Cesarina filler serum

Serum yang mengandung emas tampaknya sedang tren di masa ini. Kali ini saya berkesempatan mencoba 2 jenis produk Cesarina dari seri Hyaluronic Acid Royal Derma Filler. Kedua produk tersebut adalah Golden Hyaluronic Acid Royal Derma Filler Serum dan Hyaluronic Acid Royal Derma Filler Eye Serum. Cukup panjang ya namanya. Supaya nggak pusing akan saya singkat menjadi Golden Filler Serum dan Eye Filler Serum. Yang membuat serum ini unik terletak pada kemasannya yang berbentuk injeksi (spuit). Bagaimana dengan kualitasnya? Yuk simak review saya berikut ini.

Seperti biasa sebelum saya mulai membahas secara detil, saya ingin memperkenalkan dulu tentang brand Cesarina ini. Brand Cesarina merupakan produk kosmetik yang diproduksi di Guangzhou, Tiongkok. Meski demikian, formulasi yang terdapat dalam produknya mengikuti standard dan mendapat lisensi dari UK. Saat dipasarkan di Indonesia, produk ini juga telah didaftarkan pada BPOM sehingga terjamin legalitas dan keamanan produknya.

Cesarina filler serum

Berbeda dari produk skincare kebanyakan yang dikemas dalam bentuk tube. botol/ jar, produk Cesarina Hyaluronic Acid Royal Derma Filler ini dikemas dalam bentuk spuit. Untuk menjaga higienitas produk, spuit tersebut disegel satuan dalam kemasan plastik. Produk Cesarina ini dijual dalam kemasan box besar berisi masing-masing sebanyak 10 spuit. Adapun rinciannya sebagai berikut:

  • Golden Hyaluronic Acid Royal Derma Filler Serum: 10 pcs @ 3ml
  • Hyaluronic Acid Royal Derma Filler Eye Serum: 10 pcs @ 2ml

Bicara soal kemasan, saya berpendapat bahwa kemasan model begini akan lebih cocok bagi wanita yang punya mobilitas tinggi. Karena spuitnya dikemas secara satuan, kita bisa membawa serum tersebut sesuai durasi perjalanan dan tidak akan memerlukan banyak ruang. Namun untuk saya yang lebih banyak beraktifitas di rumah, saya lebih menyukai kemasan yang berbentuk botol/ tube/ jar karena lebih praktis.

Selain unik dari sisi kemasan, komposisi bahan dalam produk Cesarina ini juga sangat istimewa. Di dalamnya terkandung 5 jenis ekstrak bunga yang bermanfaat bagi kulit dan secara keseluruhan komposisinya tergolong aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Apa saja kelima bunga tersebut?

  • Chamomile – antioksidan
  • Calendula – anti iritasi
  • Cornflower – menenangkan dan menyejukkan kulit
  • St. John’s wort – mengurangi garis halus, menambah hidrasi dan menenangkan kulit bermasalah
  • Tilia Cordata – antioksidan, anti inflamasi, dan mampu mengikat molekul air

Next, langsung saja saya akan bahas per produknya ya.

Cesarina Golden Filler Serum

Sesuai namanya, serum wajah ini mengandung emas 24k di dalamnya. Klaim ini dibuktikan dengan adanya serpihan emas di dalam cairan serum. Golden Serum Cesarina diklaim berkhasiat untuk:

  • Melembabkan kulit
  • Mencegah keriput
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Mengencangkan pori-pori
  • Menghilangkan bekas jerawat dan kemerahan
  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit
  • Dapat digunakan sebagai pengganti perawatan filler

Klaim di atas bukannya tanpa dasar karena sebagian besar manfaat di atas merupakan benefit yang terdapat dalam emas. Berikut ini adalah 10 manfaat gold flakes di dalam skincare:

  1. Mengurangi kerutan, garis halus, dan bintik hitam
  2. Menstimulai regenerasi sel kulit
  3. Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  4. Mencerahkan kompleksitas kulit
  5. Menghambat penurunan produksi kolagen
  6. Mengurangi dampak kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari
  7. Menredakan jerawat dan alergi pada kulit
  8. Berfungsi sebagai anti peradangan dan membantu meremajakan kulit
  9. Meningkatkan elastisitas kulit
  10. Membuat kulit tampak berkilau

Catatan tambahan, Golden Serum juga bisa digunakan sebagai primer sebelum menggunakan foundation, agar dapat menempel lebih baik dan tidak menyebabkan crack.

Komposisi Golden Filler Serum

Aqua, Glycerin, Avena Sativa Beta-Glucan, Betaine, Sodium Hyaluronate, Glycosphingolipids, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Hypercium Perforatum Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Pure Gold Flakes

Komposisi produknya termasuk simple dan tidak neko-neko. Komposisi yang saya tebalkan merupakan bahan yang bermanfaat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Sementara komposisi yang saya beri warna pink adalah ekstrak 5 jenis bunga yang sudah saya jelaskan di atas. Berikut ini penjelasannya:

Glycerin: bahan pelembab sekaligus memperkuat sel kulit dan berasal dari tumbuhan.
Avena Sativa (oat) Beta-glucan: sering dikenal dengan nama havermut. Berfungsi untuk meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori.
Betaine: menjaga kelembaban kulit dan mengurangi kerutan secara cepat.
Sodium Hyaluronate: nama ilmiah dari Hyaluronic Acid (HA). Berperan sebagai humektan yang membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. HA dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, namun dengan adanya tambahan dari luar tentu akan meningkatkan kinerjanya.
Glycosphingolipids: melembabkan dan menstabilkan struktur kulit.
Pure Gold Flakes: sudah dijelaskan di atas.

Tekstur dan aroma

Cesarina filler serum

Golden Serum Cesarina memiliki tekstur yang sedikit kental berwarna kuning keemasan. Nggak ketinggalan terdapat serpihan emas di dalamnya. Meski teksturnya agak kental, serumnya ini tergolong mudah diratakan dan lekas menyerap ke dalam kulit, serta tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Sementara untuk aromanya, ada sedikit aroma harum manis yang super lembut.

Cara pakai

Berdasarkan petunjuk penggunaan, serum ini bisa dipakai setelah kita mencuci wajah hingga bersih. Keluarkan serum secukupnya lalu usapkan pada titik-titik tertentu di wajah. Pijat dengan lembut hingga meresap.

Cesarina Eye Filler Serum

Sekarang saatnya kita lanjut membahas tentang serum mata dari Cesarina. Keistimewaan dari serum mata ini adalah karena adanya kandungan EGF (Epidermal Growth Factor), yang berfungsi untuk mempercepat
penggantian sel kulit di daerah mata. Formula dari serum mata ini sangat ringan dan cepat meresap. Maka dari itu, serum ini juga dapat
digunakan bagi orang yang sensitif dengan produk eye cream bertekstur berat.

Serum mata ini diklaim memiliki sejumlah manfaat sebagai berikut:

• Melembabkan kulit di area mata
• Meningkatkan kemampuan kulit ‘mengunci’ kadar air
• Menyamarkan dan mengurangi garis halus di sekitar mata
• Menghaluskan dan mengencangkan area kantong mata
• Mencerahkan area mata
• Sebagai pengganti perawatan kulit dengan filler

Komposisi Eye Filler Serum

Aqua, Glycerin, Avena Sativa Beta-Glucan, Betaine, Sodium Hyaluronate, Glycosphingolipids, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Hypercium Perforatum Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Hydrolized Keratin

Komposisinya bisa dibilang hampir sama dengan Golden Serum. Perbedaan terletak pada adanya kandungan hydrolized keratin pada serum mata. Apa sih hydrolized keratin ini?

Hydrolized Keratin merupakan bahan yang dihasilkan dari proses hidrolisat, menjadikan keratin memiliki efek yang lebih kuat. Sebuah studi dari Universitas Miami menunjukkan bahwa bagian tertentu dalam keratin dapat membantu memproduksi 2 jenis kolagen dengan sangat baik. Sel kulit didapati mampu menghasilkan lebih banyak collagen 4 (C4) dan collagen 7 (C7) dengan adanya kehadiran keratin.

C4 dan C7 ini nantinya akan menghubungkan lapisan kulit dermal-epidermal. Dua lapisan kulit yang harus terhubung bersama untuk menjadikan kulit lebih halus dan sehat. Komponen C4 dan C7 sangat penting bagi kulit karena seiring bertambahnya usia dan munculnya kerutan, membuat kedua kolagen tersebut melemah dan memutus penghubung antara lapisan dermal-epidermal.

Tekstur dan aroma

Kalau Golden Serum berwarna kuning keemasan, Eye Serum Cesarina memiliki warna biru air dengan tekstur yang serupa. Serum mata ini juga nyaris tidak ada aroma, mudah diratakan, dan cepat menyerap.

Cara pakai

Untuk menggunakan serum mata ini juga sama saja caranya. Cukup keluarkan serum sesuai kebutuhan, oleskan di sekitar area bawah mata dan kelopak, lalu pijat lembut hingga serum meresap.

Hasil pemakaian Cesarina Filler Serum

Menurut informasi dari pihak brand, 1 tube Golden Serum bisa dipakai selama +/- 1 minggu dan 1 tube eye serum bisa dipakai selama +/- 2 minggu. Hanya saja karena saya pakainya cukup rutin setiap pagi dan malam, alhasil saya sudah menghabiskan 3 spuit Golden Serum dan 2 spuit Eye Serum.

Saya sudah menggunakan 2 jenis Cesarina Filler Serum ini selama kurang lebih 2 minggu sejak tanggal 10 Agustus 2020. Di hari kedua pemakaian sempat timbul jerawat, tapi setelah saya observasi sepertinya jerawat ini muncul akibat 3 hari sebelumnya saya cukup banyak mengonsumsi gorengan rempeyek, hehehe…

Bagaimana cara observasi saya?

Karena muncul jerawat, saya sempat stop pemakaian Golden Serum selama 2 hari dan tetap menggunakan Eye Serum. Setelah jerawat mereda, di hari ketiga saya lanjut menggunakan Golden Serum lagi dan tidak ada penambahan jerawat hingga kini. Perubahan kulitnya bisa disaksikan pada foto di bawah ini ya.

Sejauh ini selama pemakaian pastinya saya merasakan adanya efek lembab pada kulit wajah dan area mata. Kulit wajah juga terlihat lebih glowing. Bekas kemerahan pada jerawat juga turut memudar meski belum hilang sepenuhnya. Lalu perubahan seperti pori-pori belum terlihat signifikan karena durasi pemakaian yang belum lama. Sebagai informasi, saya selalu melakukan metode basic skincare lengkap setiap kali menggunakan produk. Jadi selama menggunakan kedua serum ini, saya tetap barengi dengan pemakaian toner dan pelembab.

Bagi yang ingin tahu lebih jelasnya, berikut ini rangkaian skincare yang biasa saya lakukan selama menggunakan Cesarina Filler Serum:

Pagi:
Sabun – hydrating tonerCesarina Golden Serum – Cesarina Eye Serum – Pelembab – Sunscreen

Malam:
Cleansing balm – sabun wajah – hydrating tonerCesarina Golden Serum – Cesarina Eye Serum – Pelembab

Untuk skincare malam kadangkala saya selingi dengan menggunakan toner eksfoliasi sebelum hydrating toner dan sheet mask sebelum pelembab, setidaknya 2x seminggu. When in the mood, pelembab saya ganti dengan sleeping mask.

Demikian pengalaman saya selama menggunakan kedua produk Cesarina Filler Serum ini. Bagaimana menurut kawan-kawan? Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi akun Instagram mereka di @cesarina.id.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com.

17 Comments

  1. Kalau udah BPOM begini emang jadi lebih aman dan nyaman ya pakainya. Packagingnya juga cakep! Hehehe

  2. Baru kali ini aku lihat kemasan skincRe seperti suntikan. Unik sekali. Iya sih bener, ini cocok utk mobilitas tinggi yang rawan kotor/tdk steril saat berpergian.

  3. Kemasannya mencuri perhatian banget ya kak. Mewah hihi btw kayaknya trend pemakaian serum sedang naik daun ya. Banyak pilihan serum skrg yaa. Jadipenasaran sama serum cesarina filler ini deh

  4. Bagus bgt kandungan ekstrak bunganya😍

  5. Jujur tertarik krn packaging nya unikk! Setelah baca reviewnya makin penasaran. Ka mel selalu meracuni kuuu😭

  6. Suka sama serum yang kemasannya kecil2 gini, jadi kalau baru pindah bobo nggak menuh-menuhin tempat, hehe. Untuk harga produk Cesarina ini kisaran berapa ya mba? Terutama yang pakai pure gold flakes

  7. kemasannya sangat sangat travel friendly ya, dan khasiatnya segudang gitu, jadi pengen nyobain kalau liat manfaatnya. btw kemasannya cute banget sih

  8. Seruuu dan gemes apalagi packagingnya yg unik dengan bentuk spuit, jarang ditemukan dan kayaknya baru lihat ini deh kak Mels

  9. bentuk packaginya ituloh unik banget kaya suntikan, udah gitu manfaatnya banyak banget ya serum ini.

  10. Setiap wanita kayaknya butuh serum ini nih mba Mels
    aku juga pengen beli dan punya, keriput udah mulai kelihatan wadawwwww kan malu

  11. aku baru tahu brand ini dan suka sama konsepnya mbak serumnya kayak diinjeksi gitu jadi makin penasaran

  12. packagingnya lucu bangeeeeet.
    kalo kayak gini jadinya ttp higienis ya…

  13. makin kinclong deh mbak. cucok meongg.. boleh nih serumnya kucoba supaya bisa kinclong juga ikut mbaknya

  14. karena judulnya filler, aku udah ngebayangin kudu suntik2 sendiri hahaa apalagi bentuknya kayak jarum suntik kanya, ga taunya nggak ya hahahaa

  15. salah fokus sama kemasannya nih akuu. baru pertama liat skincare yang kemasannya kayak ginii. Serumnya juga ada gold flakesnya, seru bangeet

  16. oemjiii ini gemes banget deh packaginya hihihi, kepo banget pengen cbain juga tapi lagi breakout parah di daerah dagu jadinya belum berani cobain cobain skincare lagi huhuhuhu

  17. aku baru tau merek yang satu ini dan ada serum plus eye fillernya ya. Interested to see the gold dust in there. itu buat apa ya mba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: