Mencicip Hair Grow Activation Therapy by ERHA Ultimate Hair Care

Hair Grow Activation Therapy bu ERHA Ultimate Hair Care

Kawan Melโ€™s Playroom sudah tahu belum sih kalau ERHA Clinic juga punya solusi klinis untuk mengatasi permasalahan rambut rontok? Namanya adalah ERHA Ultimate Hair Care. Program dan treatment dari ERHA Ultimate Hair Care ini semuanya dihandle langsung oleh Hair Expert dan disesuaikan dengan permasalahan rambut masing-masing orang. Treatment unggulan dari ERHA Ultimate Hair Care adalah Hair Grow Activation Therapy yaitu treatment efektif yang merupakan solusi untuk atasi kerontokan dan cegah kebotakan. Dan belum lama ini, saya berkesempatan untuk menjajal treatment Hair Grow Activation Therapy dari ERHA Ultimate Hair Care, bagaimana rasanya ya?

Tepat tanggal 11 September 2021 lalu, saya akhirnya berkunjung ke ERHA Derma Center cabang Kelapa Gading untuk menjalani perawatan rambut Hair Grow Activation Therapy. Program ini tidak hanya terbatas untuk wanita saja, pria yang mengalami masalah rambut juga bisa kok. Nah, untuk lebih jelasnya tentang hair treatment ERHA ini, berikut saya jelaskan secara lebih mendetil ya.

Apa itu Hair Grow Activation Therapy by ERHA Ultimate Hair Care?

Hair Grow Activation Therapy merupakan program hair treatment yang menggabungkan 2 teknologi terkini, yakni: Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Red Light Therapy. Kombinasi ini terbukti secara efektif dapat meningkatkan penyerapan obat atau serum, melancarkan alirah nutrisi dan oksigen sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat.

Manfaat Hair Grow Activation Therapy by ERHA Ultimate Hair Care

  • Membantu mengurangi dan mencegah kebotakan
  • Merangsang pertumbuhan rambut baru

Apa itu Red Light Therapy?

Pada proses treatment Hair Grow Activation Therapy, Red Light Therapy merupakan tahapan kedua yang akan dijalani. Red Light Therapy ini merupakan terapi non-invasif (tanpa luka) dengan menggunakan infrared pada kulit kepala untuk meningkatkan aliran darah, membuat oksigen dan nutrisi terbawa ke folikel rambut.

Baca juga:  Perawatan Rambut Rontok Pasca Melahirkan

Manfaat Red Light Therapy

  • Mencegah kerontokan dan kebotakan rambut
  • Merangsang pertumbuhan rambut baru

Menjalani program Hair Grow Activation Therapy dari ERHA Ultimate Hair Care

Jadi, kalau kita mau ikutan hair treatment dari ERHA Ultimate Hair Care ini, kita bakal diapain aja sih? Berikut ini saya ceritakan ya pengalaman saya selama menjalani treatmentnya di ERHA Clinic.

1. Pendaftaran

Hair Grow Activation Therapy by ERHA Ultimate Hair Care
Pendaftaran di lobi ERHA Clinic

Begitu sampai di cabang ERHA terdekat (saya pilih di Kelapa Gading), pastinya kita harus mendaftar dulu di resepsionis. Kita akan dimintai KTP sebagai sumber data. Proses pendaftaran ini diurus langsung oleh resepsionis, kita hanya dimintai tanda tangan saja. Resepsionis juga akan memberikan rekomendasi dokter jika kita masih bingung ingin konsultasi dengan siapa. Setelah pendaftaran beres dan setuju dengan dokter yang diajukan, kita akan diarahkan untuk menunggu di lantai 2, area ruangan konsultasi dokter.

2. Konsultasi dengan dokter

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya saya dipanggil dan bertemu dengan dr. Regina yang menjadi konsultan saya hari itu. Dokter akan menanyai (screening) beberapa pertanyaan terkait dengan keluhan yang kita miliki. Kemudian, dokter juga akan cek langsung kondisi rambut kita.

Begitu pengecekan selesai, dokter akan merekomendasikan tindakan yang cocok dan juga rekomendasi produk perawatan pasca terapi yang bisa digunakan di rumah. Produknya apa saja nanti akan saya jelaskan di nomor 6 ya.

3. Anestesi

Seusai sesi konsultasi, saya kemudian diarahkan lagi untuk naik ke lantai 3, tempatnya ruang tindakan. Setelah mendapatkan ruangan, dimulailah proses anestesi di kulit kepala. Namun, sebelum dimulainya tindakan, kita harus menandatangani surat pernyataan yang berisi metode tindakan plus adanya kemungkinan efek samping yang timbul. Anestesinya ini berupa krim yang dioleskan ke kulit kepala, lalu didiamkan selama kurang lebih 20-30 menit.

4. Tindakan Hair Grow Activation Therapy

Sehabis proses anestesi, maka dilanjutkanlan dengan tindakan Hair Grow Activation Therapy yang dilakukan oleh dokter. Prosesnya menggunakan alat seperti alat mikrodermabrasi. Sebelum mulai, asisten terapis akan mengolesi kulit kepala dengan Betadine dan NaCl untuk mengurangi efek kemerahan yang mungkin timbul selama proses terapi. Untuk memastikan sterilisasi alat, asisten juga memperlihatkan kepada kita jarum mikro yang masih tersegel dan hanya dibuka serta digunakan untuk kita saja.

Baca juga:  Natur Hair Tonic Aloe Vera Bantu Suburkan Rambut Tanpa Alkohol

Sakit nggak sih selama proses terapinya?

Nggak dong, kan sebelumnya kita sudah dianestesi dan selama proses terapi, saya justru merasa nyaman. Rasanya kepala ini seperti sedang dipijat dengan alat getar. Proses terapi ini memakan waktu sekitar 45 menit saja.

5. Red light therapy

Hair Grow Activation Therapy by ERHA Ultimate Hair Care

Sesi terapi lantas diakhiri dengan penyinaran atau Red Light Therapy. Sebelum mulai, kulit kepala kita akan dibersihkan sekali lagi oleh terapis dan mata kita ditutup berlapis, karena sinar merah sangat menyilaukan mata. Durasi terapi infra merah ini kurang lebih 30 menit lamanya. Kalau mau sambil tiduran sebentar juga boleh hahaha…

6. Perawatan pasca terapi

ERHA Ultimate Hair Care

Selesai sesi terapi, kita bisa langsung menuju kasir untuk melakukan pembayaran dan menebus produk perawatan pasca terapi yang tadi sudah direkomendasikan oleh dokter. Nah, produk yang direkomendasikan untuk saya adalah:

Produk-produknya ini bisa juga kita dapatkan di website ERHA Store atau ERHA Official Store di marketplace, seperti Tokopedia.

Kenapa memilih hair treatment dari ERHA Ultimate Hair Care?

Di luar sana, saya yakin banyak klinik kecantikan yang juga memiliki program serupa, tapi kenapa memilih untuk mencoba hair treatment dari ERHA Ultimate Hair Care? Mungkin alasan berikut bisa juga menjadi pertimbangan bagi kawan Melโ€™s Playroom yang membaca artikel ini.

Lokasi terjangkau

Cabang ERHA Clinic sudah tersebar luas di berbagai daerah, kita bisa memilih lokasi yang terdekat dengan domisili kita saat ini.

Ditangani oleh ahlinya

Nama ERHA Clinic juga bukanlah hasil kemarin sore. Berkat kualitasnya yang terjaga, nama ERHA juga sudah dikenal luas dengan reputasinya yang baik. Bagi kita yang melakukan perawatan di ERHA Clinic sudah pasti akan ditangani langsung oleh ahlinya di bidang kesehatan kulit dan rambut. Program perawatannya juga sudah menggunakan teknologi terkini dan terbukti secara klinis sehingga hasilnya bisa lebih efektif dan tepat sasaran, sebab disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

Baca juga:  Yohmo Hair Tonic Bloom Review

Selain memiliki program perawatan rambut, ERHA juga punya perawatan kecantikan sekaligus lini produknya sendiri, seperti misalnya rangkaian produk ERHA Truwhite Activator yang pernah saya review sebelumnya.

Menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik

Ini merupakan alasan utama kenapa saya akhirnya memberanikan diri melakukan tindak perawatan di ERHA. Klinik ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang taat dan setiap pasien yang datang untuk terapi akan dibekali dengan APD. APD-nya ini cukup kita bayar seharga IDR 50k saja, sudah lengkap dari pelindung kepala, masker, penutup mata, dan jubah. Selain dari penerapan prokes yang baik, tentunya saya sendiri sudah menerima vaksin lengkap dan tidak melepas masker sedetik pun selama berada di klinik.

Hasil dari treatment Hair Grow Activation Therapy by ERHA Ultimate Hair Care

Sudah jauh-jauh treatment dan melakukan perawatan di rumah, pasti mau tahu dong bagaimana hasilnya, ya nggak? Foto di bawah ini memperlihatkan kondisi rambut saya sebelum vs sesudah melakukan perawatan.

Hair Grow Activation Therapy by ERHA Ultimate Hair Care

Seperti yang terlihat, di bagian tepi rambut saya mulai muncul baby hair sedikit lebih banyak dibanding sebelumnya. Kalau menurut dokter sendiri, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal setidaknya butuh 5x terapi. Saya rasa kalau kasusnya sudah parah ya, kalau saya sendiri kasusnya tidak begitu parah sih.

So, buat kawan Mel’s Playroom yang mau tahu lebih jauh tentang program Hair Grow Activation Therapy di ERHA Clinic, jangan sungkan untuk langsung menghubungi @erha_ultimatehaircare. Tertarik mencoba hair treatment ini?

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

14 Comments

  1. wah kebetulan banget niy kak Mel aku rambutnya lagi rontok parah kemarin baru tinggal lama di luar pulau jawa, dan air tidak cocok sepertinya, jadinya rontoknya serontok-rontoknya

  2. aku pernah nih pakai hair grow serumnya.. baru tau ada treatment untuk rambut juga, jadi pengen cobain juga hair growth therapy di ERHA xD

  3. Cucok deh perawatan ini soalnya sering bgt punya masalah rambut rontok wajib coba deh nanti hhi

  4. Amazing.
    Bahkan ada perawatan Hair Growth Activation Therapy begini yaa..yang memungkinkan rambut kembali tumbuh secara alami.
    Aku pingin… Nanti sudah termasuk perawatan pasca Hair Growth Activation Therapy ?

  5. Waaaa Erha ternyata treatmentnya lengkap sekali ya kak ada hair grow segala. Aku baru tahu. Jadi pengen cobain juga

  6. Ah biasa kalau untuk perawatan wajah aku agak menghindari klinik. Namun karena ini rambut, aku penasaran!!

  7. Wah belum pernah nih hair treatment di Erha, tapi kalau produk Erhair-nya udah pernah coba. Step-stepnya lumayan juga ya, baru tau aku terapi rambut kayak gitu hehe, harga treatmentnya kira-kira berapa ya mba?

  8. Sekali treatment ini habis berapa ce ? Aku pingin coba treatment ini soalnya buat mama aku.

  9. Wah menarik juga treatment ini mbak. Kyknya aku juga merasa butuh deh soalnya ngrasa rambutku banyak rontok dan emang kyk makin menipis gtu terutama bagian deket dahi ya. Khawatir kalau dibiarkan bisa botak nih hehe. Terima kasih ifo treatmentnya mbak, di semua cabang Erha ada ya treatment yg ini?

  10. nggak hanya perawatan wajah aja ya kak, ada treatment spesial untuk rambut juga di Erha Clinic

  11. Bagus ya ini mba hasilnya langsung kelihatan nih

  12. Maaf, kan itu apdnya bayar ya.. apa kalau ga mau beli apdnya ttp bole perawatan disana apa gimana ya? Atau harus pake apd uk perawatan disana

  13. wah rangkaian treatment di erha itu lengkap banget ya, yang hair growth ini bisa jadi solusi buat ibu ibu habis melahirkan ya kan biasanya rontok parah

  14. Erha lengkap yaa, sampai perawatan rambut juga ada ๐Ÿ™‚ btw aku belum pernah ke Erha hahaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: