jaket musim dingin
Travel

Berburu Jaket Musim Dingin Murah di Mangga Dua Square

Tanpa terasa sebentar lagi kita akan masuk ke penghujung tahun 2019 ya. Beberapa negara di luar sana juga pasti sedang membuat persiapan menjelang musim dingin. Apakah teman-teman ada yang berencana liburan musim dingin di akhir tahun ini? Kalau iya, berarti kamu sudah harus siap-siap mencari jaket musim dingin dong! Di artikel kali ini, saya mau sharing nih lokasi dimana kamu bisa berburu jaket musim dingin berkualitas eksport dengan harga bersahabat! Yuk, simak hasil perburuan saya berikut ini!

Cari jaket musim dingin di Mangga Dua Square, kenapa tidak?

Kalau kamu tinggal di Jakarta dan berencana mencari koleksi pakaian musim dingin dengan harga terjangkau, kamu wajib banget mengunjungi Pusat Factory Outlet yang ada di Mangga Dua Square! Kenapa dinamakan pusat factory outlet? Karena di dalam Mangga Dua Square kini terdapat 8 toko factory outlet yang bisa memuaskan hasrat berbelanja fashion lovers. Maka dari itu, nggak heran kalau Mangga Dua Square menyebut lokasinya sebagai Pusat Factory Outlet di Jakarta.

Image result for mangga dua square
Sumber: Suara Investor

Selain menawarkan harga yang ramah di kantong, koleksi pakaian di factory outlet juga terbilang berkualitas bagus, nggak kalah sama baju-baju branded di luar sana yang harganya bisa gila-gilaan. Dengan hadirnya 8 jenis FO, pelanggan jadi memiliki banyak opsi untuk membeli pakaian yang diinginkan. Tak lupa, setiap FO memiliki program promosi yang mampu memikat hati pelanggan juga donk.

Ke-8 factory outlet tersebut adalah sebagai berikut:

  1. DSE
  2. Premier
  3. Chois FO
  4. Amira Factory Outlet

5. Fifth Avenue
6. RAJA FO
7. Super Bazaar
8. Publicity Factory Outlet

Namanya factory outlet, sudah pasti dong yang dijual adalah baju-baju dan aksesorisnya, tapi FO yang ada di sana ternyata nggak cuma menjual baju-baju biasa saja lho. FO-FO di Mangga Dua Square ternyata juga menjual jaket dan baju-baju ala musim dingin dengan harga yang super terjangkau.

Pada tanggal 19 Oktober 2019 lalu, saya mengunjungi PFO Mangga Dua Square ini bersama sekitar 15 blogger yang kemudian dibagi ke dalam beberapa tim untuk disebar dan mencoba pengalaman belanja di factory outlet tersebut. Saya bersama 3 rekan blogger lain berkesempatan menyambangi FO yang ada di lantai B1, yakni: Amira FO, Super Bazaar FO, dan Premier FO.

Amira Factory Outlet

Jaket musim dingin di amira factory outlet jakarta
dok. pribadi

FO pertama yang kami kunjungi adalah Amira Factory Outlet. Dari segi ukuran, bisa dibilang Amira ini terluas kedua setelah Premier yang ada di seberangnya. Koleksi pakaiannya banyak dan lumayan lengkap, mulai dari anak-anak hingga pria dan wanita dewasa. Ada juga aksesoris pendukung seperti kacamata, tas, dompet yang turut dijual di sana.

Jaket musim dingin yang dijual di Amira bisa ditemukan di area kiri outlet dari arah pintu masuk. Di sana, saya sempat mencoba mix and match baju plus jaket musim dingin. JHarga jaket musim dingin yang saya coba ini murah banget lho, cuma sekitar 300k saja dan kualitas bahannya tebal juga lembut, sama sekali bukan kualitas jaket abal-abal. Selain itu, jaket musim dingin yang tersedia nggak hanya untuk wanita saja lho, tapi juga ada jaket musim dingin untuk pria.

Buat kamu yang mungkin nggak punya banyak waktu untuk hunting fashion musim dingin, Amira FO ini juga sudah memiliki toko online-nya di Shopee, lho dan kamu bisa juga main-main ke instagramnya di @amirafactoryoutlet.

Baca juga: Tampil Cantik dengan Batik

Super Bazaar Factory Outlet

Jaket musim dingin di super bazaar factory outlet
dok. pribadi

FO kedua yang saya kunjungi adalah Super Bazaar yang letaknya bersebelahan dengan Amira. Ukuran FO-nya memang terbilang kecil, tapi koleksi pakaiannya juga nggak kalah lengkap kok. Di FO ini, saya mencoba 3 jenis jaket musim dingin, yakni long coat, parka, dan jaket kulit.

Koleksi fashion musim dingin di Super Bazaar cenderung lebih stylish. Cuma sayang waktu itu saya lupa ngecek harganya jadi kurang tahu harga masing-masing jaket musim dingin tersebut. Kualitas bahan baju yang saya coba juga terbuat dari kain berkualitas yang tebal, lembut, dan halus, sama sekali tidak kasar apalagi terkesan cheap. Jenis jaket musim dingin yang saya coba ini mungkin lebih cocok untuk cuaca yang belum menyentuh suhu minus kali ya.

Super Bazaar Factory Outlet ini juga punya akun instagram yang bisa kamu kepoin dulu sebelum mampir ke sana. Tinggal klik aja @super_bazaar.

Premier Factory Oultet

jaket musim dingin di premier factory outlet jakarta
dok. pribadi

FO terakhir yang saya kunjungi adalah Premier Factory Outlet, salah satu FO yang luas banget dan koleksi bajunya lengkap. Nggak hanya baju, mereka pun juga menyediakan aksesoris fashion musim dingin hingga koper travelling!

Buat kamu yang berencana mengunjungi negara bersuhu minus, kamu bisa mencari jaket yang super tebal di sini. Koleksinya macam-macam dan modelnya juga cantik-cantik. Misalnya seperti jaket yang saya coba ini, ada akses bulu pada hoodie-nya dan inner-nya saya memakai baju berbahan wool. Jaketnya sendiri lumayan berat dibandingkan jaket-jaket musim dingin yang saya coba di 2 FO sebelumnya. Harga jaket di sini memang lebih mahal tapi recommended banget dilihat dari kualitas bahan. Tapi ya itu tadi, harus disesuaikan juga dengan suhu negara yang akan kamu datangi ya!

Selain jaket yang tebal di sebelah kiri, saya juga menemukan baju musim dingin berbahan wool yang bisa dijadikan outer. Modelnya untik karena menyerupai batwing. Di bagian tangan, kita bisa memilih mau mengeluarkan tangan seperti di foto sebelah kanan atau tetap dimasukkan kedalam tanpa mengganggu gerakan kita.

Mau tahu koleksi Premier FO lainnya? Sok atuh tinggal follow aja akun Instagram mereka di @premier.fo, guys.

Baca juga: Cara Merawat Pakaian agar Tahan Lama

So, gimana menurut teman-teman? Koleksi fashion musim dingin di factory outlet Mangga Dua Square ini bagus-bagus juga kan? Sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Bandung kalau mau belanja di factory outlet karena di Jakarta saja sudah ada, lengka, dan murah pula. Kalau teman-teman penasaran, langsung aja datang ke Mangga Dua Square dan nikmati sensasi berburu jaket musim dingin di sana!

Simak juga live visit saya sewaktu mengunjungi PFO Mangga Dua Square supaya bisa lebih terasa suasana belanjanya di video berikut ini:

Tentang Mangga Dua Square

Mangga Dua Square telah berdiri sejak 18 Juni 2005 sebagai pusat perbelanjaan yang berkonsep trade mall. Saat ini di kawasan Mangga Dua Square terdapat 4 hotel berbintang dengan tingkat okupansi hingga 1.000 kamar dan sejumlah apartemen. Hotel berbintang yang terdapat di sana adalah: Novotel, Ibis, Amaris, dan Neo. Lokasinya yang strategis, mudah diakses, dan berada di pusat niaga Jakarta menjadikan Mangga Dua Square menjadi salah satu pusat wisata belanja yang digemari baik oleh turis domestik maupun luar negeri.

Saat ini Mangga Dua Square sedang aktif mempromosikan image barunya sebagai pusat factory outlet Jakarta yang murah dan lengkap dengan melibatkan banyak komunitas untuk berkegiatan di sana, seperti komunitas blogger, komunitas Jepang Hidoru No Sekai, komunitas penggemar budaya Korea, komunitas penggemar film Bollywood, dan masih banyak lagi.

Alamat:
Jalan Gunung Sahari Raya No.1, Pademangan, Jakarta Utara

Jangan lupa, follow juga akun Instagram @mangga2square untuk mendapat info promosi terkini dari mereka!

Thank you for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

20 Comments

  1. Keren keren bebh baju musim dingin nya di mangga dua, ku belum pernah kesini karena jauh dari rumah ternyata kece juga ya mangga dua banyak baju bagus.

  2. Mba mel aku juga kalau beli baju dingin beli di mangga dua mba bagus2 kualitasnya

  3. Wah seru banget ini acaranya, pilihan ragam fashion item nya juga sangat beragam ya, kudu mampir soon

  4. wuih, mau liburan akhir tahun ke negara musim dingin mana nih? udah siap-siap berburu jaket musim dingin

  5. AKu udah pernah kesini juga mba, emang koleksinya komplit disana apalagi koleksi baju anaknya ya.

  6. Kalau ke Jakarta wajib nih mampir ke Mangdu yah mau nyari jaket juga ah

  7. Dulu, kalau mau ke FO, saya selalu ke Bandung. Asik kalau sekarang di Jakarta juga ada. Baju warna coklat yang paling bawah itu bagus, deh

  8. Ternyata di Mangga Dua banyak pilihan jaket musim dingin ya . Tapi aku paling suka model pakaian yang paling akhir model batwing gitu. Chu banget 😍.

  9. ga bingung lagi deh kalau mau ke luar negeri yang lagi musim dingin, ya. Ternyata di sini banyak pilihan bagus dan murah

  10. dulu aku sering ke mangga dua mels, soalnya barangnya bagus2 dan murah, tapi sejak punya anak belum ke sana lagi 🙂 btw kamu hamil tp ttp stylish ya, cakep <3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *