Deposito dari digibank by DBS? Penasaran, Yuk Kita Lihat Ulasannya

deposito digibank dbs

Apa yang ada dipikiran dengan kata deposito dari digibank by DBS? Pastinya yang pertama yang kalian pikirkan yaitu berhubungan dengan deposito. Deposito dari digibank by DBS merupakan jasa deposito online yang kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Biar nggak semakin penasaran, kita lanjut aja ya gaes!

Tapi sebelum kita bahas lebih lanjut tentang deposito ini, sebaiknya kita ulas dulu ya tentang jenis-jenis deposito, siapa tahu bisa menambah wawasan kalian. Check it out!

Apa saja sih jenis-jenis deposito?

Deposito dibagi menjadi beberapa jenis diantaranya :

1. Deposito berjangka

Adalah salah satu jenis deposito yang diterbitkan berdasarkan jenis jangka waktunya. Variasi jangka waktu deposito berjangka ini dimulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Deposito berjangka  ini dapat diterbitkan dengan nama perorangan maupun nama lembaga. Penarikan bunga dari deposito berjangka ini dapat dilakukan setiap bulan setelah jatuh jatuh tempo. Tentunya, penarikan bunga harus melalui sistem tunai atau melakukan pemindahbukuan dengan membayar pajak dari bunga deposito terlebih dahulu.

Deposito berjangka ini dibagi kembali menjadi dua jenis. Deposito berjangka yang pertama adalah Deposito Automatic Roll Over, yaitu deposito yang akan diperpanjang secara otomatis oleh bank jika deposito tersebut telah jatuh tempo. Kedua, yaitu Deposito Non Automatic Roll Over. Kebalikan dari Automatic Roll Over,  deposito jenis ini adalah yang kalau kamu nggak memperpanjang jangka waktunya, bank nggak secara otomatis memperpanjang jangka waktunya.

2. Sertifikat deposito

Sama halnya dengan deposito berjangka, Sertifikat deposito juga memiliki jangka waktu yaitu dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan, hanya saja, sertifikat deposito diterbitkan dalam bentuk sertifikat yang dapat dijual belikan atau dipindahtangankan kepada pihak lain. Selain itu, pencairan sertifikat deposito juga dapat dilakukan di muka baik secara tunai maupun non tunai, dan juga dapat dicairkan setiap bulan atau setiap jatuh tempo.

Baca juga: Butuh Dana Darurat? Coba Ajukan KTA di Digibank

3. Deposito On Call

Yaitu deposito yang dapat menyimpan uang dalam jumlah yang cukup besar. Kamu bisa menyimpan lebih dari 50 juta rupiah sesuai dengan ketentuan dari bank yang bersangkutan. Penerbitan Deposito On Call ini sedikitnya membutuhkan 7 hari hingga kurang dari 1 bulan sampa DOC dapat diterbitkan atas nama.

Untuk pencairan bunganya dilakukan setidaknya 3 hari sebelum pencairan pokoknya dengan memberitahukan bank terlebih dahulu. Kalau soal besaran bunga yang akan didapat melalui DOC ini, kamu sebagai deposan dapat melakukan negosiasi dengan pihak bank. Fungsi negosiasi tersebut antara kamu dan pihak bank akan mendapatkan nilai bunga yang disepakati bersama.

Itu dia beberapa macam dan jenis deposito yang berlaku di Indonesia. Setelah kamu mengetahui jenis-jenis deposito. Saat nya kita membahas sedikit tentang deposito online terbaik sepanjang masa dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS.

Deposito digibank by DBS merupakan salah satu jasa deposito yang berbasis online. Dimana segala transaksi dari pembukaan, setoran penarikan dan penutupan semua dilakukan secara online. Kamu harus mencobanya ya gaes!

Ada beberapa keunggulannya, diantaranya :

– Deposito melalui aplikasi, 24/7
– Bunga kompetitif
– Deposito mulai 1 juta
– Tenor mulai dari 1 bulan

Tertarik untuk menggunakan deposito melalui aplikasi digibank by DBS? Siapkan danamu lalu bersiaplah bertransaksi secara online.

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

20 Comments

  1. hah sumpah depositonya mulai dari sejuta doang kak??? astaga murah abis! andai aja ku punya ektp dah ku bikin digibank dr dulu deh

  2. Ini serius bebh ga harus pergi ke bank untuk tanda tangan dan lainnya segala? Soalnya yang ku tau deposito itu ribet, pakai ttd bla bla bla. Tau gitu next time deposito aku ke digibank DBS aja

  3. saya kira deposito tuh mulai 10juta. ternyata mulai 1 juta ajah ya. wow.. semakin terjangkau dan tertarik bikin deposito jg

  4. Aku baru tau soal deposito di DBS ini. Terima kasih atas infonya, ya

  5. Macem-macem deposito ternyata banyak ya kak
    aku baru tahu nih, jadi penting banget kita memahami ya
    melalui digibank kita bisa make semuanya

  6. Nabung deposito kadang menggiurkan kalau dilihat dari segi nilai bunganya, tapi ya itu kudu siap2 tahan mata buat blanja lol

  7. Lagi naik2nya Y kak investasi Jaman skrg, apalgi punya bank dbs twnor bisa vuma sebulan keren bgt

  8. DBS ini mantul yah kasih pelayanan yang serba praktis dengan online dari deposito aja sekarang bisa online, jadi pengen cobain deh aku hehe

  9. Segala kemudahan transaksi perbankan secara online ini memudahkan sekali bagi pekerja kantor seperti ini

  10. Jadi inget nih udah lama ga nabung hehe, btw aku juga udah punya akun Digibank

  11. Aku beberapa kali lewat kantor DBS Bank.
    Dengan memanfaatkan media online namun tetap bisa konsultasi secara offline ini bagus sekali.
    Jadi sama-sama nyaman.

  12. Mau buka deposito sekarang gampang banget ya. BIsa langsung dari aplikasinya langsung gak perlu ke bank.

  13. aku punya tabungan di DBS, tai depositonya belom pernah nyobain sih, penasaran kayak apa konsepnya

  14. Wah baru dengar ada transaksi berbasis online untuk tabungan deposito.. aku mw kepoin website dulu deh

  15. Aku baru tau soal deposito dari DBS ini. Terima kasih infonya, ya

  16. Kebetulan saya lagi tertarik untuk berinvestasi. Kayaknya deposito DBS ini menarik juga buat dipelajari

  17. dengan digi bank ini bsa melakukan banyak hal juga ya ternyata

  18. berat bahasannya wkwkk disuruh nabung, padahal aku paling nggak tahan liat produk dengan kemasan unyu hahahaa

    1. itulah tantangannya ya ci wkwkwkwk

  19. waaa kebetulan aku belum punya tabungan deposito nih, menarik banget ya ini, jadi pengen buka juga deh, mau aku diskusiin dl ah sama si hubby, thank you infonyaaa hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
%d bloggers like this: