Avoskin Perfect Hydrating Treatment Review

Avoskin Perfect Hydrating Treatment

Akhirnya! Kesampaian juga saya untuk nyobain essence produksi lokal yang menjadi primadona banyak orang, menyandang gelar best seller, hingga seringkali kehabisan a.k.a sold out ketika mau beli produk ini. Yes, dia adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence atau biasa disingkat menjadi PHTE. Kenapa produk ini banyak difavoritkan dan apakah saya juga ikut jatuh hati padanya? Yuk, simak review saya berikut ini.

Tentang Avoskin Perfect Hydrating Treatment (PHTE)

Karena tak kenal maka tak sayang, pertama-tama saya akan uraikan dulu deskripsi produk yang diusung oleh Avoskin. Avoskin PHTE dilahirkan dengan tugas untuk melembabkan kulit, menutrisi kulit secara maksimal, menghilangkan beruntusan, dan mencerahkan kulit. Produk ini juga diperkaya dengan ascorbic acid/ ETVC, ekstrak chamomile, carrot oil, dan rosehip oil. Cairan essence-nya memiliki efek sejuk saat diaplikasikan ke kulit, membuat kulit terasa lebih lembut, kenyah, cerah alami, dan membantu mengecilkan pori-pori.

Avoskin PHTE tersedia dalam 2 ukuran, yakni 30 ml dan 100 ml. Ukuran 30 ml sejatinya adalah ukuran travel sehingga lebih ringkas untuk dibawa bepergian. Produk ini bisa digunakan oleh wanita sedari usia 14 tahun ke atas.

Komposisi bahan

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil

Komposisi bahannya bisa dibilang sederhana, tapi ternyata ada kandungan alkohol di dalamnya. Dari riset pribadi, saya sempat membaca salah satu ulasan dari blog Insommia bahwa kandungan alkohol yang ada di dalam Avoskin PHTE merupakan jenis fatty alcohol bukan drying alcohol sehingga aman untuk kulit.

Kemudian masih ada bahan ethyl ascorbic acid, salah satu turunan vitamin C yang memiliki efek pencerah namun sifatnya cenderung lebih stabil dibanding ascorbic acid biasa.

Sayangnya di bagian akhir komposisi ternyata masih ada kandungan triethanolamine (TEA) yang merupakan jenis drying alcohol. Fungsinya adalah sebagai penyeimbang kadar pH tapi efek sampingnya dapat menimbulkan reaksi alergi dan membuat kulit menjadi kering. Namun karena letaknya yang berada di bagian akhir, saya rasa persentasenya sangat minim dan seharusnya tidak memberikan potensi bahaya. Dari data yang saya peroleh, pusat badan pengawas obat Amerika (FDA) sendiri membatasi agar kadar TEA dalam produk kosmetik tidak boleh melebihi angka 5%, sebab jika kadarnya tinggi dan sering digunakan secara rutin dapat membahayakan tubuh.

Karena brand Avoskin merupakan salah satu brand lokal ternama, saya yakin formula setiap produknya sudah dirancang sedemikian rupa agar aman dipakai oleh konsumen. Selain itu, produk-produk Avoskin sudah mengantongi izin BPOM, termasuk si Avoskin PHTE ini. Tapi tetap saja saya berharap ke depannya Avoskin dapat menemukan bahan pengganti TEA yang bisa lebih aman dan tidak ada efek samping untuk kulit.

Cara pakai

Tuang essence ke telapak tangan lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher secara merata. Tepuk-tepuk ringan hingga cairan meresap seluruhnya ke dalam kulit. Avoskin PHTE dapat dipakai pada pagi dan malam hari, serta dianjurkan agar dipakai setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan rangkaian produk perawatan kulit lainnya.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Kemasan

Avoskin Perfect Hydrating Treatment

Avoskin PHTE yang saya terima adalah yang versi travel size-nya, yakni seberat 30 ml. Kemasannya mungil dan terbuat dari botol kaca bernuansa frosty doff. Penutup botolnya terbuat dari plastik dengan model ulir yang dilapisi silver chrome sehingga terlihat lebih elegan, lux, dan eksklusif. Jika kamu melihat botol ukuran 100 ml-nya kamu akan merasa kemasan Avoskin PHTE ini tergolong mewah dan nggak kalah dengan essence dari brand high-end lain, cuma dengan harga yang jauh lebih terjangkau pastinya dong!

Meski ukurannya travel friendly, menurut saya tetap masih agak riskan untuk dibawa bepergian karena materialnya yang terbuat dari kaca. Selain takut kebanting lalu pecah dan merasa sakit tapi nggak berdarah, botolnya ini juga terasa agak berat jika dimasukkan ke dalam makeup pouch. Kalau boleh saya bilang, kemasan ini lebih tepat disebut sebagai trial size buat kalian yang ingin coba-coba dulu untuk mengetahui cocok tidaknya saat menggunakan PHTE ini.

Saat botol dibuka, pada bagian leher botol terdapat segel yang menutup lubang aliran essence agar tidak bocor sekaligus menjaga higienitas produk. Penutup lubang bisa dilepas pasang dengan mudah. Sayangnya, ketika ingin menuang essence ke telapak tangan, cairannya justru sangat sulit keluar sehingga akhirnya lubang pembatas itu saya lepas dan langsung tuang dari botol apa adanya. Memang sih kendalanya jadi agak sulit mengontrol jumlah cairan yang akan dikeluarkan, tapi setidaknya lebih cepat dan mudah daripada memakai si lubang pembatas tersebut.

Tekstur

Tekstur dari Avoskin PHTE ini berwarna bening dengan densitas yang cenderung cair tapi nggak seencer air. Essence ini juga memiliki aroma harum yang cukup kuat, yang saya duga berasal dari alkoholnya, tapi segera hilang setelah dipakai ke wajah. Cairan essence cukup cepat meresap ke dalam kulit tanpa perlu menunggu waktu lama. Setelah meresap juga tidak ada sensasi lengket sama sekali di kulit dan bisa segera kita lanjutkan dengan pemakaian serum dan pelembab.

Hasil pemakaian

Saya sudah menggunakan Avoskin PHTE ini selama kurang lebih 2 minggu. Efek yang saya rasakan sejauh ini adalah kelembabannya yang terasa. Sensasi dingin saat memakai essence ini juga benar adanya sehingga kulit terasa lebih segar juga dan mudah dilayer saat memakai tahap skincare selanjutnya. Buat saya pribadi, 1x layer Avoskin PHTE sudah cukup memberi efek lembab dan segarnya di kulit.

Sebelum ini saya pernah mencoba pakai Avoskin Miraculous Refining Serum dan berakhir tidak cocok. Namun selama memakai Avoskin PHTE ini saya malah tidak mengalami efek negatif seperti breakout ataupun reaksi alergi lainnya. Jerawat yang timbul di kulit saya pada foto before itu adalah entah akibat menggunakan essence brand lain atau karena faktor hormon. Pastinya muncul sebelum mulai memakai Avoskin PHTE. Justru, Avoskin PHTE ini malah turut membantu meredakan jerawatnya. Perihal efek mencerahkan, mungkin belum begitu terlihat hasilnya karena pemakaian baru dalam 2 minggu saja.

Dari segambreng tahapan skincare, saya tuh paling suka dengan essence/ toner karena teksturnya yang nggak sekental serum. Walau sesungguhnya serumlah inti “obat” untuk mengatasi masalah kulit). Dan cenderung cepat meresap, plus dipakai dengan tepuk-tepuk wajah menjadi kenikmatan tersendiri buat saya.

Jadi, bagaimana pendapat final saya tentang Avoskin PHTE ini?

Avoskin Perfect Hydrating Treatment

Overall, dari segi kemasan, tekstur, efek pemakaian, saya suka dengan Avoskin Perfect Hydrating Essence ini. Kemasannya membuat kita serasa memakai produk mahal. Teksturnya cepat meresap dan nggak banyak tingkah, hidrasi kulitnya benar terasa dalam 1x layer saja. Nggak heran memang Avoskin PHTE ini digilai banyak orang dan sering habis terjual. Hanya saja, ya itu tadi, saya berharap kandungannya tidak menggunakan bahan alkohol lagi saja dan lubang pembatas bisa dibuat lebih mudah untuk mengeluarkan cairannya.

Dari segi harga, kemasan 30 ml ini dibanderol sebesar Rp 129k dan yang 100 ml seharga Rp 289k. Cukup terjangkau untuk kategori skincare yang berkualitas dan memberikan kesan mewah ini. Jika ingin berbelanja, bisa langsung mengunjungi website Avoskin di www.avoskinbeauty.com.

Oh ya, satu catatan akhir, Avoskin PHTE ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui ya karena dia ini termasuk hydrating toner bukan chemical exfoliator seperti Avoskin Miraculous Refining Serum yang tidak boleh dipakai oleh bumil dan busui.

Sekian dulu cerita pengalaman saya selama menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment ini, semoga bermanfaat ya. Bagi kalian yang udah pernah coba juga Avoskin PHTE ini, please jangan ragu untuk ikutan sharing pendapat kalian di kolom komentar ya!

Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

12 Comments

  1. Aq udh pake Avoskin phte selama 3 tahun,, hasilnya, jerawatq skrg lbh terkontrol.. Jerawatq tipe spt bisul, kalau dipencet, mata jetawatbakan keluar bnyk.. skrg misal ada jerawat, cuma kecil2 dan cpt kering.. Dulu, muka juga merah bgt krn bekas jerawat..

  2. Temen ku juga ada yg pake ini, katanya emang bagus banget sih

  3. I need the super hydrating one as I spend so much time in an airconed room. This looks like a great choice

  4. Aku uda ngecengin AvoSkin niih…
    Tapi belom-belom.
    Hiiks~
    Jadi penasaran, kenapa botolnya kaca yaa..?

  5. Aku juga lagi pake lagi, yg aku notice scentnya jauh membaik dari keluaran tahun lalu, selalu happy ketika ada brand lokal yang semakin ketjeh kualitasnya

  6. Produk lokal sekarang udah mulai bagus-bagus yaa btw aku juga pake Avoskin Perfect Hydrating Treatment ini loh cocok banget di aku hehe

  7. Penasaran sama avoskin ini aman buat bumil dan menyusui juga ya..aku suka bentuk packagingnya ini keliatan mewah

    1. aman donk, uda aku tulis deh di atas 😀

  8. setiap aku baca review pengguna Avoskin pertama kali selalu menyenangkan dan pada cocok gitu ya, artinya Avoskin Perfect Hydrating Treatment ini emang sebagus itu

  9. fav aku nih, dari jaman masih pakai kemasan plastik sampe ganti kemasan jadi kaca 🙂

  10. saya abru tahu kalau ini produk lokal, kemasannya lucu mungil-mungil banget ya Mba, bersahabat banget buat aku yang suka berpetualang, karena cari barang biasanya yang travel size biar ga makan tempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
Ooops! Do not copy and share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: