Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil Review

Acwell Betaglution Milk Oil

Serum berbahan dasar air sudah biasa, tapi ini berbahan dasar minyak dan susu? Apa nggak bikin berat di wajah? Terus katanya lagi bisa membantu menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Cus, langsung aja kita kepoin Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil atau biar singkat kita panggil saja dia Acwell Betaglution Milk Oil.

Tentang Acwell Betaglution Milk Oil

Betaglution. Sebuah pemberian nama yang unik dan nggak biasa ya. Tapi kira-kira kalian bisa tebak nggak singkatan dari Betaglution itu apa? Yang doyan kepoin bahan-bahan skincare pasti bisa nebak dengan cepat nih.

Yes. Betaglution merupakan singkatan dari Beta-Glucan + Moisturizing Solution. Well, pertama sih saya sempat nebaknya Beta-Glucan + Lotion. Yah, bener setengahnya nggak apa-apa ya. Hehehe…

Apa itu Beta-Glucan?

Beta-Glucan terbuat dari jamur dan biji-bijian alami. Beta-Glucan memiliki sifat humektan yang dapat menarik molekul air dari luar kulit dan menyimpannya di dalam kulit. Maka dari itu, Beta-Glucan dapat menghidrasi kulit dengan baik sama dengan kandungan hyaluronic acid yang sudah lebih dulu populer.

Teman-teman pernah memasak menggunakan jamur kering? Jamur kering biasanya harus kita rendam dulu agar tekstur jamur melunak dan mengembang. Melihat dari fakta tersebut itulah kita bisa mengetahui bahwa jamur dapat menyerap air ke dalam tubuhnya dan melembabkannya. Kurang lebih seperti itulah cara kerja Beta-Glucan dan bahan humektan lainnya di kulit kita. Semoga deksripsi saya cukup mudah dipahami ya. Kalau masih kurang jelas, silahkan tanya aja di kolom komentar atau colek saya via DM Instagram @melsplayroom.

Acwell Betaglution Milk Oil
Ilustrasi jamur sebagai bahan utama pembuatan Beta Glucan

Apa manfaat jika kita menggunakan Beta-Glucan?

Seperti yang sudah tersebut di atas, Beta-Glucan mampu menghidrasi kulit lebih baik, membantu menyembuhkan jerawat, dan merawat bekas jerawat. Selain itu, dia juga dapat membantu menenangkan, mengencangkan, dan membuat kulit terasa lebih kenyal. Beta-Glucan dapat membantu meregenerasi kulit karena dia dapat meresap hingga ke lapisan epidermis dan dermis. Kandungan Beta-Glucan konon bukanlah pelembab biasa dan dia lebih kuat dibandingkan aloe vera dan kolagen.

Berkat kemampuannya tersebut, Beta-Glucan juga dapat berfungsi untuk melembabkan kulit dari dalam. Apa benefitnya?

  • Kelembaban kulit tetap terjaga dan tahan lama
  • Kulit akan menjadi kuat dan mampu mengatasi masalah kulit yang muncul. Kulit yang kuat siap menyerap berbagai macam nutrisi dan meningkatkan efek nutrisi tersebut
  • Warna kulit dapat meningkat dan tampak lebih cerah

Dengan kata lain, kulit yang kelembabannya baik pada akhirnya dapat memperkuat skin barrier yang mungkin kondisinya tidak prima karena sehari-hari kita berhadapan dengan polusi dan gaya hidup yang kurang sehat. Kalau kalian mau tahu lebih lanjut tentang apa itu skin barrier dan akibatnya jika rusak, silahkan baca di sini.

Siapa saja yang cocok memakai produk ini?

Sejatinya Acwell Betaglution Milk Oil dibuat untuk memenuhi kebutuhan kulit sensitif. Maka dari itu, produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Meski teksturnya milk oil, serum ini sama sekali nggak akan membuat kulit kita makin berminyak kok. Nanti, saya akan sharing lebih detil tentang tekstur produknya di bawah ya.

Bagaimana cara pakainya?

Produk Acwell Betaglution Milk Oil ini sebenarnya ada 3 tahap: toner → serum → pelembab dan bisa dipakai sesuai urutan tersebut. Sedikit catatan, Acwell Betaglution Milk Oil bisa dipakai pada pagi dan malam hari, sedangkan untuk moisturizer cream-nya lebih optimal digunakan pada malam hari.

Oh ya, mereka juga menyediakan paket bundling seperti yang saya punya ini. Isinya terdapat Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil full size 40 ml dan Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream travel size 20 ml.

Komposisi bahan

Bahan utama:

Beta-Glucan, Angelica Tenuissima Root Extract, Hierochloe Odorata Extract, Lysimachia Foenum-graecum Extract, Nardostachys Chinensis Root Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Paeonia Lactiflora Root Extract

Karena komposisi lengkapnya lumayan panjang, kalau kalian mau tahu bisa cari sendiri di Mbah Google ya guys. Soalnya yang tertera di produk semuanya dalam bahasa Korea. Sejauh yang saya lihat kandungan produknya sih vegan friendly dan cruelty free yah.

Review pemakaian Acwell Betaglution Milk Oil

Kemasan

Acwell Betaglution Milk Oil

Acwell Betaglution Milk Oil dikemas dalam botol plastik transparan berwarna oranye neon yang sangat eye catching (baca: ngejreng). Bagian tutupnya berupa pipet berwarna putih dengan konsep twist and push. Meski tangkai pipetnya lumayan panjang, saat ditekan rupanya tidak bisa mengambil banyak cairan. One push for one drop. Namun demikian, 1 tetes ini sudah cukup mengcover seluruh wajah.

Tekstur dan aroma

Acwell Betaglution Milk Oil

Just like most serum liquid, cairannya tergolong kental berwarna putih susu. Karena konsepnya adalah milk oil, tentu saja ada sedikit jejak minyak terasa pada teksturnya. Saat diaplikasikan ke kulit, cairannya cukup mudah dibaurkan meski harus menunggu beberapa detik hingga serum lumayan terserap. Baru setelah itu kita bisa lanjut memakai pelembabnya.

Apakah karena teksturnya sedikit terasa minyak lantas membuat kulit berminyak?

Oh tidak. Setelah meresap ke dalam kulit, jejak greasiness tersebut nggak lagi terasa dan yang ada kulit jadi terasa lebih lembab. Satu lagi, cairannya ini sama sekali nggak ada aroma wangi ataupun bau kimia, tapi lebih ke bau natural yang berasal dari tumbuhan gitu.

Hasil pemakaian Acwell Betaglution Milk Oil

Saya sudah memakai Acwell Betaglution Milk Oil ini selama seminggu dan cukup puas dengan hasilnya. Meski pada foto tidak begitu nampak perbedaannya, tapi saya merasakan kulit yang lebih lembab dan kenyal. Apalagi di kulit saya yang sekarang ini kombinasi, it keeps my skin well hydrated and my skin just really like it.

Pada foto di bawah ini, memang ada jerawat nongol di pipi, tapi itu disebabkan pengaruh hormonal bukan akibat produk. Soalnya akhir-akhir ini konsumsi gula agak tinggi dan saya tengah menguranginya. Lalu sebenarnya juga pada foto before itu sudah ada bakal calon jerawat terasa di kulit sih. Selain itu, tidak ada masalah kulit yang timbul di kulit saya.

Kemudian untuk membandingkan tingkat kelembaban dan kadar minyak pada kulit sebelum vs sesudah memakai produk, bisa dilihat pada foto berikut.

Kalau kurang jelas, berikut perinciannya:

IndikatorBeforeAfter
Moisture44.8%57.1%
Oil30.0%18.2%

Terbukti kan peningkatan kelembabannya lumayan banget dan kadar minyak jauh berkurang? Padahal yang foto “sebelum” itu dites sesudah cuci muka lho.

Acwell Betaglution Milk Oil

Acwell Betaglution Milk Oil merupakan produk berbahan Beta-Glucan pertama yang saya coba. Biasanya rerata produk Korea mengandalkan sodium hyaluronate saja sebagai bahan utamanya. Kalau kalian penggemar produk Korea yang unik dengan daya lembab tinggi, lalu bisa memperkuat skin barrier dan mengatasi masalah kulit secara alami, kalian bisa coba produk ini. Produknya bisa dibeli di Lyne Cosmetics Shopee.

Sekian dulu review saya tentang produk Acwell Betaglution Milk Oil ini. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua ya. Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com.

32 Comments

  1. Wah suka nih sama milk oil. Kayanya enak tp ga berminyak gt. Lg trend banget

  2. Dari namanya ultra moisture aja udah bikin pengen nyobain juga. btw itu skin detectornya beli dmnkah?

  3. Aku suka ga merhatiin kandungan dari produk apapun dna pas baca ini jadi tahu tentang beta glucan serta manfaatnya ehehhe berasa kudet banget deh

  4. Aku kok malah kepoh itu alat buat ngukur kelembaban apa namanya mbak dan belinya di mana hehe.
    Wah ternyata beta glucan ini bagus ya buat melembabkan sekaligus mengusir bakteri penyebab jerawat dr kulit kita 😀

  5. Wih menarik nih. Bisa melembabkan dan meskipun oil based, tapi langsung meresap yaa. Jadi pengen coba niiih. Thanks reviewnya mbak 🙂

  6. aku belum pernah loh cobain produk yang ada kandungan Beta-Glucan nyaa.. tentang brand acwell juga baru denger akhir2 ini, penasaran siih tapii masih banyak skincare yg harus dihabisin dulu :”””

  7. Menghidrasi kulit dengan sangat baik ya . Aku suka banget sama produk yang mampu melembabkan kulit dengan baik

  8. Cakep ya packaging-nya. Aku tuh suka deh sama produk serum dan essens. Jadinya kalo lihat produk sejenis gitu, jadi mupeng. Pas di wajah aku. Cepat nyerapnya. Semoga bisa nyoba produk ini deh

  9. Pengen banget cobain produk yang bisa mengurangi kadar minyqk di kulit wajah, soalnya kulit wajahku oily banget, penasaran sama produk betaglution oil milk ini, kayaknya bagus banget

  10. Pengen banget cobain produk yang bisa mengurangi kadar minyqk di kulit wajah, soalnya kulit wajahku oily banget, penasaran sama produk betaglution oil milk ini, kayaknya bagus banget ya, babay deh bekas jerawat

  11. Pengen banget cobain produk yang bisa mengurangi kadar minyqk di kulit wajah, soalnya kulit wajahku oily banget, penasaran sama produk betaglution oil milk ini, kayaknya bagus banget ya, babay deh bekas jerawat ya

  12. Pengen banget cobain produk yang bisa mengurangi kadar minyqk di kulit wajah, soalnya kulit wajahku oily banget, penasaran sama produk betaglution oil milk ini, kayaknya bagus banget ya, bisa ngilangin bekas jerawat juga

  13. Wah menarik juga ya cara kerjanya Beta Glucan ini. Apalagi punya banyak manfaat jg untuk kulit. Aku baru paham kegunaan Beta Glucan itu apa. Hehe

  14. Hallo mba Mel, boleh di share juga ga mba untuk ingredients lengkapnya? Menarik tapi aku anaknya sensitive jadi harus cek and re-check lagi haha

  15. Wah iya lho moist-nya kelihatan ya setelah pemakaian, bukti kulit wajah jadi lebih sehat dari sebelumnya. Ini penting banget juga nih untuk kulit wajahku di usia yang kepala 3 ini, harus coba juga.

  16. langsung penasaran sama si beta glutan ini loh akuu. tapi aku masih bingung, kalo buat kulit kering, dia menyerap air dari luar kulitnya itu gimana ya kak?

  17. Teksturnya kelihatan rich banget ya beb. Berasa dirawat banget gitu wajahnya kalo pas pake serum ini hihiiii 🙂

  18. Seneng aja klao baca blog biuti gini. Aku jadi tahu banyak hal soal ini. Betaglutan juga aku baru tahu dari baca blog mba mels

  19. Wah butuh banget buat aku yang emang kulit agak kering nih mba. Dan kayaknya aku harus nyoba karena baca testimoni mba bisa ngebantu bikin kulit jadi makin lembab 🙂

  20. meracuni terus nih produk korea, selalu aja ada inovasi baru dengan bahan-bahan yang gak biasa, aq sih gak ada keluhan sama jerawat tapi jadi tertarik karena ini mempunyai daya melembabkan yang tinggi, mukaku tuh agak kering soalnya

  21. wah betaglucan gak kalah bagusnya sama hyaluronic acid ya, aku baru tau. ini bisa jadi referensi nih soalnya kulitku butuh yang bener bener bisa melembapkan soalnya kering

  22. waaa aku penasaran nih beb sama produk ini, aku baru tau dan belum pernah denger sebelumnya nih, jadi makin kepo pengen cobain juga ehhehe

  23. namanya unik ya mba, baru dengar. kalau melihat dari kandungan bahannya sudah terlihat bahan-bahan yang kaya akan manfaat, jadi pengen coba

  24. oke nih active ingredientsnya ya mba..aku baru ngeh kalau ternyata jamur punya banyak manfaat baik untuk kulit yaa

  25. suka sama kemasannya lucu banget orange, bagus ini bisa buat kulit sensitif ya, kebetulan kulit aku sensitif mba jadi harus pintar=pintar memilih produk, siapa tahu cocok sama produk ini

  26. kalau untuk yang punya fungal acne kira2 aman gak ya kak? aku agak parno sih sama produk2 skincare baru, tapi sepertinya gak ada kandungan fermentasinya ya kak?

  27. Keren banget mengurangi minyak lumayan banyak ya. Fix ini sih bagus bgt ya buat oily skin.

  28. akhirnya punya skin analyzer juga ya mels 🙂 ini kepake banget sih di aku buat ngukur kelembaban kulit hehehee

    1. btw banyak yg review ini kan jadi kepo pengen cobain juga, btw ini buat yg punya fungal acne aman ga ya mels?

  29. makasih bnyk loh sist rekomendasinya. aku memang lg nyari rekomendasi produk baru utk wajahku. btw produknya bisa dibeli di drugstore gak ya?

  30. Keren bangeeett.. Bener2 one stop solution nih, buat beauty mania. Tempatnya nyaman dan instagramable, ya

  31. Dari bahannya aja udah keliatan bagus nih, produknya. Moisturizer dengan bahan dasar minyak pasti ampuh untuk melembabkan kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: