Garnier Sakura White Series
Beauty Product Review Skincare

Garnier Sakura White Jadikan Kulit Tampak Cerah Merona dan Glowing

Garnier Serum Mask Sakura White

Masker tissue terobosan dari Garnier yang membenamkan formula dimana memakai 1 lembar masker ini sama dengan menggunakan 1 minggu serum atau 1 masker = 1 minggu, artinya serumnya banyak banget melimpah jadi bisa dipakai di anggota tubuh yang kering. Masker serum dengan kemasan warna pink ini ditujukan untuk menutrisi kulit secara intensif agar terasa lembut dan tampak cerah merona. Maka dari itu, masker ini pun dibekali dengan ekstrak Sakura agar kulit tampak cerah merona dan Hyaluronic Acid yang efektif untuk melembapkan kulit. Masker ini didesain khusus untuk bentuk wajah orang Asia dan cocok digunakan bagi mereka yang punya kulit kusam. Klaim Garnier setelah 15 menit pemakaian adalah kulit yang terasa lembap, tampak cerah merona dan terasa lembut. Pemakaian dengan frekuensi 3x dalam 1 minggu, wajah akan tampak lebih bercahaya dan sehat.

Garnier Serum Mask Sakura White

Cara pakai:

  1. Buka lipatan masker dan tempelkan ke wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan dengan lapisan pelindung berwarna biru menghadap ke luar.
  2. Lepaskan lapisan pelindung dan sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
  3. Diamkan selama 15 menit.
  4. Angkat masker dan pijat perlahan cairan serum yang tersisa agar meresap ke dalam kulit atau bersihkan dengan kapas.

Baca juga: 5 Fakta Baru Tentang Skincare yang Wajib Kamu Tahu

Komposisi: Aqua/Water, Popylene Glycol, Glycerin, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Pvm/Ma Copolymer, Potassium Hydroxide, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Sodium Hyaluronate, p-Anisic Acid, Mannose, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydroxyacetphenone, Hydroxyethylcellulose, Xantham Gum, Butylene Glycol, Phenoxyetanol, Limonene, Parfum/Fragrance.

Tekstur: Tekstur masker tisu ini memang tipis seperti masker tisu pada umumnya. Bahan tisurnya sendiri tergolong lentur, elastis, tapi tidak mudah sobek.

Review: Terus terang, pada saat pertama kali saya coba memakai masker ini, saya mengalami sedikit kesulitan karena cairan serum yang banyak membuat masker dengan cepat menempel di wajah. Akibatnya agak terkendala saat menyesuaikan masker dengan bentuk wajah. Awalnya saya mengira bagian lubang-lubang terasa lebih kecil dan beberapa kali cairannya menyentuh mata dan bibir sehingga agak mengganggu. Namun kemudian, saya menemukan trik pada masker tersebut dimana pada kedua sisi terdapat lubang yang bisa kita tarik dan kaitkan ke telinga. Masker tisu pun menjadi lebih melar dan akhirnya bisa pas di bentuk wajah saya tanpa mengganggu penglihatan dan indera perasa pada bibir. Dengan dikaitkannya masker ke telinga juga membuat posisi masker lebih mantap tanpa khawatir akan lepas jika ingin digunakaan sembari beraktivitas.

Adanya lapisan pelindung berwarna biru pun menjadi nilai plus karena mempermudah saat ingin membuka lipatan masker. Sudah pernah saya alami saat menggunakan masker serupa tanpa lapisan pelindung, masker menjadi susah dibuka karena semua bagian saling menempel akibat cairan yang cukup pekat. Selain membuang waktu lebih banyak, masker jadi lebih rentan sobek apabila kita terburu-buru saat membukanya.

Jika teman-teman bertanya pada tahap apa sebaiknya menggunakan sheet mask, Garnier Serum Mask Sakura White ini bisa dipakai setelah menggunakan night cream. Penggunaan masker dianjurkan sebanyak maksimal 3x dalam seminggu.      

Melissa Tjia

Author of Mel's Playroom - Mom and Beauty Blogger.

A full time mom and a part time blogger who occasionally escape to blogging as her stress release therapy.

You may also like...

44 Comments

  1. Garnier rangkaian produknya sekarang makin komplit ya mbak, dari sekian produk itu saya tertarik dan penasaran dengan essence lotionnya. Selama ini yang saya tahu kan essence teksturnya cair.

  2. Wah, emang beda banget ya perbedaannya.. jauh lebih cerah kak.. ku tertarik sama essence dan maskernya deh.. udah sempet banyak baca reviewnya, katanya emang beneran bisa mencerahkan si produk garnier pink ini..

  3. Aku belum pernah nih menggunakan produk dari Garnier Sakura ini, sepertinya manfaatnya bagus juga ya

  4. Khairun Nisa says:

    wah fullset banget ya kak, aku penasaran sm serum nya itu.. btw untuk day cream nya ada toneup nya gitu gak kak kalo pas dipake?
    pengen cobain deh

  5. jatuh cinta sama rangkaian produk garnier yg cocok di kulit saya. dulu saya pakai yg lemon, sekarang ganti yg sakura white ini

  6. Wah lengkap banget ya kak, kalau anakku pakai sabun wajah dan pelembab harian yang ada spfnya itu. Emang keliatan banget ya wajah yang terawat dengan baik. Wajahnya cantik dan berseri.

  7. aku pake inj juga beb, dan suka banget nih sama si sheet mask nyaa, bagus dan beneran ngerasa cerah setelahnya hehehehe

  8. Lengkap banget ya rangkaian perawatannya, ada essence dan serum kompliiitt… Kalau satu set gitu sampe berapa sih mba harganya? Pengin nyobain juga nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *