best oil for acne prone skin
Beauty Skincare Tips & Tell

Best Oil for Acne Prone Skin, The Safest Acne Remedy

Best oil for acne prone skin. Mengobati jerawat nggak melulu harus dengan obat-obatan kimiawi yang biasanya cenderung harsh and harm for skin. Setelah sekian lama, akhirnya saya berhasil menemukan cara mengobati jerawat paling ampuh, aman, dan nyaman juga murah untuk kulit saya. Apakah itu?

Jawabannya adalah FACE OIL!

Tahukah kamu kalau sesungguhnya dengan menggunakan obat kimia seperti salicylic acid yang bikin kulit kering malah semakin mengundang minyak dan memperparah jerawat? Kulit yang kering menandakan kurangnya kelembaban dan akan memicu hormon memproduksi minyak wajah berlebih karena merasa bahwa kulit kita ini “kekurangan minyak”. Karena produksi sebum yang tidak normal ini, efeknya adalah pori-pori tersumbat lalu ditambah debu dan kotoran yang akhirnya melahirkan jerawat. Jadi, mengobati jerawat dengan cara mengeringkannya bukanlah jawaban terbaik untuk mengatasi jerawat.

Kulit yang terjaga kelembabannya justru akan membuat jerawat ogah mampir. Menggunakan minyak pada wajah berminyak juga tidak akan memperparah kadar minyak, malah sangat disukai dan dibutuhkan oleh kulit.

Cerita lebih lengkap tentang face oil dan efeknya untuk kulit ini sudah pernah saya ulas sebelumnya dan bisa dibaca di sini.

Baca juga: Sensasi Detox Wajah dengan Masker Matcha dan Rosehip Oil Body and Co

Dan kini, saya ingin merekomendasikan jenis oil apa saja yang cocok dan berfungsi optimal untuk membasmi jerawat bandel di wajah. Semua oil yang saya rekomendasikan di sini sudah saya coba sendiri dan memang memberi efek yang signifikan dalam mengentaskan jerawat saya. Mau tahu selengkapnya? Silahkan tonton video ini ya!

Sudah menonton video di atas? Gimana kesan teman-teman setelah nonton best oil for acne prone skin ini? Apakah temen2 setuju atau tidak setuju? Apakah punya pengalaman serupa tentang menumpas jerawat dengan face oil? Kalau boleh tahu, apa nih face oil favoritnya teman-teman? Feel free to share your comment at below ya!

Thank you for reading and see you in the next post! 💋

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

31 Comments

  1. Ayu mayyasya says:

    Waaa penasaran banget sama produknya tapi salahnya untuk dry oil.

    1. Jenisnya dry oil tp bukan untuk kulit kering

  2. Dinna Mardiah says:

    Bersambung di youtube ya beb cuss kesana ahhh penasaran nih

  3. Kalo buat kulit dry skin sih aku cocok sa avocado oil hehe

  4. makasih beb reviewnya, masuk ke wishlist ku dulu hihi

  5. oktafirdayeni says:

    Thanks kak reviewnya karena selama ini aku juga berpikir cara ngilangin jerawat di muka berminyak adalah mwngurangi minyaknya.. Dengan produk yang bisa memicu wajah kering..

  6. Risda Rahmalia says:

    bakal kurekomendasikan nih ke ade aku yang mukanya acne prone selama ini takut pakai oil oil takut mukanya makin berminyak dan makin jerawatan.

  7. Ci, kulit aku berminyak bgtttt. Penyebabnya memang dehidrasi banget kayaknya dan face oil ak juga udah liat postingannya cici. Dan pengen nyobak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *