Blending Moisture Cream The Plant Base Review

blending moisture cream

Pelembab berbahan natural dengan kombinasi essential oil yang sama sekali nggak bikin lengket di kulit. Kalau kalian salah satu penggemar pelembab seperti ini, mungkin bisa cobain Blending Moisture Cream dari The Plant Base ini.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, produk The Plant Base memiliki keunikan karena mengandung ekstrak tanaman bambu sebagai bahan utamanya. Begitu pun Blending Moisture Cream ini yang mengandung 61% bamboo vulgaris extract dan bahan paten INFLAX™, Adenosine, Niacinamide. Selain punya fungsi untuk mengunci kelembaban, krim ini juga dapat menutrisi kulit dan menghambat penuaan dini.

Keunikan dari Blending Moisture Cream ini terletak pada teksturnya yang terdiri dari 2 lapisan: oil layer dan nourishing cream layer. Kemudian, untuk penggunaannya harus kita aduk dulu hingga merata. Itulah kenapa pelembab ini dinamakan blending moisture cream.

blending moisture cream the plant base
blending moisture cream the plant base
Sumber: the-plantbase.com

Kenapa sih harus kita aduk sendiri dulu dan nggak langsung sudah teraduk saja?

Tim The Plant Base meyakini bahwa produk efektifitas produk dapat berkurang seiring berjalannya waktu. Jika semua bahan sudah tercampur sejak awal, maka dikhawatirkan hasilnya tidak lagi optimal ketika sampai di tangan pelanggan. Maka dari itu, The Plant Base membiarkan lapisan tersebut tetap ada sebagaimana mestinya dan diaduk sendiri oleh pelanggan saat pemakaian pertama.

Kemasan Blending Moisture Cream

blending moisture cream the plant base

Seperti kebanyakan produk pelembab, kemasan Blending Moisture Cream terbuat dari jar plastik dengan sentuhan warna hijau khas rangkaian Nature Solution The Plant Base. Tutupnya terbuat dari aluminium dan di bagian dalamnya juga ada inner lid. Pelembab ini juga sudah dibekali dengan spatula transparan berbahan plastik. Sayangnya spatula tersebut tidak dapat disimpan di dalam jar sehingga agak menyulitkan untuk penyimpanannya.

Isinya 50 ml dan ukuran jar tidak terlalu besar. Menurut saya masih okelah kalau mau dibawa bepergian. Tapi kalau merasa ribet, bisa dipindahkan ke travel jar nggak masalah juga.

Baca juga: Kosmetik yang wajib dibawa saat travelling

Unik dan lembutnya tekstur Blending Moisture Cream

Di atas sudah sedikit dijelaskan ya kalau pelebab ini punya 2 lapis tekstur yang harus diaduk dulu saat pemakaian pertama. Ketika sudah diaduk, jujur aroma krimnya tuh mengingatkan saya sama aroma makanan tertentu hehehe…

Tekstur krim beneran lembut, smooth, cepat meresap dan tidak lengket. Ada sedikit efek greasy, tapi menurut saya nggak terlalu mengganggu. Pelembabnya bisa dipakai pagi dan malam, tapi menurut saya lebih baik dipakai di malam hari karena ada efek sedikit greasy-nya itu. Di pagi hari jika nggak pakai makeup juga tidak masalah, soalnya dikhawatirkan makeup akan jadi kurang nempel dan mudah geser di kulit.

Hasil pemakaian

blending moisture cream the plant base

Selama pemakaian produk The Plant Base Blending Moisture Cream ini, di luar efek sedikit greasy-nya, overall saya suka kok dan masih dipakai hingga kini. Efek melembabkannya dapet dan bisa bertahan sampai besok paginya. Terus bahan-bahan yang digunakan kan natural dan bebas dari 17 jenis bahan berbahaya sehingga sama sekali nggak menimbulkan masalah di kulit aku. Malah, kulit saya jadi terasa lebih sehat dan cerah.

Untuk melihat seberapa melembabkannya produk The Plant Base, silahkan lihat foto perbandingan dari skin analyzer berikut ini:

Pada foto di atas teman-teman bisa lihat perbandingan sebelum vs sesudah menggunakan rangkaian skincare The Plant Base. Foto before saya tes sehabis cuci muka dan ternyata kadar minyak wajah lumayan tinggi. Setelah menggunakan rangkaian skincare The Plant Base, kelembaban kulit menjadi naik dan kadar minyak menurun.

Semua produk The Plant Base ini aman untuk bumil dan busui ya. Jadi buat ibu-ibu yang bingung mau pakai skincare apa selama masa ini, The Plant Base bisa jadi salah satu pilihan. Dan, seperti yang mungkin kalian udah tahu, bahan-bahan dalam produk The Plant Base ini semuanya organik dan sudah tersertifikasi ECOCERT. Untuk mendapatkannya bisa dengan membeli via website Salubritas. Harganya menurutku masih relatif terjangkau. Kalau mau beli satu rangkaian full juga bisa dengan harga yang jauh lebih hemat.

Baca juga: Review lengkap rangkaian produk The Plant Base Nature Solution

Akhir kata, semoga ulasan produknya ini bermanfaat buat teman-teman semua. Ingat selalu untuk jaga kesehatan, stay safe, thanks for reading, and see you in the next post.

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

19 Comments

  1. maaksih reviewnya

  2. mirip bau makanan apa mba ikut penasaran deh. Suka aku kalau moisturiser aromanya makanan jadi nyaman pas didiemin di kulit

  3. Nature Solution ini bisa dibeli dimana, kak?
    Online?
    Aku pikir tadi salah satu keluaran Natrep loo…karena mirip-mirio namanya yaa…

    1. Di artikel sudah aku cantumin kak bisa dibeli dimananya ?

  4. Paling curious kalo ada produk skincare yg kandungannya niacinamide langsung pengen nyobain juga

  5. Lucu juga ya mbak pakenya diaduk dulu. Btw aku salfok ama skin analyzernya.. beli di.ana tuh mba? Kayaknya aku perlu juga wkwk

    1. Bisa beli di shopee luar negeri kak. Harganya lebih murah hehee..

  6. Paling suka aku tuh nyoba nyoba moisturizer, apalagi kalo ingredientsnya aman untuk kulit sensitiiif. Aku salfok sama teksturnya itu menarik banget ada layer gituu

  7. wow mantul sekali langsung terasa lembabnya dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. pengeeeeeeeeeeeeenn

  8. Bbagi pemillik kulit kerinng wajib cobba ini. Pemilik kulitt kerring kayak aku. Makasih rekomendasinya ya

  9. Aku sangat penasaran deh dengan produk yang plant base kayak gini. Kebetulan belom punya dan belom pernah nyoba. Untuk kulit kering kayak aku, kayaknya pelembab yang berefek greasy kayak gini mungkin cocok ya.

    1. Iya cocok banget buat kukit kering. Terus skrg lg promo loh.

  10. Penasaran deh pengen coba, aku belum pernah coba merk ini sama sekali. Tertarik sama teksturnya yang unik.

  11. wow hasil afternya mantyul mba oilnya yah ternyatadari tinggi bisa turun banyak gitu btw aku salfok sama skin analyzernya hehehe

  12. penasaran jadi pengen cobain, suka sama kemasannya dan aman ya sudah tersertifikasi dari Ecocert dan aman buat bumil dna menyusui apalagi aman buat yang masih muda ya

    1. Jadi ini terdiri dari 2 layer saat belum dicampur gitu ya mba? Nah setelah dicampur dan mengendap lagi, ntar yg oilnya misah lagi kah?

      1. Nggak kok. Sekali aduk langsung bersatu selamanya. Eaaa.. wkwkwk

  13. The Plant Base ini ternyata aman untuk bumil dan busui ya aku baru tahu, blom pernah cobain sama sekali produk dari the plant base soalnya 🙂

  14. waaa apa iniiiih, ku kepo deh pengen cobain jugaaa, aku belum punya dan kayanya belum pernah cobain iniii, mau cari aaah ehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
Ooops! Do not copy and share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: