Erha Truwhite Activator Review

erha truwhite activator

Skincare yang berfungsi untuk mencerahkan kulit seolah tidak ada habisnya ya. Sekarang ini, salah satu klinik kecantikan ternama juga turut menelurkan rangkaian produk untuk membuat kulit tampak lebih cerah dalam 7 hari! Namanya adalah Erha Truwhite Activator yang terdiri dari 3 jenis produk. Seperti apa kualitasnya? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini.

Kulit kusam, flek hitam, bekas jerawat, mungkin menjadi keluhan sebagian dari kita. Paparan polusi yang kita hadapi setiap hari dan pola hidup yang kurang sehat bisa menjadi salah satu penyebab kulit tidak cerah lagi. Bekerjasama dengan Mecapan, saya berkesempatan mencoba 3 rangkaian produk Erha Truwhite Activator. Ketiga produk tersebut terdiri dari:

  • Erha Truwhite Activator C Serum
  • Erha Truwhite Activator Day Cream dengan SPF 25 PA++
  • Erha Truwhite Activator Night Cream

Ketiga produk Erha ini memiliki kemasan luar yang terbuat dari karton dan diberi segel hologram untuk menjaga keamanan produk

erha truwhite activator
Segel hologram pada kemasan Erha Truwhite Activator

Selanjutnyanya saya akan membahas lebih detil masing-masing produk ya. Cusss, lanjut baca, beauties.

Erha Truwhite Activator C Serum

erha truwhite activator c serum

Produk ini lumayan menarik perhatian saya karena klaimnya yang mengatakan bahwa kulit bisa tampak lebih cerah hanya dalam 7 hari saja dan sudah terbukti dalam uji klinis. Selain itu, Erha Truwhite Activator C Serum ini mengandung bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti:

erha truwhite activator c serum ingredients

Full ingredients: Aqua, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Trehalose, Dicaprylyl Carbonate, Dipropylene Glycol, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Ethoxydiglycol, Glycerin, Propanediol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Phenylpropanol, Palmitoyl Sh-Octapeptide-24 Amide, Glycolic Acid, Lactic Acid, Polyvinyl Alcohol, Palmitoyl Sh-Tripeptide-5 Norisoleucyl Sh-Nonapeptide-1, Citric Acid, Sodium Citrate, Bisabolol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Butylene Glycol, Isoceteth-10, Ethylhexylglycerin, Panthenol, BHT, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite.

Key ingredientsFunction & benefit
Vitamin C generasi terbaru
(3-O-Ethyl Ascorbic Acid)
• Mencerahkan
• Meningkatkan produksi kolagen
• Melindungi DNA kulit
• Melindungi dari kerusakan matahari
• Antioksidan
• Meratakan warna kulit
Peptide dengan Active Whitening System
(Palmitoyl Sh-Octapeptide-24 Amide, Palmitoyl Sh-Tripeptide-5 Norisoleucyl Sh-Nonapeptide-1)
Membuat kulit lebih cerah secara efektif
Sodium Hyaluronate• Melembabkan dan menjaga hidrasi kulit hingga 1000x
• Meningkatkan elastisitas kulit
Water Lily Flower & Bisabolol diekstrak dari bunga Chamomile
(Nymphaea Alba Flower Extract)

• Mencerahkan
• Menenangkan kulit
• Anti iritasi
• Anti inflamasi
erha truwhite activator c serum
Kode produksi dan tanggal kadaluarsa tertera pada badan botol

Vitamin C yang menjadi bintang utama pada produk serum ini merupakan generasi terbaru yang memiliki tingkat konsentrasi lebih tinggi dan stabil sehingga tidak mudah teroksidasi. Tentu saja ini juga didukung dengan model kemasan yang berwarna gelap (amber).

Active whitening system pada kandungan peptide berfungsi sebagai smart drone yang bertugas mengantarkan peptide masuk ke dalam kulit yang ditargetkan agar bekerja lebih optimal.

Melihat daftar komposisi di atas, bisa dilihat kalau serum Erha ini ternyata juga mengandung chemical exfoliator berjenis AHA (warna pink). Sebagai pelengkap rangkaian ini, saya biasa menggunakan toner dari Face Republic yang sempat saya ulas sebelumnya dan tidak ada masalah/ muncul sensasi cekit-cekit. Namun ketika memakai essence Avoskin PHTE, saya merasakan sedikit sensasi cekit-cekit. Apakah mungkin dikarenakan alkohol dalam Avoskin bereaksi terhadap kandungan AHA C Serum ini? Ini hanya dugaan saya dan saya belum sempat mencari tahu lebih jauh tentang kontraksi kedua bahan tersebut. Teman-teman yang lebih paham tentang kimia dan skincare mungkin bisa bantu jawab. Yang jelas sesudahnya saya lebih memilih menggunakan toner dari Face Republic agar lebih aman.

tekstur erha truwhite activator c serum

Tekstur dari serum vitamin C ini agak sedikit kental dan berwarna putih tajin. Meski agak kental, cairan serum mudah dibaurkan dan menyerap dengan cepat tanpa meninggalkan efek greasy ataupun rasa lengket di kulit. Serum ini juga nggak memiliki aroma berarti sih. Texture wise, lumayan nyaman dipakai. Kemasannya berbentuk airless pump yang mudah digunakan dan tidak meninggalkan sisa serum di dalam badan botol.

Cara pakainya cukup dengan menekan pompa sebanyak 2-3 kali lalu diusapkan ke seluruh wajah secara merata. Kalau saya biasanya hanya cukup mengeluarkan 2x pompa saja untuk satu wajah.

Catatan: C Serum ini tidak dianjurkan dipakai pada wajah yang berjerawat atau rentan berjerawat ya. Saya baru membaca peringatan ini di website Erha ketika sedang searching komposisi bahan C Serum. Di artikel ini dan ini, saya sempat bilang bahwa kulit saya musuhan sama AHA (dugaan mengerucut pada glycolic acid, karena pernah memakai lactic acid tapi nggak masalah). Jadi, seperti yang kalian bisa tebak ya, kulit saya bereaksi dengan muncul 1 jerawat di dekat hidung setelah beberapa hari menggunakan C Serum ini. Untung bukan breakout, fiuh…

Meski demikian, saya masih melanjutkan memakai C Serum ini selama 7 hari full karena ingin melihat efek cerahnya beneran kelihatan apa nggak. Nanti hasilnya saya share di akhir artikel ya. Untuk bagian ini, saya share dulu daya lembabnya berdasarkan skin analyzer.

Erha Truwhite Activator Day Cream

erha truwhite activator day cream

Setelah menggunakan serum, langkah selanjutnya adalah memakai day cream atau krim pagi. Erha Truwhite Activator Day Cream ini diklaim efektif membantu mencerahkan kulit, mengatasi flek hitam dan
menghambat pembentukan pigmen gelap atau melanin
. Pelembab ini dapat menjadikan wajah tampak lebih cerah, sehat, dan lembut.

erha truwhite activator day cream

Erha Truwhite Activator Day Cream dikemas dalam botol pompa tapi bukan jenis airless seperti serum. Desainnya berwarna putih dengan nuansa vintage sehingga tetap terlihat elegan.

Sama seperti C Serum di atas, krim pelembab ini juga memiliki teknologi active whitening system yang berasal dari kombinasi bahan pencerah kulit seperti: GLABRIDIN , NIACINAMIDE, dan GLYCHOSPERE PAPAIN. Pelembab ini juga sudah dibekali dengan SPF 25 PA++ yang cocok digunakan sehari-hari, dengan catatan aktifitas kita lebih banyak indoor.

Baca juga: Manfaat Niacinamide Bagi Kulit

erha truwhite activator day cream ingredients

Full ingredients: Aqua, Octocrylene, 2-Ethylhexyl Salicylate, Propanediol, Polymethyl Methacrylate, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Monostearate, Styrene/Acrylates Copolymer, Cetearyl Alcohol, Dicetyl Phosphate, Ceteth-10 Phosphate, BHT, Niacinamide, Cetearyl Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, 4-Methylbenzylidene Camphor, Dimethicone, C12-15 Alkyl Benzoate, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, EDTA, Ethylhexylglycerin, Methylene Bisbenzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Decyl Glucoside, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Palmitoyl Hydroxypropyltrimonium Amylopectin/Glycerin Crosspolymer, Papain, Hydroxygenated Lecithin, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Triethanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Glabridin, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Key ingredientsFunction & benefit
Glabridin
Active Whitening System Dari Ekstrak Licorice
Mencerahkan dan meratakan warna kulit
Niacinamide
Active Whitening System dari Vitamin B Kompleks
Mencerahkan, mengurangi flek hitam, dan melembabkan kulit
Glycosphere Papain
Active Whitening System dari Ekstrak Pepaya

• Mencerahkan kulit
• Mengangkat sel kulit mati
• Meningkatkan pembentukan kolagen
• Mengurangi bintik-bintik, flek akibat paparan matahari
• Menghaluskan kulit
UV Protection dengan SPF 25 PA++
(Octocrylene, 2-Ethylhexyl Salicylate)
Melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B
Vitamin E (Tocopheryl Acetate)Sebagai antioksidan dan menutrisi kulit
Bisabolol diektrak dari bunga Chamomile • Mencerahkan kulit
• Menenangkan kulit
• Anti iritasi
• Anti inflamasi

Seperti yang bisa dilihat pada daftar komposisi di atas, produk day cream ini rupanya masih mengandung triethanolamine dan juga paraben sebagai bahan pengawet dan anti bakteri.

tekstur erha truwhite activator day cream

Lanjut bicara soal tekstur Erha Truwhite Activator Day Cream. Teksturnya cenderung creamy berwarna putih kental dan cepat meresap tanpa lengket ataupun bikin greasy. Krim pelembabnya juga minim aroma sehingga tidak mengganggu sama sekali. Cukup tuang sebanyak 1x pump dan bisa diratakan ke seluruh wajah. Untuk daya lembabnya bisa dilihat pada skor skin analyzer berikut ini ya. Saya nggak kasih foto before karena before-nya ya sehabis memakai C Serum, jadi bisa dilihat di atas.

erha truwhite activator

Apakah day cream ini bisa well stay under makeup? Jujur saya belum tes karena selama pandemi saya kebanyakan diam di rumah dan belum menyentuh makeup lagi.

Erha Truwhite Activator Night Cream

erha truwhite activator night cream

Di malam hari, setelah menggunakan C Serum, kita bisa menggunakan Erha Truwhite Activator Night Cream ini. Serupa dengan day cream, kemasan dari night cream ini sama persis. Maka dari itu, kita harus membaca dengan teliti dulu sebelum memakainya agar tidak tertukar.

erha truwhite activator night cream

Pelembab malam ini berfungsi untuk mencerahkan kulit, membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah kusam pada wajah. Menjadikan wajah tampak lebih cerah, sehat, dan lembut.

Erha Truwhite Activator Night Cream juga memiliki teknologi active whitening system untuk mencerahkan kulit dan exfoliating agent yang bertugas mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit di saat kita tidur.

Untuk full ingredients bisa dilihat pada foto berikut ya:

erha truwhite activator night cream ingredients
Key ingredientsFunction & benefit
ArbutinMencerahkan dan meratakan warna kulit
Vitamin C• Mencerahkan kulit
• Antioksidan
• Meningkatkan pembentukan kolagen sehingga membuat kulit lebih kencang
• Mencegah hiperpigmentasi
Active whitening system• Mencerahkan
• Melembabkan kulit
• Memudarkan bintik hitam
• Meratakan warna kulit
• Melindungi kerusakan kulit akibat radiasi UV
• Perlindungan terhadap photoaging
Glycosphere Papain
Natural Exfoliating Agent Dari Ekstrak Pepaya
• Mencerahkan
• Mengangkat sel kulit mati
• Meningkatkan pembentukan kolagen
• Mengurangi bintik-bintik, flek akibat paparan
matahari
• Menghaluskan kulit
tekstur erha truwhite activator night cream

Tekstur dari krim malam ini sedikit berbeda dari day cream. Menurut saya, teksturnya lebih balmy dan oklusif dibandingkan krim pagi. Setelah pemakaian, terasa seperti ada thin film layer di kulit dan ada sedikit aroma belerang (?) ketika diusapkan ke wajah.

Karena teksturnya balmy, tentu saja ada efek licin/ greasy setelah pemakaian. Tapi menurut saya ini bagus untuk mencegah TEWL yang mungkin terjadi saat kita tidur di ruangan ber-AC. Saya menyarankan agar cuci muka dengan sabun keesokan paginya karena wajah akan terasa sedikit berminyak.

Hasil kelembaban kulit setelah memakai C serum + night cream

Mengenai cara pakai juga sama dengan penggunaan day cream, dimana cukup 2x pump saja sudah cukup untuk seluruh wajah.

Hasil pemakaian

Saya rasa ini bagian yang paling ditunggu oleh teman-teman ya. Berikut ini foto perbandingan before-after setelah memakai rangkaian Erha Truwhite Activator selama seminggu setiap pagi dan malam.

Teman-teman bisa melihat pada foto di atas kalau wajah saya memang tampak sedikit lebih cerah dibanding sebelumnya, hanya saja dihiasi oleh 1 jerawat yang nongol di kulit.

Kalau kulit kalian nggak bermasalah dengan AHA seperti saya, rangkaian produk ini sebenarnya sangat bagus dan cocok digunakan untuk kulit kering. Terutama untuk C Serum yang benar mencerahkan kulit.

Seluruh produk rangkaian Erha Truwhite Activator ini bisa dibeli secara online via website Erha.

Nah, setelah membaca review saya ini, bagaimana menurut pendapat teman-teman? Apakah tertarik mencoba atau malah ada yang sudah pernah pakai? Sharing yuk di kolom komentar.

Informasi lebih lanjut:

Instagram@erha_truwhite
@erha.dermatology
FacebookErha Truwhite
YoutubeErha Dermatology
Erhastore
Official websitewww.erha.co.id
www.erhastore.co.id

#ErhaTruwhite #TruwhiteActivatorCSerum #TruwhiteActivatorDayCream #TruwhiteActivatorNightCream #TrueYouShinesThrough

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com.

19 Comments

  1. Jadi penasaran sm erha ini😶 Belom pernah coba sekalipun wkwk cuman aku mempertimbangkan harga nya juga sih. aku cuman takut kalo ga cocok nya ntr memerah gitu:(

  2. As far as reviews online, this was the most complete and detailed review I have ever read. I like Erha product and been using it for 3 years now. They helped me get back with my skin. I suffered from acne before and Erha was the one who helped me get rid of it. So now, I am confident with my skin even without make-up

  3. Saya udah nyoba produk Erha yang ini mbak,paling suka sama krim paginya, eh kecuali yang serumnya sih blm pernah makai. Jd pengen nerusin perawatan pakai Erha dnger2 lg ada promo juga ya?

  4. Setelah pemakaian dan enggak terlihat banget ya Mba untuk erha ini
    kinclongnya banget eehehe. Pengen juga jadinya tapi kudu rajn ya, kadang aku masih males-malesan

  5. Tertarik banget nih sama yang night cream-nya. Soalnya night cream yang aku punya sekarang masih kurang cocok. Aku belum pernah coba skincare dari Erha, cuma pernah hair care. Penasaran ih.

  6. Erha semakin melengkapi semua line produknya ya makin banyak inovasi dan pilihan produk sesuai Jenis kulit juga ya

  7. Langsung glowing pakai ini hehehe. Anw aku suka deh format tabel gini. Bisa belajar soal kandungan skincare juga 😀 Thanks mbaak.

  8. lengkap banget penjelasannya mba Mellisa, jadi pingin nyoba beli produk ERHA iinii deh aku teracuni

  9. Aku udah nyoba paket Erha whitening ini mba. Mudah di aplikasikan juga di wajah mba

  10. reviewnya detail banget mba, aku ga pernah pakai Erha tapi review temen katanya bagus dan dia kulitnya jadi bagus, nah kebetulan pelembab aku habis pengen nyobain niy cari pelembab yang SPF nya ga tinggi2 banget karena kulitku sensitif, eh lihat ini SPF nya hanya 25 ya kayaknya cocok di kulit aku

  11. Dari tadi agak penasaran sama Mecapan.
    Aku pikir beli produk Erhanya di mecapan, gitu kah?
    Kini Erha tanpa perlu resep dokter yaah…Jadi bisa dibeli dengan nyaman di store-store yang bekerjasama dengan Erha.

  12. Penasaran sama 7 harinya nih mba. Karena hasilbya nyata ya. Erha emang kece deh

    1. Bahan-bahannya sudaj spesifik.punya fungsi masing2 ya mba suka.banget reviewnya detail.begini jadi tahu juga ada bahan yg bisa alergi atau ga

  13. Aku juga pakai rangkaian Erha Truwhite Activator ini ka, produk fav. Ku Serum vit. C-nya, karena kulit ku yg kombinasi, cenderung mudah kusam.. lumayan lebih cerah ^^

  14. Aku juga pakai produk ERHA tapi yang Age Corrector, sengaja pilih ini karena emang mau konsen ke anti agingnya. Enaknya lagi tuh sekarang ERHA bisa beli langsung diluaran seperti di Watsons ya tanpa harus ke ERHA Aphotechary.

  15. terasa yaaa manfaatnya langsung. Jadi ini namanya whitening activator yaaa…aku belum pernah coba yang ini

  16. Aku juga pake kedua produknya erha yang serum sama creamnya, kulitku rasanya lebih lembap

  17. Erha banyak varian dan makin banyak inovasi, jujur aku belum nyobain produk atau series ini. Penasaran, tp harganya lumayan pricey ya kak?

  18. erha ini makin banyak ya produknya, banyak yg share juga, makin sering liat reviewnya jadi makin lemah imannya hahahaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: