Beauty Boss Cleansing Balm Review

Beauty Boss Cleansing Balm

Sepertinya produk cleansing balm sedang jadi primadona bagi brand lokal. Menjelang penghujung 2020, setidaknya ada 5 brand lokal yang meluncurkan produk jenis tersebut, salah satunya adalah Beauty Boss Cleansing Balm ini.

Klaim produk Beauty Boss cleansing balm

Bernama Beauty Boss Day Off Cleansing Balm, produknya dikemas dalam jar berlapis akrilik transparan dan penutup berwarna pink yang memberikan kesan feminin. Selain itu, masih ada kemasan luar dari karton dengan warna senada. Ukuran kemasannya terbilang mini dan isinya hanya seberat 47 gr. Meski ukurannya kecil, Beauty Boss rupanya masih memberikan spatula mini dan inner lid untuk menjaga higienitas isi produk.

Beauty Boss Cleansing Balm
Spatula mini sudah termasuk di dalam jar Beauty Boss cleansing balm

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari website Beauty Boss, cleansing balm ini bisa digunakan untuk jenis kulit normal cenderung kering, sensitif, dan kombinasi. Benefit yang didapat dari menggunakan Beauty Boss Cleansing Balm adalah:

  • Tidak membuat kulit terasa kering, kesat, dan mengelupas
  • Mengangkat makeup yang waterproof
  • Tidak lengket saat diaplikasikan
  • Pilihan pembersih yang lembut untuk kulit sensitif dan iritasi

Komposisi

Bicara soal kandungan, Beauty Boss cleansing balm ini diformulasikan dengan sunflower seed oil, shea butter, coconut oil, dan aromatic lemon oil sehingga kaya akan antioksidan, vitamin, dan menutrisi kulit. Untuk komposisi lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

Ethylhexyl Palmitate, Caprylic/Capric Truglyceride, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Helianthus Annuus Seed Cera, Decyl Cocoate, Butyrospernum Parkii Butter, Polyamide-8, Heliantus Annuus Seed Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Ozokerite, BHT, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butylhydroxyhydrocin namate, Phenoxyethanol

Keterangan:

Ethylhexyl palmitate (Coconut Oil) merupakan bahan alternatif dari silikon berbasis minyak dan emolien yang bagus karena dapat melembabkan kulit serta membuatnya lembut dan halus. Sangat baik untuk menghapus sunscreen dan makeup dari kulit tanpa meluruhkan minyak alami kulit.

Baca juga:  The Plant Base Hydrating Bamboo Water Review

Sunflower Seed Wax & Oil, plant-based oil yang kaya akan asam lemak, vitamin A, D, dan E. Berfungsi untuk memperbaiki dan melawan oksidasi pada skin lipids, mencegah dehidrasi serta berkhasiat untuk menenangkan, menutrisi dan mencegah bakteri.

Butyrospermum Parkii (Shea) Butter diekstrasi dari biji buah pohon shea, tinggi vitamin E dan kandungan antioksidan yang penting sebagai bantuan penyembuhan. Shea butter juga pastinya memiliki efek melembabkan yang sangat kuat.

Aloe Vera Leaf Extract kaya akan asam amino untuk meningkatkan perbaikan kulit dan pertumbuhan sel sehingga dapat membuat kulit lebih elastis dan keriput berkurang.
 
Limonum (Lemon) Peel Oil memberikan aroma yang lembut sehingga kita bisa merasa lebih rileks saat memijat, selain itu bahan ini juga efektif untuk mencegah bakteri dan mencerahkan kulit.

Produk cleansing balm biasanya memang tidak fungal acne safe karena ada kandungan esther, yakni ethylexyl palmitate dan ascorbyl palmitate. Jadi buat kalian yang rentan dengan fungal acne mungkin bisa mencari alternatif lain, seperti cleansing oil atau milk.

Selain itu, kita bisa cukup berlega hati karena produk ini tidak mengandung pewangi buatan. Aroma yang muncul berupa wangi citrus yang lembut dan ada sedikit bau kimia yang merupakan aroma alami dari wax, coconut oil, dan shea butter-nya.

Tekstur dan aroma

Tekstur cleansing balm ini bisa dibilang tidak terlalu lunak dan ada butiran scrub halus di dalamnya. Mirip dengan salah satu brand lokal yang sudah launching di awal tahun ini. Dan rupanya nggak heran sih kenapa teksturnya serupa tapi tak sama, karena rupanya mereka diproduksi oleh PT. Fabindo Sejahtera. Teman-teman penggemar skincare pasti tahu brand apa yang saya maksud. Hehehe…

Baca juga:  The Plant Base Natural Cleansing Foam, No More Double Cleansing?

Saat dipijat ke wajah, tekstur balm akan berubah menjadi oil, hanya saja pada prosesnya tidak begitu mulus. Ada sedikit gumpalan-gumpalan kecil balm yang harus kita tekan lagi agar meleleh. Bisa jadi disebabkan karena teksturnya yang kurang lunak tadi. But overall, masih cukup nyaman digunakan dan gampang diemulsi dengan air. Ketika diemulsi, minyaknya ini akan bertransformasi menjadi air yang berwarna putih susu. Sewaktu dibilas dengan air pun mudah dan tidak menyisakan minyak. Berkat adanya butiran scrub halus tadi, kulit saya pun terasa lebih halus dan lembut setelah dibersihkan. Bisa dibilang kalau cleansing balm ini juga bisa dipakai sebagai mild exfoliator.

Hasil pemakaian

Beauty Boss Cleansing Balm menurut saya cukup mampu membersihkan sisa makeup pada wajah. Namun untuk area mata saya tetap memilih menggunakan makeup remover atau micellar water tersendiri. Kenapa? Pasalnya saat membilas area mata dengan air, emulsi cleansing balm akan membuat penglihatan kita jadi blur. Sudah pasti nggak ada rasanya nyaman sama sekali. Untuk foto hasil pemakaian bisa melihat foto di bawah ini dimana saya mengaplikasikan cleansing balm pada separuh wajah, kecuali alis. Pada foto, saya sengaja menggunakan tisu basah khusus wajah untuk melihat bahwa kotoran dan sisa makeup benar-benar bisa terangkat dengan baik.

Jadi, apakah saya merekomendasikan Beauty Boss Cleansing Balm ini? Yes, jika kamu merupakan tipe pembeli yang sensitif dengan harga dan bisa toleransi dengan teksturnya. Soalnya harga cleansing balm ini cukup terjangkau, karena hanya dibanderol seharga Rp 120.000,- dan sekarang sedang ada promo menjadi Rp 108.000,- saja. Pembelian bisa melalui link di bawah ini:

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website atau Instagram @beautyboss.co.id.

Baca juga:  Review Natural Derma Bio-Placenta Cream

Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

25 Comments

  1. Menarik, parut dicoba udah lama enggak pake balm buat bersihin makeup

  2. Kulitku termasuk yang kerng nih, kalau habis bebersih kadang jadi kaku rasanya. Pas banget ya kalau misalnya pakai cleansing balm gini

  3. Wah ini kan produknya kak Henny Harun. Keren banget, packagingnya super cantik. Pasti nampol banget nih untuk ngilangin makeup waterproof. Penasaran banget pengen cobain

  4. Wah ini kan produknya kak Henny Harun. Keren banget, packagingnya super cantik. Pasti nampol banget nih untuk ngilangin makeup waterproof.

  5. Makasih reviewnya kak, sangat bermanfaat ??

  6. aku belum pernah mencoba satu pun produk cleansing balm nih mbak, tapi setelah membaca postingan ini jadi pingin coba juga. biar wajah makin bersih dan sisa make up terangkat sempurna

  7. Woow…amazing lihat hasilnya.
    Beauty Boss Cleansing Balm keren banget yaa..keangkat semua mekap yang seharian di apply.

  8. Rasanya kalau pake cleansing balm tuh cepat dan bersihnya lebih maximal ya karena beneran terangkat makeup kitanya, tapi merk ini aku belum pernah coba, sepertinya menarik. Thanks reviewnya

  9. yeee lagi ada harga murah ya Kak, asik nih aku intip dulu ah belinya
    terus karena udah tau reviewnya juga jadi lebih mantep belinya nggak maju mundur
    makasih kak Mel

  10. sering banget baca tentang produk cleansing balm tapi belum pernah nyobain, pengen cobain deh mba, gimana rasanya membersihkan wajah dengan produk berbentuk balm gini

  11. Cleansing balm memang sebagus itu buat ngangkat make up yg waterproof, secara oily base yaaa.. aku juga pakai niii wanginya juga enak banget hhihi ??

  12. Mantap ada spatulanya jadi lebih higienis kayanya aku harus nyoba nih apalagi buat ngehapus art makeup

  13. lucu yah ada sendok kecilnya gitu, jadi bisa lebih higienis kalau mau towel2 krimnya. aku belum pernah nyobain nih, mba, jadi belum tau gimana eksperiensnya. anyway, thanks for sharing ya ๐Ÿ™‚

  14. Aku sejauh ini belum pernah coba sih pakai cleansing balm, jadi pengen nyobain deh apalagi harganya ramah kantong juga.

  15. Kandungan coconut oil dan Aloe Vera bikin kulit tambah sehat ya pastinya, belum pernah coba produk ini tapi melihat kotoran terangkat dgn mudah kok jadi pengen coba

  16. Pantesan aku tuh bacanya dr awal dar tekstur dan Claimnya hampir mirip2 Yg pernah aku pake pas liat pt fabindo nah iya sm kayak brand sisternya..
    Aku sukanya pake cleansing balm ini ramah lingkungan juga gak buang2 kapas dan ngangkat dengan baik makeup waterproof

    1. Bener banget, bisa bantu ngurangin limbah kapas juga ya dgn pakai oil based cleanser ?

  17. Aku pernah denger nih mb mei tentang cleansing balm, bagus juga ya katanya untuk exfoliasi atau apa itu istilahnya ke kulit kita heheheh, beauty boss ini packagingnya imut banget deh warnanya juga manis banget.

  18. penasaran banget, pas neh lagi butuh cleansing balm krn lagi habis yang lama. Aku so far paling cocok bersihin wajah pakai balm krn beneran bikin luruh semua make up dan kotoran tapi ngak bikin kulit jadi iritasi.

    1. Dan sensasi mijitnya itu yg enak banget ya kak. Aku suka momen massage itu makanya sll pilih balm or oil cleanser hehe..

    2. Yup aku jg suka sama oil based cleanser krn selain bersih maksimal, momen massage-nya itu menyenangkan ?

  19. jadi kepo banget aku pengen cobain ini juga niiih apa;agi bisa buat yang waterproof suka butuh hihihi, mau kepoin ah instagramnya hehehhe

  20. ini wanginya enak banget ๐Ÿ™‚ aku pake ini tiap hari, biar nggak dandan juga tetep pake, soalnya ke kulit enak jadi berasa bersih dan lembab ๐Ÿ™‚

    1. Aku malah merasa aromanya biasa aja ci dibanding DBM sama GH

  21. Bagus dong bisa buat produk waterproof dan kulit sensitif. Ntar kalau butuh aku cari ini, deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: