3 Tokoh Wanita dalam Drama Korea True Beauty yang Menjadi Favorit Saya

Drama Korea True Beauty 3 Tokoh Wanita dalam Drama Korea True Beauty yang Menjadi Favorit Saya

Drama Korea True Beauty memang sudah berakhir sejak bulan Februari 2021 lalu, tapi ada 3 tokoh wanitanya yang masih meninggalkan kesan tersendiri dan menjadi favorit saya. Siapakah mereka?

Jarang banget saya menyukai tokoh perempuan dalam drama Korea. Biasanya saya kesengsem dengan aktor yang tampan nan atletis buat menyegarkan mata, tapi ceritanya berbeda ketika saya nonton drama Korea True Beauty ini. Well, saya juga suka sih dengan ketampanan dedek Cha Eun Woo sebagai Lee Suho di sini, tapi ada tiga tokoh perempuan yang justru membuat saya tertarik dan selalu menantikan ceritanya.

Drama yang diadaptasi dari webtoon The Secret of Angel ini sempat mengundang protes dari penggemarnya. Pasalnya jalan cerita dan karakter tokoh-tokohnya bisa dibilang agak melenceng jauh dari versi webtoon. Saya sempat melihat di linimasa, ada yang mendukung dengan tetap menonton drama Korea True Beauty dan ada yang memilih berhenti karena nggak sreg dengan cerita versi drama.

Kebetulan saya menjadi tim yang tetap setia menonton sampai akhir walau jalan ceritanya berbeda jauh dari versi webtoon. Pada awal-awal episode, cerita dalam drama bisa dibilang agak cringe dan menggelikan untuk ukuran saya yang sudah masuk kategori emak-emak. Namun, saya bertahan menonton hingga akhir karena peran para aktris ini yang memukau. Siapa saja mereka?

1. Im Hee Kyung – tunjukkan ketangguhan sebagai seorang wanita

drama korea true beauty
Im Se Mi sebagai Im Hee Kyung dalam drama Korea True Beauty | Sumber: beautynesia.id

Im Hee Kyung, kakak perempuan Im Ju Kyung yang diperankan oleh aktris Im Se Mi. Meski bukan tokoh utama, tokoh Im Hee Kyung dinilai berhasil mencuri perhatian penonton drama berjumlah 16 episode ini berkat karakternya yang unik dan istimewa. Saya suka dengan penggambaran karakter Im Hee Kyung versi drama sebagai wanita yang mandiri, tangguh, berdikari, dan tidak menye-menye. Selain itu, 3 karakternya berikut ini merupakan bagian yang tak kalah menonjol dan sukses merebut perhatian pemirsa.

Percaya diri, berani, dan lugas dalam mengungkapkan perasaannya

Sosok Im Hee Kyung juga digambarkan memiliki kepercayaan diri tinggi dan berani mengungkapkan perasaannya secara lugas. Masih ingat dong bagaimana dia blak-blakan menyatakan perasaan pada Han Jun Woo? Juga tanpa segan menunjukkan kecemburuannya dengan cara yang elegan ketika tahu ada guru wanita kolega Han Jun Woo berusaha flirting pada kekasihnya itu. Bukan dengan cara jambak-jambakan seperti yang biasa ditemukan dalam drama Korea.

Baca juga:  Dewpre Paeonia Brightening Series, Skincare Lokal Kualitas Korea

Mendobrak peran gender perempuan dalam norma sosial masyarakat

drama Korea true Beauty
Siapa bilang cewek nggak bisa benerin mobil? Im Hee Kyung membuktikannya dalam drama Korea true Beauty | Sumber: viu.com

Bagian ini merupakan yang paling mengesankan buat saya dan rasanya belum pernah ada dalam drama-drama Korea yang sebelumnya saya tonton. Jika biasanya tokoh wanita digambarkan lebih feminin, cenderung lemah dan membutuhkan bantuan laki-laki, Im Hee Kyung versi drama Korea True Beauty justru memiliki sifat tomboy dan maskulin. Seperti misalnya, dengan gagah Im Hee Kyung membawa alat pertukangan untuk membantu memperbaiki mobil Han Jun Woo yang menjadi target gebetannya. Lalu ketika hendak menikah, ia malah meminta hadiah 1 set alat pertukangan pada pacar adiknya, si Lee Suho.

Kemudian jika biasanya laki-laki yang bergerak PDKT dan menyatakan perasaan duluan, hal sebaliknya terjadi pada pasangan Im Hee Kyung dan Han Jun Woo. Im hee Kyung bertindak lebih agresif dan pantang menyerah mendekati Han Jun Woo hingga mereka sepakat menjadi sepasang kekasih.

Tak berhenti sampai di situ, sifat tomboy dan maskulin Im Hee Kyung versi drama Korea True Beauty juga digambarkan memiliki hobi bermain game online bak anak laki-laki. Padahal dalam versi webtoon, hobi main game online ini ada pada karakter Im Ju Young, si maknae dalam keluarga Im.

Pantang menyerah melawan ketidakadilan yang dihadapinya

Im Hee Kyung versi drama juga memiliki profesi sebagai karyawan agensi hiburan. Pada versi drama diceritakan bahwa Hee Kyung telah dengan gigih memperjuangkan perilisan memorial album untuk almarhum Se Yeon, mantan idol asuhan agensinya yang meninggal bunuh diri akibat tuduhan bullying dan kecaman netizen yang super parah. Tapi kemudian proyek tersebut dipaksa berhenti dan lagu yang tadinya akan digunakan untuk memorial album malah dijiplak dan dinyanyikan oleh grup idol lain. Hal ini tentu saja membuat Hee Kyung berang. Ia mencium ada yang tidak beres di sini dan mulai melakukan penyelidikan yang berujung pada pengungkapan fakta mengejutkan: kematian Jeong Se Yeon adalah akibat fitnah yang dihembuskan oleh sekretaris CEO untuk menutupi skandal bosnya, yang tak lain adalah ayah kandung Lee Suho.

Setelah mengetahui fakta mencengangkan ini, Hee Kyung pun tak lantas berdiam diri. Tanpa kenal takut, ia mendobrak masuk ke ruangan CEO dan memaki-maki atasannya yang dinilai tidak punya perasaan sebagai manusia. Mengorbankan anak asuhan sendiri demi menutupi skandal memalukan yang dibuatnya.

2. Choi Soo Ah – cerminan sosok sahabat sejati yang sesungguhnya

drama korea true beauty
Siapa yang pengen punya sahabat kayak Choi Soo Ah? | Sumber: Line Today

Menjadi kawan baru Ju Kyung di sekolah barunya, Choi Soo Ah (Kang Min Ah) memang tidak tahu masa lalu Ju Kyung yang kelam. Dengan tulus dan bahagia, ia selalu mencari dan mendukung Ju Kyung. Saat kemudian ia tahu bagaimana Ju Kyung di masa lalu, Soo Ah memang sempat merasa kecewa dan marah, namun lebih ke arah kenapa Ju Kyung selama ini nggak jujur cerita sama dia apa adanya. Soo Ah merasa Ju Kyung belum menganggapnya sebagai sahabat selama ini. Meski demikian akhirnya mereka kembali berbaikan dan Soo Ah tidak meninggalkan Ju Kyung hanya karena wajah aslinya yang kurang cantik. Sifat Soo Ah yang ini juga sama antara versi webtoon dengan versi drama Korea True Beauty.

Baca juga:  Tips Memilih Bra yang Nyaman

Pada poin inilah saya merasa bahwa sesungguhnya harus demikianlah pertemanan antar wanita. Saling mendukung bukannya menjatuhkan karena ketidaksempurnaan yang dimiliki seseorang. Sesama sahabat juga perlu keterbukaan dan kejujuran agar bisa saling memahami. Jika ada yang mengganjal, tidak ada salahnya dibicarakan baik-baik. Bagi saya sendiri, sahabat sejati adalah sosok yang berani memberitahukan jika saya ada salah atau tidak sengaja membuatnya nggak nyaman. Daripada diam-diam menghindar lalu memusuhi tanpa pernah tahu kita ada salah apa.

3. Han Go Woon – tetap percaya diri walau secara fisik (dianggap) kurang cantik

drama Korea true Beauty
Meski penampilannya tidak cantik bak model, Han Go Woon tetap percaya diri dalam menghadapi tantangan | Sumber: dramabeans.com

Nasib Han Go Woon (Yeo Joo Ha) dalam drama Korea True Beauty bisa dibilang 11-12 dengan Im Ju Kyung. Tentu kalian ingat dong bagaimana ia dirundung teman satu tim paduan suara hanya karena terpilih sebagai solois padahal wajahnya tidak cantik. Namun, kejadian tersebut tidak membuat nyalinya ciut dan mengundurkan diri. Malah ia tetap giat berlatih seperti biasa agar bisa tampil sempurna di hari pementasan. Beruntung memang dia bertemu dengan Ju Kyung dan diajari berdandan sehingga ia bisa tampil cantik di hari H.

Yang membuat saya kagum adalah kepercayaan dirinya itu. Meski sering dikatai jelek, tidak lantas membuatnya minder dan rendah diri. Bahkan ketika adiknya Ju Kyung mati-matian mendekatinya, Go Woon tetap tegas menolak karena tidak memiliki perasaan apapun pada Im Ju Young. Hatinya baru sedikit terbuka di hari pernikahan Im Hee Kyung ketika Ju Young putus asa masih belum diterima di perguruan tinggi sedangkan Go Woon sudah diterima di universitas tujuannya.

Satu lagi, walaupun ia punya kakak laki-laki yang bisa menjadi tempat bergantung, Go Woon sama sekali tidak mau memanfaatkan privillege tersebut. Malah sebisa mungkin ia tidak mau teman-teman di sekolahnya tahu kalau dia adalah adik Han Seo Jun yang rupawan. Lalu untuk meringankan beban pengeluaran keluarga karena ibunya single mother, Go Woon rela mengambil pekerjaan part time di rental komik. Sebuah bukti bahwa meski masih muda, Go Woon juga ingin menjadi wanita yang mandiri secara finansial.

Itu dia 3 tokoh wanita favorit saya dalam drama Korea True Beauty yang saya tonton lewat aplikasi Viu. Kenapa saya memilih nonton drama Korea di aplikasi Viu?

Baca juga:  Scarlett Brightly Ever After Cream Review

Nikmatnya nonton drama Korea di aplikasi Viu

Nonton drama Korea di aplikasi Viu
Fitur dan layanan yang ada di dalam aplikasi Viu
  1. Biaya berlangganan terjangkau dan saya sudah jadi member premium sejak drama Tale of Nine Tailed. Dan kebetulan aku pengguna kartu Tri, suka ada bundling paket Viu Premium 30 hari.
  2. Koleksi dramanya lengkap dan up to date. Nggak cuma drama Korea, tapi ada juga drama dari Tiongkok, Jepang, Thailand, dan Indonesia pastinya. Nggak jarang drama Korea yang lagi ongoing juga ada di aplikasi Viu. Biasanya episode terbaru muncul H+1 setelah tayang di negara asalnya.
  3. Lengkap dengan terjemahannya! Rasanya sebel banget ya kalau pas semangat mau nonton kelanjuta episode drama, tapi terjemahannya nggak ada. Di aplikasi Viu paling cepat terjemahan bahasa Inggris, kalau bahasa Indonesia kadang cepat kadang harus menunggu 1×24 jam setelah muncul di aplikasi.
  4. Bisa nonton kapan saja dan di mana saja. Karena aplikasinya ada di smartphone, nonton drama jadi lebih mudah. Sambil rebahan pun kita bisa nonton. Sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. Pas banget dengan kebutuhan saya sebagai seorang emak-emak yang butuh hiburan dan istirahat sekaligus di waktu yang sempit.
  5. Bisa ditonton secara streaming atau download dengan pilihan kualitsa video HD/ SD. Kebetulan saya ini tim streaming karena nggak sabar nunggu download selesai.
Nonton drama Korea di aplikasi Viu
Biaya berlangganan untuk bisa nonton drama Korea di aplikasi Viu sangat terjangkau

Apliaksi Viu ini nyaman banget deh buat penggemar drama Korea. Kalau nggak nyaman, nggak akan saya sampai rela berlangganan jadi akun premium Proses instalasinya juga mudah, cukup dengan download aplikasi Viu di Google Play Store atau App Store, kita sudah bisa menonton drama Korea favorit. Aplikasi Viu juga sering mengadakan promo harga yang membuat biaya berlanggaan kita lebih hemat. Yuk, segera download suoaya bisa menikmati enaknya nonton drama Korea di aplikasi Viu!

Btw, kasih tahu juga dong drama Korea atau tokoh-tokoh wanita yang menjadi favorit kamu selama ini di kolom komentar, yuk. Boleh yang sudah kamu tonton atau yang lagi ongoing. Kebetulan saya juga butuh referensi drama Korea lagi yang bagus buat ditonton. Terima kasih!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

24 Comments

  1. mau nonton true beauty tapi belom sempet sempet, butuh kesegaran setelah nonton penthouse :’)

    1. Aku malah nggak nonton penthouse karena nggak suka hahaha

  2. True Beauty the best drama versiku, ada hepi dan bahagiaya apalagi kisah sekolahan gemes deh jadi ingat jaman sekolah kan

  3. Dulu aku langganan viu juga kak mel. Yang paling aku ingat adalah film Eternal Monarch karena nonton bareng sama adek. Tapi sungguh aplikasi viu ini banyak sekali film korea yang kece kece

  4. Aku langganan viu juga, sering ada promo diskon kadang cashback gitu, lumayan banget. Btw aku suka banget Hee Kyung, wanita tangguh.

  5. Aku baca Webtoon nya ceee, seru cuma kl drakor aku ngira too cheesy gitu percintaannya :’) ternyata nggak yaaa :’).

    Dulu aku pernah nih ntn via VIU emang hemat sih menurutku, worth it banget!

  6. aku udah kehilangan hype nonton drama ini nggak tau kenapa, mungkin terlalu banyak yang bahas apalagi di twitter huhu

    tapi aku juga pengguna setia viu karena betuul subnya cepet banget jadi bisa langsung nonton 😁

  7. tertarik sama karakternya Han Go Woon, dia tipikal cewe yang tau kemauannya sendiri 😍. aku pernah nonton drakor lewat viuuu 2-3x, tapi keknya dulu itu trial jadi masih free

  8. Aku juga ngefans sama Hee Kyung, mba..sungguh profil perempuan yang beda diantara profil perempuan di drakor selama ini 😀

  9. Semuanya sih keren2 tapi lebih ke choi soo ah karena sifatnyaaa yangvhener2 baik nerima sahabat apa adanya, malah dia tetep ngasih dukungan positif.

  10. Aku mah team han seo jun karna memang tokoh dan pembawaannya semenarik itu

  11. Suka sama drama ini tapi belum sempet nonton sampe ending baru d episode 3 huhu. Wah jd galau mau langganan viu atau satunya lagi hehe

  12. saya belum nonton film ini, penasaran karena lagi banyak yang bahas, terus ada di VIU pula kebetulan saya punya akun VIU juga jadi pengen nonton deh kalau begitu, kayaknya seru filmnya apalagi yang mengangkat banyak perempuan, jadi makin penasaran deh

    1. Aku suka banget drama ini. Terutama pas adegan kakakny Ju Kyung lucu banget sih emang

  13. Ketiganya aku suka semua Kak Mels.
    Tos kita. Nggak pernah bosen nonton karakter mereka ya.

  14. Tiga tokoh wanita ini menarik ya tapi aku bukan pecinta drama Korea sih jadi nggak nonton drama true beauty ini jadi gak tau deh.

  15. Waah aku fans-nya true beauty dari webtoon ke drakor. Btw kalau boleh jujur karakterku pribadi agak mirip sama Hye Kyung, karena kalo suka sama seseorang aku pasti bilang duluan. Nggak peduli mau ditolak atau diterima, yang penting lega. Wkwk.
    Aku di true beauty aku sukanya cuma sama Han Seo-Jun kesayanganku hahaha!

  16. Seruuu banget, karakter favorit di drama ini Im Hee Kyung, keren banget pokoknya dia, drakor ini memang berkesan banget ya di hati penonton

  17. true beauty ini aku nonton awal aja mba, terlalu remaja ceritanya, hahaha tapi aku nonton pake viu drakor lainnya yaitu mr queen, dulu seneng banget dan nungguin sekali viu original pretty little liar

  18. Aku juga paling suka sama karakter Im Hee Kyung. Apalagi sifat kocak nya itu yang bikin dramanya jadi ga ngebosenin. 🤣

  19. Viu ini aplikasi yang aku pilih kalo buat nonton drama korea yang lagi hits, cara berlangganannya gampang pisan trus juga harganya terjangkau euy

    1. Aku pengikut setia webtoon ini ce tapi pas muncul dramanya kenapa aku ga tertarik yah… Hahaha 😂 viu sih favoritku, nonton di sana apa aja ada, sekarang lagi ketagihan 2 days 1 night. Nanti kalo ad sempet ak nonton true beauty jg ah biar tau 3 karakter cewe ini gmn hahaha

  20. wah banyak yang bisa dipetik dari drama ini ya karakternya bisa ditiru juga nih sifat baiknya, belum nonton ini wah makin penasaran deh

  21. Kak mels juga suka nonton drakor? Aku belum nonton true beauty nih. Padahal temen kantorku udah sering ngebahas drakor ini. Jadi penasaran..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: