Peelsu Pure Cleansing Foam Review

Hi beauties!

Tahukah kamu kalau dalam skincare routine, bagian cleansing merupakan bagian yang paling penting. Why? Kalau kita nggak benar-benar membersihkan wajah (dengan produk yang tepat juga tentunya), produk skincare yang kita pakai selanjutnya akan menjadi tidak berguna. Memilih produk cleansing yang tidak tepat juga berpotensi membuat kulit bermasalah.

Saking pentingnya cleansing, tahap ini pun dibuat sampai 2x pada skincare routine malam hari. Pertama dengan pembersih makeup yang oil-based llu dilanjutkan dengan sabun pembersih.

Dalam memilih sabun pembersih pun perlu diperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Banyak produk pembersih di luaran yang nyatanya masih mengandung bahan bersifat alkali/ asam, yang malah akan membuat wajah kering, kesat, dan ketarik. Sabun seperti ini bisa ditandai dengan banyaknya busa yang dihasilkan (meski tidak semua produk berbusa banyak pasti bikin kering ya). Terlalu sering menggunakan produk bersifat asam dapat melemahkan skin barrier kulit yang berujung pada ragam masalah kulit.

Baca Juga: 2018 Daily Cleansing Routine for Acne Prone Skin [Updated]

Kulit kita memiliki kadar pH di angka 5-5.5 dan akan menyukai produk yang bersifat basa. Oleh karena itu, sebaiknya carilah produk pembersih yang kandungannya ramah dengan pH kulit. Contohnya seperti sabun wajah baru dari Korea Selatan keluaran Vicle Cosmetic yang bernama Peelsu Pure Cleansing Foam.

Sabun ini memang masih asing terdengar di Indonesia ya, tapi kalau kalian penasaran mau tahu, kalian bisa mengunjungi tokoku di Charis.

Lanjut bicara tentang Peelsu ini, sabunnya diklaim ramah dengan pH kulit dan tidak mengandung bahan yang berbahaya. Aku pribadi sudah coba searching komposisinya yang dalam bahasa Inggris tapi sampai sekarang belum ketemu. Mungkin karena produknya masih baru dan keterangan yang ada di produk semuanya dalam bahasa Korea. Maaf ya.

Ok, selanjutnya aku akan bahas Peelsu ini secara lebih mendetail ya.

Packaging

Sabun Peelsu ini dikemas dalam bentuk tube dengan tutup model flip top. Saat tiba, dia tidak punya packaging luar. Benar-benar hanya kemasan tube yang disegel dengan plastic wrap lagi. Kemasan tube-nya sendiri berwarna putih dengan laminasi doff dan tulisan Peelsu berwarna hitam yang di-spot UV sehingga tampak mengkilap.

Untuk menjaga higienitas, bagian dalam tube setelah tutup flip topnya dibuka, ada segel aluminium yang harus dilepas saat penggunaan.

Kemasannya sendiri agak besar dengan netto 120 ml tapi menurutku masih tergolong travel friendly. Desainnya sleek dan elegant in short. Sayangnya dia ga mencantumkan PAO di kemasan. Tapi kurasa kalau dipakai setiap hari juga bakal cepat habis sih.

Yang mau lihat lebih jelasnya saat unboxing bisa mampir ke highlight Instagram Story aku yah.

Tekstur & Aroma

Sabun Peelsu ini teksturnya tergolong liquidy, menyerupai gel cair dengan warna putih tajin. Karena diperuntukkan kulit bermasalah atau sensitif, sesuai janjinya produk Peelsu ini tidak menghasilkan busa yang banyak. Pun, saat dibilas tidak bikin kesat kulit atau efek ketarik. Malah terasa lembab dan emang rasanya masih agak sedikit licin tapi bukan berarti belum bersih atau bersisa sabunnya ya.

Soal aroma, sabun ini punya aroma seperti Scott Emulsion yang rasa jeruk kalau ada yang pernah minum itu. Buatku sih tidak mengganggu ya, tapi soal selera masing-masing berbeda.

Komposisi

Produk Peelsu diklaim memiliki kadar pH di angka 5-5.5 yang sesuai dengan pH kulit. Selain itu, ia memiliki kandungan utama sebagai berikut:

1. Lemon peel oil, kaya vitamin dan dapat meregulasi produksi sebum, meningkatkan elastisitas kulit, dan membuat kulit makin bercahaya.

2. Matricaria extract, merupakan ekstraksi dari chamomile yang mampu membangun water-holding barrier pada kulit untuk mengindari water loss, meregulasi produksi sebum, dan membersihkan kulit.

3. Lavender oil, memperbaiki elastisitas kulit dan regenerasi kulit, dapat juga melembabkan kulit. Membersihkan pori-pori dan menyamarkan blemish.

4. Calendula extract, berfungsi untuk merawat kulit kering dan sensitif juga membantu melindungi kulit.

5. Eucalyptus leaf oil, merawat kulit sensitif.

6. Teatree, memperbaiki pori-pori dan menyeimbangkan kadar air dan minyak di wajah.

Karena kandungan alaminya yang baik untuk kulit, Peelsu tidak membuat kulit kering, malah terasa lembab. Ini benar-benar aku rasakan sendiri. Beda dengan sabun yang biasanya kupakai.

Verdict

Terus terang aku baru pakai beberapa hari produk ini, jadi yang bisa aku sampaikan adalah rasa nyaman dan tidak bikin masalah di kulit aku sejauh ini. Benar-benar bikin kulit terasa lembut dan lembab setelah dicuci. Meski busa cenderung sedikit dan ada sedikit rasa licin saat dibilas, tidak masalah buatku malah bagus kan berarti dia setidaknya nggak mengandung deterjen seperti banyak ditemui pada produk lain.

Where to buy?

Peelsu Pure Cleansing Foam bisa kamu dapatkan di tokoku di Hi Charis dengan harga khusus $12 atau Rp 168.696 saja. Tidak ada masalah untuk pengiriman ke Indonesia ya dear.

Advertisements

28 thoughts on “Peelsu Pure Cleansing Foam Review

  1. Aku juga baru dengar sih brand Peelsu Pure Cleansing Foam ini. Produk Korea jgn ditanya deh. Baca review mu sepertinya efektif ya di kulit wajah ketika sedang proses cleansing nya

    Like

Thank you for reading! Feel free to put your comment below and tick notify me to get updated of my reply ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s