7 Skincare Lokal Untuk Mencegah Dehidrasi Kulit Selama Bulan Puasa

mencegah dehidrasi kulit

Sudah saatnya memasuki bulan puasa bukan berarti kulit puasa skincare-an juga dong? Di artikel ini saya ingin memberikan rekomendasi 7 skincare lokal untuk mencegah dehidrasi kulit selama bulan puasa. Apa sajakah itu?

Seperti yang kita ketahui, kesehatan kulit sangat erat kaitannya dengan kadar air dalam tubuh. Apabila tubuh kekurangan cairan, otomatis kulit pun bisa terkena dampaknya. Jadi, walau kita taat melaksanakan ibadah puasa, jangan sampai lalai juga merawat kulit ya.

FYI, saya sendiri merupakan seorang non-muslim, jadi mungkin kurang paham kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan skincare tanpa mengganggu ibadah puasa Mates. Namun, saya berharap artikel rekomendasi ini setidaknya bisa bermanfaat sebagai informasi untuk Mates sekalian ya. Buat Mates yang paham tentang pelaksanaan waktu skincare selama bulan puasa, boleh juga berbagi informasi di kolom komentar.

Oke, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini 7 rekomendasi skincare lokal untuk mencegah dehidrasi kulit selama bulan puasa.

Skincare lokal untuk mencegah dehidrasi kulit

1. Skin Game Daily Kind Facial Wash

Skin Game Kind Facial Wash

Sabun bertekstur cair dengan busa yang minim, menjadikannya sangat pas sebagai sabun cuci muka di pagi hari. Selain bermanfaat untuk membersihkan kulit, sabun Skin Game juga bisa membantu menambah hidrasi kulit. Setelah dibilas juga tidak memberikan efek kesat. Cek review lengkapnya di artikel ini.

2. Nutrishe Melt My Day Cleansing Balm

Nutrishe Melt My Day cleansing balm

Cleansing balm in tube yang sangat praktis untuk dibawa kemanapun. Meski belum lama saya review, tapi saya rasa celansing balm Nutrishe sangat cocok untuk kebutuhan perawatan kulit selama bulan puasa. Nggak perlu ribet dengan kemasan jar dan spatula yang biasa memakan tempat. Teksturnya juga lembut dan tidak ada gumpalan. Membersihkan wajah sebelum wudhu bisa jadi lebih mudah dan cepat. Cek review lengkapnya di artikel ini.

3. My Skin Hero Lemon Caviar Juice

My Skin Hero Lemon Caviar Juice

Sabun dengan microbeads yang tidak menyakiti kulit. Sangat cocok digunakan di malam hari untuk pembersihan wajah secara menyeluruh. Aromanya bernuansa kelapa, membuat sesi cuci muka terasa lebih rileks. Busanya tidak lebay dan tidak menyebabkan kulit kesat juga. Review lengkap bisa cek di artikel review My Skin Hero.

4. Airnderm Hydrating Primer Toner

Airnderm Hydrating Primer Toner

Toner underated dengan harga yang super terjangkau tapi mampu menambah hidrasi kulit dengan baik. Teksturnya berupa watery gel cair dan tidak lengket di kulit. Bisa diaplikasikan multilayer atau dijadikan CSM. Bahan aktifnya terdiri dari Glycerin, Sodium Hyaluronate, Aloe Vera, dan Panax Ginseng Root Extract. Temukan review lengkapnya di artikel ini.

5. ERHA x AQUA Re-Fresh Hydrating Serum

ERHA x AQUA Re-Fresh Hydrating Serum

Salah satu hydrating serum yang lagi jadi favorit saya belakangan ini. Selain bahan airnya yang terbuat dari AQUA, tekstur serumnya juga mampu memberi hidrasi lebih pada kulit dan menjaganya tetap lembab. Dilengkapi dengan teknologi 24 Hour Hydration Lock, menurut saya sangat cocok diaplikasikan untuk mencegah dehidrasi kulit selama bulan puasa.

Baca juga:  Scarlett Brightly Ever After Cream Review

Tak hanya untuk menghidrasi, ERHA x AQUA Re-Fresh Hydrating Serum juga mengandung bahan anti-aging dan antioksidan untuk melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan kulit dan menangkal radikal bebas. Soothing agents di dalamnya juga dapat membantu menenangkan dan meredakan inflamasi pada kulit.

Hydrating serum ini juga layerable dengan active serum lain seperti retinol apabila diperlukan.

6. My Skin Hero Porcelain Face Puree

My Skin Hero Porcelain Face Puree

Setelah memastikan kulit terhidrasi dengan baik, kini saatnya kita mengunci hidrasi tersebut agar tidak menguap keluar dengan pelembab. Produk yang saya rekomendasikan adalah My Skin Hero Porcelain Face Puree. Bukan tanpa alasan saya merekomendasikan pelembab ini. Selain sudah dilengkapi dengan ceramide untuk menjaga skin barrier kulit, My Skin Hero Porcelain Face Puree memiliki tekstur yang ringan dan nggak bikin begah di kulit. Biasanya tekstur pelembab untuk skin barrier lebih bersifat oklusif, tapi pelembab satu ini justru bersifat emolient sehingga lebih nyaman di kulit. Silahkan baca artikel reviewnya di sini.

7. Glowlabs Physical Sunscreen

Glowlabs Physical Sunscreen

Perawatan pamungkas di pagi hari yang tidak boleh terlupakan! Produk yang saya rekomendasikan adalah Glowlabs Physical Sunscreen. Kenapa dia? Soalnya untuk ukuran physical sunscreen, dia ini no whitecast dan punya efek melembabkan juga. Teksturnya sangat ringan dan tidak memberatkan kulit. Lalu, karena dia bukan chemical sunscreen, otomatis produknya juga tidak meresap ke dalam kulit. Cahaya matahari terpantulkan dari kandungan Zinc Oxide dan Titanium Dioxide di dalamnya. Ingin lebih paham tentang sunscreen, silahkan mampir ke artikel ini.

Bagaimana menurut Mates? Apakah rekomendasi skincare lokal untuk mencegah dehidrasi kulit selama bulan puasa ini sudah cukup inspiratif? Sebenarnya rekomendasi di atas adalah rekomendasi produk basic skincare sih. Buat Mates yang mau menambahkan perawatan lain seperti eye treatment, eksfoliasi, masker, dkk, kolom komentar terbuka ya. Feel free to discuss.

Akhir kata, sekali lagi semoga tulisan saya ini bermanfaat dan Mates yang menjalankan ibadah puasa diberi kelancaran hingga hari kemenangan tiba. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

1 Comment

  1. makasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: