Beauty Makeup Tutorial

Coral Look Makeup Collaboration

Holaaa!
Kembali lagi dengan artikel makeup collaboration dan ini collab pertama aku di tahun 2019! Collabnya lagi-lagi masih dengan grup komunitas kesayangan, Beautiesquad. Hehehe…


Collab perdana ini mengambil tema pantone warna Coral yang konon katanya merupakan Color of The Year 2019. So, ini dia hasil makeup para peserta dengan tema Coral Look!


Di tema collab kali ini aku juga men-challenge diri sendiri dengan menggunakan 1 palet saja a.k.a #onepalettechallenge untuk blush-contour-highlight, plus mostly pakai 1 brand, yakni Focallure. Bolehlah ya dihitung #onebrandtutorial juga? *maksa* 😂
Langkah-langkah makeup-nya bisa disimak berikut ini ya.

BASE
Seperti biasa, awal makeup selalu dimulai dengan primer. Produk yang aku pakai adalah Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer, kemudian dilanjutkan dengan foundation dari L’oreal Infallible Pro Glow shade Classic Ivory.
Selesai bagian foundation, aku lanjutkan dengan menggunakan concealer dari Focallure Big Cover Liquid Concealer – Warm Ivory dan diakhiri dengan bedak tabur Pond’s Angel Face Pinkish White Glow. Btw, bedak Pond’s ini beneran bisa kasih efek sheer glow gitu lho. Wanginya juga enak dan butiran bedaknya super haluuusss.
EYES
Next, lanjut ke bagian mata. Pertama pasti aku akan gambar alis dulu dan produk yang dipakai adalah Focallure Brow Cream – Ash Brown. Brow creamnya Focallure ini tergolong enak dipakai dan hasilnya nggak terlalu creamy, nggak beda jauh sama kalau pakai pensil alis.

Lalu ke bagian kelopak mata, karena temanya coral, di sini aku pakai Focallure So Hot yang warna Chili, Sunset, dan Flamingo untuk efek shimmer. Nggak ketinggalan pakai skot mata karena aku nggak punya lipatan mata (syedihhh 😥). Tiga warna di atas juga aku pakaikan di lower lash line dengan warna Chili paling luar, disusul sunset dan flaminggo untuk bagian dalamnya.
Untuk bagian mata ini aku tuntaskan dengan eyeliner dari Focallure Eyeliner Pen dan false lashes dari Kainos – N203. Eyeliner pen-nya aku suka banget lho. Warnanya benar-benar hitam, waterproof, dan cakepnya lagi nggak suka bleber ke bagian bawah mata. Harganya cuma Rp 35.000 pula! 😱
CONTOUR & HIGHLIGHT
Karena ceritanya #onepalettechallenge, untuk kontur dan highlight aku ambil dari paletnya So Hot tadi yang warna coffee bean sebagai kontur dan sunset sebagai highlighternya. Hasilnya? Ternyata bagus juga kok. Jadi buat teman-teman pemula yang baru mau belajar makeup, bisa banget nih beli 1 palet dulu aja buat latihan. Hemat kan jadinya? 😀
Oh iya, konturnya ini aku pakaikan di pertengahan tulang pipi, rahang, dan bawah dagu karena aku punya double chin juga. Sementara untuk highlighternya aku sapukan di bagian tulang hidung, cupid bow, dagu, dan tulang pipi bagian atas dekat bawah mata. Mungkin kalau dijelaskan begini agak membingungkan ya, nanti bisa nonton aja langsung videonya di bawah ya! ☺
BLUSH
Masih dengan bendera #onepalettechallenge, untuk blush juga aku nggak pakai produk lain walau aku juga punya sih Focallure blush dan highlighter palette itu. Jadi, di bagian blush ini aku ambil si warna Chili dari palet So Hot tadi. Bisa? Banget! Eyeshadownya Focallure ini ternyata easy to blend banget dan pigmentasinya rancakbana, makanya bisa juga digunakan sebagai blush, contour, dan highlight! Ajib dah!
LIP
Nah, buat pemulas bibir aku belum punya dari brand Focallure, jadinya aku pakai dari MARCK’S VENUS LIP CREAM MATTE yang warnanya juga cenderung coral. Sekilas info, lip creamnya ini juga tekturnya ringan dan nggak gitu lengket di bibir. Cuma sayangnya dia ini nggak transfer proof, jadi perlu touch up kalau pas jalan-jalan.

Oh iya, sesuai janji di atas, berikut ini aku sertakan juga embed video tutorial look ini ya, supaya bisa lebih jelas step by stepnya.

Sudah kelar nonton? Jangan lupa lihat juga hasil coral makeup look teman-teman peserta lainnya buat referensi atau inspirasi! Salah satunya bisa contek tutorial ala Retno Anawati.

See you in the next post! 💋

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

19 Comments

  1. Wihh.. Focallure ini banyak banget diomongin. Murah dan pigmented banget ya. Hasilnya juga cucok..

  2. itu palette gak asing bgt keliatannnya haha

  3. warna oranyenya seger banget mirip jeruk XD

  4. jadi penasaran sama eyeshadow palettenya focallure yang itu!

  5. Margaretha Flowrin says:

    wah hasilnya natural tapi cakep banget

  6. Amelia Rosana says:

    Scot mata dipakai sebelum atau sesudah memakai eyeshadow?

    1. yang mana nyaman aja sih, enaknya sebelum ya, sekalian buat nyamarin skotnya pakai eyeshadow 🙂

  7. mellisa lisa says:

    Produk nya Focallure emang bagus bagus banget ya, apalagi eyeshadow pallete nya 😍

    1. iya, murce dan pigmented banget, worth the price deh

  8. cakep ci, seger <3

    1. thanks say, you too ^^

  9. maaf salfok, kamu kok ga keliatan udah ibu2 ya hahahaa badannya masih kurus ga melar kayak aku :))

    1. ahaahha, aku juga ga tau gimana ini, malah sekarang bb aku defisit, mau naikin lagi ciii… :’)

  10. Jadi kek artis korea ini hihih

    1. ah bisa aja kakakkk 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *