5 Cara Ini Bisa Menghilangkan Jerawat Punggung!

cara menghilangkan jerawat punggung

Bagaimana cara menghilangkan jerawat punggung yang efektif? Punya jerawat punggung memang menyebalkan. Selain memberi rasa tidak nyaman, kita juga jadi kurang pede ya kalau lagi harus memakai baju dengan punggung terbuka. Yuk, baca artikel ini supaya para jerawat terhempas dari punggung indahmu.

Sebelum lanjut, saya mau disclaimer dulu ya kalau apa yang saya paparkan di sini sudah disadur dari berbagai sumber terpercaya. Di akhir artikel, saya juga akan merekomendasikan produk yang bisa digunakan buat Mates dengan masalah jerawat punggung. Sekarang, markijut – mari kita lanjut!

Cara menghilangkan jerawat punggung yang efektif

1. Ikat rambut dan keramas secara rutin

Buat Mates yang punya rambut nanggung dan serung bergesekan dengan punggung, cara ini bisa sangat membantu mengurangi kontaminasi kotoran rambut dengan kulit punggung. Selain itu, rajin keramas setiap 2 hari sekali juga sangat dianjurkan agar terhindar dari bakteri penyebab jerawat.

2. Gunakan pakaian longgar dan dapat menyerap keringat

Memakai baju pas badan memang terlihat elok, tapi ini juga bisa menyebabkan kulit kita kesulitan “bernapas”, apalagi kalau bahan yang digunakan tidak mudah menyerap keringat. Jadilah bakteri penyebab jerawat punggung bebas berkembang biak. Oleh karena itu, sebaiknya kita menggunakan pakaian yang agak longgar dan bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik agar jerawat punggung tidak muncul lagi. Terutama saat kita berolahraga ya.

3. Rutin ganti handuk mandi

white and maroon rugs
Ganti handuk mandi secara rutin agar terhindar dari jerawat punggung | Photo by Dom J on Pexels.com

Idealnya handuk mandi diganti setiap 1-2 minggu sekali agar tidak jadi sarang kuman. Pasalnya kulit dengan jerawat punggung cenderung lebih sensitif dan rentan, jadi kebersihan mutlak harus dijaga dengan baik. Nah, kalau kamu seberapa lama nih baru ganti handuk lagi?

Baca juga:  Terra Beaute Skincare Review

4. Rajin eksfoliasi

IMG 9194 5 Cara Ini Bisa Menghilangkan Jerawat Punggung!
Rutin eksfoliasi dengan waslap khusus bisa menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat punggung secara efektif

Nggak hanya kulit wajah, kulit tubuh juga setidaknya harus dieksfoliasi 1 kali dalam seminggu. Tapi dengan catatan tidak ada jerawat aktif di punggung ya. Ketika tinggal bekas-bekasnya aja, nah bisa deh kita eksfo menggunakan scrub/ lulur/ peeling atau waslap khusus eksfo.

5. Gunakan sabun mandi khusus

Dalam kasus jerawat punggung, sangat dianjurkan untuk menggunakan sabun mandi khusus yang dapat mengatasi masalah tersebut dan biasanya sabun jenis ini bukanlah sabun yang biasa beredar di pasaran. Kita dapat menggunakan sabun yang mengandung tea tree oil di dalamnya karena sudah terbukti ampuh dapat meredakan dan merawat jerawat secara efektif.

soraba in shower treatment

Salah satu sabun mandi khusus bacne yang bisa Mates coba adalah Soraba In Shower Treatment. Sabun mandi ini terdiri dari 3 varian: Lavender, Mint & Tea Tree, dan Eucalyptus. Dari ketiganya, saya punya yang varian Lavender. Saya review Soraba In Shower Treatment ini sedikit ya supaya Mates bisa jadi referensi Mates.

Soraba In Shower Treatment Lavender ini memiliki 3 kandungan utama:

  • Lavender Oil: Menenangkan pada kulit kemerahan dan iritasi 
  • Tea Tree Oil: Memberikan perlindungan kulit terhadap bakteri jerawat
  • Allantoin: Membantu menenangkan kemerahan & melembabkan kulit 
  • Vitamin B5: Membantu memudarkan bekas jerawat

Aromanya sudah pasti lavender banget dan saya sih suka aja dengan wanginya. Kalau mau mandi dengan busa yang lebih banyak, kita bisa menggunakan shower puff. Soraba In Shower Treatment tidak mengandung sulfat, jadi setelah dibilas sabun ini tidak membuat kulit terasa kering dan ada sedikit licin. Namun, efek licin tersebut bukan berarti belum bersih ya melainkan tanda bahwa kulit kita terhidrasi dan lembab.

Baca juga:  Shower Oil Rintik Skincare Review: Mandi Pakai Minyak, Apa Rasanya?

Kandungan dalam produk Soraba In Shower Treatment terbuat dari bahan alami sehingga vegan friendly dan aman digunakan oleh bumil-busui juga. Dan nggak usah khawatir juga karena sabun mandi Soraba ini sudah terdaftar di BPOM dan mengantongi sertifikat HALAL MUI. Kemasannya sudah dilengkapi dengan aplikator pompa sehingga sangat praktis digunakan ketika sedang mandi. Cuma kalau dari segi ukuran ya cocoknya buat ditaruh di rumah ya karena isinya banyak banget 400 ml. Kalau mau bepergian, kita tinggal pindahin aja ke botol yang lebih kecil untuk dibawa-bawa.

Kalau Mates tertarik mau nyoba Soraba In Shower Treatment ini, mereka sudah tersedia di marketplace, seperti Tokopedia (klik di sini!). Semoga artikel tentang cara menghilangkan jerawat punggung ini bermanfaat dan buat kamu yang mau tanya-tanya soal produk Soraba boleh tulis di kolom komentar ya. Thank you!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: