Cura Snail Purity Essence

Hello! Apakah teman-teman ada yang sedang mencari essence dengan fungsi melembabkan sekaligus mencerahkan? Kalau iya, teman-teman bisa baca dulu review saya tentang Cura Snail Purity Essence ini.

Sesuai namanya, skincare racikan lokal ini memiliki bahan utama yang berasal dari lendir siput atau snail secretion filtrate. Kenapa sih memakai lendir siput? Dilansir dari website alodokter.com, lendir siput itu kaya antioksidan dan asam hialuronat serta punya sejumlah manfaat seperti:

  1. Melembabkan kulit
  2. Menjaga kekenyalan kulit
  3. Mengurangi munculnya kerutan
  4. Mencegah munculnya jerawat

Cura Snail Purity Essence ini mengusung konsep mix ingredients, dimana dalam satu pemakaian bisa berfungsi lebih, yakni menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan, dan melembabkan wajah. Skincare ini juga menggunakan komposisi bahan yang aman untuk kulit, tanpa parfum/ pewangi dan pewarna sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Aroma yang terdapat pada essence merupakan aroma alami dari mix ingredients tersebut. Sebagai informasi, siput yang digunakan oleh Cura ini merupakan siput yang diternak sendiri, bukan siput liar yang ditangkapi. Next, yuk kita telaah lebih detil lagi tentang Cura Snail Purity Essence ini.

Packaging Cura Snail Purity Essence

Produk ini dikemas dalam botol airless pump karena perusahaan memahami bahwa setiap tetes skincare itu sangat berarti. Jadi, dengan menggunakan airless pump, tidak akan ada sisa skincare yang menempel dan terbuang sia-sia. Botolnya sendiri terbuat dari kaca dengan nuansa frosty doff transparan sehingga memberikan kesan elegan.

Texture & Scent

Cura Snail Purity Essence

Tekstur yang dimiliki Cura Snail Purity Essence ini berupa gel transparan yang ketika dibaurkan, langsung meleleh dan lekas meresap ke kulit. Meski mengandung snail secretion filtrate, teksturnya sama sekali tidak lengket dan malah tergolong ringan. Begitu meresap, tidak ada residu apapun, baik itu rasa lengket atau berminyak, sama sekali tidak ada. Dari gel tersebut juga nyaris tidak tercium aroma apapun.

Ingredients Cura Snail Purity Essence

Water, Snail Secretion Filtrate, Aloe Barbandensis Leaf Water, Butylene Glycole,Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, Acrylates / C10 – 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Trome thamine, PEG – 60 Hydrogenated Castor Oil, Betaine, Adenosine, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, 1,2 – Hexanediol, Allantoin, Caffein.

Seperti yang tercantum dalam ingredients di atas, selain snail secretion filtrate, Cura essence ini juga mengandung aloe vera yang bermanfaat untuk menenangkan kulit dan juga niacinamide sebagai bahan pencerah kulit. Masih ada lagi kandungan allantoin yang juga untuk melembabkan kulit sekaligus mencegah iritasi dan membantu mengurangi bekas jerawat, serta caffein untuk menghaluskan kulit.

How to use

Keluarkan cairan secukupnya ke telapak tangan, lalu tepuk-tepuk ke wajah hingga benar-benar meresap. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan.

Usage Experience

Cura Snail Purity Essence

Pengalaman saya ketika memakai Cura Snail Purity Essence ini, pertama tentu saja takjub dengan teksturnya karena biasanya produk berbahan lendiri siput cenderung memiliki efek lengket, tapi rupanya tidak dengan essence ini. Lalu ketika gel dibaurkan ke wajah, ada efek sejuk di kulit dan essence cepat meresap ke kulit.

Karena produk essence setara dengan serum, saya biasa memakainya setelah cuci muka dan menggunakan toner di pagi hari. Kenapa pagi hari? Tidak lain karena teksturnya tadi yang nyaman dan sejuk sehingga menurut saya lebih pas dikenakan pada pagi hari untuk menghadapi hawa panas Jakarta. Di malam hari, saya menggunakan skincare lain yang nanti akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Hingga saat ini, saya baru bisa bilang kalau yang paling terasa dari produk Cura Snail Purity Essence ini adalah efek melembabkannya, walau tentu saja setelah pemakaian pasti akan saya akhiri dengan pelembab dan sunscreen. Sementara untuk efek mencerahkannya, saya rasa perlu waktu lebih lama lagi agar terlihat hasilnya.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba produk ini, bisa ditemukan di Elsyoung dan info lebih lanjut silahkan mampir ke Instagram-nya @the.cura.

Sekian dulu review saya kali ini, semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian. Thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com.

22 Comments

  1. makasih reviewnya

  2. Belom pernah nyobain produk ini sih kak, tapi gpp itu pakai beda – beda produk? malam dan pagi beda? klo aku biasanya pake 1produk yg sama buat perawatan siang-malam.

    1. so far di aku sih gapapa ya karena skincare yg aku pakai aku perhatiin juga ingre-nya supaya ga ada yg tabrakan atau kontraindikasi gituh hehehe

  3. Belum pernah pakai produk snail essence. Tapi penasaran juga untuk nyobain mba. Apalagi ini kan teksturnya juga kliatan nggak lengket

  4. Sama kayak yang lain, aku juga ngira kan lengket juga skincare dari siput gini. Tapi kalau ga lengket, aku harus nyoba 🙂

  5. Aku suka ama kemasan dan tektur produknya yang cakep banget itu. Aku butuh ini walaupun sebetulnya aku belum pernah pakai snail essence mba. Makasih ya 🙂

  6. Mba, untuk essence ini apakah sudah ada logo halalnya? Pengin banget nih pake karena efek melembabkan dan mencerahkan. Hanya saja kalau asalnya dari snail, kira-kira sudah tersertifikasi halal apa belum ya.

    1. Emang kalau ada siputnya berpotensi nggak halal ya mba? Maaf kurang paham sih halal gaknya, nanti coba aku cari tahu lebih lanjut lagi ya 🙂

  7. ini tuh yang kalau cocok baru bayar bukan sih kak? curaskin? kepo banget asli aku sama ini hahaha

    1. Bukan, ini beda lagi hahaha. namanya emang mirip tapi beda 😀

  8. produk snail makin banyak ya sekarang, sayangnya di kulitku gak bisa terima snail. ada niacinnya juga yaa itu. aku tuh pingin pakai brightening tapi enggak pernah bisa cocok :”)

    1. iya sih, kalo acne prone kayaknya emg kurang cocok pake snail. dokter kulitku dulu juga bilang gitu, bahan lendir siput cocok2an.

  9. Kayaknya kalo ada kata kata snail essencenya langsung deh kepo dan pengen nyobain juga

  10. Kalau udah berbau sama kekenyalan kulit dan masalah jerawat aku sangat excited banget, aku baru tahu tentang produk ini dan fix teracuni pngn cobain juga :”D

  11. Aku pernah mba datang ke pabrik snail essence dan memang benar hasil dari snail yg ternak sendiri tentu beda dgn yg liar. Aku blm coba nih mba Cura Snail essence ini

    1. coba aja kak, harganya masih terjangkau juga lho. 175k aja hehe

  12. Wah aku pernah denger brand ini tapi belom pernah coba, keren juga ya ada snailnya hihi, penasaran deh..

  13. Jujur aku sih belum pernah coba skincare dari bahan dasar siput gitu. AKu kira juga pas sebelum baca bakalan lengket, ternyata gak ya?

    1. iyap, aku awalnya juga ngira gitu, but surprisingly not. kayak pake essence gel biasa aja gitu. langsung meresap sap!

  14. Aku pake kak, tapi mungkin aku agak sensitif sama produk yg ingrenya ada snail jadi aku mesti makenya dalam jarak waktu gak bisa setiap hari

  15. aku lagi suka pakai snail essence nih bebh, karena pake dikit aja udah bisa nge cover seluruh wajah dan leher jadi lebih hemat hehe.. next bakal coba Cura snail purity essence juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: