Anessa Night Sun Care Serum Cegah Kulit Gosong Akibat Sunburn

Anessa Night Sun Care Serum 1 Anessa Night Sun Care Serum Cegah Kulit Gosong Akibat Sunburn

Review Anessa Night Sun Care Serum — Terkhusus anak pantai atau yang kerjanya full outdoor dan rentan terjemur matahari, kalian wajib baca artikel ini sampai tuntas karena saya akan review produk yang bisa mencegah kulit gosong akibat terpapar sinar matahari.

Berjemur matahari pagi memang bagus untuk meningkatkan kadar vitamin D di dalam tubuh, tapi kalau berjemur di siang hari tentu beda ceritanya. Terlalu sering terjemur matahari siang tanpa perlindungan pada kulit malah akan berdampak negatif. Contohnya: kulit menjadi kering kusam, skin barrier rusak, muncul flek hitam dan tanda-tanda penuaan dini, atau yang terparah bisa memicu kanker kulit.

Makanya dewasa ini sudah cukup gencar gaung kampanye penggunaan sunscreen untuk aktivitas di siang hari, baik untuk wanita maupun pria, dengan tujuan meminimalisir dampak kerusakan kulit yang berpotensi membahayakan kesehatan. Namun di tengah era pemanasan global seperti sekarang, penggunaan sunscreen di siang hari saja tidak cukup untuk merawat kulit setelah tersengat matahari. Kita juga memerlukan produk yang bisa dipakai di malam hari agar bisa mengembalikan vitalitas kulit.

Brand sunscreen sultan Anessa kembali menggebrak pasar kecantikan dengan merilis produk baru untuk merawat kulit yang habis terjemur matahari. Nama produknya adalah Anessa Night Sun Care Serum. Hadir dengan ukuran besar 180 ml, kenapa sih kita harus pakai produk ini?

Manfaat Anessa Night Sun Care Serum

Anessa Night Sun Care Serum

1. Memperbaiki kondisi kulit

Anessa Night Sun Care Serum bisa membantu merawat kerusakan kulit akibat sinar UV dan mengoptimalkan fungsi skin barrier. Produk ini diperkaya dengan glutamic acid (asam glutamat) yang mampu menguatkan perlindungan kulit. Selain itu, serum ini turut mengandung lavender oil, ekstrak aloe vera, dan ashitaba leaf extract yang baik untuk menambah kelembaban kulit serta memiliki efek menenangkan.  

Anessa Night Sun Care Serum Ingredients

2. Membantu mencerahkan kulit

Selain membantu memperbaiki kondisi kulit, dengan penggunaan teratur Anessa Night Sun Care Serum bisa mencerahkan kulit dalam 1 minggu dan mempercepat regenerasi kulit dalam 2 minggu. Klaim ini didasarkan pada penilaian responden Anessa yang sudah mencoba produk ini.

image 1 Anessa Night Sun Care Serum Cegah Kulit Gosong Akibat Sunburn

3. Bisa digunakan pada wajah dan tubuh

Penggunaan Anessa Night Sun Care Serum ternyata tidak hanya untuk wajah, lho! Tapi bisa juga dipakai di area tubuh, terutama area yang sering terpapar matahari seperti tangan, lengan, leher, kaki, dlsb.

Baca juga:  Dewpre Paeonia Brightening Series, Skincare Lokal Kualitas Korea

Kapan harus mengunakan Anessa?

Anessa Night Sun Care Serum ini bisa digunakan di paling akhir setelah Mates memakai basic skincare routine seperti biasa. Tuang ke telapak tangan secukupnya, lalu usapkan saja ke area tubuh yang terpapar sinar matahari. Bagi yang bingung atau belum pernah pakai skincare routine sebelumnya, Mates bisa membaca artikel tentang urutan skincare untuk pemula yang benar.

Untuk hasil optimal, pakai Anessa Night Sun Care Serum ini di malam hari sebelum tidur.

Review Anessa Night Sun Care Serum

Apakah pembahasan di atas sudah cukup bikin penasaran? Nah, selanjutnya saya akan membahas tentang bagaimana pengalaman saya selama menggunakan Anessa Night Sun Care Serum, ya. 

Seperti yang sudah saya tulis di atas, produk terbaru Anessa ini hadir dengan kemasan besar 180 ml. Namun demikian, Anessa masih memberikan aplikator pompa supaya lebih mudah menggunakan produknya. Awalnya saya kira nggak akan ada aplikator pompa, lho. Cuma bakal langsung tuang gitu aja kayak botol toner. Nggak kecewa deh bayar mahal buat beli produk sultan hahaha…

Tekstur Anessa Night Sun Care Serum
Tekstur Anessa Night Sun Care Serum sangat nyaman di kulit

Eits tapi belum selesai ya. Markijut ke tekstur si produk dan ini kan yang paling penting dan kalian nanti-nantikan. Meski nama produknya itu serum, sebelum merasakan langsung, saya sempat berpikir teksturnya akan menyerupai lotion. Tapi ternyata, teksturnya memang seringan itu guys! Walau secara visual kelihatannya kental, faktanya si serum ini cepat banget nge-setnya di kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket (tacky). Anessa Night Sun Care Serum juga memiliki aroma harum citrus yang lembut.

Berbicara kelembaban, jujur harus saya akui kalau Anessa ini juaranya! Setelah serum meresap sempurna, kulit saya langsung auto adem dan lembab. Saya langsung terbayang kalau habis panas-panasan di luar atau pantai gitu, terus malamnya pakai ini sih kulit bakalan sejuk nyesss adem banget deh. Apalagi sun serum ini juga bisa disimpan di kulkas, kebayang nggak tuh betapa adem dan dinginnya nih kulit?

image 2 Anessa Night Sun Care Serum Cegah Kulit Gosong Akibat Sunburn

Bagaimana dengan mencerahkan? Honestly speaking, saya tipe orang yang aktivitasnya lebih banyak di dalam ruangan daripada luar ruangan. Lalu, base warna kulit saya memang putih jadi mungkin tidak terlihat perbedaan yang signifikan. 

Baca juga:  Resep Kulit Sehat dan Glowing di Usia 30-an

Despite of that, saya benar-benar merekomendasikan Anessa Night Sun Care Serum ini buat Mates yang kesehariannya selalu terpapar sinar matahari supaya terhindar dari masalah kulit dan kesehatan. Efek menenangkan dan sejuknya juara dan pas banget buat Mates pejuang lapangan. Lagipula, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Jangan lupa untuk memakai Anessa Perfect UV Skincare Milk di siang hari untuk perlindungan maksimal 24 jam!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[instagram-feed]
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!