IMPLORA CHEEK & LIP TINT REVIEW

Implora Cheek & Lip Tint

Apakah kamu pecinta lip tint? Kalau iya, kamu harus banget nih cobain salah satu lip tint lokal yang lagi nge-hits tahun ini. Yap, dia adalah Implora Cheek & Lip Tint yang sering wara-wiri di Instagram. Seperti apa sih produknya dan apa keunggulannya dibanding lip tint lokal lainnya? Simak review-nya berikut ini.

Implora merupakan sebuah brand lokal produksi PT Implora Sukses Abadi yang berlokasi di Sidoarjo. Jawa Timur. Implora berfokus pada menciptakan kosmetik berkualitas dengan harga yang super bersahabat. Salah satu produknya yang sedang ramai diulas oleh beauty influencer adalah Implora Cheek & Lip Tint. Dengan kemasan berbentuk popsicle yang colorful, ceria, dan lucu, Implora Cheek & Lip Tint mampu menarik perhatian para pecinta makeup. Meski harganya hanya dibanderol Rp 21.000,- bukan berarti produknya ini murahan, lho. Lip tint Implora ini mempunyai keunggulan sebagai berikut:

  • Mengandung omega 3, 6, dan 9 yang dapat merawat bibir pecah-pecah
  • Mengandung vitamin C yang berfungsi untuk membantu mencerahkan warna bibir
  • Memiliki koleksi warna natural yang cocok untuk warna kulit orang Indonesia
  • Teksturnya ringan, tidak lengket, dan dapat melembabkan bibir serta mudah diaplikasikan
  • Warnanya dapat bertahan lama meski setelah makan dan minum, serta tidak mudah transfer

Implora Cheek & Lip Tint juga memiliki 6 koleksi warna dengan undertone merah dan orange sebagai berikut:

  • 01 – Vampire Blood
  • 02 – Cherry Bomb
  • 03 – Candy Apple
  • 04 – Red Wine
  • 05 – Cranberry
  • 06 – Pumpkin

Kemasan Implora Cheek & Lip Tint yang unik dan lucu

Seperti yang sudah disinggung di atas, kemasan Implora Cheek & Lip Tint ini benar-benar lucu dan unik karena menyerupai popsicle mini. Anak saya saja yang batita sangat suka menjadikannya sebagai mainan hehehe… Ukurannya juga mungil dan hanya memiliki berat 5.5 gram saja. Sangat cocok dibawa bepergian dan tidak akan membebani tas.

implora lip tint review

Untuk aplikatornya sendiri, Implora Cheek & Lip Tint memiliki kuas berbentuk doe foot mini sehingga memudahkan pengaplikasian. Sedikit catatan, pastikan menutup botol hingga terdengar bunyi ‘klik’ agar benar-benar rapat.

Tekstur, aroma, dan pigmentasi

Tekstur yang dimiliki oleh Implora Cheek & Lip Tint seperti kebanyakan lip tint pada umumnya, yakni tidak terlalu kental ataupun encer. Lalu, ketika diaplikasikan warna yang terlihat tidaklah sepekat warna di botolnya. Saat menggunakan lip tint, kita perlu menunggu beberapa saat hingga lip tint mengering sempurna di bibir. Setelah kering sempurna, warna akan terlihat seperti foto di atas sebelah kanan.

Produk Implora Cheek & Lip Tint ini memiliki aroma strawberry yang manis. Jadi, ketika tengah memakai lip tint ini rasanya seperti sedang makan permen deh.

Baca juga: Bikin Lip Swatches Keren ala Lippielust

Cara menggunakan produk lip tint

Memakai lip tint ternyata ada metodenya sendiri, lho. Nggak seperti kita memakai lipstik biasa. Cara menggunakan lip tint bisa dengan 2 cara, yakni gradient/ ombre lips dan difuse lips. Apa bedanya?

Gradient/ ombre lips merupakan cara memakai lip tint dimana kita menyapukan kuas di bagian dalam bibir hingga ke bagian tengah. Lalu, kita aplikasikan concealer di sekitar tepi bibir, baurkan dengan jari sehingga warna bibir terlihat tergradasi.

Difuse lips pemakaiannya lebih mudah. Sapukan kuas lip tint ke seluruh bibir, namun hindari bagian tepi bibir. Setelahnya, katupkan bibir beberapa kali hingga warna lip tint merata.

Pokoknya, hukum utama memakai lip tint adalah dengan tidak mengaplikasikan warna hingga seluruh bibir! Jadi sisakan bagian tepi agar warna bibir terlihat lebih natural.

Lalu, selain digunakan di bibir, sesuai nama produknya, lip tint ini bisa juga kita pakai sebagai blush on  di pipi. Cukup totolkan 3 titik di bagian pipi, lalu tepuk-tepuk lembut dengan jari pelan-pelan hingga merata.

Untuk contoh di atas, saya menggunakan Implora Cheek & Lip Tint yang shade 03 – Candy Apple. Bagus nggak kawan? 😀

Implora Cheek & Lip Tint Color Swatches

Untuk melihat hasil warna produk ketika diaplikasikan ke bibir, silahkan lihat foto di bawah ini. Selain warna pumpkin dan red wine, aplikasi lip tint saya menggunakan cara difuse lips.

01 – Vampire Blood

02 – Cherry Bomb

03 – Candy Apple

04 – Red Wine

05 – Cranberry

06 – Pumpkin

Dari ke-6 warna yang dimiliki oleh Implora Cheek & Lip Tint, saya paling suka warna Candy Apple, Red Wine, dan Pumpkin karena warnanya ketika dibuat ombre/ difuse itu bikin look kita jadi natural banget. Warna-warna tersebut cocok buat kalian yang suka dengan makeup ala-ala Korea. Sementara kalau kalian suka dengan SFX makeup, warna Vampire Blood cocok untuk mendukung hobi/ profesi kalian. Warna merahnya benar-benar menyerupai darah gitu. Kalau lihat foto saya di atas, kelihatannya seperti habis hisap darah kan? Hahaha…

Staying power & how to remove lip tint

Selanjutnya, saya mau kasih tahu perihal ketahanan dari Implora Cheek & Lip Tint ini. Saya sudah tes transferp proof-nya dan ketika dibawa makan-minum biasa bukan makanan berminyak. Uji makan-minum bisa dilihat di IG story saya melalui link berikut ini. Sedangkan untuk transfer proof test teman-teman bisa lihat foto di bawah ini.

Dari foto di atas bisa dilihat bahwa lip tint-nya Implora ini ternyata masih ada slightly bit transfer. Padahal lip tint tersebut sudah saya biarkan beberapa menit hingga terasa kering di bibir. Meski ada sedikit transfer, lip tint ini nggak mudah luntur ketika dibawa makan-minum. Lalu saat membersihkan lip tint dari bibir ini juga tidak bisa menggunakan makeup remover biasa. Di foto berikut saya sempat mencoba menggunakan micellar water yang oil-infused untuk membersihkan swatches lip tint, tapi rupanya tidak gampang hilang. Baru ketika menggunakan cleansing oil, lip tint stain tersebut benar-benar bisa hilang.

Baca juga: Mamonde Petal Spa Oil to Foam Review

Nah, itu dia tadi yang bisa saya share tentang review saat menggunakan produk Implora Cheek & Lip Tint. Semoga bermanfaat buat teman-teman penggemar lip tint ya. Buat kalian yang mau koleksi lip tint ini, kalian bisa beli via Shopee kok, tinggal klik link di bawah ini saja.

Blogger’s note:

Kayaknya ini tuh review produk lip tint pertama saya deh. Sebelumnya saya memang nggak begitu suka dengan lip tint karena biasanya bikin bibir kering, apalagi yang harganya murah-murah. Dulu banget saya pernah nyoba yang brand Korea dan nggak nyaman. Alhasil nggak pernah lagi deh beli lip tint.

Terus sewaktu nyobain Implora Cheek & Lip Tint ini, saya sungguh takjub karena meski harganya murah, produknya sama sekali nggak bikin bibir saya kering. Warnanya juga cakep-cakep dan sudah saya sebut di atas juga yang jadi favorit saya.

So, buat kalian penggemar lip tint, menurut saya kalian harus coba koleksi juga produk Implora ini. Yang sudah coba, boleh dong ceritain pengalamannya juga di kolom komentar.

Thank for reading my review and see you in the next post!

Melissa Tjia

Born in 1988 and currently living as a wife and mom of a couple kids. Been blogging since 2012 and have collaborated with numerous brands from various industries. In 2018, decided to be a full time blogger while nursing kids at home. For inquiries please contact hello@melsplayroom.com.

18 Comments

  1. Thanks kak Melissa.. sangat membantu aku yg lagi nyari lip tint. ❤

  2. Saking jatuh cintanya sama liptint ini, tiap liat di tempat skincare psti aku ambil buat diliatin, cute bgt soalnya🥺.. Suka jg liatnya klo dibibir aku💓

  3. klo pk ombre lips tuh gk tau knp pasti terlihat lebih imut kwkwkwkw

  4. Warnanya cakep cakep yaa. Dan bisa buat pipi juga. Kalau pakai masker kan, pipi yang terlihat dikit wkwkwk. Jadi lumayanlah yaa ga mubazir wkwk.

  5. Baru banget kmrn liat2 lip tint ini dan pngn beli, tambah penasaran stlh baca reviewnya. Nice info dearrr ❤

    1. beli lagi buat koleksi hehhe

  6. Produk multi fungsi gini emang praktis ya beb, cocok buat aku yang engga suka ribet. shadenya juga banyak pilihan

  7. Packaging nya gemes banget ya. Pilihan warnanya juga banyak. Aku suka yg shade cherry bomb deh.

    1. iya, anakku aja suka mainin hahaha

  8. implora lip tint ini teksturnya cair banget ya, pernah cobain punya temenku gitu.. tapi stay nya emang lumayan kece sih untuk harga murah meriah gini ^^

    1. lip tint bukannya emang lebih cair dari lip liquid ya? Yang penting ini sih gak bikin kering hehehe

  9. Kayaknya telat aku tau ini. Sudah terlanjur beli merek lain. Tapi kalau lip tint ku habis, sepertinya harus banget aku coba punya implora ini. Harganya murah, warnanya pun cantik-cantik.?

  10. Implora mengeluarkan series warna cerah-ceria yaa…
    Suka banget…biar gak keliatan kusam dan gak bersemangat.

  11. Lip Tint nya lucu banget sih packagingnya dan warna nya juga bagus-bagus deh. Aku ini suka juga mba pakai Lip Tint. Makanya mau juga aku beli nih

  12. aku suka banget sama yang cranberry, oh my imut-imut tapi semuanya dan ini ebenran cocok banget buat aku yang sukanya pakai liptint, bisa pakai buat cheek juga lagi

  13. warnanya cakeeep cakeeep yaaa mba. Aku suka deh, terutama yang bold. And on the cheeks they look lovely as well here

  14. memang unik ya kemasan dan botolnya, imut2 jadi pingin punya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow Me!
error: Do not copy! Please share the link instead. Thanks!
%d bloggers like this: