AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum dan Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack Review

AXIS Y Dark Spot Correcting Glow Serum 2 AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum dan Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack Review

Rasanya sudah lama banget saya nggak review produk skincare Korea ya. Kali ini saya kembali dengan produk yang seharusnya sudah nggak asing di telinga kita para petualang skincare. Dari judul di atas, sudah tahu dong produk apa yang mau saya review? Yes, AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum dan Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack. Ada yang sudah pernah pakai keduanya?

Selama 2 minggu terakhir, saya sedang aktif menggunakan kedua produk ini di sela skincare routine saya. Sebelum lanjut mengulas keduanya, saya ingin memberikan pengenalan sedikit tentang brand AXIS-Y dan apa yang membuatnya unik.

Tentang AXIS-Y

AXIS-Y merupakan brand kecantikan asal Korea Selatan yang mengusung tema advanced technology 6+1+1. Definisi dari teknologi 6+1+1 itu sendiri adalah:

  • 6 bahan natural yang kaya nutrisi
  • 1 bahan aktif yang fungsional
  • 1 teknologi untuk hasil yang berkualitas

Teknologi tersebut merupakan gabungan antara teknologi skincare yang dipatenkan dengan bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuhan untuk meningkatkan standard skincare yang seharusnya, yakni lembut tapi efektif.

Karena menggunakan tumbuh-tumbuhan sebagai bahan utamanya, AXIS-Y merupakan salah satu brand skincare yang mendapat sertifikat vegan and cruelty-free skincare. Dalam setiap produknya, AXIS-Y juga tidak menyertakan paraben, essential oil, pewarna, apalagi pewangi buatan.

image AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum dan Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack Review
Produk AXIS-Y yang dijual di Indonesia sudah mendapat izin BPOM | Sumber: cekbpom.pom.go.id

Meski berasal dari Korea, produk AXIS-Y yang dijual di Indonesia sudah mengikuti aturan perizinan yang berlaku dan mendapat nomor BPOM. Pada bagian informasi produk juga turut disertakan teks berbahasa Indonesia dalam bentuk sticker yang ditempelkan.

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Serum yang ditujukan untuk mengurangi flek hitam, bekas jerawat, dan mencerahkan kulit yang dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Manfaat dari AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum ini adalah:

  • Memperbaiki warna kulit yang tidak merata
  • Mengurangi flek, bintik hitam, dan bekas jerawat
  • Menghaluskan dan mencerahkan kulit

Ingredients AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Seperti yang sudah disebut di atas, serum AXIS-Y ini menggunakan formula 6+1+1 di dalam ingredients-nya. Apa saja komposisi tersebut?

6 bahan alami

Papaya

Mencerahkan kulit yang rusak akibat sinar matahari dan mengurangi lingkaran mata hitam.

Squalane

Melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap terlihat muda

Calendula

Mempercepat proses penyembuhan jerawat dan noda bekas jerawat

Sea Buckthorn

Mencerahkan kulit dan mengurangi bintik hitam

Allantoin

Merangsang proliferasi sel dan mendorong pertumbuhan jaringan baru

Baca juga:  Sensasi Detox Wajah dengan Masker Matcha + Rosehip Oil Body and Co

Oryza Sativa Bran

Menghaluskan dan mencerahkan kulit

1 bahan aktif utama

Niacinamide (5%)

Vitamin yang larut dalam air yang bekerja dengan bahan alami kulit untuk membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata, kusam, dan skin
barrier
yang lemah. Baca info tentang Niacinamide lebih lengkap di sini.

1 teknologi skincare

Fermentasi EN Alami

Bahan natural kami difermentasi dengan Lactobacillus untuk meningkatkan sifat antioksidan dan anti inflamasi yang menenangkan kulit.

Full ingredients

Water, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Erythritol, Butylene Glycol, Squalane, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract (Sea Buckthorn), Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Chlorphenesin, Arginine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Glutathione, 1,2-Hexanediol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil.

Cara pakai AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

  1. Digunakan pada step serum setelah hydrating toner
  2. Oleskan secara perlahan dengan gerakan melingkar ke arah luar
  3. Bisa digunakan pada pagi dan/atau malam hari

Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Kemasan

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Serum AXIS-Y ini dikemas dalam tube plastik berukuran 50 ml dengan aplikator pompa di bagian ujungnya. Untuk menjaga kebersihan produk, turut disertakan penutup dari akrilik sebagai pelindung plus segel sticker.

Produk ini juga disertai dengan outer box yang terbuat dari karton yang berisi informasi produk. Selama menggunakan produk, saya tidak menemukan hambatan apapun pada aplikatornya. Hanya pada pemakaian pertama saja butuh menekan pompa beberapa kali hingga isi produk keluar.

Tekstur dan aroma

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Tekstur serum AXIS-Y berupa watery gel berwarna putih tajin dan hanya ada aroma herbal bawaan komposisi produk. Saat diratakan, teksturnya segera berubah menjadi air yang gampang diratakan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Setelah menyerap, ada sedikit efek tacky sedikit.

Kesan pemakaian

Selama 2 minggu menggunakan AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum ini setiap malam, saya tidak merasakan adanya efek cekit-cekit sama sekali. Saya rasa kulit saya masih bisa menoleransi kandungan Niacinamide sebesar 5%. Tentu saja, layering skincare selanjutnya juga perlu hati-hati agar tidak saling kontraindikasi. Serumnya ini juga bisa memberikan efek sejuk ketika diratakan.

Terus bagaimana hasilnya? Apakah ada perubahan pada problema bekas jerawat di kulit saya? Yuk, perhatikan foto di bawah ini.

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Dari foto di atas, terlihat bekas jerawat di beberapa spot mulai terlihat memudar meski belum hilang sepenuhnya. Kondisi kulit saya ketika mencoba produk AXIS-Y memang sedang tidak begitu baik, alias muncul beberapa jerawat hormonal (PMS). Namun sisi positifnya, saya jadi bisa tahu juga efektifitas produk AXIS-Y ini ketika kulit sedang bermasalah.

Buat kawan Mel’s Playroom yang tertarik mencoba produk AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum bisa langsung klik tombol di bawah ini ya.

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Masker bilas AXIS-Y ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori dari kotoran, menenangkan kulit
yang meradang dan teriritasi, mengeksfoliasi kulit dengan lembut untuk tampilan kulit yang cerah dan sehat. Manfaat masker mugwort AXIS-Y ini adalah sebagai berikut:

  • Membuka pori-pori tersumbat dan memperbaiki penampilan kulit
  • Menenangkan inflamasi dan iritasi
  • Mengeksfoliasi kulit dengan butiran kacang Adzuki
Baca juga:  Terra Beaute Skincare Review

Ingredients AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

6 bahan alami

Adzuki Bean (Kacang Adzuki)

Mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Kelp (Rumput Laut)

Merevitalisasi dan menutrisi kulit yang kasar dan
teriritasi, serta menjaga kulit tetap bersih.

Artichoke

Mengandung antioksidan untuk mencegah penuaan dini.

Mung Bean (Kacang Hijau)

Melembabkan dan mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan memperkuat skin barrier untuk membantu regenerasi dan menjaga elastisitas kulit.

Heartleaf (Daun Binahong)

Meregenerasikan kulit dan mengontrol sebum. Membantu mengurangi radikal bebas yang merangsang penuaan kulit dan mencerahkan kulit yang kusam.

Lotus (Teratai)

Mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan membantu regenerasi sel kulit.

1 bahan aktif utama

61% Ekstrak Mugwort

Melindungi kulit dari zat-zat yang berbahaya, merevitalisasikan kulit dari kerusakan,
menenangkan sekaligus membersihkan kulit. Baca informasi tentang mugwort di sini.

1 teknologi skincare

Dermatic AC 3

Komposisi unik yang berfungsi untuk membantu
memperbaiki jerawat dan meningkatkan imunitas
karena mengandung bahan aktif ekstrak fermentasi kompleks daun cedar dan teratai.

(Filtrat fermentasi Saccharomyces + Ekstrak daun Cryptomeria Japonica + Ekstrak daun Nelumbo Nucifera)

Full ingredients

Artemisia Princeps Extract (Mugwort), Kaolin, Dipropylene Glycol, Bentonite, Betaine, Phaseolus Angularis (Adzuki Bean) Seed Powder, Laminaria Japonica Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Pteris Multifida Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Vigna Radiata (Mung Bean) Seed Extract, Houttuynia Cordata (Heartleaf) Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera (Lotus) Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Methylpropanediol, Xanthan Gum, Glycerin, Chromium Oxide Greens, Charcoal Powder, Water, Beta-Glucan, Polyquaternium-51, Fructooligosaccharides, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Butylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Powder, Saccharomyces Ferment Filtrate, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil.

Cara pakai AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

  1. Masker ini hanya dapat digunakan 2-3x seminggu
  2. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan, sebelum menggunakan toner
  3. Oleskan masker secara merata ke seluruh wajah atau area yang diinginkan
  4. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih

Review AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Tekstur dan aroma

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack termasuk dalam golongan clay mask. Teksturnya berupa krim siap pakai yang unik karena disertai dengan butiran kacang Adzuki sebagai bahan eksfoliator alami. Aroma herbal bercampur kacang-kacangannya lebih pekat dibanding dengan serumnya.

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Kesan pemakaian

Sebelumnya saya pernah mencoba masker mugwort buatan lokal yang memberikan efek cekit-cekit pada awal pemakaian. Begitu tahu akan mencoba produk ini, saya pun jadi punya ekspektasi yang sama. Syukurnya, ternyata masker AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini sama sekali nggak ada efek cekit-cekit tersebut, meski kondisi kulit sedang berjerawat. Aroma herbalnya juga masih tolerable dan tidak mengganggu aktivitas selama pemakaian.

Untuk pengaplikasian masker, saya lebih suka menggunakan spatula silikon khusus masker yang lebih lebar. Spatula bawaan produk menurut saya terlalu kecil dan agak ribet, tapi patut diapresiasi karena jarang sekali produsen masker yang turut menyertakan spatula di dalam paket penjualannya.

Sedikit kendala terjadi pada proses pembilasan. Ketika maskernya sudah mengering, saya butuh waktu yang lumayan lama untuk membersihkan masker hingga tuntas. Belum lagi ketika ada jerawat yang sedang tumbuh, saya harus menahan rasa sakit ketika bersentuhan dengan tangan saat sedang membilas masker. Pernah mencoba membersihkan dengan silicone brush, yang ada untuk membersihkan sikatnya juga butuh waktu lagi, karena butiran kacangnya banyak yang nyelip di sela-sela sikat silikon.

Kabar baiknya, kulit saya jadi terasa lebih halus setelah masker selesai dibilas. Masker ini juga lumayan membantu membuat jerawat cepat matang dan kering. Pendek kata, saya lebih menyukai masker mugwort AXIS-Y ketimbang brand lokal yang sebelumnya pernah saya coba.

Bagi kalian yang mau mencoba produk AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack bisa langsung klik tombol di bawah ini ya.

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Setelah membaca ulasan saya tentang kedua produk AXIS-Y ini, bagaimana pendapat kalian tentangnya? Apakah ada yang sudah pernah mencoba salah satu atau kedua produk tersebut? Sharing yuk di kolom komentar.

Akhir kata, terima kasih sudah membaca artikel saya sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

6 Comments

  1. Aku penasaran dari awal mereka launch buat maskernya, ternyata… Heartleaf nya tinggi banget ya, aku lagi observasi bahan-bahan dengan persentase tinggi ini salah 1 penyebab kulitku ngamuk apa bukan, beberapa kali pake bahan apapun dengan persentase tinggi kayak semi-breakout :”).

    Nah, serumnya aku baru engeh ternyata ber-Niacinamide dan ini mayan aman kayaknya di aku karena udah pernah melewati Niacinamide 10%, hahaha.

  2. Axisy my all time favorite skincare line ๐Ÿ˜ aku juga udah nyobain si glow serum. Dia semakin oke kalau kita padukan sama retinoid ๐Ÿ‘๐Ÿผ. Kalau si masker mugwort nya justru blm coba nih. Kayaknya nyaman di wajah ya!

  3. Udh kepo sama 2 produk axis Y ini sejak pertama kali viral tp belom kesampaian coba krn menurut aku untuk K Beauty non high end mereka cukup mahal yaa Kak Mel๐Ÿฅฒ Tapi masker nya ternyata agak susah dibilas yaa huhu. Aku agak takut jadinya soalnya muka gampang merah kalo pake physical exfo yg susah dibilas gt. Serum nya jg ternyata ga se-impressive bayangan aku. Apa mungkin krn Niacinamide yaa bahannya? Setau aku emg butuh 1-3 bulan gt. Me personally prefer Vitamin C to Niacinamide. Lebih cepet biasanya buat dark spots. But overall nice review Kak! Suka sama layout blog nya berasa lg baca jurnal hihi๐Ÿ™Œ๐Ÿป

  4. aku paling penasaran sama maskernya, ternyata agak susah dibilas juga yaa. lebih susah dibilas mana nih kalo dibandingin masker aztec, kak mel?

  5. Salah satu wishlist juga ini. Kece banget cream-nya jadi mupeng. Ini salah satu pelopor yang bikin lokal brand bikin skincare dari bahan mugwort wkwk

  6. dari awal masuk Indonesia aku selalu penasaran sama axis y apalagi serumnya, sayang belum masuk budgetku :’) kalau masker mugwort mereka yang gel udah coba juga belum Kak Mel?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: