Fabil Day Cream Lipstick
Beauty Makeup Product Review

Fabil Beauty Day Cream dan Liquified Longwear Lipstick Review

Fabil Beauty Glow Day Cream dan Liquified Longwear Lipstick Review โ€” Yey! Akhirnya setelah sekian lama saya review makeup lagi yah. Kali ini merupakan brand lokal bernama Fabil Beauty dan saya punya 2 produknya untuk direview, yakni Day Cream Glow Peach dan Liquified Longwear Lipstick. Tanpa berlama-lama, langsung saja kita meluncur ke bawah.

Fabil Beauty Day Cream Glow Peach

Fabil Day Cream Glow Peach

Produk Day Cream ini bisa dibilang merupakan produk 3-in-1 karena dalam 1 kemasan sudah mencakup pelembab, sunscreen, dan juga foundation. Day Cream Fabil cuma punya 1 shade warna tapi untungnya bisa menyatu ke warna kulit saya sekaligus memberi efek mencerahkan sedikit.

Packaging

Fabil Day Cream Glow Peach

Fabil Day Cream Glow Peach dikemas dalam botol kaca bernuansa frosty dengan aplikator pump dan penutup botol plastik transparan. Ukurannya tidak besar tapi karena terbuat dari kaca, beratnya lumayan terasa untuk dibawa bepergian. Saya senang karena day cream ini punya aplikator pump sehingga lebih terjaga kebersihannya.

Texture & Scent

Dari segi tekstur, krimnya ini cenderung agak padat dengan warna cream, tapi begitu dibaurkan tergolong mudah dan ada sedikit terasa efek silicony. Setelah diusap beberapa kali, krimnya ini akan langsung ngeset di kulit wajah, tidak meninggalkan rasa lengket ataupun berminyak. Perihal aroma, ya krim ini ada sedikit aroma wangi yang lembut saat dipakaikan ke wajah.

Ingredients

Fabil Day Cream memiliki formula dengan bahan alami seperti Daun Bidara, Pegagan, Aloe Vera dan UV Filter sehingga dapat membuat wajah terlihat satu tingkat lebih cerah, memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah, meratakan warna kulit dan melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Fungsi komposisi utama:

  • Daun Bidara: Berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat, memperlambat penuaan dini, merawat kulit kering, hingga mengusir gangguan dari jin dan sihir.
  • Pegagan: Anti inflamasi, membantu mengurangi jerawat hingga memudarkan bekas noda jerawat, serta mampu mengatasi tanda-tanda penuaan.
  • Aloe Vera: Mencerahkan kulit wajah, mengobati jerawat, mengobati bekas jerawat, melembapkan kulit wajah, memperlambat penuaan dini.

Benefit

  • Melindungi kulit wajah dari efek radikal bebas
  • Melindungi kulit dari sinar matahari agar tidak terbakar ataupun belang-belang
  • Mencegah penghitaman kulit dari sinar UV
  • Memiliki efek tone up yakni membuat wajah terlihat satu tingkat lebih cerah
  • Membuat wajah terasa dingin dan sejuk yang diperoleh dari kandungan Aloe Vera didalamnya
  • Mengatasi tanda-tanda penuaan dini
  • All in One: skincare, makeup, dan sunscreen dalam satu produk
  • Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui
  • Teksturnya sangat ringan dan lembut dan cepat meresap

Baca juga: 4 Tips Supaya Nggak Menyesal Beli Kosmetik

Cara Pakai

Untuk pemakaian Fabil Day Cream ini dianjurkan dipakai 15 menit sebelum keluar rumah, sama seperti memakai sunscreen karena produknya juga sudah mengandung SPF 20. Setelah memakai day cream, boleh ditambah bedak jika ingin hasil akhir full matte. Dipakai tanpa bedak pun tidak masalah juga. Yang jelas karena day cream ini sudah termasuk foundation, kita tidak perlu menambah foundation lagi. Biasanya setelah memakai serum, saya langsung lanjut pakai krim ini dan lanjut ke makeup.

Review

Setelah memakai Fabil Beauty Day Cream Glow Peach selama 2 minggu ini, berikut hasil yang saya rasakan:

  • Wajah terlihat lebih cerah alami dan glowing sehat
  • Hasil akhir saat pemakaian menurut saya semi-matte, tidak full matte sehingga masih ada efek sedikit glowingnya
  • Tekstur benar ringan, cepat meresap, tidak lengket, dan membuat wajah bebas kilap
  • Kulit wajah terasa lebih lembab dan makeup awet seharian

Klik NEXT untuk membaca review Fabil Beauty Lip Cream Matte >>>

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

20 Comments

  1. udah pake produk ini the best bgt, tone up nya natural, glowing nya bikin muka kita freshโ€ฆsimple bgt buat yg suka make up natural tp kelihatan mewah, cukup dipadu lipstik tipis dah jd sesuatu bgt nih mukaโ€ฆga usah pake foundation lg juga ga usah ditimpah pake bedak, udah keceh

  2. Saya cream 3 in 1 ya. Berarti ga perlu lagi dong pake foundation dkk dong. Keren ini mah

  3. Kalo diliat dari warna krim dan packagingnya aku pikir ini tuh foundation lho beb eh taunya ini day cream toooh. Jadi penasaran pengen coba juga ๐Ÿ˜

    1. Aku jg sempet beepikir begitu. Ternyata jg ga sekadar day cream tp 3 in 1 ๐Ÿ˜ƒ

  4. Belum pernah cobain brand ini. Tapi jadi mupeng liat hasilnya yang glowing nih, penasaran jadinya ingin coba hehe.

  5. udah nyobain aja nih kamu, pas banget aku lagi pengen nyoba nyoba make up baru nemu ini, racun deh jadi pengen nyobain ini kannn hehe

  6. Aku baru tau produk ini packaging suka banget . btw skincare, makeup, dan sunscreen dalam satu produk jadi simple ya dibawa ke mana-mana ya

  7. Uniek Kaswarganti says:

    Nah boljug nih daycreamnya, bisa dipakai tanpa harus bedakan. Kalau untuk sehari-hari oke juga nih ga terlalu berat ya makeupnya.

  8. Marimar udah nyobain nih day cream nya fabil beauty, mantul sih. Dikulit marimar bikin cerah dan engga tau ini prsaan doang atau gmn dikulit marimar juga jadi ngurangi minyak gtu. lopp

  9. baru denger produk ini but I love the packaging. btw skincare, makeup, dan sunscreen dalam satu produk so simple ya dibawa ke mana-mana, kalau cocok enak niy dibawa travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *