Hempas Jerawat dengan ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Ultimate Acne Cure

Tidak semua kasus jerawat bisa diobati dengan pengobatan topikal saja, terkadang kita butuh bantuan ahli dan tindakan medis seperti perawatan ERHA Ultimate Acne Cure ini. Apakah treatment tersebut berhasil meredakan jerawat di wajah saya?

Tanggal 11 Desember lalu, saya kembali mengunjungi ERHA Derma Center di Kelapa Gading dengan tujuan konsultasi dan melakukan perawatan kulit karena jerawat di wajah saya sudah mulai lumayan banyak. Kategori perawatan yang saya incar adalah ERHA Ultimate Acne Cure. Kenapa saya pilih kategori tersebut?

Soalnya ERHA Ultimate Acne Cure ini ditujukan untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat yang ditangani langsung oleh skin expert. Sifat programnya personalized, dalam artian disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Bukan yang tipe 1 produk untuk semua masalah, sehingga saya merasa keamanannya lebih terjamin. Teknologi yang digunakan juga modern dan kekininan serta sudah teruji secara klinis.

Program yang ada di ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Ultimate Acne Cure memiliki 5 program dan 3 rencana perawatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Selengkapnya bisa kalian lihat pada gambar dan tabel di bawah ini ya.

ERHA Ultimate Acne Cure
Nama planProduct PlanBasic PlanAdvance Plan
TujuanMembantu mengurangi peradangan dan jerawatMengurangi peradangan dan jerawatMengurangi peradanagan dan jerawat lebih optimal
Paket yang didapat– Konsultasi dokter- Rangkaian produk– Konsultasi dokter
– Rangkaian produk
– 1 jenis treatment
– Konsultasi dokter
– Rangkaian produk
– > 1 jenis treatment
Durasi programMulai dari 1 bulanMulai dari 1 bulanMulai dari 1 bulan
HargaMulai dari Rp 787kMulai dari Rp 967kMulai dari Rp 1,737k

Itu dia gambaran tentang program treatment ERHA Ultimate Acne Cure yang ada di ERHA Clinic. Selanjutnya, saya akan menceritakan pengalaman selama sesi konsultasi dan perawatan di sana.

Baca juga:  Review Mamonde First Energy Serum & Vital Vitamin Line

Pengalaman konsultasi ERHA Ultimate Acne Cure treatment di ERHA Clinic

ERHA Ultimate Acne Cure
Sesi konsultasi dengan dokter, bagian dalam program ERHA Ultimate Acne Cure

Seperti biasa, begitu sampai di klinik ERHA saya langsung menyambangi bagian resepsionis untuk mengonfirmasi kedatangan. Kemudian saya diarahkan ke lantai 2 untuk menunggu panggilan konsultasi. Di sini, saya direferensikan pada dr. Indrawati Widjaja, SpKK. Tak menunggu terlalu lama, saya dipanggil ke dalam ruangan beliau untuk memulai konsultasi.

dr. Indrawati merupakan seorang dokter yang ramah dan bisa diajak bersenda gurau juga. Beliau menanyakan apa keluahan saya dan sudah berlangsung berapa lama. Saya pun menceritakan dan menunjukkan kondisi kulit saya yang lagi berjerawat. Bu dokter kemudian menanyakan beberapa hal seperti apakah saya menggunakan KB, jenis perawatan harian yang sedang saya pakai, sensitivitas kulit pada zat tertentu, semacam itu. Selanjutnya, kondisi wajah saya difoto oleh asisten dokter untuk dokumentasi.

Saat sedang berbaring di kursi periksa, dr. Indrawati menyarankan untuk melakukan tindakan suntik di beberapa titik jerawat yang sedang besar-besarnya. Tujuan suntik ini adalah untuk memudahkan pengeluaran kotoran jerawat setelah tindakan acne peeling treatment nanti. Ya, bu dokter menyarankan untuk ikut program No Acne No Cry tipe basic plan. Usai meninjau kondisi kulit secara seksama, dr. Indrawati pun memberikan rekomendasi produk yang harus saya pakai untuk perawatan di rumah. 

ERHA Ultimate Acne Cure
Proses tindakan suntik jerawat oleh dokter

Tindakan acne peeling treatment ini direkomendasikan oleh dokter dengan tujuan untuk mempercepat pengeringan jerawat dan memudahkan pengeluarkan komedo dari kulit tanpa menggunakan alat seperti facial. Fungsi lainnya adalah untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan, mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Dr. Indrawati yang ramah juga masih mempersilahkan saya untuk bertanya jika ada yang ingin ditanyakan. Saya lantas bertanya tentang apakah ada pantangan dalam menu makanan yang harus dijaga? Bu dokter lantas menyarankan untuk mengurangi produk susu dan makanan yang terlampau pedas agar tidak memicu jerawat lebih parah. Well, sulit banget karena keduanya justru menu favorit saya T_T.

Menjalani acne peeling treatment

IGjxj QuGYVZN61c6FNAgGUO23xFd20m qOWbBqXGbi3yhhykeAEqgv rGJGta7 2IW k64ONtkNieKGQPia7Qpac2IsMi2qSTsmDxYKa3MbcnVCeszTfFQD bQFa5kq7tZ1oE 4 Hempas Jerawat dengan ERHA Ultimate Acne Cure
Briefing dengan dokter bagian peeling

Setelah selesai sesi konsultasi, saya lantas diarahkan untuk naik ke lantai 3. Tempat dimana terdapar ruang-ruang perawatan di sana. Lalu, sama seperti ketika menjalani program perawatan rambut di klinik ERHA juga, saya diminta menandatangani surat pernyataan yang berisi informasi seputar perawatan yang dilakukan beserta efek yang (mungkin) bisa muncul. 

Baca juga:  Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil Review

ERHA Clinic juga tetap menjalankan prokes yang ketat. Selain dokter dan terapis mengenakan APD lengkap, para pasien juga dibekali dengan seperangkat APD disposable yang harus dipakai selama perawatan berlangsung. Bedanya, dalam paket APD kali ini juga ada obat kumur Betadine di dalamnya.

Tahap pertama acne peeling treatment ini adalah briefing dengan dokter yang menangani tindakan peeling. Dokter tersebut memberitahukan proses yang akan diterapkan, jenis peeling yang digunakan, durasi peeling, dan efek yang akan muncul selama durasi peeling tersebut.

Tahap kedua adalah melakukan pembersihan wajah dengan metode double cleansing. Dari apa yang saya rasakan, terapis sepertinya menggunakan cleansing milk dan sabun wajah pada tahap ini. Oh ya, selama proses peeling ini, kedua mata kita akan ditutup dengan kapas. 

Tahap ketiga adalah pengaplikasian peeling cream yang dilakukan oleh dokter. Krim peeling ini akan didiamkan selama 30 menit. Selama pengaplikasikan sih tidak ada rasa apapun, cuma setelah beberapa lama mulai muncul rasa gatal di kulit. Untuk meredakan efek tersebut, terapis menyalakan kipas angin mini dan memberikan cotton bud supaya kita bisa totol-totol sendiri di area kulit yang terasa gatal. Penyalaan kipas angin mini terpaksa saya tolak karena jadi terasa makin dingin di ruangan yang sudah ber-AC dan takut masuk angin juga, bun. Toh rasa gatalnya masih bisa ditahan, nggak yang sampai bikin kita gelisah pengen garuk.

Setelah 30 menit berlalu, terapis kembali membersihkan wajah dari sisa-sisa krim yang menempel di kulit. Selesai deh proses acne peeling treatment-nya.

Produk yang direkomendasikan oleh dokter

image 2 Hempas Jerawat dengan ERHA Ultimate Acne Cure
Produk home treatment yang dianjurkan oleh dokter

Di atas tadi sudah saya singgung ya kalau dokter juga memberikan produk topikal untuk perawatan di rumah. Nah, produk yang diberikan tersebut adalah ERHA Acneact Witch Hazel dan BHA Gentle Acne Facial Wash, ERHA Acneact BHA & Ceramide Gentle Acne Moisturizer, krim pagi, krim malam, obat totol, dan obat minum.

Baca juga:  Beda Sunscreen Celebon Airy Fit Sun Essence dan Celebon Brightening Tone-up Cream

Untuk obat topikalnya, saya sudah pakai sesuai anjuran dokter. Hanya saja entah kenapa baik pemakaian di pagi dan malam hari suka terasa tingling di kulit walau beberapa menit kemudian mereda. Untuk obat totolnya sendiri, dia punya aroma sulfur yang lumayan kuat. Dari semua produknya, saya paling suka yang ERHA Acneact karena ramah di kulit.

Lalu bagaimana dengan efektifitasnya? Kawan Mel’s Playroom bisa coba lihat hasil foto di bawah ini ya. Memang ada 1-2 jerawat baru yang nongol, tapi untuk jerawat lama yang sudah di-treatment, hasilnya lumayan berkurang. Tinggal bekasnya saja.

Menurut saya kalau kita punya permasalahan jerawat yang lumayan parah, pengobatan secara klinis bisa menjadi opsi terbaik sampai kita sembuh. ERHA Ultimate Acne Cure ini menurut saya recommended banget karena:

  • Programnya personalized sesuai kebutuhan kulit masing-masing
  • Sesi konsultasi dengan dokter plus pelayanan sangat nyaman dan ramah
  • Ruang tunggu klinik yang luas dan hening memberikan sensasi rileks selama menunggu
  • Prokes di klinik ERHA juga diterapkan dengan sangat baik
  • Harga treatment relatif terjangkau sesuai dengan benefit yang diberikan

Kalau untuk keberhasilan perawatan menurut saya sifatnya relatif. Kembali ke individu itu sendiri apakah patuh menerapkan saran dokter atau tidak. Saya sendiri baru menggunakan produk ini sekitar 4 hari sampai draft tulisan ini dibuat, jadi belum bisa berkata banyak. Kalau untuk pelayanan selama treatment saya akui sangat transparan dan memuaskan. Bagi kawan Mel’s Playroom yang mau coba treatment ini bisa cek lebih lanjut informasinya di website ERHA atau Instagram @erha_ultimateacnecure.

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple of kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full-time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com. Follow my Instagram and Twitter account @melsplayroom for more skincare updates. Let's be friends!

25 Comments

  1. Wah aku juga treatment kaya gitu. kalau di aku rada gatel buat area jidat. Abis treatment muka langsung keliatan banget cerahnya huhu.

  2. aku sukaaa di thumbnail picnya baju kak mels matching sama ambience tempatnya! 😀

    temen-temenku pada perawatan di ERHA kak, memang hasilnya di kulit mereka jadi baguus. pengen juga nyobain peeling ERHA deh 😃

  3. Wua menarik! Aku belum pernah treatment khusus ke salon atau klinik. Sebentar, aku masih kurang paham ce :’) harga yang tertera durasi programnya 1 bulan maksdunya gimana kah? Persekali datang atau ada beberapa kali datang?

    :’) aku si lebay terhadap pain mesti kalau disuntik aku udah membayangkan hal lebay, padahal gak sakit ta ce Mels :D. Tapi treatment gini dibutuhkan bgt sama orang yang punya kulit punya permasalahan berat

  4. penasaran banget perawatan di klinik erha 😄, tapi sayangnya di daerahku belum ada deh huhuhu 🥺

  5. thanks for sharing kak! selama ini aku jarang banget treatment di klinik kecantikan kayak gini jadi rasanya excited aja baca pengalaman orang lain. tempatnya juga cozy banget <3

  6. Mungkin dengan menggunakan rangkaian skin care dari ERHA setelah perawatan di sini tujuannya biar dokter lebih mudah memantau perkembangan reaksi di kulit ya, kak Mel ?

  7. Treatment di klinik bagi aku ibarat me time atau bisa juga reward untuk diri sendiri, jadi gak perlu nunggu jerawatan dulu karena perawatan dari tenaga profesional pasti keliatan beda. Apalagi ini untuk sekelas ERHA, udah gak perlu diragukan lagi.

  8. Emang kalau jerawat parah harus berobat ke klinik kayak Erha aja ya. Kalau nyari obat sendiri takutnya malah makin parah jerawatnya.

  9. Allhamdulillah hepi banget habis perawatan ya kak Mels, jerawat pada kabur makin cling wajah
    ada produk perawtannya berkelanjutan pula jadi pengen.

  10. program pilihannya banyak juga ya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. belum pernah nyobain erha, pengen banget dari dulu, nanti setelah aman wajib banget ke sana

    1. Kalo jerawat parah emang sebaiknya ke klinik semacam Erha ini ya daripada coba-coba pakai produk yang ada di pasaran. Nanti malah tambah parah jerawatnya.

  11. Iyaaa kak aku setuju banget sama kakak, gak semua skincare itu bisa nyembuhin jerawat, apalagi kalau sudha meradanhmg parah, dan peer sekali untuk ngilangin bekasnya itu lhoo, makanyansesekali butuh tindakan, dan erha ini emang recommend banget yaa

  12. Akutu lagi punya jerawat yang gak keluar gitu lo, kak..
    Kayanya butuh perawatan Erha Ultimate Acne Cure yaah..biar dikeluarin kotoran di bawah kulit wajah. Pas lagi posisinya di kening. Hiiks~

  13. Bener juga ya, terkadang ada jerawat yang tidak bisa asal diobatin sendiri dengan membeli salep di apotik. Butuh penanganan dari ahlinya agar jerawat tersebut bisa segera diatasi.

  14. Aku pernah treatment di ERHA sewaktu akan menikah dan hasilnya memang ga mengecewakan. Hany saja kita ttp harus telaten, ya. Waktu itu aku masig combine dg produk lain jadi bruntusan seringkali muncul, mgkn krn interaksi obatnya.

  15. Aku sendiri sebenernya ga terlalu sering ada jerawat aktif sih ce. Namun adikku acne prone Dan lumayan sering ada jerawat serta bekasnya, aku coba info ke dia ah siapatau mau perawatan di Erha

  16. Suka nih sama programnya Erha untuk acne treatment nya, dan aku setuju jg sih ini klo memang masalah jerawatnya uda yg parah baiknya emg pergi ke dokter yg sudah ahli nya gini 🙂

  17. kak mel aku setuju kalau untuk perawatan jerawat apalagi yang parah memang harus langsung konsultasi ke dokter kulit dan ERHA memang dapat diandalkan sih. aku lihat di fotonya lumayan berkurang kemerahan yah untuk jerawat kak mel setelah seminggu pemakaian.

  18. Keren banget ya erha ini. Bisa menuntaskan masalah jerawat. Harga segitu kalau hasilnya nyata sih, enggak masalah

  19. Sekarang ada program Erha Ultimate acne Cure Program yang sudah personalized sesuai dengan kondisi kulit kita, yaa.. Lately, aku baru coba’in treatment na juga.. Efek setelah treatment na mantul yaa.. 🙂

  20. Aku sudah langganan di Erha sudah 6 tahunan dan cocok. Karena komplit perawatan disini

  21. Udah lama penasaran sama treatment di ERHA, makasiii reviewnya kak Mel 🖤

    IG: iruthmanurung

  22. Asnita Meydelia Catur K

    Hai kak mels, apa kalo kita treatments setelahnya wajib beli product yg untuk dipakai dirumah ??? Atau bisa sementara pake produk yg ada dulu??

    IG : @asnitameydelia

  23. Asnita Meydelia Catur K

    Hai kak mels, kalo setelah treatment apa memang wajib beli product untuk yg di pake di rumah ya? Atau treatment aja gpp?

    1. Kalau udah ambil programnya, produk biasanya uda termasuk. Kalau km mau treatment aja bisa sih harusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: