Review Ozora Skincare Brightening Essence dan Vitamin C Serum

Habis jerawat kempes terbitlah bekasnya dan untuk menghilangkan bekas jerawat ini justru butuh waktu lebih lama. Salah satu cara untuk memudarkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan produk-produk perawatan yang memiliki kandungan pencerah, di antaranya adalah vitamin C.

Namun, penggunaan vitamin C sebagai perawatan kulit juga bisa dibilang a bit tricky karena kandungannya belum tentu bisa diterima oleh semua kulit. Saya sendiri termasuk yang agak takut kalau harus coba vitamin C dan turunannya karena sering kali nggak cocok. Tapi sewaktu mendengar ada brand lokal baru bernama Ozora yang mengandung bahan-bahan natural, saya memberanikan diri to give it a try once more.

Sesuai yang tertera pada judul, saya berkesempatan mencoba produk barunya Ozora, yakni Brightening Treatment Essence dan Vitamin C Serum. So, mau tahu bagaimana hasil kedua produk ini di wajah saya? Keep scrolling on!

Ozora Brightening Treatment Essence (BTE) – 35 ml

BTE ini hadir dalam bentuk botol kaca silinder transparan dengan model pump plus tutupnya yang transparan juga. Pumpnya cukup enak ditekan dan isi cairan yang keluar tidak terlalu banyak. Saya biasa pump sebanyak 2x untuk area wajah dan leher.

Dari segi tekstur, essence ini bisa dikatakan tidak terlalu kental tapi tidak encer banget juga karena saat diraba ada sedikit tekstur licin agak kental. Essence ini juga punya aroma lembut khas vitamin C, terbukti pada bagian komposisi tertera kandungan methylsilanol ascorbate.

Ozora BTE mengklaim bahwa produknya dapat memberi tambahan nutrisi pada kulit tampak lebih cerah.

Ozora Vitamin C Serum – 20 ml

Untuk yang serumnya ini dikemas dalam botol pipet kaca berwarna hijau dan ukurannya lebih mini daripada essence-nya. Pemakaiannya juga cukup irit, sekitar 2 tetes untuk wajah dan leher. Teksturnya ternyata jauh lebih encer dari si BTE dan tentu saja ada sedikit aroma jeruk yang halus. Tapi tenang saja, aroma yang timbul merupakan aroma alami dari komposisi produknya. Ozora sama sekali tidak menambahkan pewangi dan pewarna buatan pada semua produknya. Plus, mereka juga menerapkan paham no animal testing.

Serum ini juga mengandung methylsilanol ascorbate sama seperti yang BTE dan teristimewa dia ini alcohol free, which is come to my likey karena kulit saya musuhan sama alkohol. Pokoknya kalau ada produk yang mengandung drying alcohol, udah pasti besoknya nongol jerawat dari pengalaman yang sudah-sudah.

Pada kemasannya, Ozora menyatakan bahwa produk serumnya ini mengandung vitamin C murni yang dapat membantu menstimulasi kolagen dan sebagai antioksidan agar wajah lebih cerah serta mengurangi kerutan.

Hasil pemakaian kedua produk selama 3 minggu, yang saya rasakan adalah kulit saya nyata terlihat sedikit lebih cerah dan bekas jerawat mulai agak memudar. Yang membahagiakan, tentu saja tidak menyebabkan jerawat di kulit. Baik essence maupun serumnya. Saya pakai kedua produk tersebut berurutan dimana essence terlebih dahulu setelah cuci muka dan diakhiri dengan pelembab atau face oil. Saya bahagia akhirnya bisa menemukan produk yang mengandung vitamin C tapi cocok di kulit. Kemungkinan besar bisa saya repurchase ini!

Soal keamanan produk juga tidak perlu khawator karena Ozora sudah terdaftar di BPOM juga. Jadinya aman guys!

Bagi yang mau tahu info lebih lanjut, silahkan aja langsung main ke website mereka di www.ozoraskincare.com atau Instagramnya di @ozoraskincare.

So, gimana dengan teman-teman yang pernah pakai Ozora Skincare ini? Apakah cocok atau malah nggak cocok? Sharing yuk di komentar.

See you in the next post! 💋

Advertisements

10 thoughts on “Review Ozora Skincare Brightening Essence dan Vitamin C Serum

Thank you for reading! Feel free to put your comment below and tick notify me to get updated of my reply ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s