Beauty Makeup Tutorial

[FOTD] Crazy Rich Indonesian Makeup Look ft. Beautiesquad

Hi beauties,
Untuk kedua kalinya saya ikutan makeup collaboration lagi bersama grup BEAUTIESQUAD. Kali ini temanya adalah CRAZY RICH INDONESIAN! Yes, karena kemarin ini sempat lagi happening filmnya Crazy Rich Asian yah. Hahaha…

Tapi ternyata, tema makeup look ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Keuangan Nasional lho. Pas juga sih sama lagi hype-nya film Crazy rich Asian.
Pada tema ini, kita diminta bikin look bak sosialita-sosialita dalam negeri atau membuat sosok imajiner. Berangkat dari panduan tersebut, sebenarnya saya ingin membuat makeup look seperti Princess Syahrini, cuma jadinya kayaknya masih kurang secetar membahana doi deh hahaha…
Sebelum kita mulai tutorialnya, lihat dulu yuk foto teman-teman yang ikut serta dalam collab ini πŸ‘‡.


Oke, di makeup look ini saya mencoba teknik cut crease untuk mata dan blush on yang full dari bawah mata sampai pipi. Teknik cut crease saya coba sekaligus buat menantang diri makeup tanpa pakai scotch, karena mata saya aslinya tidak ada lipatan 😒. So, langsung saja saya jabarkan step by step-nya atau bisa langsung nonton videonya berikut ini:

Eyes

Kalau biasanya makeup selalu diawali dengan complexion wajah, kali ini saya mulai dari bagian mata dulu. Pastinya sudah memakai skincare sebelumnya ya. Dimulai dari bagian mata karena saya memakai alat bantu selotip di bagian ujung mata supaya hasil sapuan eyeshadownya nanti lebih presisi.
Makeup mata saya awali dengan menggambar alis menggunakan produk favorit saya, FOCALLURE BROW CREAM – ASH BROWN. Lalu dilanjutkan dengan eyeshadow dari L.A. GIRLS NUDE palette.


baca juga: [FOTD] Glossy Makeup Look ft. Beautiesquad


Pertamanya saya ambil warna cokelat kemerahan/ warna transisi dari palet ini untuk disapukan di kelopak mata bagian atas. Selanjutnya memakai warna ungu keabuan untuk di bagian outer corner.
Usai bagian ini, tepat di bagian crease saya tambahkan concealer FOCALLURE BIG COVER – WARM IVORY berbentuk pola half moon. Tujuannya adalah supaya warna yang disapukan nanti bisa terlihat lebih gonjreng. Lalu, dibagian yang dikasih concealer ini saya sapukan warna gold di bagian tengah dan warna nude untuk di inner corner. Kemudian, supaya eyeshadownya lebih terlihat menyala, saya tambahkan lagi highlighter dari FOCALLURE BLUSH & HIGLIGHTER PALETTE – 01 di bagian inner cornernya.
Kelar urusan eyeshadow, masih dibagian mata saya lanjutkan dengan MAYBELLINE HYPER IMPACT LINER sebelum diakhiri dengan bulu mat palsu dari KAINOS FALSE LASHES – G301. Oh ya, di bagian bawah mata juga saya berikan garisan eyeshadow dan highlighter dengan warna senada untuk mempertegas mata.
Nggak lupa juga, sapukan sedikit concealer di bingkai alis agar lebih terlihat fleek.

Complexion

Kelar bagian mata, saya lanjutkan ke complexion wajah tanpa melupakan untik mencabut selotip panduan tadi. Di bagian complexion ini saya juga memakai teknik concealer dulu sebelum foundation agar noda wajah lebih tertutup dan set sempurna.
Concealer yang saya pakai adalah BOOING BENEFIT FLAWLESS COMPLEXION MAKEUP KIT. Lalu dilanjutkan dengan aplikasi foundation L’OREAL INFALLIBLE PO GLOW – CLASSIC IVORY. Untuk mengaplikasikan complexion ini, saya pakai tools beauty blender dari REAL TECHNIQUES, karea menurut saya hasilnya lebih bisa terlihat flawless di wajah saya yang punya pori-pori besar.
Bagian complexion saya akhiri dengan menggunakan bedak tabur dari INNISFREE NO SEBUM MINERAL POWDER agar foundie dan concealer set sempurna dan nggak geser.


nonton yuk: ocean princess look tutorial


Contour & Highlight

Selesai complexion, saya lanjut memberikan kontur di bagian dahi, pelipis, pipi bawah, hidung, dagu, dan rahang menggunakan produk L.A. GIRLS PRO CONCEAL – ESPRESSO. Kemudian dilanjutkan dengan blush on dari bawah mata hingga ke pipi dengan produk FOCALLURE BLUSH & HIGLIGHTER PALETTE – 01. Begitu pun dengan highlighter di bagian hidung dari pangkal hingga ke ujung, bagian tulang pipi dan pelipis membentuk huruf C, atas bibir, dan tengah dagu, masih dengan produk yang sama.

Lip

Last touch, saya memakai lip cream dari EXTICA CHARM – TUTU SKIRT untuk bagian bibir. Saya suka banget sama lip cream ini karena transfer dan kiss proof, nggak perlu sering touch up walau memang setelah pemakaian ada sedikit rasa kering di bibir. Jangan lupa untuk selalu dibersihkan dengan makeup remover atau cleansing oil/ balm ya.

Dannn, buat menambah unsur rich look, saya tambahkan aksesoris anting, kalung, dan cincin serba emas. Gimana hasilnya menurut teman-teman? Apa sudah matching dengan temanya?
Jangan lupa untuk mengunjungi teman blogger saya yang meng-create look ini juga di websitenya: Blossom Shine.

See you in the next post! πŸ’‹

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom & online seller and a part time blogger, who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

39 Comments

  1. Mirip sosialita kelas atas, ngalahin crazy rich asia nihhh

  2. wawww.. suka thanks banget buat ilmunya.. mampir ke blog aku juga ya

  3. Looks great. Any other product recommendations?

    1. The products I used had mentioned above, or you can seek through the menu button which product you want to know in ‘product review’ tab ☺

  4. Udah mirip sosialita sih ini makeupnya

    1. Semoga nasibnya nyusul jadi sosialita juga yak wakakakaka

  5. Aku pengen ikutan tapi bingung liat temanya hahaha #kbbvmember

    1. Challengenya emang di situ ci. Makeip aja kudu mikir hhaha

  6. Ririn Famur WandesRahayu Lubis says:

    Oh my God, elegant banget sih sis. Ini penampakan crazy rich yang sesungguhnya yah. Kece bener loh.

    1. Ehehehe.. makasih ya. Semoga nasibnya juga mendukung kelak wkwkwkw

  7. nggak pakai makeup pun udah kelihatan crazy rich banget kok mbak hehe. anyway aku suka sekali eye makeup-nya! #kbbvmember

    1. Makasih ya sayyy hehehe… duh kklo ga mekap an mah kucel wkwkw

  8. Carnellin Yulianti says:

    hehe crazy rich lagi heitss yaa sampe kita pun pengen bikin makeup look nya #KBBVMember Carnellin

    1. Biar ga kudet ci sekaligus jd penggembira hehehe

  9. Lucy Liu says:

    cantik ciciii ^^
    aq mau ikut tapi gak sempat hhuhuhu #kbbvmember

    1. Makasih lucy hehehe.. semoga nanti bisa collab bareng ya 😊

  10. Waah seru yah hehe aku skip collab ini kmren😭 deadline numpuk soalnya~

    1. Semoga next collab bisa bareng lagi ya Tam πŸ˜„

  11. Demia Kamil says:

    lucu banget ini temanya ya beb hihihihihi, <3

    1. Iya, makanya ikutan aku. Unik sekaligus challenging hehe

  12. Feeza Fauziah says:

    Wahhh aksesoris mendkung , makeup nya jg, sesuai sma tema collab nya😍

    1. Makasih ya udah mampir 😘

  13. Felicia Elvina Johana says:

    Cantik banget look makeupnya, detail banget penjelasan produknyaπŸ’•

    1. Thank you say. Semoga bermanfaat πŸ˜†

  14. bebbb make up nya cucok bangettt, kayak crazy rich yang tipe elegan nih kalau yang kamu mahh..

    1. Aahaha makasih ya say 😘, kamu punya juga attractive banget deh

  15. Hanna Flora Indah says:

    L.A. GIRLS NUDE palette ne aku sempat underestimate gt se.. krna prnh swatch sekali eh gk keluar warnanya… sempt mlh gk recommend ke tmn.. kyknya mgkn krna swatch pertama jadi agak gmn gt.. eh ternyata skrg ke pake bnget.. setiap kli makeupin org dsni.. pasti bawa palette ini…

    1. Si LA girls ini aku beli karena udah liat beberapa review sih dan menurutku cukup oke dengan harga terjangkau tapi hasil pigmentasinya ok banget dibanding maybelline the blushed nudes yg aku punya juga. Sekarang malah lebih sering pake LA Girl daripada Maybelline haha…

  16. Wilda wildamoi says:

    Wiihhh ini rich banget.. Mevvah 😍 aku suka banget am makeup look nya ci 😍

    1. Makasih yaaa πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  17. abigailfrida says:

    so glam. brow cream nya focallure bagus ya katanya.

    1. Iya, brow creamnya oks banget dgn hrg super duper murah. Patut dicoba πŸ˜†

  18. Auda Zaschkya says:

    Wahhh…akin jelas nih Richnya ci karena udah tambah aksesoris hehe

    1. Iyap, look jg hrs didukung aksesoris biar ‘ngena’ ya πŸ˜„

  19. Rani Sandra says:

    rich banget nih .. semua perhiasan dipake hihihi
    dikehidupan aslinya jangan gini ya sisst wkwkwk
    ranisandra.blogspot.com

    1. Ouch, nggak donk. Tar masuk lambe nyinyir saya wkwkwkw

  20. Kalo cece ini sudah syantik dan nampak rich

    1. Ahaha bisa aja say… aslinya sederhana kok πŸ˜„

Leave a Reply