BEAU Sleeping Mask Review
Beauty Product Review Skincare

BEAU Sleeping Mask Review

Back with sleeping mask review! Kali ini produk yang akan saya ulas lagi-lagi buatan lokal. Yes, walau sesungguhnya saya pecinta skincare Korea, tapi bukan berarti meremehkan produk lokal yang bagus juga, dong! Okay, langsung saja kita bahas tentang si BEAU Sleeping Mask ini kuy!

Tentang BEAU Sleeping Mask

BEAU Sleeping Mask merupakan masker keluaran Beaukirana, yang sudah lebih dulu dikenal dengan produk Youth & Mud Mask-nya. Sleeping mask-nya ini dibuat dengan tujuan untuk menjadikan kulit wajah lebih glowing, cerah, lembab, halus dan lembut. Produk ini mengandung bahan anti aging untuk menyamarkan kerutan, flek, dan kantong mata, juga membuat kulit menjadi lebih elastis. Aroma lavender oil-nya dapat membuat tidur anda menjadi lebih baik. Mengandung bahan anti iritasi dan dapat juga dipakai untuk menghilangkan bekas luka. Kulit wajah yang nampak lelah akan terlihat lebih segar seketika.

Manfaat utama BEAU Sleeping Mask:
Hydrate – Anti Aging – Moisturize – Brightening – Soothe & Calm

Produk ini dapat digunakan oleh pria dan wanita dengan jenis kulit apapun (all skin types). Terutama mereka yang memiliki masalah kulit kering, kusam, kasar, teriritasi, tampak lelah, bekas luka, dan muncul tanda-tanda penuaan dini.

Kandungan produk

Sebanyak 90% kandungan yang terdapat dalam BEAU Sleeping Mask merupakan bahan natural, dengan 10 bahan utama sebagai berikut:

  • Albizia Julibrissin Bark Extract
  • Portulaca Oleracea Extract
  • Chlorella Vulgaris Extract
  • Jania Rubens Extract
  • Lavender Extract
  • Polyglutamic Acid
  • Panthenol
  • Allantoin
  • Glycerin
  • Niacinamide

Daftar komposisi lengkap:

WATER, GLYCERIN, NIACINAMIDE, DIMETHICONE ALBIZIA JULIBRISSIN BARK EXTRACT, LAVANDULA ANGUSTIFOLIA FLOWER (LAVENDER) EXTRACT, BUTYLENE GLYCOL, PHENOXYETHANOL, BENTONITE, PANTHENOL, CARBOMER, TRIETHANOLAMINE, ALLANTOIN, OLIVE OIL DECYL ESTERS, DISODIUM EDTA, GLYCERIL  LAURATE, POLYGLUTAMIC ACID, CITRIC ACID, HYDRATED SILICA, POLYSORBATE 60, LACTIC ACID,  SQUALENE, SODIUM CARRAGEENAN, JANIA RUBENS EXTRACT, POTASSIUM SORBATE, SODIUM BENZOATE, CHLORELA VULGARIS EXTRACT, PORTULACA OLERACEA EXTRACT,  ETHYLHEXYL GLYCERINE, SEA SALT, TOCOPHEROL.

Baca juga: 8 Manfaat Niacinamide untuk Kulit

Cara pakai

Sesuai namanya, sleeping mask ini baik digunakan di secara rutin di malam hari sebelum tidur dengan 3 metode sebagai berikut:

  • dipakai selama 5 menit lalu dibilas
  • dipakai malam hari, lalu bilas keesokan harinya
  • dipakai sebagai moisturizer

Kalau saya pribadi paling suka pakai sleeping mask dengan metode 2 dan 3. Soalnya sayang aja kan habis pakai lalu dibilas, sedangkan ini tuh bukan jenis wash-off mask. Tapi ya kembali lagi ke selera masing-masing.

Review BEAU Sleeping Mask

Kemasan

Seperti pendahulunya, BEAU Sleeping Mask dikemas dalam model tube plastik dengan sentuhan warna violet dengan penutup berlapis silver chrome. Antara badan dan tutup botol terdapat segel untuk menjaga keamanan produk sekaligus penanda keaslian.

Kemasan tube menurut saya adalah kemasan yang paling travel friendly. Ukurannya 100 ml, tidak terlalu besar dan memakan cukup banyak ruang. Praktis, higienis, dan anti bocor.

Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk, tanggal produksi, tanggal kadaluwarsa dan nomor BPOM. Jadi, nggak usah diragukan lagi soal keamanannya untuk kulit ya.

Tekstur dan Aroma

BEAU Sleeping Mask

Tekstur dari BEAU Sleeping Mask ini mirip dengan kebanyakan sleeping mask, yakni watery gel berwarna putih tajin. Gel-nya ini gampang dibaurkan di kulit dan cepat meresap tanpa perlu menunggu lama. Selain itu ada efek sejuk juga yang terasa setelah memakainya.

Bicara soal aroma, ya, sleeping mask ini memiliki aroma lavender oil yang cukup kuat dan bertahan beberapa menit di wajah. Buat yang sensitif sama aroma essential oil, mungkin aromanya akan sedikit mengganggu. Kalau saya pribadi ada di tengah-tengah sih sama aroma kayak gini. Nggak benci, tapi nggak terlalu suka juga hehehe…

Hasil pemakaian

Saya biasa pakai sleeping mask ini kalau memang lagi mood untuk minimalist skincare. Jadi saya cuma pakai Avoskin PHTE dan BEAU Sleeping Mask ini di malam hari setelah cuci muka. Bagi yang mau tahu review Avoskin PHTE silahkan baca di sini.

So far, selama pemakaian BEAU Sleeping Mask tidak ada efek negatif yang muncul di kulit saya. Hanya saja ada slightly sticky feeling setelah pengaplikasian. Namun, hidrasi dan kelembabannya benar-benar dapat terjaga hingga esok paginya.

Beli di mana?

Produk BEAU Sleeping Mask dan lainnya bisa dibeli via online seperti di Shopee.

Oke, sekian dulu review saya tentang BEAU Sleeping Mask ini. Semoga bermanfaat buat teman-teman. Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

25 Comments

  1. Wah niacinamide ada diurutan top 3. Bagus bgt niacinamide itu😍 btw dipakainya seminggu 2-3 x aja atau boleh setiap malam?

    1. walo katanya bisa dipake daily basis, aku tetep apaki 2-3x seminggu sih hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *