Fabil Day Cream Lipstick
Beauty Makeup Product Review

Fabil Beauty Day Cream dan Liquified Longwear Lipstick Review

Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick

Fabil Liquified Longwear Lipstick

Lip cream matte masih jadi primadona di penghujung tahun 2019 ini dan Fabil Beauty memiliki 5 pilihan warna yang bisa kita pilih sesuai selera. Apa keunggulan lip cream matte Fabil dibanding yang lainnya?

Product Claim

Berdasarkan info yang saya dapat dari Fabil Beauty, lip cream ini punya 16 keunggulan yang bisa bikin kita jatuh cinta memakainya:

  1. Lipcream dengan formula exclusive mengkombinasikan kebaikan dari The Miracle of Tree (Moringa)
  2. Diformulasikan dengan bahan alami
  3. Bebas dari bahan kimia berbahaya seperti paraben
  4. Kandungan moringa nya dapat melembabkan dan menutrisi bibir agar tetap sehat
  5. Moringa memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membuat bibir terasa lebih lembut
  6. Diperkaya dengan Vitamin E dan UV filter untuk melindungi bibir dari efek radikal bebas
  7. Formulanya ringan, lembut dan bebas lengket
  8. Tersedia dalam 5 varian shade yang menawan: Hana, Balqis, Humaira, Jasmin, Misha
  9. Tahan lama hingga 8 jam (tanpa makan dan minum)
  10. Wudhu friendly alias tidak akan menghalangi air menyentuh kulit bibir
  11. Warna lipcream dapat menempel di bibir dalam sekali oles
  12. Hasil akhir matte dan tidak membuat bibir terasa kering. Bibir terasa halus dan lembab
  13. Multifungsi, bisa digunaan untuk eye shadow dan blush on
  14. Memiliki flavour vanila yang lembut sehingga nyaman digunakan
  15. Mudah dibersihkan sehingga tidak membuat bibir iritasi
  16. Aman digunakan sehari-hari maupun jangka panjang

Packaging

Kemasan Fabil Lip Cream ini sama dengan kemasan lip cream kebanyakan. Aplikatornya berbentuk doe foot yang memudahkan pemakaian.

Baca juga: Resep Praktis Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dalam Semalam

Texture, Color, and Scent

Saya mendapat warna Jasmin dimana tone-nya cenderung coral pink – warna favorit saya akhir-akhir ini dan ketika dicoba pakai di bibir, warnanya indeed coralish, tidak mengecewakan. Pas dengan bayangan saya saat memilih warna ini. Lalu, seperti kebanyakan tekstur lip cream matte, teksturnya Fabil juga sedikit kental, tapi sangat mudah diaplikasikan tanpa menggumpal. Warnanya juga langsung menempel di bibir dalam sekali oles, membuat bibir berefek smooth tanpa meninggalkan efek lengket ataupun membuat bibir kering.

Lip cream ini juga memiliki aroma semacam vanila lembut yang bikin kita nyaman memakainya, sesuai dengan klaim yang disebutkan di atas.

Durability

Dari klaim di atas, tersebut bahwa lip cream fabil ini tahan selama 8 jam tanpa makan dan minum. Well, faktanya dalam sehari nggak mungkin kan kita nggak makan dan minum kecuali lagi puasa hehehe. Jadi, ketika saya bawa makan dan minum, di saya sih warna lipstiknya memudar tapi nggak sampai hilang sama sekali, kecuali makanan yang sangat berminyak ya. So, perlu banget kita bawa untuk touch up kalau diperlukan.

Kemudian untuk masalah transfer proof, yes, lip cream ini nggak gampang transfer, tapi tentunya setelah pemakaian butuh waktu beberapa detik hingga lip cream mengering ya. Lip creamnya ini juga termasuk waterproof, sehingga aman dibawa wudhu bagi teman-teman muslim.

Review

Soal review pemakaian sudah sedikit saya singgung di atas ya. Yang ingin saya tambahkan, lip cream Fabil ini selain bisa digunakan sebagai pewarna bibir, bisa juga dipakai sebagai pemulas pipi dan eye shadow lho. Cocok banget buat daily makeup atau pas kita lagi buru-buru. Untuk membersihkan lip cream Fabil di bibir juga tergolong mudah. Bisa menggunakan cleansing oil atau micellar water, sisa lip cream lekas hilang tanpa perlu usaha ekstra.

Overall, saya suka dengan performa lip cream matte Fabil ini, terutama karena transferproof, warna, dan nggak bikin bibir terasa lengket/ kering. Kalau teman-teman tertarik mencoba produk Fabil Day Cream dan Lip Cream ini, bisa langsung kepoin instagram resmi mereka di @fabilbeauty.official.

Last but not least, thanks to Smart Beauty Community for giving me this opportunity. Thanks to readers and see you in the next post!

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

20 Comments

  1. udah pake produk ini the best bgt, tone up nya natural, glowing nya bikin muka kita fresh…simple bgt buat yg suka make up natural tp kelihatan mewah, cukup dipadu lipstik tipis dah jd sesuatu bgt nih muka…ga usah pake foundation lg juga ga usah ditimpah pake bedak, udah keceh

  2. Saya cream 3 in 1 ya. Berarti ga perlu lagi dong pake foundation dkk dong. Keren ini mah

  3. Kalo diliat dari warna krim dan packagingnya aku pikir ini tuh foundation lho beb eh taunya ini day cream toooh. Jadi penasaran pengen coba juga 😍

    1. Aku jg sempet beepikir begitu. Ternyata jg ga sekadar day cream tp 3 in 1 πŸ˜ƒ

  4. Belum pernah cobain brand ini. Tapi jadi mupeng liat hasilnya yang glowing nih, penasaran jadinya ingin coba hehe.

  5. udah nyobain aja nih kamu, pas banget aku lagi pengen nyoba nyoba make up baru nemu ini, racun deh jadi pengen nyobain ini kannn hehe

  6. Aku baru tau produk ini packaging suka banget . btw skincare, makeup, dan sunscreen dalam satu produk jadi simple ya dibawa ke mana-mana ya

  7. Uniek Kaswarganti says:

    Nah boljug nih daycreamnya, bisa dipakai tanpa harus bedakan. Kalau untuk sehari-hari oke juga nih ga terlalu berat ya makeupnya.

  8. Marimar udah nyobain nih day cream nya fabil beauty, mantul sih. Dikulit marimar bikin cerah dan engga tau ini prsaan doang atau gmn dikulit marimar juga jadi ngurangi minyak gtu. lopp

  9. baru denger produk ini but I love the packaging. btw skincare, makeup, dan sunscreen dalam satu produk so simple ya dibawa ke mana-mana, kalau cocok enak niy dibawa travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *