7 Skincare Lokal Terbaik 2020 Versi Mel’s Playroom

skincare lokal terbaik 2020

Tahun 2020 sudah tinggal hitungan hari dan rasanya sekarang merupakan waktu yang pas untuk berbagi tentang skincare lokal terbaik 2020 versi Mels Playroom di artikel ini. Indikator penilaiannya terletak pada kenyamanan pemakaian, kualitas produk, dan harga. Jadi, produk lokal apa saja yang mendapat tempat di hati saya?

Sepanjang tahun ini, rasanya cukup banyak brand skincare lokal baru yang bermunculan. Saya sangat senang dan antusias menyambut kehadiran brand-brand lokal ini karena tandanya pasar skincare di Indonesia mulai bergairah dan mampu bersaing dengan produk asing. Di rak skincare saya sendiri sekarang ini 80% merupakan produk lokal dan sisanya adalah brand Korea. Maka dari itu, sebagai wujud apresiasi saya sengaja membuat artikel tentang skincare lokal terbaik tahun 2020 versi Mels Playroom. Sebelum mulai, saya ingin menginformasikan bahwa urutan produk di bawah ini sudah mengikuti tahapan basic skincare routine dan harga tercantum merupakan harga normal ya.

Produk skincare lokal terbaik 2020

1. Dear Me 30 Seconds Meltaway Balm

Skincare Lokal Terbaik 2020
instagram.com/melsplayroom

Cleansing balm ini langsung menjadi primadona di hati saya karena selain harganya yang relatif terjangkau (dan sering promo), tekstur balm-nya juga nyaman. Tidak terlalu keras tapi tidak terlalu lunak juga. Saat diaplikasikan, teksturnya akan mudah meleleh menjadi minyak dan ketika diemulsi dengan air akan berubah menjadi milky water. Pada proses pembilasan juga mudah dan tidak meninggalkan residu di wajah. Maka dari itu, produk ini langsung saya daftarkan ke dalam skincare lokal terbaik 2020 versi Mel’s Playroom. Informasi lengkap bisa dibaca pada artikel review saya tentang cleansing balm Dear Me Beauty ini.

  • Harga: Rp 149k
Baca juga:  Review J.One Cosmetics: Good for Dry Skin?

2. Pratista Foamy Facial Cleanser

Produk skincare lokal terbaik 2020 berikutnya jatuh pada brand Pratista. Underrated brand lokal yang produknya lumayan berkualitas dan harganya juga masih terjangkau. Sabun wajah Pratista ini akan langsung keluar dalam bentuk busa ketika aplikatornya ditekan. Meski demikian, sabunnya tidak mengandung SLS dan saat diaplikasikan ke wajah tidak membuat kulit terasa kering. Oleh karena itu, saya menjagokan sabun ini di tahun 2020.

  • Star ingredients: Hammamelis Virginia Extract (witch hazel), Sodium Hyaluronate, Panthenol
  • Harga: Rp 100k/ 100ml
Skincare Lokal Terbaik 2020
instagram.com/melsplayroom

3. Pratista Hyalu Hydrating Toner

Skincare Lokal Terbaik 2020
instagram.com/melsplayroom

Saya menjagokan produk ini karena memang daya hidrasinya yang luar biasa. Setiap kali menyinggung produk ini, saya pasti selalu menganalogikan kondisi saat sedang haus lalu minum air. Begitulah kondisi kulit saya acap kali habis menggunakan toner ini. Kekurangannya mungkin terletak pada body botol yang gemuk , tidak ramping seperti kebanyakan produk toner, jadi agak memakan tempat. Namun itu semua tidak terlalu signifikan untuk mengesernya sebagai toner lokal terbaik tahun 2020.

  • Star ingredients: Centella Asiatica, Aloe Barbadensis Extract, Hyaluronic Acid
  • Harga: Rp 100k/ 100ml

4. Scarlett Brightly Ever After Serum

Di tahun ini, serum terbanyak yang saya review ada brightening serum. Salah satunya adalah serum terbaru keluaran Scarlett ini. Saya juga sudah pernah membahasnya secara detil di sini dan siapa sangka ternyata animo masyakarat sangat tinggi akan serum ini. Artikel tentang serum Scarlett menempati urutan teratas dalam daftar artikel populer dari blog Mels Playroom dan menembus lebih dari puluhan ribu pageviews!

  • Harga: Rp 75k/ 15ml
Scarlett Brightly Ever After Serum
instagram.com/melsplayroom

5. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Serum mata yang baru saja memenangkan Female Daily Award 2020 untuk kategori produk perawatan mata terbaik. Wajar sih banyak orang mengidolakan serum ini. Selain harga yang masih masuk akal, khasiat dari eye serum ini nyata adanya. Teman-teman bisa lihat foto before-after di atas yang merupakan hasil pemakaian saya dalam kurun waktu 2 minggu. Wajar dong kalau saya daftarkan ke dalam produk skincare lokal terbaik 2020 versi saya? Selengkapnya jangan sungkan untuk mampir ke IG post saya di @melsplayroom.

  • Star ingredients: Palmitoyl Hexapeptide-12, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice
  • Harga: Rp 180k/ 15ml
Baca juga:  Acu-Derma Whitening Series Buat Kulit Tampak Lebih Cerah Seketika

6. Y.O.U Golden Age Illuminating Day Cream

Sebenarnya produk ini masih golongan pelembab sih, tapi karena dia sudah berikut sunscreen jadi saya kategorikan ini sebagai sunscreen juga. Biasanya saya pakai ini di siang hari dan malam menggunakan Elation. Tekstur dan aromanya unik karena buttery gitu, tapi pas diaplikasikan tetap nyaman kok. Hasil akhirnya mungkin akan sedikit terasa filmy tapi masih works well under makeup. Illuminating Day Cream ini termasuk dalam hybrid sunscreen dan tidak menimbulkan whitecast.

you illuminating day cream 7 Skincare Lokal Terbaik 2020 Versi Mel's Playroom
  • Star ingredients: Punica Granatum Extract, Niacinamide, Hyaluronic Acid, Calendula Officinalis Flower Extract, Gastrodia Elata Root Extract
  • Bahan sunscreen: Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Triazone, Titanium Dioxide, Bis-ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine
  • Harga: Rp 115k/ 30gr

7. Elation Moisturizing Cream

image 5 e1608821443948 7 Skincare Lokal Terbaik 2020 Versi Mel's Playroom
instagram.com/melsplayroom

Elation juga merupakan salah satu underrated brand yang jarang diperbincangkan oleh beauty influencer. Padahal brand keluaran Pharos ini bisa dibilang oke juga lho. Saya paling suka dengan krim pelembabnya karena memiliki pH balance 5.5 yang baik untuk kulit. Krim ini juga mampu menghidrasi serta melembabkan kulit kombinasi saya dengan baik.

  • Star ingredients: Glycerin, Tocopheryl Acetate, Allantoin
  • Harga: Rp 142k/ 50gr

Nah, itu dia 7 skincare lokal terbaik 2020 versi Mels Playroom. Kecuali brand Y.O.U, saat ini semua produknya sudah habis terpakai. Y.O.U sendiri juga sebentar lagi akan menyusul habis. Untuk Lacoco eye serum, saya juga sudah punya stok lagi buat cadangan. In the meantime saya lagi menghabiskan serum mata Avoskin dan juga Klairs. Semua produk di atas bisa didapatkan di Shopee ya. Kawan-kawan sekalian bisa langsung klik link-nya saja untuk berbelanja.

So, how do you think guys? Apakah ada produk di atas yang menjadi skincare lokal terbaik di tahun 2020 versi kalian juga atau justru masih merasa asing dengan brand-brandnya? lantas, apa saja skincare favorit kalian selama tahun 2020 ini? Ngobrol yuk di kolom komentar.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

13 Comments

  1. Dari beberapa produk diatas aku baru coba lacoco dan emang enak sih produknya. Udah hampir habis juga lagi hehehe.

  2. Aku pengen banget cobain Lacoco.
    Rasanya kemasannya menarik hati yaah..apalagi pas baca review dari para beuaty blogger.
    Makiin mantap.

  3. saya penasaran dengan Y.O.U nya pengen cobain, kata teman yang udah pakai bagus dan enak dipakainya, dan ternyata rekomended juga ya dari mba Mels

  4. Samaan aku pun suka banget pake Pratista Hyalu Hydrating Toner abis pake ini kulit bener-bener terhidrasi yaa

  5. Woaaa semuanya produk yang bagus ya Kak, Apalagi udah direview kak Mels, kalau mau beli nggak ragu lagi
    ada beberapa yang ingin aku coba nih Kak. Harganya yang dipake juga semuanya hemat kantong ya Kak Mels.
    Makasih rekomnya kak

  6. Wah ga menyangka ce Mels pilih Scarlett, padahal brand ini banyak yang kurang suka (?) Dear Me nya samaan, aku juga favoritin dia..

  7. dari semua serum2an itu belum ada satupun yang aku cobaa hehe kayaknya masih ngikut apa kata dokter aja deh daripada jerawatku kenapa2 huhu

  8. produk skincare lokal sekarang memang bagus-bagus, baik dari segi kemasan dan kandungannya, gak kalah deh sama branded punya ya

  9. aku baru nyobain lacoco nih, lumayan ya dia bisa ngurangin garis halus di mata, sayang ukurannya lumayan kecil hahaa cuma 15ml

  10. pratista emang masih banyak yang belum tahu ya padahal kualitasnya bagus banget ini

  11. aku juga sukaa serumnya scarlett tapi yang acne.. kirain viral aja tapi ternyata emang worth the hype yaa

  12. Aku juga pernah cobain eye serumnya Lacoco, Kak. Dan dia lumayan ngefek buat menyamarkan garis-garis halus di sekitar mata aku. ?

  13. Aku pakai serumnya scarlett & eyecream lacoco. Luvv bangett ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: