eBright Skin Holygrail HPR Retinol Review: Serum Retinol Lokal Murah Cuma 50 Ribuan Aja!

eBright Skin Holygrail HPR Retinol review

Serum retinol identik dengan harga yang lumayan mahal, tapi ini ada sebuah brand yang berani meluncurkan serum retinol lokal murah yang harganya hanya Rp 50 ribuan aja! Wah, wah, beneran ampuh nggak ya nih serumnya? Kok harganya murah banget? Biar nggak penasaran, baca aja yuk review eBright Skin Holygrail HPR Retinol dari saya berikut ini.

Apakah kamu terkejut dan bertanya-tanya begitu mendengar harga serum yang murah banget? Kok serum retinol bisa semurah itu harganya? Nggak rugi apa? Beneran ampuh nggak tuh? Sebelum kalian suudzon lebih lanjut, saya jawab dulu ya kalau harga tersebut untuk versi ukuran 5 ml. Hehehe… Jadi wajar saja ya kalau dibanderol seharga itu.

Eits, jangan marah dulu. Meski ukurannya cuma 5 ml, serum mini juga punya sisi positifnya, lho. Mau tahu?

  • Bisa jadi tester oleh pemula yang mau mencoba retinol untuk pertama kali. Walau diklaim ramah untuk kulit sensitif, tapi tetap saja reaksi kulit tiap orang terhadap retinol pasti berbeda. Bisa saja tetap timbul reaksi negatif. Nah, supaya kalian nggak menyesal sudah beli size besar tapi ternyata nggak cocok, kalian bisa coba dulu versi mininya ini. Toh, harganya masih wajar kan?
  • Cocok buat yang punya budget ketat tapi pengen cobain retinol supaya tetap awet muda. 1 botol serum retinol lokal murah ukuran 5 ml ini bisa dipakai selama 2 minggu ke depan. Hemat banget kan?
  • Hemat tempat pas dibawa traveling, tapi hati-hati juga karena bentuknya mini suka nyelip nggak kelihatan.

But worry not, eBright Skin Holygrail HPR Retinol juga tersedia dalam versi full size sebesar 20 ml. Serum retinol lokal murah ini juga bisa dipakai oleh semua jenis kulit, terutama untuk kalian yang memiliki masalah kulit seperti: acne and sensitive skin, premature aging, hyperpigmentation, dull skin. Usia yang diasarankan untuk menggunakan serum ini adalah 20 tahun ke atas. Pada klaim produk dikatakan bahwa serum ini boleh dipakai oleh ibu menyusui. Tapi kalau kalian masih ragu, sebaiknya tunggu hingga masa menyusui selesai saja agar lebih aman.

Baca juga:  The Plant Base Skin Essence Review

Next, supaya kawan Mel’s Playroom lebih yakin mantap untuk memboyong serum ini, mari kita kenalan dulu dengan produknya. Enaknya kita pahami dulu ingredients yang ada di dalamnya kali ya.

Ingredients eBright Skin Holygrail HPR Retinol

eBright Skin Holygrail HPR Retinol Review
eBright Skin Holygrail HPR Retinol Review

Nama lengkap serum retinol ini lumayan panjang karena merangkum key ingredients yang ada di dalamnya. Nih nama lengkapnya: eBright Skin Holygrail HPR Retinol 2% + Peptide + Ferulic Acid 1%. Jadi sudah tahu ya kalau ketiga ingredients ini adalah bintang utamanya. Selengkapnya mari kita bahas benefit dari ingredients tersebut di bawah.

2% Retinol

Merupakan gabungan dari 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) a.k.a Granactive Retinoid dan 1% Retinol murni. Retinol murni berfungsi untuk membantu menyembuhkan jerawat dan peradangan kulit, mencerahkan wajah, dan mencegah garis-garis halus. Sementara HPR dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan merangsang produksi kolagen alami. HPR memiliki tingkat iritasi yang rendah atau bahkan tanpa iritasi sama sekali dan tidak menyebabkan kulit kering. Formulanya pun lebih stabil dibanding retinol murni.

Jadi, apakah retinol bagus untuk kulit sensitif? Saran saya untuk teman-teman yang punya kulit sensitif tapi ingin mencoba pakai retinol, kalian bisa coba serum retinol berjenis HPR/ Granactive Retinoid ini. Tentunya jangan lupa untuk menggunakan hydrating toner/ hydrating serum sebelumnya ya supaya lebih aman. Dan ingat selalu menggunakan pelembab di akhir rangkaian skincare routine-mu.

Peptide

Jenis peptide yang terkandung di dalam eBright Skin Holygrail HPR Retinol adalah Tetrapeptide, golongan asam amino yang dapat membantu merangsang kolagen dalam kulit. Manfaat lainnya adalah untuk mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas, meredakan peradangan, dan menghambat penuaan dini.

1% Ferulic Acid

Zat antioksidan alami yang terdapat dalam biji buah-buahan seperti jeruk, apel, sayuran, dan kacang. Sangat kaya antioksidan, dapat meratakan warna kulit, menghambat terbentuknya flek hitam, dan menyamarkan garis halus & kerutan.

Baca juga:  Atasi Kulit Kering dengan Aloe Vera Gel Zoya Cosmetics

Ceramide

Berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan memperkuat skin barrier.

Hyaluronic Acid

Memiliki kemampuan mengikat air hingga 1,000x lipat dari beratnya sendiri. Berfungsi untuk melindungi setiap lapisan kulit dan mengunci kelembabannya secara maksimal.

Prickly Pear Extract

Merupakan sejenis buah dari pohon kaktus yang aman dimakan karena mengandung protein, serat, kalsium, zat besi, zinc, magnesium, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B kompleks. Berfungsi untuk menghidrasi kulit, mencerahkan, meredakan jerawat, menghambat penuaan, dan meredakan peradangan di kulit.

Oat Extract

Ekstrak Oat yang memiliki 7 jenis vitamin, termasuk vitamin E, zat besi, dan magneisum. Oat juga mempunyai jumlah protein 2x lebih banyak daripada gandum utuh atau jagung utuh. Manfaatnya bagi kulit adalah melembabkan, mengatasi jerawat, meredakan kulit kering dan gatal, mencerahkan, dan memberikan perlindungan.

Manfaat eBright Skin Holygrail HPR Retinol

Secara keseluruhan, manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan serum retinol lokal murah ini secara rutin adalah:

  • Tekstur kulit bisa tampak lebih baik
  • Mencegah penuaan dini
  • Kulit lebih kencang dan elastis
  • Merangsang porduksi kolagen alami
  • Mengatasi kulit berjerawat
  • Kulit lebih lembut dan tenang
  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengurangi produksi sebum berlebih dan mencegah timbulnya komedo/ jerawat

Pengalaman menggunakan serum retinol lokal murah eBright Skin

eBright Skin Holygrail HPR Retinol
eBright Skin Holygrail HPR Retinol juga tersedia dalam ukuran besar 20 ml.

Kemasan

Pertama, saya suka dengan konsepnya yang menyediakan versi mini untuk trial size dan bisa bertahan setidaknya untuk 2 minggu ke depan. Harganya pun murah cuma 50 ribuan. Kalau merasa suka dan cocok, kita bisa lanjut beli yang ukuran besar-nya. Terus walaupun ukuran mini, botolnya tetap terbuat dari kaca dan disertai pipet sehingga memudahkan pemakaian.

eBright Skin Holygrail HPR Retinol
Tekstur eBright Skin Holygrail HPR Retinol

Tekstur dan aroma

Kalau biasanya warna serum retinol identik dengan warna transparan, lain halnya dengan eBright Skin Holygrail HPR Retinol ini. Warnanya justru kekuningan dengan tekstur watery gel yang agak kental sedikit. Serumnya tergolong mudah dibaurkan baik single use atau dijadikan smoothies (dicampur dengan pelembab). Ada aroma kimia khas obat bawaan dari serum ini, tapi tipis-tipis.

Baca juga:  7 Skincare Lokal Terbaik 2020 Versi Mel's Playroom

Efektifitas

Bagian ini tentunya yang paling bikin penasaran kan? Benar nggak sih kalau serumnya ini beneran bisa membantu perbaikan pada kulit berjerawat? Nih, langsung aja saya kasih perbandingannya ya.

eBright Skin Holygrail HPR Retinol

Bisa terlihat dalam foto kalau kondisi kulit saya menunjukkan perbaikan yang signifikan. Namun, harap diingat bukannya saya hanya menggunakan serum ini saja, tapi juga dibantu oleh seperangkat skincare routine lainnya.

Selain itu, saya juga memantau makanan yang saya konsumsi. Pada foto before, jerawat saya terlihat lagi parah-parahnya, hal itu dikarenakan saya lagi over mengonsumsi produk dairy dan juga daging vegetarian. Yes, too much gluten is unhealthy for skin. Jadi, saya pun memutuskan untuk mengurangi konsumsi daging-dagingan tersebut. And finally, my skin gets better. Skincare apapun tidak akan menunjukkan hasil yang signifikan kalau makanan kita masih jorok.

Kok saya bisa kepikiran tentang adanya kesalahan terhadap makanan? Saya mendapat pencerahan ketika berkonsultasi dengan dermatolog di sebuah klinik kecantikan. Beliau memberikan saran makanan yang harus dipantang agar tidak memicu jerawat semakin parah. Salah satunya adalah produk susu, gorengan, tepung-tepungan, dan makanan pedas.

Ok, itu dia review saya tentang eBright Skin Holygrail HPR Retinol. Apakah kalian berminat buat mencoba serumnya? Buat yang mau beli bisa langsung klik link ini atau visit website eBright Skin yah.

Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di artikel berikutnya!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

8 Comments

  1. nah bener ini, dengan adanya versi mini bisa kita trial dulu
    soalnya kadang beli retinol ukurannya standar. harganya jg mehong
    eh ga cocok..jd kebuang deh
    semoga bisa saya coba krn ini komedo perlu diatasi nih

  2. travel friendly banget sizenya mba Mels terus desain warnanya juga canti kayak ceria gitu deh. cocok banget buat teman saya yang sedang berjerawat ini mah mba, saya mau rekomendasiin ke dia mba

  3. Pengen cobain deh. Dah lama penasaran sama serum retinol tapi belum kesampaian beli. Udah bener makanannya lalapan aja ya biar wajah mulus dan badan langsing.

  4. waaa aku juga pakai ini beb, enak banget serumnya di kulit dan udah mau habisss. eBright skin emang murah2 si harganya tapi kualitas nya oke punyaaa ๐Ÿ˜€

  5. kok murah juga ya mba. biasanya kalau serum kayak gitu udah berapa harganya ๐Ÿ˜€ tapi betul juga baiknya pemakaian serum tetap dibarengin sama rangkaian skincare lain ya biar lebih optimal juga di wajah

  6. Bener banget kalau retinol serum itu biasanya mahal haha.
    Tapi aku suka sama konsep ebright retinol serum ini, karena dia punya kemasan trial gini bisa untuk dicoba dulu. Kalau cocok lanjut ke yang full size. Auto pengen nyobain sih kalau harganya 50rban dan bagus gini.

  7. Kayanya kalo udah punya kandungan oat jd auto lembut ya. Aku suka pakein sabun anakku yang ada kandungan oats soalnya.

  8. buat aku yang lagi concern anti aging kayaknya oke nih tapi masih harus nunggu nih soalnya bumil karena ada retinolnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: