Boss Babe BB Cream First Impression

Boss Babe BB Cream

Belum lama meluncurkan cleansing balm, Beauty Boss kembali menggebrak pasar kosmetik Indonesia dengan mengeluarkan produk Boss Babe BB Cream. Seperti apa rupa dan first impression saya saat memakai BB Cream lokal ini ? Mari kita telaah lebih lanjut.

Meski sudah memasuki tahun 2021, produk BB cream tetap punya pesona dan pasarnya sendiri. Terbukti, Beauty Boss masih ‘berani’ meluncurkan produk jenis ini. Boss Babe BB Cream bukanlah BB cream biasa karena di dalamnya turut mengandung bahan skincare sehingga bisa digunakan sehari-hari. Kelahiran produk ini diinisiasi oleh pendiri sekaligus inovator produk dari Beauty Boss, yakni Dr. Natalie Desilie. Produk ini diciptakan dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah vegan, cruelty free, paraben free, dan sudah terdaftar di BPOM serta teruji secara klinis.

Apa saja keistimewaan dari Boss Babe BB Cream ini?

Boss Babe BB Cream memiliki kemasan yang menggemaskan dengan warna serba pink. Ukurannya tidak terlalu besar sehinga cukup handy untuk dibawa bepergian. Saya juga suka dengan body kemasan yang terbuat dari tube dan aplikator airless pump. Rasanya lebih higienis dan aman karena tidak akan pecah jika jatuh.

Seperti yang sempat saya singgung di atas, BB cream ini merupakan produk hybrid skincare dan makeup. Skincare benefit yang bisa kita dapatkan dari Boss Babe adalah formulanya yang menghidrasi kulit, juga adanya kandungan antioksidan dan antipolusi untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Yang membahagiakan lagi adalah adanya fitur proteksi sinar UVA dan UVB dengan kadar SPF 30 PA++, cukup untuk kegiatan sehari-hari.

Baca juga: Perbedaan SPF dan PA dalam Suncreen

3 Bintang utama dari Boss Babe BB Cream

โ€ข Marrubium Vulgare Extract – berfungsi sebagai anti polusi yang berasal dari tumbuhan. Kaya akan anti oksidan dan anti inflamasi untuk melindungi dan merawat kulit dari polusi serta radikal bebas.
โ€ข Red Algae – sumber nutrisi untuk kulit yang mengandung anti oksidan, peptida, dan asam amino.
โ€ข Cherry Blossom Extract – berfungsi untuk memperbaiki skin barrier kulit sekaligus menenangkan dan mengurangi efek peradangan pada kulit.

Baca juga:  Travel Beauty Essentials for Oily Skin

Spesifikasi varian yang tersedia

Boss Babe memiliki 3 varian yang bisa kita pilih sesuai skin undertone masing-masing, yakni:

  • Rosie – pink undertone
  • Almond – neutral undertone
  • Honey – yellow undertone

Coverage: light to medium
Finishing: dewy
Skin type: semua jenis kulit termasuk kulit sensitif
Size: 30 gr

Kesan pertama menggunakan Beauty Boss BB Cream

Dari 3 varian yang ada, saya memiliki 2 diantaranya, yakni varian Rosie dan Almond. Karena kulit saya cenderung yellow undertone, varian Almond lebih cocok untuk saya.

Saat saya mencobanya untuk pertama kali, saya suka dengan teksturnya yang ringan dan mudah dibaurkan ke seluruh wajah menggunakan beauty sponge dari Beauty Boss juga. Biasanya saya pakai ini setelah menggunakan pelembab non-SPF dan step sunscreen saya gantikan dengan Boss Babe BB Cream. FYI, kandungan sunscreen yang terdapat dalam Boss Babe ini termasuk dalam jenis hybrid ya, sebab mengandung Titanium Dioxide dan Ethlyhexyl Methoxcynnamate.

Baca juga: Basic Skincare Routine untuk Pemula

Kesan lain yang saya rasakan adanya efek melembabkan, mungkin berkat adanya squalane dan vitamin E di dalamnya. Lalu untuk segi coverage, yes sifatnya lebih ke sheer to medium sehingga kurang bisa menutup bekas jerawat dan pori-pori dengan sempurna. Masih diperlukan pore primer dan concealer jika kita ingin tampilan yang lebih flawless. Pada foto di bawah ini saya juga sudah mencoba melapis BB cream sebanyak 3 kali untuk melihat apakah mampu menutupi noda bekas jerawat, tapi ternyata masih kurang bisa menutupi dengan sempurna.

Dari sisi finishing, klaim menyebutkan bahwa hasilnya akan terlihat dewy look, tapi di kulit saya yang kombinasi cenderung kering, hasilnya lebih ke arah semi-matte finish.

Mengenai ketahanan, BB Cream Beauty Boss ini mampu bertahan cukup lama di wajah saya tanpa memicu minyak berlebih padahal saya pakai untuk beraktivitas sehari-hari di rumah sebagai ibu rumah tangga. Urusan domestik seperti memasak, mengasuh anak, dan lainnya yang berpotensi memicu keringat. Sebagai perbandingan, silakan lihat pada foto berikut.

Baca juga:  Kosmetik yang Wajib Dibawa Saat Travelling!
Boss Babe BB Cream
Boss Babe BB Cream 11 Boss Babe BB Cream First Impression

Overall, untuk kesan pertama pemakaian saya cukup suka dengan Boss Babe BB Cream ini. Terutama karena teksturnya yang ringan dan nyaman digunakan sehari-hari. Harganya sendiri relatif terjangkau, yakni sebesar Rp 180.000,- dan hingga artikel ini ditayangkan mereka masih mengadakan promo diskon menjadi Rp 153.000,-. Kalau kalian sedang mencari BB cream lokal dengan harga terjangkau tapi nggak bikin wajah jadi kilang minyak, produk ini boleh banget lho dicoba. Promonya ini juga bisa kalian temukan di website atau toko resmi Beauty Boss di Shopee. Silakan klik link berikut untuk pembelian:

Btw, buat kalian yang punya kulit kering dan pengen tahu gimana kinerja Beauty Boss BB Cream di kulit kering, kalian bisa coba cek reviewnya di blog Ci Winda – The Journeys ya. Klik aja langsung linknya.

Share your thoughts in the comment below and see you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

6 Comments

  1. Iyaya…kadang kalau pakai BB ini berasa kulit menjadi berminyak.
    Boss BB Cream bikin cakeepp~ pilih tone yang tepat bisa coverage sempurna.

  2. Brand lokal emang makin kece ya sekarang, suka sama design packagingnya simple but pretty, untuk formulanya juga cocok sepertinya di kulit combination to oily kayak saya, jadi penasaran mau coba

  3. Kemasannya gemas sekali ya ini, harganya juga mayanlah ini masih terjangkau. Aku kadang kalau BB Cream pas zoom meeting dan tinggal di tap tap sedikit pakai bedak kalau aku biasanya.

  4. Aku mau coba yang almod deh kayaknya kak Mel, apalagi ada potongan harga ya lumayan mengingat bb creamku mau habis, eh dapet rekomendasi. Makasih Kak.

  5. sejak ada cushion aku jadi gak menggunakan BB cream lagi.. padahal sebelumnya hampir setiap hari loh.. jadi tertarik buat cobain boss babe bb cream

  6. aku pengen yg almond tapi kayaknya abis deh, soalnya di web nya ga ada ๐Ÿ™ kebagiannya rossie hahaa untung masih masuk walau sedikit terlalu putih buat aku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: