Bhumi Overnight Body Serum Bikin Kulit Kering Jadi Halus

Bhumi Overnight Body Serum

Kulit badan punya dry spot area dan bingung bagaimana menghilangkannya? Coba deh baca dulu pengalaman saya menghaluskan kulit kering dengan menggunakan produk Bhumi Overnight Body Serum. Serum berjenis chemical exfoliator yang bisa membantu mengikis kulit kering dan mati di tubuh kita.

Biasanya untuk eksfoliasi kulit badan, scrub merupakan solusi paling praktis dan mudah ditemukan. Saya sendiri juga biasanya menggunakan scrub untuk eksfoliasi kulit badan sehari-hari, tapi belum lama ini saya menemukan ternyata ada juga produk untuk membersihkan sel kulit mati secara kimiawi, layaknya untuk produk wajah. Dalam artikel ini saya ingin berbagi pengalaman menggunakan Bhumi Overnight Body Serum sebagai produk perawatan untuk eksfoliasi kulit tubuh. Untuk segi keamanan, produk ini sudah resmi terdaftar di BPOM, bisa digunakan oleh ibu hamil-menyusui, dan telah mendapat sertifikat halal MUI.

Fungsi Bhumi Overnight Body Serum

Bhumi Overnight Body Serum merupakan serum eksfoliasi tubuh yang bekerja untuk mengikis sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Diperkaya dengan 10% AHA sebagai eksfoliator dan 5% enzim pepaya sebagai zat pencerah warna kulit sekaligus menutrisi kulit, serta turmeric root oil  atau minyak akar kunyit.

Kandungan AHA dalam Bhumi Overnight Body Serum ini menggunakan glycolic acid dan lactic acid, dimana masing-masing terbuat dari gula dan susu untuk mengangkat sel kulit mati dan mengatasi permasalahan seperti warna kulit tidak merata, hiperpigmentasi, noda hitam pada kulit, tekstur kulit mati yang kasar, dan bekas jerawat. Kandungan ini berfungsi juga untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

Enzim pepaya dikenal memiliki kandungan Protein, Vitamin A, dan Vitamin C yang tinggi dan efektif untuk mencerahkan kulit dari dalam. Selain itu enzim ini juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati akibat dari paparan sinar matahari atau bekas jerawat. Kandungan Papain bekerja sebagai protein pengurai pada kulit mati, sehingga mempercepat proses pengelupasan kulit mati pada badan. Papaya Enzyme juga berfungsi menjaga kelembaban kulit dan menghidrasi kulit.

Baca juga:  Zen Body Soap Lindungi Keluarga dari Bakteri

Turmeric Root Oil berfungsi untuk memberikan anti peradangan pada kulit seperti eczema dan psoriasis. Turmeric Oil membantu kinerja Papaya Enzyme yang juga dapat mengurangi peradangan pada kulit sekaligus mencerahkan.

Bhumi Overnight Body Serum juga diklaim 10x lebih efektif daripada body scrub dengan kandungan persentase eksfoliator maksimal tapi aman bagi kulit tubuh. Selain itu dengan menggunakan produk ini juga akan menghemat waktu kita dibanding melakukan body peeling treatment di klinik dengan manfaat serupa.

Ingredients Bhumi Overnight Body Serum

Water, Glycolic Acid, Lactic Acid, Glucose, Polyquaternium-37, Paraffinum Liquidum, Sodium Hydroxide, Persea Gratissima Oil, Propylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Fragrance, Olea Europaea Fruit Oil, Phenoxyethanol, Papain, Trideceth-6, Chlorphenesin, Menthol, BHT.

Cara pakai Bhumi Overnight Body Serum

Cara menggunakan Bhumi Overnight Body Serum ini sangat praktis karena sama seperti kita menggunakan body lotion biasa. Hanya saja perbedaannya terletak pada waktu pakai. Bhumi Overnight Body Serum hanya bisa dipakai pada malam hari dan esok paginya wajib menggunakan sunscreen agar tidak mengiritasi kulit. Sama seperti saat kita menggunakan produk eksfoliator wajah. Dianjurkan pemakaian sebanyak 3-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal dan tidak over exfoliate.

Satu jar Bhumi Overnight Body Serum bisa dipakai selama 1-2 bulan dan tentunya jauh lebih hemat dibandingkan treatment reguler di klinik, bukan?

Pengalaman memakai Bhumi Overnight Body Serum

Bhumi Overnight Body Serum
Kulit kering yang mengelupas setelah menggunakan Bhumi Overnight Body Serum

Saya menggunakan Bhumi Overnight Body Serum ini sesuai anjuran pemakaian. Saat pertama kali diaplikasikan ke kulit kurang lebih rasanya sama seperti menggunakan body lotion. Lumayan cepat meresap dan tidak lengket sama sekali. Hanya saja sepertinya memang kulit saya yang sensitif sehingga tetap ada rasa cekit-cekit sedikit, sama seperti saat saya menggunakan glycolic acid untuk wajah. Kemudian karena area siku saya kerap mengalami kulit kering, produk ini sangat membantu untuk mengelupasi kulit kering tersebut dan tanpa rasa sakit sama sekali. Setelahnya, kulit siku saya tersebut jadi terasa lebih halus.

Baca juga:  Scarlett Whitening Body Lotion untuk Kulit Cerah dengan Cepat, Aman, dan Mudah

Bhumi Overnight Body Serum juga memiliki aroma harum khas yang menurut saya sih agak kuat tapi juga tidak menyengat. Setelah serum meresap, dalam jangka waktu beberapa menit aromanya akan memudar.

Setelah menggunakan Overnight Body Serum secara rutin, saya merasakan kulit yang lebih halus dan lembut. Untuk efek mencerahkan sepertinya belum terlalu kelihatan karena kulit saya sendiri sudah tergolong putih cerah. Namun disisi lain, saya suka menggunakan Overnight Body Serum sebagai produk eksfoliator kulit tubuh yang praktis dan mudah digunakan tanpa perlu dibilas.

Bhumi Overnight Body Serum dijual seharga Rp 299.000,- dan bisa didapatkan via website mereka ataupun marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Tertarik mencoba juga?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

20 Comments

  1. menarik, belum pernah coba body serum khusus untuk pemakaian malam hari.
    apa pemakaian tiap orang berbeda ya, baru tau juga kalau ke kulit mba mel bisa timbul rasa cekit cekit

  2. Langsung tertarik dengan namanya nih Bhumi Overnight (gampang diingat gitu) dan jadi penasaran juga mau coba body serum ini. Pastinya bagus ya Mbak, sebanding dengan harganya

  3. kebetulan aku selama hamil dan setelah melahirkan kulit jadi kering banget. Jadi pengen cobain ini. Uda gitu packagingnya besar jadi lebih awet juga

  4. Bhumi aku pakai suka banget sama wangi nya ini mba ,, trs bener2 bikin kulit kita jadi lembab setelah pakai body serumnya ini

  5. wahh sama siku aku juga kering. menarik bisa ampe nglupasin gt. bhumi sik selalu sik poll produknya

  6. Bisa juga ya tubuh diberikan serum, jadi bhumi khusus untuk ini ya kak
    waaa pengen, tapi harganya bikin kudu nabung dulu nih mba

  7. Aku pikir yang butuh serum hanya wajah, ternyata kini ada body serum.
    Ini kentalnya mirip body lotion yaa…tapi agak oily. Jadi bikin kulit lembab maksimal, apalagi di musim hujan begini.

  8. Wah ada sensasi clekit2 berarti emang sensi keknya ya mbak kulitnya hehe untung bisa diatasi dengan baik yaaa.
    Bahan pepaya emang bagus buat membersihkan kulit mati dan melembabkan ya mbak, aku inget zaman aku kecil nemu resep bikin semacam olesan dr pepaya buat ngilangin tumit kering hehe
    Harganya ini miyin jg sih ya hehe, nyari promo aaah 😀

  9. ini cocok banget kayaknya buat saya mba, kebetulan aku sekarang lagi bekerja di lapangan dan udaranya panas banget, bikin kering kulitnya. wajib banget pakai produk pelindung begini niy kayaknya biar ga kering kulitnya

  10. Bhumi ini desain packaging-nya bener-bener premium dan bikin penasaran. Boleh banget nih aku coba body serumnya.

  11. Waah iya sama banget nih bagian siku suka kering sampe ngelupas mbak. Aku kadang-kadang aja sih pakai body serum karena suka mager kalau malam. Tapi mupeng juga sama Bhumi kalau bisa bikin lembab sampai pagi.

  12. Wah bagus ya hasilnya. Lotion gitu tapi bisa menggantikan kulit kering ke lembab. Terkelupas tanpa sakit. Duh jadi pengen punya

  13. Mba, mau nanya, kaitan antara penggunakan body serum ini dengan harus aplikasi sunscreen keesokan harinya itu kenapa ya? Misal kita tidak mengoleskan sunscreen gimana mba?

    1. Karena sel kulit mati kan habis terkikis jd calon sel kulit baru yg menjelang regenerasi masih rentan terkena sengatan sinar matahari. Dikhawatirkan terjadi iritasi kalau tidak dilindungi dengan sunscreen.

  14. cocok gak nih untuk kulit berjerawat dan kombinasi? apa cuma cocok untuk kulit kering aja? molly baru denger skincare merk bhumi ini deh. harganya lumayan juga tapi ya

    1. Cocok untuk semua jenis kulit karena ini buat kulit badan hehe..

  15. wah oke juga nih jadi ini juga termasuk chemical exfoliate juga ya mbak karena mengandung AHA, wajib pake sunscreen kalo siang deh

  16. aku dong lansung cek market place karena emang lagi cari body lotion yang enak dan tentunya kandungannya aman.

  17. baca dari judulnya aja aku penasaran lho sama efek dan manfaat nya ke kulit tubuh gimana

  18. hmm, kalau ada body serum begini aku ga usah nyampur body lotion sama face oil lagi ya wkwkwk less effort jadinya, mau ah masukin wishlist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: