Coco Soapworks, Sabun Handmade Organik untuk Kamu Pecinta Natural Skincare

Hi beauties!

Nggak bosen-bosennya aku ngenalin produk organik buatan tanah air. Bangga aja gitu UMKM kita bisa membuat produk sendiri yang kualitasnya nggak kalah sama produk import, plus bahan-bahannya alami dan organik. Lebih menyehatkan bukan?

Produk organik yang mau aku bahas kali ini adalah artisan handmade soap dari Coco Soapworks. Semua bahan yang digunakan alami dan tidak mengandung bahan seperti sulfat, paraben, pewarna/ pewangi buatan. Dari Coco Soapworks ini aku dapat 2 produk, yakni: Charcoal Kombucha Handmade Soap dan Lavender Lip Butter.

Nah, gimana hasil yang aku rasakan setelah memakai produk mereka? Langsung aja kita kupas satu per satu

Charcoal Kombucha Handmade Soap

Komposisi: air, kombucha, minyak sawit, minyak kelapa, minyak zaitun, natrium hidroksida, kaolin, sodium laktat, beeswax, tea tree essential oil, bubuk arang, fragrance.

Sabun ala Coco Soap ini bentuknya memang kotak batangan biasa. Berwarna hitam karena dia berbahan arang. Tak hanya itu, sesuai namanya, sabun ini juga terbuat dari teh kombucha dan minyak esensial tea tree, yang memiliki efek anti-inflamasi sehungga dapat membantu menenangkan dan meringankan rasa sakit akibat iritasi kulit, selain itu juga dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Kandungan charcoalnya membantu menyerap minyak dan toksin berlebih pada kulit, serta membantu mengurangi jerawat dan komedo.

Tidak perlu khawatir kulit menjadi kering karena sabun ini juga mengandung minyak nabati yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit.

Karena tidak mengandung sulfat, busa yang dihasilkan juga sangat sedikit pun ia nggak bikin kulit jadi terasa ketarik.

Jangan lupa simpan di tempat kering setelah pemakaian agar sabun lebih tahan lama. Satu batang sabun bisa dipakai selama 14-20 hari. Berat bersih 100 gr dan dijual seharga Rp 45.000,- per item.

Baca Juga: The Soap Corner Skincare Series: Unpacking + First Impression

Lavender Lip Butter Plus Argan Oil

Setelah sukses dengan produk sabunnya, Coco Soap juga merambah produk perawatan bibir dengan menelurkan lip butter. Lip butter ini terdiri dari 3 varian rasa: grapefruit, orange, dan lavender. Ada yang tinted dengan 3 pilihan warna: pink, nude, lilac, dan ada juga yang tidak berwarna. Nah, kebetulan aku dapat yang varian Lavender tanpa warna.

Lip butter ini baik digunakam untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah karena mengandung shea butter, cocoa butter, dan argan oil.

Lip butter ini juga punya aroma khas, menurutku wanginya menyerupai aroma buah jambu. Pas dikenakan juga gampang sekali disapukan ke bibir. Bibir terasa lembut dan lembab. Biasanya aku pakai sebagai base sebelum mengenakan lipstik/ lip cream supaya bibir nggak kering-kering amat.

Harga yang dibanderol sangat terjangkau, yakni Rp 39.000 saja.

Semua produk Coco Soap bisa dibeli do Shopee, Tokopedia, atau website Coco Soap langsung.

See you in the next post! πŸ’‹

Advertisements

7 thoughts on “Coco Soapworks, Sabun Handmade Organik untuk Kamu Pecinta Natural Skincare

  1. aku sangat suka dengan handmade soap macem lush gitu,
    kombucha lucu juga sih,

    cuma kulitku lagi kering jadi kayaknya entaran dulu nyoba varian ini,
    mungkin kucari lagi kali ya varian lain

    Like

  2. Wahhh pas banget lagi nyari lipbalm, ternyata ada yang organic dan murahh dan lokal punyaa 😍 😍 *pecinta lokal produk* hehee thanks for sharing Kaaa

    Like

  3. bisa dijadikan pilihan alternatif terbaik nih sabun mandinya ya kak, makasih banyakk ya udah mau berbagi πŸ™‚

    ijin follow blog sobat untuk mengikuti update post terbaru di blog sobat, semoga sobat tidak keberatan untuk bersahabat dengan saya πŸ™‚

    Like

Thank you for reading! Feel free to put your comment below and tick notify me to get updated of my reply ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s