Aloe Vera Soothing & Moisturizing Gel Zoya Cosmetics
Beauty Product Review Skincare

Atasi Kulit Kering dengan Aloe Vera Gel Zoya Cosmetics

Bahan aloe vera sudah terkenal akan kehandalannya dalam mengatasi kulit kering. Baru-baru ini, salah satu brand lokal halal Zoya Cosmetics meluncurkan produk aloe vera gel mereka dengan harga yang ekonomis tapi punya segudang manfaat untuk kulit kering. Yuk kita bedah bersama!

Packaging

Aloe Vera Soothing & Moisturizing Gel hadir dengan kemasan yang handy dan imut-imut. Ukurannya yang mini, membuatnya mudah dibawa ke manapun alias travel friendly. Kemasannya dalam bentuk jar dengan tutup ulir dan tersedia pula inner lid transparan yang mencegah gel berceceran sekaligus menjadikannya lebih higienis. Warna label dengan nuansa hijau memberikan kesan menyegarkan sesuai fungsi dari aloe vera.

Texture

Sesuai namanya, pelembab aloe vera Zoya Cosmetics ini berbentuk gel transparan dengan aroma yang menurut saya cukup relaxing. Meski berbentuk gel, tapi dengan cepat berubah menjadi watery dan lekas meresap ke dalam kulit. Benar-benar ringan dan sama sekali nggak meninggalkan rasa lengket. Oh ya, gel-nya ini punya sensasi dingin-dingin sejuk gitu lho pas diaplikasikan ke kulit. Kalau mau lebih dingin lagi, aloe vera gel ini bisa kamu simpan di kulkas.

Tonton Juga: Cara Bikin Ombre Lips Anti Gagal ft. Zoya Cosmetics

Ingredients

Aloe Vera Soothing & Moisturizing Gel Zoya Cosmetics

Sebagai label kosmetik yang mengusung konsep halal, komposisi yang dipakai oleh Zoya Cosmetics tergolong aman di kulit, meski ada kandungan alkohol dan parfum di bagian tengah komposisi.

Selain aloe barbadensis leaf extract, pelembab ini juga mengandung bahan Portulaca Oleracea Extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi dan Niacinamide yang berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Baca Juga: Mengatasi Masalah Kulit dengan Face Oil

Benefit

Bicara soal produk perawatan kulit pastinya harus membahas soal khasiatnya juga dong. Aloe Vera Soothing & Moisturizing Gel Zoya Cosmetics ini punya segudang manfaat dan tidak hanya bisa dipakai di wajah saja, tapi juga seluruh tubuh hingga rambut.

  • Melembabkan dan menutrisi kulit yang kering, baik pada wajah dan tubuh.
  • Dapat digunakan untuk melembabkan dan menutrisi rambut yang kering.
  • Menyegarkan kulit yang terbakar karena terpapar sinar matahari.
  • Membantu mengembalikan kesehatan dan mencerahkan kuku yang kusam.
  • Membantu menenangkan kulit yang iritasi akibat cukur/waxing.
  • Tekstur ringan dan lembut tanpa rasa lengket.
  • Diperkaya dengan Niacinamide yang diketahui berfungsi sebagai antiaging.
  • Dapat menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat.
  • Cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan setiap hari.

Review

Aloe Vera Soothing & Moisturizing Gel Zoya Cosmetics

Sebagai ibu hamil yang mengalami perubahan kulit dari berminyak menjadi kombinasi cenderung kering, memakai aloe vera gel dari Zoya Cosmetics ini sangat membantu dalam melembabkan kulit saya. Biasanya saya pakai ini di malam hari sekaligus dijadikan sebagai sleeping mask. Tidak hanya dipakai di area wajah tapi juga area kulit lain yang kering seperti sikut tangan, punggung kaki, dan tumit. Hasilnya, kulit saya tetap terasa lembabnya hingga bangun tidur keesokan harinya.

Tekstur gel-nya juga sama sekali tidak lengket dan memberi efek sejuk di kulit. Meski ukurannya terlihat mini (100 gr), cukup dengan mencolek sedikit gel, sudah mencukupi untuk seluruh wajah. Bisa dibilang pemakaiannya termasuk irit. Ditambah lagi harganya yang super terjangkau, hanya Rp 50.000,- yang bisa dibeli via website Zoya Cosmetics. Jadi, buat kamu yang lagi mencari pelembab aloe vera dengan harga terjangkau, produk ini bisa jadi salah satu pilihan, lho.

Lalu, gimana menurut teman-teman produk aloe vera moisturizing & soothing gel-nya Zoya Cosmetics ini? Bikin ngiler nggak sih? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar! Saya tunggu ya!

See you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

7 Comments

  1. rayarays says:

    blm cobain ni akuuu,udh penasaran bgt padahal mau cobain

  2. Magdalena Bhe says:

    Aku setuju banget kalo aloe vera gel zoya ini ada sensasi dingin-dingin sejuk terus setelahnya ga ada efek panas kayak aloe vera gel brand lokal lain. Aku suka juga nie

  3. Sejak booming aloe vera gel, makin banyak brand lokal yang berinovasi juga ya. Asyik deh jadinya lebih terjangkau tapi tetap dapat manfaatnya. kemasannya travel friendly juga.

  4. Fidia a says:

    Pengen banget cobain .ini sama gak sih aloeveranya ama yang laen atau ada yang beda?

    1. Mungkin yg beda dari komposisinya aja say 😁

  5. Sweetirtup says:

    Setuju banget… Aku suka banget sama aloe vera zoya… Gak panas pas di aplikasiin di kulit… Trus baunya enak banget jdi rileks gitu pas pake…

  6. Racun aloe vera zoya dimana mana ya jadi kepo aku beb pengen nyobain

Leave a Reply