Food Local Food Restaurant

[Food] Lezatnya Nasi Goreng Merah ala Makassar di RM. Ateng

Indonesia sudah terkenal dengan rempah-rempahnya yang khas sehingga memiliki cita rasa yang kuat di setiap sajiannya. Tak terkecuali makanan sederhana seperti nasi goreng merah ala Makassar yang berlokasi di Kelapa Gading ini.

PicsArt_02-18-10.20.52
Rumah makan Ateng sebenarnya sudah cukup lama berdiri di Kelapa Gading. Menu nasi goreng merah ini merupakan salah satu menu andalannya selain bakmi/ bihun/ kwetiau dan rupa-rupa laukย chinese food lainnya.
Porsi menu ini luar biasa banyaknya, pesan 1 porsi saja bisa dimakan hingga 2-3 orang. Nasi goreng merah ini dibuat menggunakan (dugaan saya) angkak merah, telur orek, dan limpahanย lapchongย (sosis babi) dan babi panggang. Buat kamu penggemar daging babi harus coba menu satu ini! Kamu juga bisa request tingkat kepedasan nasi gorengnya dan kalau masih belum puas, di meja sudah terjadi sambal yang extra pedas khas Makassar. Lidahmu dijamin bergoyang dan megap-megap akan sensasi pedasnya! Nyam!
Harga nasi goreng merah ini dibanderol Rp 40.000,-/ porsi. Sangat terjangkau dan bisa dimakan lebih dari 1 orang. Sebagai informasi, porsi makanan di Ateng memang lebih cocok disantap ramai-ramai dibanding perorangan – kecuali kamu punya perut ukuran extra large yang bisa melahap 1 porsi sendirian :-D.

Courtesy: https://www.zomato.com/jakarta/ateng-rumah-makan-kelapa-gading/menu

Lokasi:
Jl. Summagung 1 (deretan Kopium Artisan Coffee)

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *