Dear Me Beauty Cleansing Balm Review

Dear Me Beauty Cleansing Balm

Waktu mendengar Dear Me Beauty akhirnya akan meluncurkan produk cleansing balm, saya sudah langsung mengincar produk ini karena harganya relatif terjangkau. Rupanya pilihan saya tidak keliru dan saya sungguh jatuh hati sama produk Dear Me Beauty Cleansing Balm ini. Kenapa?

Supaya nggak bosan baca artikel saya isinya tentang serum melulu, kali ini saya mau membahas tentang produk cleansing balm lokal yang sukses masuk dalam jajaran first cleanser favorit saya. Kalau kawan-kawan mengikuti Instagram saya, pasti udah nggak asing sama produk ini karena sering saya singgung di dalam konten. Terakhir saya fitur produk ini dalam sesi Instagram Live Ngeteh Cantik Bareng Beautiesquad dengan tema 5 Skincare Lokal Favorit Beauty Blogger.

Sebenarnya saya udah cukup lama beli produk ini dan berniat mereview, tapi sering tertunda hingga akhirnya si Dear Me ini udah mau habis, saya segera ngebut bikin artikelnya. Hehehe… Yuk, lanjut!

Kalau ditanya mana yang lebih saya sukai, cleansing oil atau cleansing balm? Saya akan jawab cleansing balm. Soalnya produk cleansing balm itu lebih praktis dan mudah dibawa kemana saja tanpa takut bocor. Hanya saja selama ini saya belum menemukan merk lokal yang memproduksi cleansing balm. Cleansing balm pertama yang saya coba berasal dari Korea dan pernah saya review 2 tahun lalu, yakni Heimish All Clean Balm. Cleansing balm tersebut sempat saya coba sekitar 2-3x saking sukanya. Terus akhirnya sempat beralih ke cleansing oil karena harga yang lebih ekonomis.

Dear Me Beauty Cleansing Balm
Dear Me Beauty Cleansing Balm varian Peach | Sumber: journal.sociolla.com

Hingga akhirnya saya mendengar beberapa brand di Indonesia mulai memproduksi cleansing balm, sebut saja seperti Pond’s, Fanbo, dan Dear Me Beauty ini. Saya ingin menyebut mereka sebagai brand lokal generasi pertama yang menelurkan produk cleansing balm. Yah, walaupun sebenarnya Pond’s bukan termasuk brand lokal ya.

Baca juga:  Cura Snail Purity Essence Review

Tonton juga: Fanbo Cleansing Balm Review

Terus sekarang ini juga mulai banyak brand lokal yang turut bersaing di kategori ini. Buat para skincare enthusiast, brand Ryoona, Gentle Hour, MS Glow, dan Lumier mungkin sudah tidak asing lagi. Bisa dibilang mereka adalah brand lokal generasi kedua yang meluncurkan cleansing balm dalam kurun waktu berdekatan. Saya semakin senang karena akhirnya mulai banyak pilihan produk cleansing balm lokal yang nggak kalah bagus dengan buatan Korea.

Oke, sekarang kita kembali ngomongin Dear Me Beauty Cleansing Balm ya. Untuk brand satu ini, saya selalu menjulukinya sebagai dupe dari Heimish karena kemiripannya. Apa saja yang mirip? Supaya nggak bingung, kalian bisa nonton dulu review saya tentang Heimish All Clean Balm di sini.

Kemasan dan ukuran

Dear Me Beauty Cleansing Balm
Dear Me Beauty Cleansing Balm sudah termasuk spatula di dalamnya

Kemasan Dear Me Beauty Cleansing Balm berbentuk jar plastik yang kompak berukuran 100 gram. Menggunakan perpaduan warna oranye salmon pada badan jar dan putih untik penutup menjadikan produk ini terlihat feminin. Produk ini juga memiliki kemasan luar berupa boks karton dengan warna senada.

Bagian penutupnya memiliki fungsi ganda, yakni bisa dibuka tutup untuk menyimpan spatula dan diputar untuk mengambil isi produk. Serupa dengan Heimish, hanya saja Heimish memiliki inner lid sebagai tempat simpan spatula yang bisa dilepas-pasang begitu membuka tutupnya.

Sedikit kekurangan terletak pada penyangga spatula yang menurut saya kurang pakem, sehingga kadang bisa terlepas sendiri.

Tekstur dan aroma

Dear Me Beauty Cleansing Balm

Tekstur memegang bagian penting dalam kenyamanan saat menggunakan cleansing balm. Dan tekstur inilah yang membuat saya merasa kalau Dear Me Beauty Cleansing Balm ini merupakan dupe dari Heimish. Pasalnya kedua tekstur sama-sama lunak tapi menimbulkan retakan pada saat sendokan pertama.

Baca juga:  Corine de Farme Purity Micellar Water Review

Lalu saat diaplikasikan ke wajah, teksturnya bisa lumer menjadi oil dengan mudah. Sesekali saya mendapati gumpalan kecil saat melakukan pemijatan, tapi tidak terlalu mengganggu. Masih bisa saya tolerir. Kemudian saat diemulsi dengan air, keduanya juga mudah berubah menjadi putih susu dan bisa dibilas dengan air hingga bersih.

Perbedaan yang mecolok terdapat pada aroma, dimana Heimish hanya memiliki 1 varian sedangkan Dear Me Beauty Cleansing Balm memiliki 2 pilihan aroma: peach dan honey.

Saat membeli Dear Me Beauty Cleansing Balm, saya menjatuhkan pilihan pada peach karena takut aroma honey terlalu manis buat saya. Untungnya pilihan saya tidak mengecewakan karena saya sangat menyukai keharuman aroma peach yang lembut dan menenangkan. Memberikan efek relaksasi ketika sedang membersihkan wajah.

Komposisi

Ethylhexyl Palmitate, Tridecyl Isononanoate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-12 Diisostearate, Polyethylene, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Parfum. May contain: CI 45410. 

Daya bersih

Tak lengkap membahas produk pembersih wajah tanpa memperlihatkan daya bersihnya. Berikut ini adalah cuplikan video yang pernah saya tayangkan di akun Instagram @melsplayroom. Memang tema videonya tentang eksfoliasi, tapi di dalamnya saya menggunakan Dear Me Beauty Cleansing Balm dan kalian bisa lihat sendiri teksturnya secara jelas.

Selanjutnya adalah foto perbandingan daya bersih ketika menghapus makeup waterproof.

Dear Me Beauty Cleansing Balm memang dapat membersihkan sunscreen dan makeup waterproof. Hanya saja, saya tetap lebih nyaman menggunakan micellar water untuk membersihkan makeup mata ketimbang cleansing balm/ oil.

Hasil pemakaian

Dear Me Beauty Cleansing Balm 6 Dear Me Beauty Cleansing Balm Review

Selama menggunakan cleansing balm Dear Me Beauty sampai mau habis begini, saya sama sekali tidak pernah mengalami efek negatif. Maka dari itu, saya semakin kepincut sama produk ini.

Baca juga:  Lacoco Watermelon Glow Mask Review

Setelah dibilas dengan air pun wajah terasa bersih dan tidak mengeringkan kulit, meski lembabnya tidak terlalu terasa juga. Hanya bersih dan kulit terasa lebih halus.

Informasi pembelian

Dear Me 30 Seconds Meltaway Balm bisa dibeli seharga Rp 149.000 di Sociolla atau Shopee. Silakan klik tombol di bawah ini sesuai preferensi kalian.

Sociolla voucher code: SBN04A41A.

Berlaku untuk transaksi pertama pengguna baru. Diskon sebesar 25k dengan minimal belanja 150k. Berlaku untuk harga normal dan diskon.

Dalam momen tertentu, Dear Me Beauty suka memberikan promo diskon sehingga kita bisa lebih hemat saat membelinya. Jadi, coba aja follow akun Instagram @dearmebeauty supaya kita tetap update sama promo-promo terbaru mereka.

Sekian dulu review saya tentang cleansing balm Dear Me Beauty favorit dan silakan utarakan juga kesan-kesan kalian setelah membaca artikel ini

In the end, thanks for reading and see you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

19 Comments

  1. Tioma karina Siagian

    Rekomendasi buat kulit aku nihh

  2. salah satu produk buat me time menurutku, kalau bersihin muka itu kayak lagi berharap bisa awet muda lebih lama lagi lol

  3. Aku baru kemarin baca tentang kelebihan skincare yang berupa cleansing balm ini. Bagus untuk membersihkan kulit tanpa membuat kerusakan pada jaringan kulit. apalagi ini local brand yaa. jadi penasaran deh.

  4. Ini balm yang bisa membersihkan make up juga ya. Keren. Hasilnya juga bersih ya kak. Aku belum pernah coba. Packagingnya modelnya bagus penutupnya. Mayan ya kalau udah ada di shopeee ada potongan pula

  5. Seriusan kak ini mirip kaya heimish? Jadi kepingin coba. Sejauh ini aku baru nyobain ponds sama fanbo aja sih kalau untuk produk cleansing balm. Dulu cobain heimish tapi yang sample sizenya

  6. Deep cleansing banget yaa…
    Selama ini aku belum pernah puas sama cleansing bentuk balm begini…coba Dear Me Beauty yaa…

  7. Harganya murce euy. Masuk wish list aku nih utk Cleansing balm + fascial wash nya

  8. Waah jadi penasaran sama Dear Me Beauty Cleansing Balm ini bersihin makeup jadi lebih simple dan cepat yaa kalo pake ini

  9. aku pernah pakai cleansing balm dulu tapi kayaknya kok ngga enak rasanya di kulit ya mba. Kayaknya musti check yang lain yaaa

  10. Bagus banget ya cleansing balm ini dalam membersihkan makeup, jadi lebih cepat gitu dong ya bersihkan makeupnya.

  11. Wah betul pake cleansing balm tuh rasanya mempermudah tahap pembersihan make up ya, karena langsung leleh gak perlu usek USEK juga

  12. aku tu sebenernya kepo karena aku selalu suka segala sesuatu yang berkaitan dengan peach tapi ini jarnya gede ya hahaa ga yakin bisa ngabisin jadinya

    1. Nggak gede-gede banget kok ci. Kalo dipake tiap hari juga cepet abis hehe

  13. Berarti make up tebal pun bisa ya dihilangkan dengan mudah, apalagi hanya kotoran di wajah. Wah asik nih, perlu dicoba juga sepertinya

  14. nah aku baru mau tanya tadi kalau untuk area mata gimana ya? berarti emang lebih baik area wajah saja ya kak, penasaran sih cleansing balm ini.

  15. Aaaaa mau coba ah nunggu ini diskon?

    1. Sering2 pantengin story-nya, suka tiba2 ada promo diskon

  16. Aku lihat packagingnya aka udah menggoda banget kak!
    Iya ya, dulup cleansing balm mahal – mahal banget, Untung banget sekarang lokal udah pada ngeluarin jadi, cocok ke kantong,
    Aku juga suka pakai cleansing balm buat bersihin wajah pas pakai makeup jadi cepet ^^

    1. Iyes, seneng banget sekarang makin banyak local brand bikin cleansing balm. Jadi banyak pilihan kan kita…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: