Blogger Contest Contest Miscellanous

Bebas Anyang-anyangan Berkat Prive Uri-cran

Siapa di sini yang pernah mengalami anyang-anyangan alias infeksi saluran kemih? Sekitar tahun 2015, saya pernah mengalaminya dan jujur dulu rasanya selain sakit dan nggak nyaman pastinya, ada rasa takut juga karena kencing saya juga sampai bercampur darah. Waktu itu saya belum tahu ada produk Prive Uri-cran yang dapat menyembuhkan anyang-anyangan, jadinya saya pun berobat ke dokter untuk mengatasi anyang-anyangan tersebut. Di artikel kali ini, saya ingin sharing tentang seluk beluk anyang-anyangan supaya bisa membantu teman-teman jangan sampai mengalami hal yang sama.

Penyebab anyang-anyangan

Saat mengalami sakit tersebut, saya juga sempat mencari tahu tentang anyang-anyangan ini. Rupanya penyebab dari anyang-anyangan adalah bakteri E. Coli yang biasanya berada di anus, nyelonong masuk ke saluran kemih kita sehingga menyebabkan infeksi. Karena anatomi tubuh wanita yang jarak antara lubang anus dan saluran kemih berdekatan, maka biasanya wanita lebih rentan terkena infeksi ini.

Selain dari bakteri, ada juga faktor lain yang bisa jadi pemicu infeksi saluran kemih, seperti misalnya kebanyakan mengonsumsi minuman yang bersifat diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh. Atau bisa juga disebabkan karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.

Penyakit anyang-anyangan ini sendiri bisa diklasifikasikan ke dalam 2 kelompok: infeksi saluran kemih bagian bawah dan atas. Infeksi saluran kemih bagian bawah biasanya ketika bakteri menyerang uretra dan kandung kemih. Gejala yang dirasakan antara lain hasrat ingin selalu buang air kecil dan adanya rasa nyeri/ perih yang menyertai ketika membuang air kecil, lalu warna urine lebih keruh dan muncul bau menyengat.

Sementara itu, infeksi saluran kemih bagian atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala yang muncul biasanya ditandai dengan rasa nyeri di seputar selangkangan, lalu merasa mual yang disertai demam.

Gejala umum anyang-anyangan

Sebenarnya anyang-anyangan tidak melulu ditandai dengan suatu gejala pasti. Namun, jika teman-teman ada merasakan tanda-tanda berikut, boleh jadi untuk waspada anyang-anyangan dan memeriksakan diri ke dokter bila perlu.

  • Selalu merasa ingin buang air kecil dan rasa tidak nyaman pada perut bagian bawah seputar saluran kencing
  • Sering buang air kecil tapi yang keluar sedikit-sedikit, seperti ada rasa mampet
  • Timbul rasa nyeri pada panggul (wanita)
  • Adanya rasa perih ketika buang air kecil
  • Urine berbau menyengat, berwarna keruh, dan terkadang mengandung darah
  • Merasa lelah dan kurang sehat
  • Demam

Baca juga: Cegah dan Deteksi Dini Kanker Serviks

Cara mengatasi anyang-anyangan

Solusi umum untuk mengatasi anyang-anyangan biasanya adalah dengan mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya dan menghindari makanan pemicu infeksi saluran kemih seperti: makanan pedas, kafein, dan makanan asam. Cara kedua adalah dengan menjaga kebersihan area wanita. Cara ketiga bisa dengan mengonsumsi suplemen yang membantu kita mengatasi anyang-anyangan dan bisa diperoleh dengan mudah, yakni Prive Uri-cran.

anyang-anyangan prive uri-cran

Prive Uri-cran merupakan suplemen yang bahan utamanya berasal dari ekstrak cranberry. Kenapa memilih cranberry? Cranberry yang memiliki nama latin vaccinium oxycoccos merupakan keluarga dari tanaman berry yang biasa tumbuh liar dan banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Sejak zaman Indian kuno, buah ini berkhasiat untuk menyembuhkan luka akibat terkena panah. Di masa sekarang buah cranberry banyak dikonsumsi sebagai vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh dan mencegah sariawan karena kekayaan anti oksidannya.

Kadar vitamin C pada buah cranberry lumayan tinggi, kaya akan serat makanan, mineral, flavonoid antosianidin, peonidin, sianidin, quecetin, dan juga memiliki senyawa fitokimia, salah satu sumber anti oksidan polifenol yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, dan dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker.

Karena kekayaan antioksidannya ini, cranberry dapat mencegah penyebaran bakteri penyebab infeksi dan sifat anti-adhesinya ini membuat bakteri tidak dapat menempel pada saluran kemih sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi yang lebih parah.

Keampuhan cranberry untuk menghambat bakteri penyebab infeksi saluran kemih ini sudah dibuktikan melalui 4 uji klinis acak sempurna. Penggunaan jus cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing juga sudah mendapat izin dari lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, pada bulan April 2004.

Prive Uri-cran sendiri saat ini memiliki 2 varian produk, yakni Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran Plus. Apa beda kedua produk ini?

Prive Uri-cran

Prive Uri-cran merupakan produk suplemen dalam bentuk kapsul sebanyak 30 buah per box-nya dan mengandung 250 mg ekstrak cranberry. Baik dikonsumsi sebanyak 1-2 kapsul per hari.

Prive Uri-cran Plus

Prive Uri-cran Plus hadir dalam bentuk bubuk yang dikemas menggunakan sachet dan mengandung kadar ekstrak cranberry yang lebih banyak, yakni 375 mg serta diperkaya dengan 60 mg vitamin C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium Bifidum. Dalam 1 box-nya berisi 15 pcs sachet dan baik dikonsumsi sebanyak 1-2 sachet per hari.

Karena Prive Uri-cran ini bentuknya adalah suplemen makanan, maka aman dikonsumsi setiap hari. Utamanya apabila kita merupakan wanita aktif yang memiliki seabrek kegiatan sehari-harinya. Padatnya aktivitas terkadang membuat kita lupa minum air putih padahal minum air putih yang banyak sangat baik bagi tubuh agar terhindar dari dehidrasi dan juga salah satunya ya infeksi saluran kemih ini.

Saat terkena anyang-anyangan, jangan lupa untuk membawa Prive Uricran ke manapun supaya ingat untuk mengonsumsinya

Maka dari itu, ada baiknya untuk menyimpan Prive Uri-cran di dalam tas agar kita senantiasa ingat untuk mengonsumsinya, supaya segera sembuh dari anyang-anyangan ini. Sungguh deh rasanya tuh super nggak enak banget waktu terkena anyang-anyangan ini. Aktivitas saya terganggu karena harus bed rest selama beberapa hari. Mau memaksakan diri kerja pun apa daya, tubuh pun rasanya nggak nyaman kan. Untung saja sekarang sudah ada Prive Uri-cran ya, coba waktu itu sudah ada hehehe.

Oh iya, Prive Uri-cran ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui lho karena memang kandungannya berbahan alami semua. Apalagi kan disebutkan juga kalau kehamilan bisa jadi salah satu faktor penyebab anyang-anyangan, meski tidak semua wanita hamil mengalaminya ya, tapi nggak ada salahnya mencegah daripada mengobati, ya kan?

Saya sendiri juga sudah mencoba minum Prive Uri-cran Plus karena penasaran dengan rasanya. Kalau kapsul kan tidak berasa ya, langsung tertelan begitu saja. Nah, saat mencoba Prive Uri-cran Plus ini rasanya ternyata enak lho ibu-ibu! Rasanya cenderung asam khas klan berry, tapi bukan yang asam kebangetan kok. Masih nikmat dikonsumsi apalagi kalau pakai air dingin, rasanya badan jadi lebih segar juga.

Bagi teman-teman yang mau tahu lebih lanjut tentang produk Prive Uri-cran bisa langsung mengunjungi websitenya di www.uricran.co.id. Follow juga akun media sosial Prive Uri-cran berikut ini karena banyak informasi dan tips bermanfaat seputar kesehatan saluran kemih yang bisa kita pelajari juga!

Facebook | Instagram

Yuk, sama-sama kita jaga kesehatan saluran kemih dengan Prive Uri-cran supaya kita juga bisa terus aktif dan percaya diri tanpa terganggu si anyang-anyangan ini.

Thanks for reading, hope this article will be useful for you and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

36 Comments

  1. Perempuan memang riskan terkena anyang-anyangan yaaa… Dari posisi kandung kemih memang sudah beresiko terkena bakteri, apalagi kalau cara ceboknya salah ya, dari belakang ke depan.
    Belum lagi kebiasaan nahan pipis dan kurang minum nih, duh duuuh… Kudu sedia Uricran nih untuk pencegahan.

  2. Cocok buat teman aku yang suka anyang-anyangan niy, kasihan kalau pas lagi travelling keganggu gara2 anayang2annya

  3. Anyang-anyangan ini kelihatannya sepele ya. Tapinya annoying banget. Soalnya bikin kita dikit-dikit kepengen ke toilet. Aku dulu sering kena. Kayaknya gara-gara air yang kurang bersih kalo di toilet sekolah anak. Dulu cuma banyak minum air putih dan nunggu waktu aja biar sembuh. Tapi abis tahu ada Prive Uricran, jadi gak khawatir. Cuma nyeduh 1-2 kali aja,si anyang-anyangan langsung kabur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *