Cara Mengetahui Balasan Komentar Pada Blog Berbasis WordPress

Cara Mengetahui Balasan Komentar Pada Blog

Ada nggak sih kawan Mel’s Playroom di sini yang suka bingung apakah komentarnya sudah saya balas apa belum? Buat yang masih bingung, berikut ini saya kasih tips kecil bagaimana cara mengetahui balasan komentar pada blog berbasis WordPress.

Sebagai seorang blogger aktif, melakukan kegiatan blogwalking dengan meninggalkan komentar di blog tetangga itu lumrah dilakukan. Selain untuk menjalin pertemanan dengan blogger lain, terkadang muncul sejumput pertanyaan yang ingin ditanyakan lebih detil kepada penulisnya. Dan yang namanya memberi pertanyaan, pasti dong kita menginginkan adanya jawaban. Nah, bagaimana caranya supaya kita tahu kalau komentar sudah dibalas oleh pemilik blog?

Apa iya kita harus bolak-balik ke blog seseorang untuk mengecek apakah komentarnya sudah dibalas apa belum? Jujur sih, di awal-awal saya mencoba blogwalking, saya menggunakan metode primitif ini. Tapi cara ini tentu saja tidak efektif karena saya tidak bisa mengingat blog mana saja yang sudah saya kunjungi. Akhirnya lambat laun pertanyaan saya menguap begitu saja. Alias tidak terfollow-up. Hingga akhirnya saya menyadari ada 1 notifikasi di bawah kolom komentar yang sering luput dari perhatian kita. Tombol apakah itu?

Cara Mengetahui Balasan Komentar Pada Blog
Perhatikan tanda centang merah pada gambar di atas

Cara mengetahui balasan komentar pada blog sebenarnya sangat mudah sekali. Kita tinggal mengklik kotak yang ada di bawah kolom komentar dan selanjutnya tinggal menunggu notifikasi via e-mail apabila komentar kita sudah dibalas oleh pemilik blog. Cara ini akan lebih hemat waktu dan tenaga, terutama buat kita-kita yang sering random blogwalking. Nggak mungkin kan kita ingat atau kerajinan mencatat habis mengunjungi blog siapa dan artikel apa?

Setelah membaca penjelasan di atas, adakah kawan Mel’s Playroom yang sudah mempraktikkan cara mengetahui balasan komentar pada blog ini? Atau malah ada yang baru ngeh tentang adanya notifikasi di bawah kolom komentar?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

9 Comments

  1. Thanks!kinky pix add me on snap chat at LanaShows

  2. Fascinating blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple tweeks would really make my blog
    shine. Please let me know where you got your design. With thanks

  3. YA AMPUN. hahaa. aku bolak balik gitu ngecek blog orang buat tau dibales apa belum .___.

  4. iyapp bener banget.. dan berhasil ^^

  5. hiii… iya, jangan lupa subscribenya harus per post yang kamu komen heheh… Thanks dah mampir ^^

  6. Astagaaa.. baru tau juga.. makasi infonya Ya.. aku coba subscribe juga nih di post komentar kmu hahahha

  7. Sama2… thanks juga uda mampir. Aku juga ud mampir ke blog mu td ^^

  8. Wahhh.. Tengkiuu!
    Iyah, sebelomnya aku jg bingung, masa ga ada notif sama sekali kalo si blog owner bales komen ku.. Hahaha..
    ^^d tengkiu udah ngepost soal ini

    Fels-beauty.blogspot.com

  9. astaganagaaa… baru tau :\

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: