Dewpre Paeonia Brightening Series, Skincare Lokal Kualitas Korea

Dewpre Paeonia Brightening Series

Di tengah pasar skincare Indonesia yang sedang naik daun, Dewpré tampil beda dengan mengusung konsep skincare lokal kualitas Korea. Meski diproduksi secara lokal, Dewpré menggunakan formulasi dan teknologi yang dipakai di negeri Ginseng tersebut. Berbekal produk Dewpré Paeonia Brightening Series sebagai rangkaian skincare perdana mereka, Dewpré siap berkompetisi untuk mencerahkan, menghidrasi, dan melembabkan kulit wanita Indonesia.

Kelahiran brand Dewpré dibidani oleh David Shin Dong Il, seorang pengusaha yang awalnya berkarir di industri kecantikan. Berdasarkan hasil penelitiannya, beliau menemukan bahwa rahasia untuk menghasilkan skincare yang luar biasa adalah dengan meningkatkan efektifitas dan kandungan alami yang terintegrasi dengan proses teknologi modern, lalu berfokus pada hidrasi agar tercipta tampilan wajah yang berkilau dan sehat alami.

Nama Dewpré sendiri diambil dari 2 suku kata. Dew, yang berarti embun dan Pré yang dalam bahasa Perancis berarti rumput. Dewpré ingin hadir dengan kemurnian dan naturalisme dalam setiap produk yang dihasilkan. 

Untuk menjamin bahwa produknya layak dan aman digunakan, Dewpré juga turut melalui sejumlah rangkaian uji dermatologis, cruelty-free, dan tidak mengandung 5 bahan berikut: Paraben, Alcohol, Mineral Oil, Steroid, Synthetic Pigment sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Kandungan alaminya terdiri dari tumbuh-tumbuhan, kecambah, dan bunga-bungaan. Selain itu, produk Dewpré juga sudah terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikat HALAL MUI.

Dewpré Paoenia Brightening Series BPOM
Dewpré Paeonia Brightening Series telah terdaftar di BPOM RI

Dewpré Paeonia Brightening Series, merupakan skincare lokal dengan kualitas Korea pertama yang diluncurkan oleh Dewpré. Sesuai dengan namanya, produk ini turut mengandung kebaikan bunga peony untuk kulit. Berdasarkan penelitian di Jepang pada tahun 1982, bunga peony memiliki sejumlah manfaat untuk kulit sebagai berikut:

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Menghambat proses penuaan dini
  • Mengatasi iritasi pada kulit

(Sumber: journal.sociolla.com)

Dewpré Paeonia Brightening Series terdiri dari 3 jenis produk dan saya telah mencoba semuanya dalam waktu 2 minggu. Selanjutnya saya akan mengulas pengalaman menggunakan ketiga produk tersebut.

Dewpré Paeonia Brightening Fluid

Dewpré Paeonia Brightening Fluid

Dewpré menggunakan kata fluid karena produk ini merupakan produk inovasi 2-in-1 yang menggabungkan kebaikan toner dan emulsion dalam 1 produk. Toner ini menggunakan moisture film technology yang memungkinkan cairan dapat terserap dengan baik ke dalam kulit dan mempertahankan kelembaban kulit secara efektif. Hasilnya, kehalusan kulit dapat tetap terjaga sepanjang hari.

Paeonia Brightening Fluid mengunggulkan 3 kandungan sebagai berikut:

  • Glycerin – berfungsi sebagai pelembab
  • Niacinamide – membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Paeonia Lactiflora Extract – ekstrak bunga peony seperti yang sudah dijelaskan manfaatnya di atas

Teksturnya sendiri berwarna bening transparan yang lebih menyerupai water-gel. Tidak kental tapi dibilang terlalu encer juga tidak sehingga cukup mudah meresap ke dalam kulit. Biasanya sekali pemakaian saya cukup memompa sebanyak 3x untuk seluruh wajah. Oh ya, botolnya terbuat dari plastik kokoh memiliki format airless pump yang tinggi langsing. Saya cukup suka toner dengan kemasan seperti ini karena lebih praktis dan higienis.

Dewpré Paeonia Brightening Essence

Dewpré Paeonia Brightening Series skincare bagus 2021
Dewpré Paeonia Brightening Essence

Selanjutnya, kita akan membahas tentang Dewpré Paeonia Brightening Essence yang ditujukan untuk membantu meratakan warna kulit sekaligus memberi hidrasi lebih. Essence ini juga berfungsi sebagai soft moisture film coating yang dapat membuat kulit terasa halus dan lembut.

Kandungan bahan yang menarik perhatian saya dari essence ini adalah:

  • Squalane
  • Niacinamide
  • Sodium Hyaluronate
  • Paeonia Albiflora Flower Extract

Karena mengandung squalane, nggak heran kalau essence ini agak terasa licin saat dipakai. Teksturnya juga cenderung lebih kental nyaris menyerupai lotion. Untuk mengeluarkan cairan essence-nya kita bisa menggunakan cara berikut:

  1. Putar tutup pipet dan keluarkan dari botol
  2. Tekan karet pipet di udara lalu masukkan kembali ke dalam botol, jangan lepas tekanan
  3. Setelah pipet kembali masuk ke dalam botol, lepas tekanan pada karet pipet maka cairan akan masuk ke tabung pipet
  4. Keluarkan kembali pipet dan tuang isinya ke telapak tangan dan essence siap digunakan

Botol essence Dewpré terbuat dari kaca transparan sehingga kita perlu hati-hati menyimpan dan menggunakannya agar tidak jatuh dan pecah.

Dewpré Paeonia Brightening Cream

Krim pelembab yang difungsikan untuk menghidrasi, melembabkan, dan meratakan warna kulit. Pelembab ini juga memiliki coating film effect yang berfungsi untuk membentuk lapisan dan mengunci kulit agar tetap lembab, kenyal, dan dewy. Formula yang diunggulkan meliputi:

  • Niacinamide
  • Mango Butter – berfungsi untuk mengenyalkan kulit, membuat kulit lebih bercahaya, dan melembabkan kulit
  • Paeonia Albiflora Root Extract

Tekstur pelembabnya sendiri berwarna pink pucat dan menurut saya lebih condong bersifat emolien. Setelah diaplikasikan, akan sedikit terasa ada lapisan tipis dan licin di atas kulit. Butuh waktu beberapa menit hingga benar-benar meresap ke dalam kulit.

Hasil pemakaian Dewpré Paeonia Brightening Series

Pertama-tama saya ingin menginformasikan dulu kalau produk Dewpré Paeonia Brightening Series ini memiliki aroma parfum. Aroma parfumnya tergolong kuat pada produk Paeonia Brightening Fluid dan Essence-nya tapi tergolong rendah pada produk pelembabnya. Saya sendiri selama ini tidak masalah dengan skincare yang mengandung parfum, tidak sensitif dan tidak terlalu merasa terganggu kalau aromanya kalem/ lembut.

Yang saya suka lagi adalah ketiga produknya ini tidak meninggalkan rasa lengket setelah diaplikasikan, hanya memang sedikit terasa licin karena ada teknologi coating effect seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Maka dari itu, saya pribadi lebih suka menggunakannya sebagai skincare malam.

Lalu bagaimana hasil pemakaian Dewpré Paeonia Brightening Series ini setelah 2 minggu? Sebagai perbandingan, silakan melihat foto perbandingan berikut ini ya.

Hasil pemakaian Dewpré Paeonia Brightening Series setelah 2 minggu
Hasil pemakaian Dewpré Paeonia Brightening Series setelah 2 minggu

Perbedaan secara visual terlihat pada area pipi sebelah kanan dan dagu tampak bekas jerawat saya sudah memudar. Sebagai informasi, saat menggunakan produk Dewpré saya sedang mengalami jerawat hormonal (PMS) dimana ada jerawat yang muncul di titik-titik tertentu pada wajah. Untungnya, produk Dewpré sama sekali tidak memperparah kemunculan jerawat dan saya selalu menambahkan tamanu oil sebagai spot treatment alami setelah pelembab.

Dari sisi produk, saya cukup suka juga dengan konsep Dewpré yang menggabungkan kearifan lokal Indonesia dengan formulasi dan teknologi Korea sehingga dapat menghasilkan produk yang sinergis dan sesuai dengan tipikal wanita modern Indonesia. Siapa tahu Dewpré nanti bisa menjadi skincare terbaik di tahun 2021 atau memelopori trend skincare 2021.

Saat ini Dewpré sedang berkolaborasi dengan Sarang Two dimana setiap pembelian 1 produk Paeonia Brightening akan mendapatkan 1 pc masker kesehatan KF94 dari Your Sarang Two. Bagi teman-teman yang tertarik mencoba produk Dewpré Paeonia Brightening Series, kalian bisa membelinya via Shopee di Dewpré Official Store. Kunjungi juga website Dewpré dan follow @dewpreofficial untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

34 Comments

  1. Waah seneng banget aku kalo udah ada skincare lokal yang baru trus desainnya juga simple. Aasyiknya udah halal makin lengkap deh.

  2. wah dari kemasan dan namanya aku pikir ini produk luar yang dibawa masuk ke Indonesia, ternyata produksi lokal ya. menarik nih kandungan essencenya

    1. Skincare lokal sekarang emang kece2 🤗

  3. wah saya baru tahu skincare ini mba, keren dan ternyata punya lokal ya, kirain tadi dari luar mba. cakep desain kemasannya

  4. Seneng banget yaa..kalau ada produk yang bisa menyamarkan bekas jerawat.
    Soalnya jarang banget yang memberikan hasil nyata seperti produk dari Dewpre Paeonia brightening series.

  5. bright banget Mba Mel. Bagus hasilnya ya ini hepi banget oasti mendapatkan kulit jadi terawat begini. Produknya keren.

  6. kenapa produk lokal skrg gak kalah bagus ya . . .itu keliatan bgt lho perbedannya keren bgt sih. kayaknya aku jg butuh buat antiaging huhuhu thanks infonya kak

  7. Serius ini lokal? Wahhh produk lokal makin kece bgd yaaa. Ga keliatan ky lokal. Mau cb ahh

  8. Ini mah paket lengkap untuk cantik dan glowing ya mbak. Duh, pingin punya juga. Makasih rekomendasinya mbak, kebetulan sedang cari produk skincare yang aman namun terjangkau.

  9. aku pikir juga awalnya ini produk korea loh, ternyata lokal ya 🙂 keren ya produk2 lokal sekarang tuh, mau ah di masukin list wishlist aku

    1. Keren ya ci. Ga kayak produk lokal emang 🤭

  10. Aku menemukan bahwa harga cream Dewpre ini sekitar Rp 200k. Kalau cuma mempertimbangkan niacinamide-nya, maka sebetulnya harganya mahal untuk dapat 50 ml. Tapi karena ada faktor packaging, maka harganya cukup bisa dimaklumi.

    Aku tertarik akan Ide perusahaannya untuk memasukkan mango seed butter ke dalam cream-nya. Karena seingatku, pelembab yang laris dengan mango seed butter di Indonesia itu bikinannya The Face Shop, dengan harga yang lebih mahal ketimbang Dewpre, tapi memang kandungan mango seed butter-nya beneran banyak.

    Kalau tentang peony-nya sih, aku angkat tangan. Sepertinya cuman sedikit di dalam Dewpree ini, baik di dalam cream-nya, di dalam fluid-nya, maupun essensnya. Kalau sampai Dewpree ini bisa mencerahkan kulit, kurasa itu karena niacinamide-nya yang banyak, bukan karena butter benih mangga dan ekstrak akar peony-nya 🙂

    1. Faktor mahalnya juga mungkin karena diklaim menggu akan formulasi dan teknologi dari Korea kak 🤭. Aku setuju karena memang kandungan niacinamide-nya lebih tinggi dibanding yang lain. Makanya kedua ingre tersebut juga ditulis di bagian bawah pada label mereka. The power of niacinamide 👌

  11. wah kak Mel, untuk produk lokal saat ini tuh banyak yg bagus2 banget. Untuk Depre Paeonia ini aku baru tau dari blog nya kak Mell dan ternyata bentuk sinergis kearifan lokal dan Korea, kece!!

    1. Memang baru launching banget mereka. Kalau cari di Google juga ada blogger lain yg review. Bisa baca juga punya mereka sebagai referensi 😉

  12. Wih, mantulity bgt ini buat mengilangkan bekas jerawat. Kulitnya juga jd lebih glow dan cerah sehat gitu!

  13. menarik konsepnya menggunakan bahan alami tapi dengan teknologi yang modern, jujur sih aku baru tahu tapi penasaran juga apalagi sama moisturizernya

  14. auto mau ngecek ke shopee dong buat kepoin harga produknya, semoga masih cocok di kantong.

    1. Harusnya sih masih cocok di kantong ya. Tp dia rangenya middle up sih kk

  15. wah untung banget aku mampir ke blog kamu ci, jadi tau tentang produk lokal yang kualitasnya sama dengan produk dari korea, dewpre paeonia brightening series, langsung diinget deh nama produknya

  16. Pas banget nih kulit aku lagi nggak merata warnanya dan udah lumayan lama kayak gini kondisinya. Pengen banget cobain ini. Produk lokal sekarang semakin menarik hati.

  17. Aku baru denger ada produk ini nih 🙂 kalo korea punya ga ush diragukan lagi yaa..pasti ocre punya 🙂 otw instagram buat kepo 🙂

    1. Dan karena diproduksi lokal, harganya jadi lebih manusiawi 🤭

  18. Baru tau ada skincare lokal, packaging nya bener bener kaya skincare korea yaa

    1. Keren ya, ga keliatan local made 😁

  19. Aku baru tau produk ini sebagus itu… jadi pengen Cobain deh

  20. Penasaran pake banget ih… Liat hasilnya kelihatan banget kuilt jd lebih glowing

  21. Wah ada lagi nih produk lokal yang patut dicoba! Penasaran!!!

  22. Konsepnya menarik menggabungkan kearifan lokal dan korea. Jd cocok dg kondisi kulit orang indonesia. Penasaran sama brightening creamnya.

  23. aku juga pakai skincare dewpre ini kak, emang kualitasnya bagus banget si. efek mencerahkannya kerasa sekali. sampai awalnya ga percaya kalau dia skincare lokal.

  24. Sekarang banyak produk lokal yg gak kalah sama produk luar juga ya kak ternyata? Jadi pingin coba deh, penasaran hehehe

  25. Packagingnya cakep paraah sii. Udah BPOM juga lagi

  26. Aku suka rangkaian skincare dewpre ini , bagus buat bikin kulit lembab, kayak ngelock in gitu

    1. and walaupun wanginya agak kuat , i just love it terutama moisturisernya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: