuk kulit normal cenderung kering
  2. Dapat dipakai setiap hari
  3. Ketebalan 2-3 mm saat pemakaian
  4. Dapat melembabkan, mencerahkan, dan memudarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan mengempiskan beruntusan

Karena kulit saya cenderung berminyak, maka saya memilih yang tipe Black untuk dicoba.

Next, mari kita telaah lebih dalam si Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask ini, kuy!

Manfaat dan kegunaan

  1. Mengangkat dan membersihkan penyumbat pori-pori seperti komedo, blackhead/ whitehead di dalam kulit sehingga dapat membantu mencegah pertumbuhan jerawat/ komedo.
  2. Menyerap minyak/ sebum berlebih dan mengontrol produksi minyak sehingga tidak membuat kulit berminyak, tapi juga tidak membuatnya kering.
  3. Membantu mengecilkan pori-pori yang membesar/ terbuka akibat jerawat/ iritasi kulit.

Keunikan produk

  1. Warna hitam berasal dari bahan aktif arang bambu, sedangkan bahan dasar jelly terbuat dari aloe vera, ekstrak ketimun, dan ganggang laut.
  2. Ada cooling sensation begitu diaplikasikan ke wajah.
  3. Tidak membuat kulit kering dan terkelupas
  4. Tersedia spatula di setiap kemasan.

Packaging

Black Jelly Mask ini hadir dengan kemasan jar yang terbilang besar untuk ukuran masker. Siapa sangka, Eileen Grace memberikan netto 300 ml untuk masker jelly ini. Ukuran yang fantastis dan sangat generous menurut saya. Dan, agar higienitasdan keamanannya terjaga, Eileen Grace juga tak lupa menyegel produknya dengan tight plastik wrap.

Begitu penutup luar dibuka, di bagian dalam sudah tersedia 1 buah spatula dan inner lid yang membatasi isi produk dengan spatula dan penutup luar. Ini juga merupakan salah satu bagian yang saya suka dari Black Jelly Mask.

Perlu diingat agar berhati-hati saat membuka inner lid karena jelly di dalamnya ini benar-benar full tanpa celah, bahkan hingga menempel di bagian belakang inner lid. Waktu mau menutup inner lid juga perlu hati-hati agar jellynya tidak luber keluar. Sungguh ku terpesona melihat produk masker yang isinya sepenuh ini!

Tekstur

Masuk ke bagian tekstur, well, seperti namanya bentuk di masker ini ya seperti jelly. Kenyal-kenyal lembut gitu :-D. Kalau susah dibayangkan, mungkin kalau teman-teman pernah liat gel rambut, kira-kira mirip seperti itu tapi sedikit lebih lembek. Jellynya ini gampang diraup dengan spatula dan berwarna hitam karena mengandung bahan aktif arang bambu/ charcoal, yang sudah terkenal akan kemampuannya ‘menghisap’ kotoran di wajah.

Saat diaplikasikan ke wajah, langsung ada sensasi dingin yang terasa di kulit. Sewaktu membaurkan ke seluruh wajah pun tidak perlu takut jellynya bertetesan ke bawah karena dia ternyata cukup cepat menempel di kulit. Tapi untuk berjaga-jaga tetap saja perlu penadah.

Ingredients

Aloe Vera Gel, Hamamelis Virginiana(Witch Hazel) Extract,Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract,Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract,Calendula Officinalis Flower Extract,Chondrus Crispus Extract,Glycolic Acid,Lactic Acid,Activate Carbon,Bamboo Charcoal,Water,Propylene Glycol,Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer,Triethanolamine,Fragrance,Methylisothiazolinone

Ternyata selain mengandung bahan yang sudah disebutkan di atas, masker ini juga mengandung AHA yang berfungsi membantuk eksfoliasi wajah. That’s why Eileen Grace berani mengklaim produknya aman digunakan oleh ibu hamil/ menyusui. 🙂

Cara pakai

  1. Bersihkan wajah menggunakan facial wash dan keringkan
  2. Aplikasikan Black Jelly ke seluruh wajah secara merata dengan ketebalan 3-5 mm (semakin banyak, daya serap minyak dan komedo semakin tinggi) menggunakan spatula.
  3. Diamkan selama 15-20 menit
  4. Bersihkan kembali jelly yang ada di wajah menggunakan spatula sebelum membilasnya dengan air bersih saja.
  5. Gunakan toner dan pelembab setelah pemakaian.
  6. Gunakan 2-3x seminggu.

Review

Yeah, inilah bagian yang ditunggu-tunggu dari tadi ya? Hehe… Ok, langsung aja saya sampaikan apa yang dirasakan setelah memakai Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask ini.

Pertama, saat pengaplikasian ke wajah memang benar langsung terasa ada sensasi dingin di kulit dan itu tetap stay selama masker menempel. Kedua, adanya kandungan fragrance pada komposisi memberikan aroma wangi tersendiri yang cukup kuat tapi tidak lebay dan tidak bisa disebut lembut juga. Yang jelas saya sih tidak begitu terganggu dengan aromanya.

Lalu pada bagian pembersihan jelly juga merupakan pengalaman unik tersendiri. Bagi yang belum terbiasa, pasti di awal-awal masih belepotan dan sisa masker berjatuhan mungkin saja terjadi hehehe… So, sebaiknya gunakan tisu untuk menadahi sisa masker sekalihus membersihkan spatula. Saat membilas juga terbilang gampang luruh meski tanpa sabun.

Dalam durasi 2 minggu pemakaian dan sesuai anjuran (tidak setiap hari), hasil yang saya rasakan adalah kulit wajah yang terasa lebih bersih dan segar. Minyak wajah juga agak berkurang. Sementara untuk klaim mengecilkan pori-pori belum terlihat perbedaannya karena jangka waktu pemakaian yang masih singkat. Mungkin ke depan bisa lebih kelihatan hasilnya.

Dibanderol seharga Rp 330.000,- mungkin akan terasa mahal bagi sebagian orang, tapi kalau mengingat kembali betapa tumpah ruahnya isi masker, harga tersebut bisa kita anggap sebagai investasi jangka menengah karena maskernya akan tahan lama dan tidak cepat habis.

Bagi yang mau lihat cara pakai dan real result, silahkan nonton video saya berikut ini ya:

So, setelah membaca review saya apakah teman-teman tertarik mencoba masker ini? Bagi yang berminat beli masker Eileen Grace, langsung saja kunjungi:

See you in the next post!

Advertisements

35 thoughts on “Review Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask

Thank you for reading! Feel free to put your comment below and tick notify me to get updated of my reply ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s