5 Alasan Kamu Beauty Cleansing Balm Layak Dicoba

Kamu Beauty Cleansing Balm

Nggak suka pakai cleansing balm karena pas diratakan suka tersisa gumpalan-gumpalan kecil? Kalau begitu kamu harus coba Kamu Beauty Cleansing Balm ini. Karena selain harganya relatif terjangkau, tekstur yang dimiliki juga sangat lembut dan tidak menyisakan gumpalan-gumpalan yang mengganggu. Dan juga, saya memiliki 5 alasan untuk merekomendasikan produk ini agar kalian coba.

Kamu Beauty Cleansing Balm merupakan produk lokal terbaru yang meramaikan pasar skincare Indonesia. Sebagai pendatang baru, Kamu Beauty memposisikan diri sebagai cleansing balm murah namun menggunakan ingredients berkualitas tinggi. Apa sajakah ingredients tersebut? Sebelum lanjut membahas lebih detil, saya ingin menjelaskan sedikit tentang kenapa sih kita harus melakukan double cleansing dan kenapa kita wajib punya oil-based cleanser seperti cleansing balm Kamu Beauty ini.

Pentingnya melakukan double cleansing setiap hari

Sejak pandemi melanda Indonesia, terus terang saja saya semakin jarang menggunakan makeup karena semakin jarang juga keluar rumah. Namun, proses double cleansing ini selalu rajin saya lakukan setiap hari. Rajin amat, Mel? Iya, karena setiap pagi saya juga nggak absen pakai sunscreen. Ingat umur, biar nggak cepat tua. Apa hubungannya sunscreen bisa menghambat penuaan dini? Kawan Mel’s Playroom bisa baca di artikel 6 Hal Tentang Sunscreen yang Perlu Diketahui.

Jadi, itulah sebabnya kenapa double cleansing itu perlu walau kita sehari-hari tidak mengenakan makeup. Double cleansing merupakan istilah metode 2 langkah dalam membersihkan wajah. Tahap pertama biasanya orang menggunakan jenis oil-based cleanser atau bisa juga dengan micellar water. Kalau saya pribadi lebih suka yang oil-based cleanser karena faktor kenyamanan, utamanya pada proses emulsi dengan air.

Baca juga:  6 Hal Tentang Sunscreen yang Perlu Diketahui

Apapun pilihan first cleanser-nya, yang penting ingat selalu untuk melakukan double cleansing setiap harinya supaya kulit bersih optimal dan meminimalisir timbulnya permasalahan kulit. Dewasa ini juga sudah mulai banyak produk cleansing balm lokal bermunculan dan tidak kalah bagus dengan produksi Korea. Salah satunya adalah brand yang baru lahir ini, Kamu Beauty Cleansing Balm. Berikut ini adalah 5 alasan versi saya kenapa Kamu Beauty Cleansing Balm ini layak dicoba, terutama buat para bucin cleansing balm seperti saya.

5 alasan untuk mencoba Kamu Beauty Cleansing Balm

1. Kemasan besar dengan isi maksimal

Kamu Beauty Cleansing Balm hadir dengan isi 100 gr yang dibungkus dalam kemasan jar besar berwarna biru muda. Yeah, it looks so bulky tapi isi di dalamnya benar-benar maksimal. Untuk menjaga higienitas, Kamu Beauty memberikan segel aluminium pada leher botolnya, sementara lid plastik dan spatula diselipkan di dalam boks.

2. Mengandung 4 hero ingredients yang baik untuk menjaga kesehatan kulit

Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Caprylic/Capric/Myristic/Stearic Triglyceride, Octyldodecanol, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Hydrogenated Castor Oil, Silica, Laureth-7 Citrate, Helianthus annuus (Sunflower) Seed Oil, Glycerin, Argania Spinosa Kernel Oil, Citric Acid, Polyethylene, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Aqua, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate

Pada produk teranyarnya ini, Kamu Beauty cleansing balm menjagokan 4 kandungan di dalamnya yang baik untuk kesehatan kulit, sebut saja seperti:

  • Vitamin E untuk membantu pembentukan kolagen sehingga dapat melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.
  • Argan Oil bermanfaat dalam membantu mengurangi kadar sebum pada kulit berminyak sehingga mampu mencegah serta mengatasi jerawat. Kandungan asam linoleat yang tinggi pada argan oil juga mampu membantu meredakan peradangan akibat jerawat sekaligus mampu menenangkan sel-sel kulit yang rusak.
  • Sunflower Oil sangat baik untuk menenangkan kulit yang teriritasi, melembabkan kulit, dan melindungi kulit secara lembut.
  • Soybean Oil untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan mampu membuat kulit menjadi lebih glowing.
Baca juga:  Mencoba 3 Produk Unggulan Airnderm Aesthetic dari Airin Beauty Care
Kamu Beauty Cleansing Balm 4 5 Alasan Kamu Beauty Cleansing Balm Layak Dicoba

3. Memiliki tekstur yang lembut dan mudah diratakan tanpa adanya gumpalan-gumpalan kecil

Salah satu poin unggulan dari cleansing balm lokal ini adalah tekstur yang benar-benar lembut dan mudah diratakan tanpa meninggalkan gumpalan-gumpalan kecil. Setidaknya saya pernah menemukan 3 brand dari pabrik maklon yang sama dimana pada tekstur cleansing balm-nya masih menyisakan gumpalan-gumpalan kecil ketika diratakan dengan tangan. Awalnya saya sempat berekspektasi yang sama, tapi ternyata ekspektasi saya terpatahkan. Saya nggak jadi kecewa dan malah suka dengan teksturnya ini. Perusahaan manufaktur kosmetik yang memproduksi Kamu Beauty Cleansing Balm ini berbeda dengan yang saya sebutkan sebelumnya ya. Link tertaut juga hanya untuk kepentingan SEO. Mohon jangan salah paham.

Lanjut tentang pengalaman pemakaian, selain mudah diratakan, cleansing balm ini juga mudah diemulsi dengan air dan setelah dibilas wajah masih terasa sedikit licin. Bisa jadi karena kandungan-kandungan minyak di dalamnya dan di sinilah peran second cleanser juga penting, yakni untuk membersihkan residu-residu cleansing balm/ oil agar tidak menyumbat pori-pori.

Oh ya, buat kalian yang mau belajar tentang skincare routine untuk pemula juga bisa membaca artikel saya sebelumnya: Basic Skincare Routine untuk Pemula.

4. Legalitas dan keamanan produk terjamin

Kamu Beauty Cleansing Balm sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18211201007 dan sudah mengantongi sertifikat HALAL. Di samping itu, formulasi dari produk ini juga bebas dari SLS, alkohol, dan paraben.

5. Harga yang relatif terjangkau dan mudah diperoleh di marketplace

Produk cleansing balm Kamu Beauty dibanderol seharga Rp 159k pada harga normal dan bisa diperoleh di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Silahkan follow akun Instagram mereka @kamubeauty supaya selalu update dengan promo-promo mereka.

Baca juga:  Beauty Boss Cleansing Balm Review

Secuil kekurangan dari Kamu Beauty Cleansing Balm

Meski secara keseluruhan pemakaian cleansing balm ini cukup nyaman, tapi saya mendapati kalau produk ini ternyata kurang andal atau setidaknya membutuhkan effort lebih ketika harus membersihkan makeup waterproof. Dalam foto di bawah ini terlihat bekas eyeliner waterproof saya yang masih tersisa.

Walau demikian, saya sendiri sih tidak terlalu mempermasalahkan kekurangan ini karena:

  1. Sejak masa pandemi saya sudah jarang keluar rumah yang berarti jarang memakai makeup.
  2. Kalaupun pakai makeup, saya lebih suka membersihkan area mata dengan micellar water yang lebih ramah untuk mata.

Kalau kawan Mel’s Playroom lebih suka bersihin area mata pakai apa?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

18 Comments

  1. samaa..aku juga tetep double cleansing setiap hari terutama kalo pake physical sunscreen atau sunscreen yang waterproof..udah kebiasaan juga sih, kalo malem ga double cleansing, rasanya ada yang kurang ๐Ÿ˜€

  2. Tapi lumayan yaa berishin selain eye makeup

  3. Belum pernah icip-icip produk cleansing balm jadi super eyeing banget sih ini. Tapi bingung banyak lokal brand yang launching juga huhu

  4. Kalo area mata memang plg enak bersihin pakai makeup remover ya ce. So far cleansing oil, cleansing balm belum nemu yg sebersih itu

  5. Isinya banyakkk! Bisa banget masuk wishlist, kebetulan lagi nggak ada stock cleansing balm.

  6. saya yang termasuk penasaran sama cleansing balm dan sampai sekarang belum kesampaian nih mbak, makasih sharing review-nya ntar coba ngintip ke akun shopee deh

  7. Aku kira ini ukurannya agak kicikk, ternyata gede juga plus harganya masih di level affordableโ˜˜๏ธ. Ini kayakanya kalau sama aku bakalan awetttttt :’). Kapan-kapan mau coba ah semisal cleansing oil aku udah abis!

  8. nama brandnya unik, Kamu! aku juga lagi seneng pake cleansing balm nih kak. berarti kalo buat bersihin makeup waterproof perlu effort lebih juga, ya..

  9. suka banget sama packagingnyaa! bener sih so far dari beberapa produk yang aku liat ini lebih murah dan isinya lebih banyak juga. added to my wishlist! ๐Ÿ˜€

  10. Waah ternyata isinya lumayan yaa 100 gram… udah dari lama eyeing inii tapi belum ada kesempatan buat coba jadi penasaran since aku belum pernah coba cleansing balm

  11. Kira2 KamuBeauty ini apa punyanya kak mutiara kamuskinglow apa gak kak ? Anyway di foto sekilas keliatan kecil yaa tapi ternyata gede bangettt … Kerennn
    ๐Ÿ˜

  12. Aku bukan tim cleansing balm sih, entah belum mau coba aja gitu. Apalagi buat bersihin area mata , lebih nyaman pakai micellar water juga.

  13. Ampuh buat bersihin sisa make up ya, perlu kycoba nih kwqk

  14. Ampuh buat bersihin sisa make up ya, perlu kycoba nih

  15. Cleansing balm ini memang jadi andalan membersihkan tapi gak membuat kulit kering yaa.
    Tapi setelah dibersihkan menggunakan cleansing balm, tetap pakai facial wash untuk finishingnya kah?

  16. membersihkan dengan ciamik sekali ini ya Kak Mels
    yang suka dandan wajb punya nih celansing balm macem ini lebih enak tanpa kapas

  17. Aku sering double cleansing karna masih bepergian keluar rumah buat kerja. Dan sunscreen wajib.. Tapi belum pernah nyoba cleansing balm, .mba

  18. menarik ada kandungan sunflower oilnya ini, dulu sempet agak skeptis sama cleansing balm aku kira bakal ribet ternyata satisfying banget pakenya kalo pas lumerin make up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: