acu-derma whitening series
Beauty Product Review Skincare

Acu-Derma Whitening Series Buat Kulit Tampak Lebih Cerah Seketika

Jangan parno dulu pas baca judulnya ya! Memakai Acu-Derma Whitening Series yang terdiri dari Whitening Ampoule dan Whitening Treatment Mask ini memang langsung membuat kulit tampak lebih cerah segera setelah pemakaian. Namun, bukan berarti hasil cerahnya ini bersifat permanen. Setelah beberapa jam, warna kulit akan kembali normal. Tentu saja jika ingin mempertahankan kecerahan kulit, perawatannya harus dilakukan secara rutin. Sebelum membahas lebih detil, kenalan dulu yuk sama brand dan produknya supaya tahu apa sih keunggulannya?

Brand Acu-Derma berasal dari Malaysia yang berada di bawah bendera Sky Resources SDN. BHD. Acu-Derma memfokuskan diri sebagai supplier produk kecantikan yang didistribusikan ke salon-salon dan klinik kecantikan. Baru-baru ini mereka mulai merambah pasar ritel meski tetap fokus menargetkan salon kecantikan. Keistimewaan dari produk Acu-Derma adalah mereka komit untuk tidak menggunakan bahan artifisial, paraben, dan tidak diujicobakan pada hewan. Mereka memilih menggunakan essential oil sebagai bahan utama yang tak hanya berkhasiat untuk kulit, tapi juga mampu memberikan aroma alami. Jadi, nggak ada deh tuh produknya Acu-Derma yang ditambahkan parfum buatan. Bahan-bahan yang digunakan juga dipastikan aman dan bahkan dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui seperti saya.

Salah satu produk unggulan Acu-Derma adalah Whitening Series-nya yang terdiri dari Whitening Ampoule dan Whitening Treatment Mask. Kedua sampel produk ini saya dapatkan ketika mengunjungi booth mereka di ajang Cosmobeaute Indonesia tanggal 18 Oktober 2019 lalu. Selain mendapat produk Whitening Series-nya, saya juga mendapatkan produk lain berupa 1 box Ascorbic Acid + Vitamin B ampoule yang berisi 10 botol. Nah, apa sih bedanya dan keunggulan masing-masing produk ini?

Baca juga: The Soap Corner Skincare Series

Acu-Derma Whitening Ampoule

acu-derma whitening series

Ampoule yang mengandung orange essential oil ini bekerja memperbaiki kulit dari dalam dengan menargetkan area bermasalah seperti noda hitam, garis halus, dan keriput untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan. Ampoule ini juga membantu meratakan warna kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan muda. Satu botol ampoule berisi 3 ml dan cukup untuk seluruh wajah. Even a little goes along the way! Tapi karena botol ampoule sudah dibuka dan tidak bisa ditutup lagi, maka cairan ampoule harus digunakan sampai habis tak bersisa dalam 1x pemakaian.

Cara pakai:

  1. Patahkan leher botol di area bergaris putih, lapisi area tersebut dengan tisu sebelum dipatahkan agar tidak melukai tangan.
  2. Tuang seluruh isi ke telapak tangan dan oleskan ke wajah secara merata.
  3. Tunggu ampoule benar-benar kering sebelum dilanjutkan dengan masker atau skincare selanjutnya.
  4. Ampoule dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam hari.

Tekstur

Selayaknya cairan ampoule, tekstur whitening ampoule Acu-Derma ini juga wujudnya lebih encer ketimbang serum. Kemudian karena dia memakai essential oil, teksturnya juga agak terasa sedikit licin. Maka dari itu butuh waktu sekitar 5 menit hingga ampoule benar-benar meresap ke kulit. Ampoule-nya ini juga memiliki aroma jeruk lembut sehingga membuat kita merasa nyaman saat memakainya.

Acu-Derma Whitening Treatment Mask

acu-derma whitening series

Masker wajah berkonsep rubber mask ini berkhasiat untuk mengurangi pigmentasi wajah, freckles dan noda hitam akibat paparan radiasi. Sama dengan whitening ampoule, masker ini juga mengandung orange essential oil sehingga memiliki aroma jeruk lembut serupa. Dengan penggunaan teratur setiap minggu, kulit akan terlihat lebih cerah dan segar.

Cara pakai:

  1. Campurkan 20 gr masker dengan 80 gr air matang, aduk hingga rata.
  2. Gunakan spatula masker dan aplikasikan masker dengan lapisan yang lumayan tebal ke seluruh wajah.
  3. Diamkan selama 15-20 menit lalu angkat masker dari wajah. Bilas sisa-sisa masker dengan air.

Saya sendiri sudah mencoba memakai masker ini sesuai instruksi yang diberikan. Malah saya ada menambahkan sisa whitening ampoule ke dalam campuran masker supaya hasilnya lebih maksimal (dan ini dianjurkan juga oleh beauty advisor Acu-Derma).

Tapi…

Sepertinya ada yang salah karena hasil adonan masker saya saat akan diaplikasikan malah keburu menggumpal dan malah jadi seperti bubur. Entah apa karena ada jeda waktu setelah pengadukan–karena saya harus setting kamera–atau karena saya menggunakan kuas bukannya spatula (nggak punya spatula masker, hiks). Yang jelas mohon maaf sebelumnya kalau hasil foto berikut tidak sedap dipandang. Kesalahan ada pada saya selaku pengguna bukan pada produk. Ini juga pertama kalinya saya mencoba pakai rubber mask. Mohon dimaklumi.

Namun, meski saat pemakaian masker wujudnya aneh, hasilnya tetap terlihat. Kulit saya jadi setingkat lebih cerah setelah masker diangkat dan dibilas. Teman-teman bisa melihat perbedaannya pada foto di atas. Foto ini sama sekali tidak saya edit atau beri filter apapun kecuali dikolase. Cahaya menggunakan lampu kamar.

Untuk teman-teman yang mau melihat video pemakaian ampoule dan maskernya bisa menyimak video berikut:

Baca juga: Evete Naturals Easymix Mask Kit

Acu-Derma Ascorbic Acid + Vitamin B Ampoule

Acu-Derma Whitening Series

Setelah membilas masker, saya lanjutkan dengan memakai Acu-Derma Ascorbic Acid + Vitamin B ampoule. Meski botolnya nampak mirip dengan whitening ampoule, ampoule edisi Ascorbic Acid ini memiliki warna botol yang sedikit lebih gelap dibanding whitening ampoule. Dalam 1 kemasan terdiri dari 10 botol ampoule untuk penggunaan selama 5 hari jika dipakai rutin 2x sehari masing-masing 1 botol. Cara pemakaiannya juga sama dengan whitening ampoule, yakni lapisi leher botol dengan tisu lalu patahkan.

Kalau whitening ampoule berkhasiat untuk mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, garis halus dan keriput, serta meratakan warna kulit, ascorbic acid + vitamin B ini berkhasiat untuk membantu mengatasi hiperpigmentasi yang ada pada kulit.

Key ingredients

  • Ascorbic Acid – kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV sekaligus membantu mencerahkan kulit dari dalam.
  • Vitamin B – berfungsi sebagai pelembab sekaligus dapat membantu mengobati jerawat membandel.
  • Orange Essential Oil – aromanya dapat membantu merelaksasi pikiran dan memberikan rasa nyaman.

Meski sama-sama mengandung orange essential oil, aroma di ascorbic acid ampoule ini tidak terlalu kentara dibandingkan dengan whitening ampoule.

Karena saya baru memakain produk ini dalam hitungan hari, saya belum bisa bicara banyak untuk hasil yang didapat, kecuali untuk maskernya yang memang bisa langsung kelihatan dari pertama kali pemakaian.

Selain produk whitening series, Acu-Derma juga memiliki rangkain produk lainnya seperti purifying dan soothing series. Kedua jenis porduk ini tersedia dalam kemasan besar untuk salon/ klinik kecantikan, tapi tersedia juga dalam kemasan ritelnya.

Bagi teman-teman yang mau mencoba produk dari Acu-Derma bisa langsung belanja via toko online @beauty2000id. Dan saya rekomendasiin banget untuk mencoba produk maskernya Acu-Derma, di luar human error yang terjadi pada saya ya hehehe…

So, setelah baca review ini, gimana pendapat teman-teman tentang brand Acu-Derma? Let’s talk in the comment space! 😉

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

17 Comments

  1. Saya blm pernah nyobain nih mbak, kayanya buat kulit saya bagus ya. Soalnya terasa banget nih wajah rada2 kusam gitu. Kalau pakai ini rutin mana tau kusamku berkurang

  2. aku belum pernah nih nyobain produk ini, jadi penasaran pengen cobain juga deh, muka lagi agak kusam juga soalnya hehe

  3. bagian ini > mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, garis halus dan keriput, serta meratakan warna kulit, ascorbic acid + vitamin B ini berkhasiat untuk membantu mengatasi hiperpigmentasi yang ada pada kulit > aku suka dan mau buat cobain dong beb hahahaha

  4. Wah baru tahu kak aku serum dengan bentuk ampoule begini, hasilnya juga bagus ya kak, wajah menjadi lebih cerah dan bersih berseri.

  5. Loh kok lucu banget sih, rubber mask. Ini rasanya kayak yang di salon-salon itu ya? Sering liat orang-orang pake jadi penasaran juga pengen pake.

  6. kalau kemasan ampul gini aman ya? saya tuh paling takut mecahin ampul. pernah luka kena tangan soalnya. sakiiit

  7. Nah jadi tahu nih kesalahan penggunaannya jangan sampe menggumpal ya mba makasih loh reviewnya mba hihi jujur pisan krn liat fotonya iya yah gumpal begitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *