ElsheSkin Radiant Supple Serum, Ampuh Pudarkan Bekas Jerawat dan Menghaluskan Kulit

ElsheSkin Radiant Supple Serum

Setelah masa menyusui selesai dan kembali menstruasi, kulit saya kembali rentan dengan jerawat. Alhasil isi rak skincare saya sekarang harus punya produk yang bisa dipakai selama masa jerawat dan juga memudarkan bekas jerawat. Salah satu serum yang akhir-akhir ini menjadi andalan saya untuk memudarkan bekas jerawat adalah ElsheSkin Radiant Supple Serum. Selain bekas jerawat memudar, kulit wajah saya jadi jauh terasa lebih halus dan lembut saat diraba. Kok bisa?

Tujuan utama dari ElsheSkin Radiant Supple Serum adalah untuk membantu meratakan warna kulit yang pada umumnya disebabkan oleh:

  • Paparan sinar matahari
  • Bekas jerawat/ PIH
  • Penggunaan hijab/ topi/ masker yang membuat warna kulit tidak rata
  • Perubahan umur seiring bertambahnya usia yang memunculkan gejala penuaan dini

Untuk melawan kondisi warna kulit yang tidak rata atau hiperpigmentasi, ElsheSkin Radiant Supple Serum dibekali dengan kandungan komposisi yang poten dan powerful sehingga hasilnya bisa terlihat dalam waktu 14 hari. Meski demikian, formulasi yang digunakan dirancang sedemikian rupa agar tetap aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif, terutama terhadap zat aktif dosis tinggi.

Berdasarkan website Skin Carisma, komposisi yang digunakan oleh ElsheSkin Radiant Supple Serum tergolong minimal ingredients. Tidak mengandung alkohol, sulfat, parfum, dan essential oil serta malassezia safe sehingga benar-benar aman untuk kulit sensitif. Bahkan serum ini juga bisa digunakan meski wajah sedang berjerawat dan saya sudah membuktikannya!

5 Benefit dari menggunakan ElsheSkin Radiant Supple Serum secara rutin

Sebagai brightening serum yang aman untuk kulit sensitif, ElsheSkin menawarkan 5 benefit yang bisa kita rasakan jika menggunakan Radiant Supple Serum secara rutin:

  1. Menyamarkan noda hitam (hiperpigmentasi)
  2. Mencerahkan wajah
  3. Menjadikan kulit tampak halus dan lembut
  4. Menutrisi kulit dan menjadikan kulit sehat bercahaya
  5. Memperkuat skin barrier
Baca juga:  Natur Miracle Brightening Serum Review

7 hero ingredients yang terdapat di dalam ElsheSkin Radiant Supple Serum

ElsheSkin Radiant Supple Serum
ElsheSkin Radiant Supple Serum berisi zat-zat yang poten dan powerful untuk memudarkan bekas jerawat

Arbutin

Menghalangi terbentuknya melanin sehingga dapat mengurangi dan mencegah noda hitam, mengurangi bekas jerawat serta membantu mencerahkan kulit

Niacinamide

Mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, menguatkan skin barrier sehingga kondisi kulit lebih seimbang dan sehat

Tranexamic Acid

Menghalangi terbentuknya melanin sehingga dapat mengurangi dan mencegah noda hitam, mengurangi bekas jerawat serta membantu mencerahkan kulit

Bisabolol

Natural humectant; dapat menahan kelembapan dan menjaga kelembapan kulit, anti-irritant dan mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang iritasi

Morus Alba (White Mulberry)

Kandungan yang kaya akan antioksidan namun manfaat utamanya untuk kulit adalah untuk menenangkan kulit yang iritasi sekaligus mengurangi perubahan warna pada kulit. Mulberry putih juga kaya akan flavonoid, senyawa yang mampu mencegah dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit

Annona Cherimola(Sirsak)

Mengandung banyak vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas, memberi nutrisi ke kulit sehingga kulit menjadi glowing dan sehat.Annona Cherimola juga mempunyai sifat adaptogenik yang tinggi sehingga dapat mengaktifkan reseptor CB2 pada kulit sehingga kulit menjadi lebih seimbang, meningkatkan skinโ€™s barrier dan mengurangi rasa sensitif serta gatal.

Centella Asiatica

Kaya akan amino acid yang merupakan salah satu komponen penyusun Natural Moisturizing Factor (NMF) pada kulit yang dapat membuat kulit menjadi lebih terhidrasi dan lembapCentella Asiatica juga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan jaringan ikat penting seperti kolagen dan elastin sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Komposisi lengkap

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Butylene Glycol, Glycerin, Annona Cherimola Fruit Extract, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Centella Asiatica Leaf Extract, Sodium Citrate, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/ VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Morus Alba Root Extract, Polyglyceryl-10 Oleate, Propanediol

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan serum ElsheSkin

  • Meski sebelumnya saya bilang bahwa serum ini tergolong aman digunakan pada kulit berjerawat, tapi tidak direkomendasikan dipakai pada kulit dengan kondisi severe acne dan ketika kulit sedang sangat berminyak.
  • Tidak disarankan digunakan oleh remaja di bawah 15 tahun. Lebih optimal dipakai oleh orang yang berusia 20-60 tahun, pria dan wanita.
  • Tidak bisa digunakan oleh mereka yang memiliki alergi terhadap Arbutin atau zat aktif lainnya.
  • Serum dapat digunakan pada pagi dan/atau malam hari.
  • Wajib menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 setiap pagi.
  • Jika menggunakan serum bersamaan dengan produk AHA/ BHA/ Retinol, bisa menimbulkan (walau minim) efek cekit-cekit pada awal pemakaian. Gunakan selama 2 hari sekali atau diturunkan frekuensinya hingga kulit beradaptasi.
  • Jika terjadi purging, segera hentikan pemakaian atau turunkan frekuensi.
Baca juga:  Resep Kulit Sehat dan Glowing di Usia 30-an

Hasil pemakaian selama 2 minggu

Sebelum memberitahukan hasilnya, saya terlebih dahulu ingin menjelaskan bagaimana saya memakai ElsheSkin Radiant Supple Serum dalam skincare routine sehari-hari. Serum ini biasanya saya pakai di pagi hari, karena di malam hari saya memilih menggunakan toner retinol agar tidak bentrok. Urutan pemakaiannya sebagai berikut:

Cleanser – Hydrating Toner – ElsheSkin Radiant Supple SerumDay Cream with SPF

Cara pakainya cukup dengan menuangkan 2-3 tetes serum ke telapak tangan, lalu diusap dan diratakan ke seluruh wajah hingga meresap. Tekstur serum ini sangat cair dan berwarna putih tajin sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk meresap. Selain itu, ElsheSkin Radiant Supple Serum juga nyaris tidak memiliki aroma apapun. As they said, fragrance free!

Botolnya terbuat dari amber glass berlapis doff dengan pipet berwarna putih, khas kemasan serum pada umumnya. Penggunaan sablon sebagai label membuatnya terlihat lebih berkelas ketimbang menggunakan stiker seperti produk-produk serum ElsheSkin sebelumnya. Isinya sebanyak 20 ml dan karena terbuat dari kaca, agak rentan jika ingin dibawa bepergian. Serum ElsheSkin ini juga tetap dilengkapi dengan outer box dari karton agar lebih aman.

Setelah menggunakan ElsheSkin Radiant Supple Serum selama 2 minggu, ada 2 dari 5 manfaat yang saya rasakan secara nyata, yakni kulit saya jadi terasa super halus dan lembut ketika diraba dan bekas jerawat jauh lebih berkurang. Buktinya bisa dilihat pada foto berikut:

ElsheSkin Radiant Supple Serum
Bekas jerawat jauh berkurang penampakannya berkat rutin menggunakan ElsheSkin Radiant Supple Serum setiap pagi

Saya menggunakan serum sejak tanggal 5 April 2021 dimana saat itu sedang muncul jerawat aktif karena menjelang menstruasi. Meski awalnya sempat takut bakal memperparah, nyatanya serum ini menjadi sahabat terbaik di kulit saya. My skin loves it! Tidak ada efek cekit-cekit karena memang saya sengaja tidak menggabungkan dengan produk AHA/ BHA/ Retinol untuk menghindari bertambahnya kehadiran jerawat yang tidak diinginkan.

It’s okay to have flaws since nobody’s perfect. Just embrace it, chin up, and we’ll finally find a way to solve. Stop skin shamming and start supporting each other.

Melissa Tjia

To conclude this, I’m pretty sure will definitely repurchase this serum if there wasn’t any as good as this! Buat kawan Mel’s Playroom yang sedang berjuang mengentaskan bekas jerawat dan punya kulit sensitif, saya merekomendasikan ElsheSkin Radiant Supple Serum untuk dicoba. Kawan-kawan bisa membelinya via website ElsheSkin langsung atau marketplace seperti Shopee dan Tokopedia seharga Rp 215.000,-. Saat artikel ini ditayangkan, sedang ada promo diskon menjadi Rp 182.750,- saja per botol.

Baca juga:  SKINOIA Green Tea Series, Skincare dari Teh untuk Menenangkan Kulitmu

Apakah diantara kalian ada yang pernah mencoba serum ElsheSkin ini? Apakah kalian juga punya pengalaman serupa dengan saya? Let’s talk in the comment below.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

8 Comments

  1. Allhamdulillah ya Kak Mels kalau cocok jadi hepi, bisa diterusin memakainya

  2. Kebetulan bulan lalu juga pake ini Mel, aku suka kulit tambah lembut gitu yaa . Buat bekas jerawat juga mulai pudar

  3. Wah… aku senang sekali nih ada serum yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Sebenarnya aku emang penasaran banget sih sama serum yang satu ini, aku semenjak pandemi dan sering olah raga jadi banyak jerawat seputar dagu.

  4. Yang bener itu gini yaa, kak..
    memperbaiki skin barrier dulu seperti yang ditawarkan pada penggunaan elsheskin radiant supple serum. Jadi kulit tetap sehat dan bisa menyerap skincare dengan baik.

  5. Foto before afternya bagus banget! Jadi pengen coba sendiri soalnya pihak juga banyak :’)

  6. Liat hasilnya bagus juga yaa Kak untuk pemakaian selama 2 minggu, jadi pengen coba juga nih

  7. Kece mbak. gradasi progresnya menuju glowing nih. Aku pun pilih2 pake serum, terutama yang gak mengandung alkohol. Soalnya rasanya panas dan perih gitu.

  8. Setelah pakai 2 mingguan bisa kliatan bgt klo bekas jerawat mulai hilang ya , ๐Ÿคฉ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: