Avoskin Miraculous Retinol Toner, Cocok untuk Pemula dan Kulit Sensitif

Avoskin Miraculous Retinol Toner 1 Avoskin Miraculous Retinol Toner, Cocok untuk Pemula dan Kulit Sensitif

Retinol pada umumnya membuat kulit sensitif rentan terhadap iritasi, tapi tidak untuk Avoskin Miraculous Retinol Toner yang justru ramah untuk kulit sensitif. Pengguna retinol pemula pun juga dapat mencobanya. Bagaimana bisa?

Belakangan ini ramai diperbincangkan bahwa Bakuchiol bisa menjadi alternatif retinol yang lebih ramah pada kulit sensitif dan aman untuk ibu hamil-menyusui. Namun beberapa pendapat ahli mengatakan, efektifitas Bakuchiol tetaplah tidak bisa disamakan dengan retinol. Zat retinol sudah umum diketahui memiliki efek signifikan untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Retinol sendiri merupakan zat derivatif atau turunan yang didapat dari vitamin A. Meski memiliki manfaat baik bagi kulit, penggunaan retinol bisa menimbulkan efek samping bagi pemilik kulit sensitif, seperti rasa panas atau kemerahan pada kulit. Menyadari adanya indikasi ini, Avoskin lantas menggunakan produk turunan lagi dari retinol yang bernama Actosome Retinol sebanyak 1%.

Apa itu Actosome Retinol?

Actosome Retinol merupakan retinol aktif yang distabilkan dan dilindungi dengan triple protection sehingga lebih tahan terhadap suhu dan kelembaban. Actosome Retinol yang digunakan pada produk Avoskin Miraculous Toner ini adalah Actosome Retinol 850 yang aman untuk kulit sensitif. 1% Actosome Retinol 850 mengandung 0.03% Active Retinol dan 0.1% Hexapeptide. Informasi lengkap seputar Actosome Retinol 850 bisa ditemukan pada thread Twitter @avoskinbeauty berikut ini:

Manfaat Avoskin Miraculous Retinol Toner

Avoskin Miraculous Retinol Toner hadir dengan membawa tagline Youth of Yours, sesuai dengan misi yang dibawa oleh produk untuk membantu meremajakan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Berikut ini adalah 5 manfaat yang bisa kita dapatkan dengan penggunaan toner retinol Avoskin.

  • Meminimalisir garis halus
  • Merawat kekencangan kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Memicu regenerasi sel kulit
  • Merangsang produksi kolagen alami kulit
Baca juga:  Mecapan Space Rumah Cantik Serbaguna

Avoskin Miraculous Toner Ingredients

Selain mengandung 1% Actosome Retinol 850, di dalam toner Avoskin ini juga turut terkandung 3% Niacinamide, Peptide, dan Pomegranate Extract. Komposisi selengkapnya sebagai berikut:

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin,  Polysorbate 20, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12

Cara pakai toner retinol Avoskin

Avoskin Miraculous Retinol Toner
Avoskin Miraculous Retinol Toner

Sesuai anjuran, toner retinol Avoskin lebih baik digunakan pada malam hari dan wajib menggunakan sunscreen pada esok paginya. Formula retinol yang ringan membuatnya aman digunakan setiap hari. Untuk mencegah kemungkinan iritasi pada kulit, sangat disarankan agar kita melakukan patch test selama 24 jam pada area rahang dekat telinga atau kulit bagian dalam dekat lipatan siku/ jalur nadi. Jika tidak ada reaksi negatif, maka kita bisa menggunakan toner retinol untuk seluruh wajah.

Saya menggunakan toner retinol Avoskin ini dengan cara dituang ke telapak tangan secukupnya, lalu ditepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah. Kemudian karena di dalam toner ini sudah mengandung 3% Niacinamide, saya tidak menambahkan serum lagi dan langsung dilanjutkan dengan pelembab. Urutan pemakaiannya sebagai berikut:

Double cleansing – hydrating toner – Avoskin Miraculous Retinol Toner – krim malam

Karena kulit saya tergolong sensitif terhadap zat aktif, jadinya saya nggak berani layer dengan zat aktif lain lagi. Namun kalau kulit kalian termasuk kulit ‘badak’, toner retinol Avoskin ini bakalan bagus banget jika di-layer dengan AHA/ BHA dan/ atau niacinamide. Not forget to mention kalau untuk seri retinol ini Avoskin juga punya produk Avoskin Miraculous Retinol Serum yang bisa ditandemkan dengan tonernya. Ada yang sudah pernah mencoba?

Baca juga:  New! SNP Prep Cicaronic Review

Catatan! Meski ramah untuk kulit sensitif, tetap saja toner retinol Avoskin ini nggak bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui ya.

Rekomendasi skincare layer yang cocok dengan retinol

QQixdzKSxMTWbbR8iNz8YDSErkOSMvhdda1imrQ1xMITGR5RXTLxGcIWbYOenbTDy8mRlPBIucdekFwhsOi7vkUZIW8vdrPoVtnaHF6LvgO oYl6TCmkncvAfkEKsuvHrMBknuL Avoskin Miraculous Retinol Toner, Cocok untuk Pemula dan Kulit Sensitif

Tekstur dan aroma 

Jwbua tLhuNkg71DbwhTsSsgY0vGNSkzBLa1AnYr5kRb2ThJByX2 I4cQXraP0Lr5ISy KNOmsOQDXBhMInoeJltc7JXmpcEuqe Avoskin Miraculous Retinol Toner, Cocok untuk Pemula dan Kulit Sensitif
Tekstur Avoskin Miraculous Retinol Toner

Untuk ukuran toner, teksturnya termasuk cukup kental buat saya, jadi rasanya seperti sudah menggunakan serum juga. Saat diaplikasikan ke kulit juga terasa nyaman dan tidak ada reaksi cekit-cekit sama sekali. Proses meresapnya tergolong relatif, tidak terlalu cepat atau lama sekali. After feels-nya ada sedikit rasa tacky tipis-tipis saja dan bisa diakali dengan menggunakan pelembab yang berjenis emolien atau oklusif.

Hasil pemakaian

Saya baru mencoba toner ini selama kurang lebih seminggu dan hasil yang terasa di kulit saya adalah terasa lebih lembab dan halus ketika diraba. Agar lebih jelas bisa lihat foto di bawah ini.

En70jTQIgHFS0Ez3eZI mfhkJCyBkH1GNVwYTZUFxS9bI6ITMeuQyMhN5Y7zbMIEmPNNrS rPM0TlyyO Cn5WflHNzLg5cVsloCgaFQZYEUygZOnFF7JAKm7LTaEyke19BgXhFpJ Avoskin Miraculous Retinol Toner, Cocok untuk Pemula dan Kulit Sensitif
First impression penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Toner

Saya sudah menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini sejak tanggal 11 April 2021, namun baru sempat mengambil foto before di tanggal 14 April 2021. Kalau dilihat dari foto, kulit saya setelah menggunakan toner jadi terlihat lebih lembab. Untuk bekas jerawat belum terlihat signifikan karena memang baru digunakan sekitar 10 harian dan artikel ini saya buat sebagai first impression. Sebagai pengguna retinol pemula, toner ini tidak menimbulkan dampak negatif pada kulit saya.

Kalau biasanya image menggunakan retinol dapat membuat kulit kering, hal sebaliknya justru terjadi pada Avoskin Miraculous Toner ini. Setelah menggunakannya, kulit justru terasa jadi lebih lembab dan oleh sebab itu toner retinol Avoskin ini tergolong aman digunakan setiap hari pada waktu malam

Buat teman-teman yang ingin mencoba Avoskin Miraculous Retinol Toner ini bisa didapatkan via website Avoskin atau Avoskin Official Store di Shopee dan Tokopedia. Apakah kawan Mel’s Playroom ada yang sudah coba toner retinol Avoskin ini? Bagaimana pengalaman kalian?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: